Cara Dapat Uang Dari Blog

Bismillah…
Ada dua tipe blogger di dunia ini.  Pertama: Blogger Lurus.  Blogger lurus kerjaanya cuman nulis-nulis, ada yang nulis tutorial, nulis tentang kuliner, nulis tentang kehidupan pribadinya, sampai nulis kalau masih ngarepin mantan pacar dan membiarkan mantanya tahu. Ehmm..  Kedua: Blogger lurus + lengkungan “S” di tengahnya. Iya $$$ Dolar. Tipe blogger ini adalah blogger matre.

Gak bisa dipungkiri ya, kalau dunia maya bisa menjadi mata pencaharian orang-orang dizaman sekarang ini. Beda jauh waktu tahun 2000’an, dimana orang punya Friendster aja senengya bukan main.

Ngomong-ngomong Friendster, social media yang satu itu cukup berjasa karena pada masa kejayaannya sudah berhasil membuat para penggunan Friendster menjadi sosok manusia yang dikenal 4L@Y, sampai akhirnya menyadari perbuatan menggelikan menjadi Dewasa.

Dimulai dari nama penggunanya yang bikin geli, semisal: “Udin Pangeran Tersakiti, Udin 4L0n3 808, Udin sie Chabie thapi syexsehh”.  Dan Friendster juga lah yang sudah membuat anak-anak cewek alay suka foto di wastafell WC mall, membuat anak-anak cowok suka berfoto gaya Emo sok tersakiti. Sebelum Facebook menggeser posisinya.

Dan kampretnya ulun juga pernah mengalami fase buruk itu…

Oke kita masuk ke topi. Di postingan kali ini ulun pengin berbagi sedikit info tentang bagaimana caranya mendapatkan iklan di blog dari Adsense Google. Waktu awal-awal ngeblog, ulun juga pengin banget di blog ulun ada iklannya, intinya sih biar bisa dapat penghasilan tambahan dari blog.

Pada kesempatan ini, ulun pengin ngasih tahu gimana cara mendapatkan iklan AdSense dari Google, biar bisa nongol di blog pian. Kurang baik apa ulun coba? *besarin lubang hidung*.
Oke simak dan peraktekan baik-baik ya.

Cara mendapatkan Iklan AdSense- Jadi caranya begini:
1)      Memunculkan Earning Tabs Google AdSense. Ubah Blog pian jadi bahasa Inggris *bukan postingannya*.
2)      Email Konfirmasi. Terus sabar. Iya, pian nanti harus sabar nunggu balesan email konfirmasi dari google AdSense, blog pian nantinya akan dipantau terlebih dahulu, layak tidaknya diberi iklan.

Memunculkan Earning Tabs Google AdSense
1) Ubah blog menjadi bahasa Inggris . Log in ke blogger.com > lihat pojok kanan Dasboar blog > ubah ke English (United Kingdom).



2)Lalu masuk ke Settings > Language and Formatting > ubah ke English (United Kingdom) lagi > Save Setting, di pojok kanan layar computer > Reload.



3)Dan tampilan blogg pian akan muncul Earning. Selanjutnya tinggal daftarkan, klik Sign up for AdSense



Email Konfirmasi
Setelah mendaftarkan blog pian ke AdSense-nya Google, pian harus bersabar sampai nunggu email balas dari AdSense, apa blog pian layak diberikan iklan atau tidak.  Jangka waktu menunggu email konfirmasi bisa cepat atau lambat, tidak menentuk. Yeah, AdSense juga bisa labil…

Ibarat kayak nyari jodoh, si AdSense juga punya syarat-syarat kalau mau ngelamar dia.

Menurut pengalaman, domain juga kadang mempengaruhi diterima tidaknya blog untuk diberikan iklan. Biasanya domain yang lebih pribadi semisal .com, .net. .info, dll lebih mudah diterima ketimbang domain .blogspot.com atau .wordpress.com. Ini dikarenakan custom domain terlihat lebih mandiri dan beridentitas.
Kalau email pian terkonfirmasi, tinggal tambahkan widget Ads ke blog pian.

Nah segitu dulu ya cara mendapatkan iklan diblog, semoga bermanfaat! Dan jangan kada ingat (jangan lupa) klik iklan di blog ulun ini, kan sudah dikasih tahu caranya gimana *emotsetan*.

Kalau pian ada kritik, saran, atau riques untuk postingan selanjutnya bisa mention ulun @adittyaregas

Keep Blogging Sanak! (Sanak=Saudara)