Lulus UN atau Enggak ya?

, , 26 comments


Bismillah….


Walaupun Ujian Neraka Nasional, sudah selesai tapi belum tentu bakalan tenang, ya gak?  Gue juga dulu pernah mengalami fase itu, fase dimana setelah selesai ujian nasional gue masih suka kepikiran mantan, emm… maksud gue kepikiran hasil akhirnya.


Walaupun udah bisa dibilang santai dan gak perlu belajar lagi, tapi tetap, penantian menunggu hasil akhir ujian itu udah kayak nunggu kepastian bakalan boker keluar dari pantat belakang atau pantan depan. Emang ada pantat depan? *mikir keras pantat di depan*.


Oya ngomong-ngomong menurut gue, Ujian Nasional sekarang itu lebih gampang dari pada yang terdahulu.  Alasannya? Karena jaman yang terdahulu, untuk menentukan hasil akhir lulus atau tidak nya berpatokan dengan nilai UN MURNI.


Berbeda jauh sama yang gue pernah alami dan sampai sekarang juga gitu, karena untuk menghitung kelulusan nilau UN bakalan ditambah-tambahin dan di bagi-bagi lagi dari berbagai nilai.


Nah kira-kira kalian yang masih pada sekolah gimana? Takut gak lulus? Takut gak di terima mantan balikan? Dari pada galau, Bapak guru ganteng dan muda kalian ini, punya obat peredam sementaranya.   Yaitu dengan cara mengira-kira hasil akhir, kira-kira di dalam amplop yang mana bakalan di coret? Apa kayak gini: LULUS/TIDAK LULUS  atau malah LULUS/TIDAK LULUS.


Dari pada horror sendiri mending kita hutung… 


PERHATIAN!
Hitungan nilai yang di bawah ini gue buat untuk SMA/MA dengan Program IPA/IPS.  Untuk SMK menyusul ya.


1.Cari Tahu Nilai Rata-rata (NR)
Sebelum ke rumus awal kita harus mengitung dulu NR (Nilai Rata-rata) dari semester 3-5.



2.Cari Tahu Nilai Sekolah (NS)

Selesaikan ini dulu sekali lagi, sebelum ke rumus utama ya, sabar…



3.Rumus Nilai Akhir (NA)
Udah mulai dek-dek’an beyummm?



Biar lebih gampang gue bikin satu contoh.  Tabel Perhitungan:

Di klik biar gede.

Itu tadi caranya, gimana gampang kan? Intinya nilai kalian harus di atas rata-rata, baik dari rapot, US, dan UN, tapi kalau bisa lebih bagus lagi.

Buat adik-adik yang galau menanti hasil akhir tanggal 20 Mei nanti, gue dan semua yang baca ini pasti bakalan mendoa-kan yang terbaik untuk kalian, semoga  gue balikan sama matan kalian semua pada LULUS UN dan bisa kuliah serta bekerja AMIN!  Jangan sampai jadi pengangguran oke ;).


Yang udah gak sekolah lagi bantuin Amin sama sher  yaaa….



26 comments:

  1. sekolah ane katanya sih 60% dari UAS dan 40% dari UAN, so positive thinking aja

    ReplyDelete
  2. Untung masih kelas 2, jadi bisa ngumpulin banyak nilai dulu, buat SMK mana nih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah chakepp!
      yang rajin yaa belajarnya, untuk SMK nanti di update lagi sabar yaa

      Delete
  3. kalo yakin lulus pasti lulus...
    tapi kadang pengumuman dengan kita suka bea keyakinan....
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener itu has, gue dulu yakin juga, tapi tetep takut juga sih hahaa

      Delete
  4. UN gue lulus. Nah, Skripsi belum lulus. :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. *pukpuk* buruan bangg seleseiinn :D

      Delete
  5. Optimis aja lulus dit.. Gue sampai sekarang masih deg degkan nih :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. insya Allah kamu lulus nak O:)
      harus yakinn

      Delete
  6. Aku degdegan, kakak..
    dia nerima aku atau nggak yah?
    #eh
    #salahfokus

    ReplyDelete
  7. Ribet amat ya, untung gw udah jadi pengangguran.. :D
    Semoga pada lulus ya! Hidup gw!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi pengannguran yang banyak uang nihh bapak penulis naskah hahaa
      Amin ya Allah. *matiin mas feby*

      Delete
  8. Udah libur eh baca ini, keinget lagi. Gimana nasib aku tgl 14juni nanti coba. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak lulus gantung diri aja dipohon semangka yaa

      Delete
  9. untunglah aku sudah lulus bro hehe...

    ReplyDelete
  10. Kalau dulu aku sih beneran murni dari UN, gak ada nilai2 lainnya :)

    unjungan perdana, salam kenal aja ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue waktu smp kayak gitu haha

      salam kenal juga bro

      Delete
  11. Horeee aku lulus!
    akhirnya bisa lanjut SMA horeee

    *eh

    *1 tahun lagi mau tamat kuliah pun

    P.S.
    Udah pake Lo-gue lagi skrg dit?
    kaga ulun-ulun lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha masih bang pakai ulun-piyan, tapi dipostingan tertentu aja gak semuanyaa :D

      Delete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D