Tips Berpakaian Saat First Date


Ada yang sudah pernah ngalamin first date? Atau masih ada yang belum? Gue sendiri sudah pernah mengalaminya ketika masih SMP, waktu itu gue ngedate sama Dia. Yeah Dia, kalian yang sudah kenal gue pasti ngerti.



Walaupun si Dia bukan cinta pertama gue, tapi sama Dia lah gue pertamakali merasakan yang namanya first date. Hari-hari menjelang first date gue sempat stres masalah pakaian. Jujur, waktu jaman SMP gaya berpakaian gue jauh dari kata fashionable, gaya pakaian gue lebih ke fashiongembel.
Sampai pada hari-nya, gue benar-benar gila, gue masih gak tahu harus berpenampilan kayak gimana. Gue lalu tanya ke teman sebangku, Udin.

“Din, gue hari ini harus pakai baju apa ya ngedate sama Dia?”
“Pakai aja pakaian yang menurut lo bagus Dit.”

Saran Udin pun gue lakuin, karena gue gak tahu lagi harus bagaimana. Sampai pada jam-nya, kami ketemuan  di salah satu atau satu-satunya Mall di Banjarmasin. Kami makan-makan lalu nonton, saat mengantri tiket, hal yang paling gue tahu kalau lagi ngedate adalah “Memuji pakaian cewek”.

Hari itu gue benar-benar berhasil memuji Dia yang memang terlihat cantik banget, dengan gaya fashion yang bagus. Dan Dia juga sebaliknya, si Dia juga memuji gue, gue ingat banget kalimat apa yang Dia ucapkan.

“Dee, pakaian kamu kelihatan cantik banget sama kayak oranganya.” Kata gue sambil tersenyum.
“Makasih Kak,” katanya membalas dengan tersenyum manis. “Sepatu Kakak juga kelihatan bagus.”

Dan sekarang gue baru sadar, kemarin Dia cuman memuji sepatu gue. Setelah sekarang gue bayangkan ternyata emang cuman sepatu gue yang bagus. Waktu itu pakaian gue atas: topi merah, baju kaos hitam bergambar logo Superman, dengan jaket parasut kegedean berwarna biru bergambar logo Superman juga, bawahan: Celana Jeans cutbrai (kecil bagian atas melebar bagian bawah), dan menggunkan sepatu sport putih.

Harus gue akuin kalau waktu itu gue lebih mirip tukang parker liar.

Nah buat kalian yang belum pernah mengalami first date, dan tidak mau berpenampilan kayak tukang parkir. Berikut Tips Berpakian first date dari gue:

#Perbaiki gaya rambut
Perhatikan gaya rambut kalian terlebih dulu. Cewek biasanya suka merhatiin bagian rambut cowoknya dulu sebelum merhatiin bagian lainnya. Usahkan ke Salon terlebih dahulu kalau mau first date, minta tukang cukur membuat penampilan rambut kalian jadi lebih bergaya dan modern.

#Pilih baju yang sesuai
Walaupun namanya first date, kencan pertama tidak harus memaksakan kalian menggunakan baju yang terlalu bagus. Kalian harus menyesuaikan tempat, misalnya first date ke pantai gak mungkin kan kalian pergi ke pantai menggunakan Jas, atau pergi ke Mall dengan menggunakan Jas almamater kampus (“-__-) Nah ada baiknya kalian sesuaikan.

Kalau dari pengalaman gue baju kaos adalah yang paling pas. Gak ada yang salah sama baju kaos, dan pilih warna yang sesuai dengan warna kulit. Rasis kah gue? Enggak. Warna baju yang kita pakai juga mempengaruhi cocok tidaknya dengan kulit kita. Dan ingat, jangan pakai baju berlogo partai saat first date.

#Pilih celana yang selaras
Maksud selaras disini selaras dengan pakaian yang kalian pakai. Misalnya kalian memakai baju kaos, dan celan yang pas adalah celana jeans. Gak mungkinkan atas baju kaos bawah pakai sarung. Emangnya habis first date kalian mau sunatan.

Celana jeans memiliki warna dan motif yang beragam. Saran gue pakai aja celana jeans yang panjang, karena akan terlihat lebih rapi dan sopan, pilih warna biru untuk celana jeans kalian, karena warna celana jeans biru selalu cocok dengan warna baju apa aja. Yang pasti jangan pernah fest date tanpa menggunakan celana.

#Pilih Sepatu yang sama
Pilih sepatu yang sama, jangan sampai ketika fest date sepatu yang kalian pakai beda sebelah. Itu akan membuat pasangan kalian jadi ilfiel.

Untuk sepatu, sebagiknya ketika first date pilihlah sepatu model sneakers, karena sepatu ini terlihat keren dan lebih santai. Saran gue ada baiknya kalian para cowok punya tiga jenis sepatu, yaitu sepatu sneakers, sepatu formal, dan sepatu sport. Dan ingat, jangan pernah menggunakan sepatu sport untuk first date, entar yang dipuji sepatu kalian (“_ _).

Ingat jangan pernah fesrt date tanpa baju dan celana, apalagi kalau gak pakai kancut.


Gimana baik banget kan gue ngasih tips berpakaian Saat first date. Gue bikin tips ini biar kalian yang belum pernah first date gak dikatain mirip tukang parkir liar.

Tapi tips gue bukan cuman sampai disini, gue punya rekomendasi buat kalian yang bingung nyari baju, celana, sepatu, dan aksesoris biar tampil kece. Kalian bisa belanja yang kece-kece dii….



Kenapa harus Zalora?

Pilihan pakaian disana terlengkap, ada 500 top brand internasional dan lokal serta lebih dari 30.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk cewek dan cowok dengan harga yang terjangkau pula. Bukan cuman itu, belanja di zalora gampang banget. Kalau kalian gak punya atm, kalian tetap bisa belanja disana dan bayar ketika barang diantar ke rumah.

Dan Zalora juga menawarkan fitur belanja lebih mudah dengan aplikasinya yang bisa dinikmati oleh pengguna smart phone.



Kerennya lagi Ezra sudah ada di Indonesia. Setelah di Hongkong, Singapore, dan Malaysia, brand fashion ternama itu hadir secara resmi meramaikan fashion di Indonesia.



Koleksi yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari atasan formal dan informal, bawahan seperti celana maupun rok, serta gaun santai maupun gaun formal. Para wania dapat mengkolaborasikan beragam koleksi Ezra untuk mendapatkan tampilan sehari – sehari seperti impian mereka. Tidak hanya wanita yang dimanjakkan dengan beragam koleksi terbaru, para lelaki juga dapat menikmati koleksi Ezra dengan banyaknya pilihan dari kategori lelaki. Dengan desain yang modern dan fresh, serta harga yang cukup bersaing dengan beragam brand lainnya, Ezra diharapkan dapat menjadi idola bagi para pecinta fashion tanah air.

Ayo segera kunjungin www.zalora.co.id , biar penampilan waktu first date-nya makin cakep.