Laporan Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin vol.2


Bismillah…

Di postingan kali ini ulun mau cerita tentang keseruan acara kopdar Blogger Remaja Banjarmasin yang ke dua, setelah sebelumnya mungkin kalian masih ingat, ulun pernah menulis cerita tentang Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin yang kebetulan bertepatan dengan hari Blogger Nasional.


Tepatnya minggu kemarin, tanggal 25 Mei 2014, ulun mengadakan lagi kopdar blogger di Gerobak Cokelat.  Ulun mengadakan acara ini dikarenakan teman-teman blogger kangen sama ulun, tepatnya anak-anak cewek yang kangen berat sama ulun *dilemparin batu*.

Oke yang itu salah.  Acara kopdar kali ini diadakan karena melihat antusiasme positif teman-teman blogger, yang pengen banget diadakan kopdar lagi, dan kali ini yang lebih serunya lagi.  Bukan cuman ajang untuk silaturahmi, tapi juga ajang berbagi ilmu seputar blogger.

Sebelum acara ini disiapkan benar-benar, ulun meminta beberapa pendapat teman-teman blogger, kira-kira diacara kopdar nanti biar lebih seru maunya ada materi pembahasan atau gak?  Dan ternyata teman-teman mau ada materi.  Ulun sempat bingung mau materi apa yang dibawakan, dan siapa yang jadi pematerinya?  Nyewa orang gak mungkin, karena acara yang ulun adakan ini Free* (*kecuali makan dan minum).

Ulun tanya-tanya minta pendapat di chat sama mereka, si kembar Randi & Rendi ngasih saran materi “Personal Brending Blog” gimana caranya biar diblog yang dimiliki punya gaya atau cirri khas sendiri.  Terus si Sekar minta “Tips membuat tulisan yang menarik”.  Dan ada juga si Enal ngasih saran materi tentang “Desain Blog”.  Mereka nge-chat panjang lebar, pakai emot senyum-senyum mesum, ulun kasih emot jempol, padahal emot yang mau ulun tulis emot nangis. INI SIAPA YANG JADI PEMATERINYA! *nangis dipelukan nabila*.

Ini waktu materi dimulai

Dan pada akhirnya materi yang dipilih adalah “Tips membuat tulisan yang menarik” dimana pembicaranya adalah ulun sendiri yang ditunjuk teman-teman.  Tapi jujur aja, ulun sempat nolak waktu dipilih jadi pembicara, karena acara ini bukan seminar atau workshop.  Makanya pas kopdar kemarin ulun bilang ke teman-teman kalau acara kita ini, lebih ke share ilmu nge-blog.

Tujuan ulun gak lain adalah biar kopdar jadi tambah seru dan aktif, dimana teman-teman boleh tanya apa aja seputar blog dan boleh dijawab oleh siapa aja.  Karena kalau cuman ulun yang ngasih materi, kesanya kayak ulun menggurui, padahal di acara kopdar itu sendiri, dihadiri oleh teman-teman blogger yang jauh lebih hebat dan berpengalaman dari ulun.

Yang kanan Rendi, yang kiri Randi. Atau gak yang kanan Randi, yang kiri Rendi.... 

BANG BENA! emm oke ini Bang Beta, biasa aja..

Mungkin ada yanng kenal sama cewek berkerung di samping sekar? *kabur*

Kayak bang Bayu, admin web Blogger Energy, dan Bang Robi dari Blogger Energy juga.  Terus Bang Beta, blogger dari komunitas Jamban Blogger. Terus gak ketinggalan para cewek, kayak si Fatimah yang cuman sering ngobrol di-twitter, ada juga Fatin eh.. maksudnya Suli,  tiwi, Imut dan  Nadya.

Oya si Imut suarnaya emang imut, ulun sempat mau ketiduran nunggu dia selesai ngomong *peace imut*.  Yang kebetulan pada kopdar pertama gak sempat datang, dan masih banyak lagi muka-muka baru.

Dan pada hari HHhhh-nya *nyebar nafas naga*, rencana ulun berjalan sangat mulus, walaupun acara sempat molor pakai banar (banget).  Janjian jam 2 mulai baru jam 3 hahaha endonesia.

Mereka (para cowok) lebih suka merhatiin cowok yang lain kerimbang anak cewek.

Sebelum materi dimulai, kami perkenalan dulu satu-satu, karena ada sebagian yang mukanya masih baru.  Setelah itu ulun langsung memulai materi, dan Alhamdullilah banyak teman-teman yang bertanya saat materi ulun selesai.  Berbagai pertanyaan muncul, dan ulun mempersilahkan teman-teman yang lain untuk menjawab.  Intinya ulun benar-benar terharu kopdar kemarin, mereka semua luar biasa! *peluk satu-satu yang cewek*.

Kami punya blogger yang cantik-cantik :p

Ulun masih ingat, waktu kopdar pertama Blogger Remaja Banjarmasin, mereka (para cowok) awalanya jaim karena ada cewek dan berakhir dengan lucu-lucuan, jadi seru.  Dan di kopdar kedua ini, mereka udah gak lucu lagi, tapi sudah mulai suka ngehina.

Pas udah mau pulang kami foto-foto dulu.  Kami ngatur posisi, para Bidadari duduk di sofa, para kaum Bidadara di belakang, ulun berdiri di belakang Galuh Banjar 2013 si Lidya.

“Siap-siap ya, ayo posenya mana?” kata si Enal.  Ulun lagi sibuk mikir mau pose 4L@y level berapa, tiba-tiba Bahdur nyerocos.

“Dit siap-siap mau foto.”

“Ini sudah siap-siap.”

“Mana belum, buruan siap-siap, dari tadi duduk aja.”

Yang lain ngeliatin ulun.

“SUDAH BERDIRI INI DARI TADIIII!!!!”

Yang lain ngakak, ulun menderita ( “T..T)/|

Tapi dibalik itu semua, ulun bener-bener puas.  Ulun gak jera kalau ngadain kopdar lagi, kalau mereka kayak gini.  SERU ABIS!

Nah yang pake kaos biru itu yang ngehina ulun, ayo bakar keteknya rame-rame.

Dan Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin vol.2 diakhiri dengan pembuatan komunitas/forum yang bernama Pena Blogger Banua (PBB) di bawah naungan Blogger Banua (BB) yang insya Allah kami akan menyelenggarakan kopdar lagi di bulan Juni, bahkan event beberapa bulan kedepan.  Mohon Do’a-nya aja ya.

ulun yang biru. yang ganteng itu.

Yang gak pernah ketinggalan dari Lidya.

Gak lupa ulun ucapkan terimkasih banyak atas partisipasinya buat teman-teman sekalian, yang mau berhadir meramaikan acara kita ini, spesial buat Om Muhammad Noor, Randi, Rendi, Enal, Azmi, Fahri, dll.  Yang sudah mau ngebantuin ngerapiin meja dan kursi di Gerobak Cokelat, yang sudah kita acak-acak tempatnya.

Sampai jumpa kopdar bulan depan insya Allah, AMIN!

Dapat kaos dari Bang Beta, hasil menang GA dia kemarin hehe
keren kan kata2nya :D


Ditunggu laporan Kopdar Blogger Remaja teman-teman yang lain haha

foto by: Enaal & Lidya