Yang Nyebelin Saat Main Futsal

, , 48 comments

Sebagai cowok yang cakep dan dipanggil Bapak-bapak di usia muda ini, gue suka banget sama olahraga. Sewaktu sekolah, pelajaran yang paling gue suka adalah Penjaskes.  Nah olahraga yang gue suka dari Penjaskes adalah saat pelajaran itu selesai (baca: Jam isterahat). *DIMANA BAGUSNYA!!!*


Oke sabar dulu.  Jadi setelah pelajaran Penjaskes selesai, biasanya dikasih waktu isterahat 15-20 menit, waktu yang sebenarnya dipakai buat minum+ganti baju itu, biasanya suka dipakai para cowok-cowok, termasuk gue, untuk main futsal di lapangan Sekolah.  Dan ketika waktu isterahat pelajaran Penjaskes selesai, biasaya gue dan temen-temen gak di izinin guru mata pelajaran selanjutnya untuk masuk kelas karena belum ganti baju dan masih bau keringat. Kalau kalian para cowok pernah ngalamin kejadian kayak gue, maka kalian juara kelas! *emotsetan*

Namun saat main futsal terkadang kita (para cowok), suka dapat hal-hal yang nyebelin, dan rasanya mau digulung aja tuh lapangan futsal terus dibakar.  Nah apa saja yang biasnya bikin nyebelin saat main futsal, di Sekolah atau di lapangannya langsung?

 1) Kurang Pemain
Walaupun futsal banyak digemari kaum Adam, tapi biasanya kalau sudah main futsal ada-ada aja kejadian kurang pemain.  Terkadang kalau di Sekolah, ada beberapa teman yang gak mau diajak main futsal, padahal cuman kurang satu dan cuman dia satu-satunya cowok biar anggota tim bisa seimbang jumblahnya.

Dan kalau main futsal menyewa lapangan, kurang pemain bukan cuman bisa nyiksa fisik karena gak ada teman gantian, tapi juga bisa nyiksa dompet, karena harus patungan lebih dari biasanya.

2) Sparing sama Tim Hebat
Sebelum main
“Bro besok kita sparing Futsal ya?”
“Boleh, tapi Tim gue cetek semua.”
“Ahh santai aja, temen gue masih anak-anak kok.”
Gue senyum setan, gampang nih
“Oke deh sampai ketemu di lapangan ya besok.”

Sesudah main
Tim gue 2 – 21 Musuh

Musuhnya emang anak-anak, tapi anak setan kayaknya ini lawan sparing.  Janjian sebelum sparing dapat lawan yang cemen, eh pas main, cuman nyetak dua gol. Itu juga gool hiburan, satu gool bunuh diri, satunya lagi gipernya ketiduran.

Lo pasti pernah mengalaminya. Ini benar-benar kampret.

3) Gak dapat bola
Waktu lagi main di lapangan apa lagi mainnya sama orang-orang baru, gue yakin banget kalian pasti pernah dapat moment ini.  Gue sendiri, waktu awal masuk tim futsal senior, gue gak dapat bola pas main.  Gue sudah teriak-teriak minta bola sampai berbusa, teriak pakai toa musholah, tapi tetep aja gak dikasih.  Lalu gak lama Wasit ngusir gue, karena dikira orang gila.

Bola yang satu aja direbutin masa kamu gak ada yang rebutin mblo? #eh

4) Gak nyetak Gool
Terkadang kalau gak nyetak gool pas main futsal itu rasanya pahit banget, sepahit lihat mantan jalan sama pacar barunya #uhuk.  Keadaan liat mantan… eh maksud gue, keadaan kayak gini terkadang biki kita iri, saat teman satu tim semuanya bisa cetak gool dan cuman kita yang mandul.

Tapi jangan berkecil hati gue punya caranya biar lo bisa cetak gool, walapuan sedikit berresiko. Caranya lo harus kuasain bola di kaki sepenuhnya, jangan biarin musuh merebut, dribbling bola kearah giper sendiri, lalu tendang sekeras mungkin.  Gue yakin habis itu lo bakalan gak diajak lagi main.

5)  Bau keringat
Namanya juga olahraga pasti keringetan.  Sehabis main futsal biasanya keringat selalu membasahi seluruh tubuh kita, sampai-sampai jersey yang kita pakai udah kayak kecelup di air keringat.  Ya badan biasanya jadi lumayan enak sih, tapi bau-nya yang bikin gak enak.

Apalagi kalau ada temen yang udah tujuh hari gak mandi terus main futsal, beeh aromannya bisa mengalahkan parfum Justin Bieber.

6) Bau kaus kaki
Bau yang kali ini lebih ngalahin bau keringat, bau kaus kaki.  Bau ini khas banget kita temuin kalau lagi main futsal, baru aja masuk ke goor futsal, bau khas ini sudah bisa menusuk ke hidung.  Gue heran sama orang-orang yang kerja di goor futsal ini, apa mereka gak sayang paru-parunya?

Kadang setelah selesai main futsal, suka ada teman yang jahil main-mainin dengan bangga kaus kakinya yang super bau.  Kalau lo pengin balas, saran gue jangan deketin ke hidung dia, tapi lo masukin kaus kaki lo ke mulut dia.

Nah ini hal-hal yang nyebelin saat main futsal yang sering gue temuin.  Sehat itu emang gak perlu mahal, main futsal juga bisa bikin sehat, tapi kadang bisa bikin ilfil dan emosi juga kalau main futsal.

Apa yang kalian sebelin saat main futsal gan?

48 comments:

  1. itu seriusan 'Tim gue 2 – 21 Musuh'? ngakak xD

    ReplyDelete
  2. Bukannya malah seru, ya, kalo lawan tim yang skill-nya ada diatas kita? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau satu level di atas kita sih seru bang, kalau 10 level di atas kita, gimana?

      Delete
  3. masuk cowo zone nih, enggak ngerti masalah futsal perfutsalan *kemudianpergi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha harus ngerti, kalau cowo nya suka futsal gimana :p #eh kan jomblo ya

      Delete
    2. weits udah enggak jomblo. emang situ longlast nya sama jomblo :p

      Delete
  4. Kurang bro.. Tambahan nih ya, cidera. Kadang cidera bikin males futsal lagi. Apalagi kalo pas adegan cidera diketawain.. Misalnya bola kena muka, bola kena titit, keram pas dipake lari malah jatuh. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha enatah kenapa hal2 kayak gitu suka diketawaiin ya :p

      Delete
  5. Itu lawannya brengsek... Kayaknya sengaja ngeremehin lu, Dit. Mungkin dalam hatinya, dia bilang, "Syukur deh tim cetek, bisa dibantai." LOL

    Btw yang gue suka saat Penjaskes, kita bisa bebas. Nggak harus di ruang kelas dan bebas mau ngapain. Mau ke kantin, bisa. Mau tidur, bisa. Mau ngecengin cewek juga bisa. Eh kok malah curcol? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. begitulah mas -____-

      kita sama bang haha xD

      Delete
  6. wah..kalo kalah 2 - 21 itu biasa dalam pertandingan, ada yg kalah dan menang, tapi semua hal yang tertulis, mulai nggak dapat bola, bau badan, bau kaos kaki memang tidak menyenangkan..bahkan jadi nyebelin...jaid kalo mau senang...sebaiknya ikut arus saja dech...kalo ada teman yg nggak mandi 7 hari, maka kamu harus berani main futsal dalam keadaan nggak mandi 8 hari.....oke tetap semangat...keep happy blogging always :-)

    ReplyDelete
  7. Bacanya cukup keganggu sih, sama typonya. "Goot perfutsalan..." -______________-

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah diperbaiki :p
      thank ya Ran *kecuplunamaya* #eh

      Delete
  8. gue ngerti banget soal macam ginian. tapi tau nggak broh? rasanya kalo main futsal ditemenin gebetan/pacar yang baik hati ntn sama beliin minuman?? hahaha pasti seru yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. serasa lapangan futsal milik berdua xD

      Delete
  9. Yg no 2 sering banget, khususnya pas SMA. Ngelawan anak-anak IPS yg emang pada atlet futsal pro.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaha curhat dia. kalau gue sih kebetulan waktu SMK termasuk kelas hebat futsal hhe

      Delete
  10. tambahin, jatuh plus lukanya yg perih, alias cidera. sakit banget. gue pernah nyosor tuh pas tanding SMA dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. itumah udah resiko main futsal neng hhe

      Delete
  11. yang sering gue alamin sih kurangnya pemain bang, soalnya suka pada telat dan batalin janji secara mendadak.

    kalo keringetan sih emang setiap futsal juga keringetan, kecuali yg nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu bener banget setuju gue bang, emang padasusah kalau temen doyan telat

      Delete
  12. Hahaha. Iya banget. Kalo udah main tapi ngga dapet bola itu nyebelin dewa.

    ReplyDelete
  13. Cuma setuju sama poin pertama. Soalnya ane kiper, jadi ga kebagian bola atau ga nyetak gol mah enggak terlalu peduli :v

    Dan kalau lawan yg dilawan levelnya jauh (bahkan sampai 10kali lipat) ane entah kenapa malah makin tertantang ( . _ . )

    #imho

    ReplyDelete
  14. buhahahahahahhhhh 2-21 nilainya jauh banget golnya. :))))
    gua ga main futsal, yang maen adek gua, hari gini dia main futsal sama temen-temennya dari siang sampe sekarang belom balik-balik pulang coba. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan2 ade lo kerja di goor futsal bii?

      Delete
  15. bayar lapangan padahal main cuma bentar hahaha,
    mampir yuk ke http://catatankiting.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. gua juga suka banget main futsal.
    tapi malesnya kalau ada kawan yang ngeles pas mau bayar lapangan. kampret banget itu

    kalau ada waktu, main ke blogku juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. telanjangin aja terus arak keliling lapangan

      okedehh gann

      Delete
  17. Untung gue termasuk orang serakah dalam dribbling bola. Jadi, gak pernah merasa dirugikan. Hahaha. <--- ini bercanda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo gebukin yang ngomen di atas di bawah

      Delete
  18. Tim gue 2 – 21 Musuh
    tim lo ga pake keeper bro :D

    ReplyDelete
  19. kalau ane main futsal larinya cepatt tapi gk dapet bola -___- *mirisbanget

    ReplyDelete
  20. sebagai cowo, semua itu hal biasa lahhh :p

    ReplyDelete
  21. ini... benar sekali :D
    dulu pas SMA paling sebel sama cowok cowok sekelas kalo abis jam olahraga, bau semua -,-

    ReplyDelete
  22. bagus template barunya bang..
    follow blog saya bang, please *sujud mohon*
    http://mnafarin.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. Idih iseng banget tuh yang menyebarkan bau kaus kakinya ke orang2 lain
    hehehe

    ReplyDelete
  24. ada satu lagi Dit...
    dikasarin...
    dan jadi ribut..

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D