Fakta Menarik The Amazing Spider-Man 2

, , 30 comments

Bismillah…
The Amazing Spider-Man 2 - Kalau udah liat Judul sama gambarnya ulun yakin, bagian (kalian) pian pasti sudah tahu apa yang mau ulun bahas.  Kalau bagian pian masih ingat, dulu ulun pernah posting The Amazing Spiderman juga, dua tahun lalu.

Mungkin masih teringat dibenak kita, kalau The Amazing Spiderman tahun tadi masih menyimpan banyak rahasia dan lika-liku masalah peter dengan kekasihnya.  Misalnya saja, tentang kematian Orangtua Peter Parker yang masih misterius. 

Di Sekuel lanjutanya yaitu The Amazing Spider-Man 2 ini, perjalanan seorang Peter parker akan semakin sulit.  Selain dirinya harus menjalani sebagai seorang pahlawan di Kota New York, dia juga harus melindungi Gwen Stacy (Emma Stone) dari serangan-serang musuh, demi menjaga kekasihnya itu.  Manusia laba-laba ini juga harus menghadapi musuh, bahkan bukan cuman musuh, tapi musuh, musuh, dan musuh.  Oke singkatnya ada tiga musuh yang harus dia hadapi.

SYINOPSISKita selalu tahu bahwa pertempuran paling penting bagi Spider-Man (Andrew Garfield) ada dalam dirinya sendiri: Perjuangan antara kewajiban dan tanggung jawab Peter Parker sebagai manusia biasa dan sebagai Spider-Man Dalam The Amazing Spider-Man 2: Rise of Electro, Peter Parker kembali menghadapi konflik besar. Adalah hebat menjadi Spider-Man. Bagi Peter Parker hidupnya adalah berayun diantara pencakar langit, menjadi seorang pahlawan dan menghabiskan waktunya bersama Gwen (Emma Stone).  Tapi menjadi Spider-Man bukan tanpa masalah: Hanya Spider-Man yang dapat melindungi warga New York dari penjahat tangguh yang mengancam kota. Dengan munculnya Elektro (Jamie Foxx), Peter harus menghadapi musuh yang kekuatannya jauh lebih kuat darinya. Dan Sahabatnya, Harry Osborn (Dane DeHaan) telah kembali, dimana Peter segera menyadari bahwa seluruh musuhnya memiliki satu kesamaan: Oscorp.



Di postingan kali ini, ulun punya beberapa fakta menarik di dalam film The Amazing Spider-Man 2, kira-kira apa aja fakta menarik dari film manusia setengah salmon laba-laba ini, simak baik-baik:

1) 3 Musuh dalam satu Film
Seperti yang ulun bilang tadi, di film laba-laba kali ini, Spiderman bukan cuman menghadapi musuh, tapi musuh, musuh, dan musuh.  Yang pertama ada Electro (Jamie Foxx), yang ternyata punya sifat “Iri” dengan Spiderman, karena si doi selalu dapat perhatian dari masyarakat New York, sedangkan dirinya ingin juga diperhatikan tapi gak ada yang merhatiin. *Puk~Puk Electro*


Semacam mau kawin tapi gak ada yang mau jadi pasangannya gitu ya ternyata.  Kalau gue ketemu Electro, gue bakalan bawa Ustad Maula ke Electro, biar dikasih ceramah kalau sifat “Iri” itu gak baik…

“Jamaah ooo… jamaa…” disetrum Electro.


Musuh ke dua ada Green Goblin. Sosok yang di Spiderman dulu (Selai The Amazing Spider-Man) pertama main kini main lagi, namun tentunya ada perbedaan dari sebelumnya, terutama dari kostum.  Teman lama Peter ini bukanya membantu tentang petunjuk kematian Ayah Peter, malah menjadi penghalang.


Yang ke tiga ada Rhino, seorang gangster asal Rusia yang berusaha menguasai Kota New York dengan caranya yang brutal, didukung Armor Baja miliknya.

2) Pengarang Spider-Man muncul


Yeah, ini beneran. Pengarang atau pencipta Spider-Man muncul di film laba-laba ini, setelah di film sebelumnya muncul sebagai warga kota, kini dia muncul lagi dan kembali sebagai warga kota yang biasa, lagi.  Stan Lee akan muncul dalam adegan saat kelulusan sekolah Peter Parker dan Gwen Stacy.

3) Efek Gila pertama yang dipakai


Masih ingat The Amazing Spiderman tahun lalu? Beberapa adegan dibuat senyata mungkin, seakan-akan penonton ikut terbawa ke dalamnya.  Dan untuk lanjutan sekuelnya, The Amazing Spider-Man 2 menggunakan teknologi efek yang paling mutahir, yang gak pernah dipakai oleh studio manapun.  Namanya CGI (Computer Generated Imagery) sang sutradara yaitu Marc Webb, akan menggambarkan sebuah pertarungan yang sangat sengit ditambah dengan efek-efek gila didalamnya yang akan membuat penonton berdecak kagum.

4) 56 Kostum Spiderman

Busettt itu ngapainnn woyyy -____-

Demi keberhasilan dan ingin menampilkan efek yang memanjakan mata penonton.  Tercatata ada 56 kostum yang dipakai dalam pembuatan film ini.  Andrew Garfiel semua yang makai? Tentu enggak.  Kalau Gafield sendiri memakai 17 kostum, dan sisanya dipakai para pemeran pengganti, saat adegan berbahaya.

Oyaaa… dan perlu pian tahu, untuk menggunakan kostum Spiderman gak gampang, perlu waktu 20 menit untuk memakai kostum tersebut, itupun dibantu oleh satu kru.  Bisa disamakan kayak cewek cabe-cabean yang mau dandan lama waktunya.

5) Spidey Ikut terlibat dipembuatan film

Ecieeee...

Sang actor utama si laba-laba ikut terlibat dalam proses Editting cerita film-nya sendiri.  Andrew Garfiel mengaku bahwa dirinya sangat senang terlibat didalam proses ini.

Gue benar-benar beruntung bukan Haji Sulam yang terlibat dalam pembuatan cerita film ini, bisa-bisa sampai seribu episot masih belum kelar, dan judul berganti “The Amazing Spider-Man Belum Pulang Naik Haji”.

6) Terungkapnya Kematian Ayah dan Ibu Peter


seperti yang kita tahu, di sekuel sebelumnya, Peter Parker selain sibuk di urusan hati dan urusan mengalahkan musuhnya, Lizard.  Dia juga sibuk dalam pencarian misteri kematian kedua orangtua-nya.  Nah di sekuel The Amazing Spider-Man 2 kali ini, kematian kedua orangtua-nya akan terungkap jelas, namun sang teman dekat yang merangkap menjadi musuh yaitu Goblin akan menghalanginya.

7) Kemungkinan Spidey akan bergabung dengan The Avenger?



Mungkin gak ya si laba-laba akan bergabung dengan tim The Avenger? Bisa iya bisa juga enggak.  Tapi kemungkinan ini bisa terjadi, soalnya film Spiderman kali ini persis mengikuti cerita di dalam komik Marvel, yang dimana nantinya akan mempertemuakan para jagoan-jagoan Marvel dalam satu cerita dan misi.

Itu tadi beberapa Fakta Menari The Amazing Spider-Man 2 yang ulun tahu.  Gak sabar banget mau nonton, padahal mau hari ini, tapi tiket di Banjarmasin kalau hari libur Nasional sama jum’at-minggu MAHAL.  Bener-bener dimanfaatin sama yang punya bioskop. *malah curhat*


 
jangan lupahh tag akuhh di Instagram eaahh...








Sumber:
-http://blogs.indiewire.com/theplaylist/first-look-dane-dehaan-as-the-green-goblin-in-the-amazing-spider-man-2-20140220
-marvel.wikia.com
-http://collider.com
-http://sciencefiction.com
-http://showbiz.liputan6.com
-http://www.comicbookmovie.com
-http://www.21cineplex.com/the-amazing-spiderman-2-rise-of-electro-movie,3502.html

30 comments:

  1. Rami pinanya filmnya nih :D

    Dikira ka Adit sudah nonton sekalinya balum jua hahahah

    iih, bioskop dibanjar nih mahal kasian ja pang yang bisi pacar bangkrut dapatnya. Yang jomblo kadapapa kada bangkrut :D *pembelaan kaum jomblo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaha pembelaan kau jomblo jr x))

      nonton kawa gratis handak kahh?

      Delete
    2. Iya dong, harus membela ka ae kasian jomblo sudah kesepian disakiti pulang. Hiks :D

      Kayapa caranya? ketik reg spasi gratiskah? -___-

      Delete
    3. sebujurnya ini rahasia banar...

      masuk ke teater 30menit pas film main, biasanya si penja kdd xixixi

      Delete
  2. katanya Gwen bakal mati... T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget kabar itu huhu gimana ya cerita lanjutannyaa T_____T

      Delete
  3. Ga afdol emang kalau film Marvel ga ada penampakan opa Stan Lee.
    Kalau di komik sama kartun pas saya kecil dulu, emang si Gwen ini bakal mati dibunuh Green Goblin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ulun belum pernah baca komiknyaa :3
      mau pinjemin lah bang? atau mau ngasih juga gak papa saya ikhlas x))

      Delete
  4. Ah gila kalo nanti ikut gabung di The Avengers. Gue dari lama udah ngejagoain si spidey ini. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa penasaran juga gimana entar kalau tarung kombinasi haha

      Delete
  5. saya baru kemaren nonton film ini.. si gwen matii T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaahhh beneran kayak di komik ya kak ceritanya inii, entar gwen nya ulun yang gantiin *kedipmata*

      Delete
  6. Belum pernah nonton Film nya , semoga entar bisa nonton >.< , Blog pian sudah lun follow , follow balik lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... wahh urang banjar jua kah ini? :D

      Delete
  7. Replies
    1. Anda belum sempet? sama saya jugaa :|

      Delete
  8. CGI yang dipake emang sejauh ini jadi salah satu teknologi paling mutakhir di dunia perfileman dunia. Rata-rata film terbaru marvel juga menggunakan teknologi ini, tapi emang dalam film spidey 5 ini, semuanya dipermak jadi lebih sempurna. Orang luar negri emang jago kalo soal efek-efek beginian ya? bikin naga terbang aja bisa real, nggak kayak sinetron di tempat kita wkwkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andai bung, sayangnya Andai aja gak bisa di endonesia :|
      kalau CGI ada di film laga mungkin drama korea udah ditinggalin hha

      Delete
  9. Wah postingan spoiler ini.. mehadang nang download an nya ja dah, jd kada ingat lg lwn postingan ini.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bisa tu nang aii, amun ada bepadah lahh nyaman ulun minta jua *mahasiswacintagratisan*

      Delete
  10. profesi Electro bukannya udah berubah yah ? Dia bisa jadi charger umum disetiap halte/stasiun kota :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener juga ya -____-
      jadi powerbank aja sekalian

      Delete
  11. belum nonton, umpat menshare acara lah seminar ekonomi syariah banjarmasin menghadirkan pembicara nasional,
    http://aunorrafikizaki.blogspot.com/2014/05/seminar-ekonomi-syariah.html
    btw desain blognya keren

    ReplyDelete
  12. Stan Lee selalu eksis, gile tuh opa, haha.. Gw lebih seneng yang amazing ini, soalnya spidermannya songong, suka becanda, lebih terlihat remaja, kayak di komik. Gw dukung spiderman masuk avengers! yeahh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaa iya bang moga aja bisa masuk the avengers nihh :D

      Delete
  13. Gua pikir lu review ini setelah nonton, ternyata belum. Pantesan aja, ada beberapa bagian yg ga lu omongin wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaha kan gak ada tulisan review :p

      Delete
  14. Entah kenapa spiderman versi ini nggak pernah bikin gue tertarik. Gue lebih sreg versi lama, lebih mirip sama komiknya. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang beda2 pendapatnya mas, ada yang suka ada juga yang enggak, tapi kalau saya suka yang versi ini, soalnya lebih manusiami :p

      Delete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D