Kangen Masalalu

, , 29 comments



Abaykan foto di atas.

Kemairn gue baru baca postingan terbaru Bang Bena yang judulnya Kribo Life Update.  Entah kenapa jadi kepikiran juga pengin buat tulisan kayak dia.  Jadi sebenarnya gue lagi kangen… bukan, gue bukan kangen mantan. Kita gak ngomongin mantan pacar kali ini.


Tepatnya gue lagi Kangen Masalalu, mumpung diluar lagi hujan, iya tahu sendirikan hujan itu bisa bikin ingatan masalalu kita secara ajaib terangkat. Jadi tulisan kali ini gue mau mengenang masalalu sambil nikmatin hujan yang turun.

Gue kangen suasana nulis gue waktu tahun 2011, waktu gue sekolah dulu.  Dimana gue menulis lepas tanpa ada pertimbangan apa-apa, gue nulis tentang kehidupan sehari-hari gue, masalah mantan pacar, sekolah, buat puisi patah hati, kangen suka gonta ganti templates sama header, dll.  Yang pasti ditahun itu postingan gue bersih dari yang namanya iklan hehehee.

Iya gue minta maaf banget buat kalian yang sudah setia sama blog ini, mohon dimaklumi kalau ujung-ujung tulisan gue kadangan ada iklannya.  Tapi gue tetep gak membuat tulisan beriklan itu sembarangan, gue mau tetap ada manfaat yang kalian dapat dari tulisan itu. Makanya gue kemas dengan semenarik mungkin biar ada yang baca.



Gue ingat banget waktu ngeblog tahun 2011, gue nulisnya berasa lepas banget, beda sama sekarang.  Gue harus mikir ini-itu buat nulis, dan perlu kalian ketahui.  Waktu 2011 itu gue nulis langsung di blognya, gak kayak sekarang yang sering gue lakuin lewat Ms.Word dulu, dan yang pasti gue langusung ke publis tulis begitu aja, gak baca ulang lagi buat di edit hehe.

Makanya kadar typo-nya bisa bikin mata yang baca keluar nanah, kalau sekarang sih masih agak mendingan hiii.  Gue baca-baca lagi tulisan Masalalu itu, gue ngerasa tulisan keren banget waktu itu, tapi pas gue sekarang baca rasanya gue gak mau ngakuin kalau itu tulisan gue sendiri -__________-.

Bukan cuman karena kadar typo yang banyak, tapi juga karena isi-isinya yang gak banget.  Etss… tapi ini jauh lebih baik fren (sapaan yang gue tulis buat pembaca 2011 lalu).  Daripada lo punya blog tapi gak pernah di update-update, mending di isi sama tulisan yang banci.  Manfaatnya apa? Ya kayak yang gue rasakan sekarang, gue jadi mudah mengenang masa-masa itu.  Masa dimana yang gak bakalan pernah gue ulangi lagi, dan lewat tulisan yang banci itu, gue jadi berasa kembali ke masa itu, walau dalam ingatan :’) *tisu mana tisu*.

Dan di tahun 2011 jaman gue esemka, gue paling hobi nulis cerita-cerita galau.  Makanya gue sempat dinobatkan sama teman-teman blogger lama gue, kalau gue adalah Blogger-Galau.  Hmm… gue jadi kangen sama beberapa teman seperjuangan dulu.

Sekarang blog –blog mereka udah gak pernah di update lagi, kayak Mas Gaphe yang suka cerita Traveling, si Eks sama Inggit yang kadang keliatan mesra di komen blognya masing-masing, si Rizki Mufti, si Rafii kampret yang masih gak bisa move on sampai sekarang, kalau Rafii kami masih kotek-kotekan. I-one, Kak Ikrim, ahh pokoknya gak bisa gue sebut satu-satu.  Gue kangen sama mereka semua, kangen sama cerita-cerita di blog mereka masing-masing.  Dan gue berharap banget, teman-teman gue yang lagi semangat ngeblog sekarang ini, gak melempem dan berguguran lagi. Amin

Dibalik semua masalalu itu ada satu yang masih belum selesai, hmm… kasih tau gak ya? Ahh gue agak males sebenarnya. Jadi yang belum kelar itu adalah nov…el…gu.eee huah kampret -______-“.

Gue udah coba kirim ke beberapa penerbit dan revisi 2x, tapi tetep gak ada yang khilaf nerima. Ya Allah bantu Adit ya Allah…

Yang ini jangan terlalu dibahas entar aja kita bahas oke, gue punya kejutan juga buat no-ve-l Derita Anak Magang. Entar tapi, kapan? Kapan-kapan *kabur*.

*tarik nafas dalam-dalam keluarkannnnnn* *brottt* Ehh maaf.

Ahh… gue benar-benar lega fren. Akhrinya gue bisa nulis ancur kayak gini lagi, tapi justru ini yang gue kangenin.

Pesan gue buat tulisan ancur ini “Lebih baik kalian buat tulisan yang banci, dari pada gak sama sekali.” Happy Blogger Fren. *kecup basah satu-satu*.

Satu lagi. Maaf kalau tulisan-tulisan masih ada kata kepilikan “Gue” jarang makai “Ulun” lagi menuju proses yang cocok soalnya.  Sekali lagi… HAPPY BLOGGER FREN!

29 comments:

  1. Benar sekali. Akhirnya aye ketemu teman seperjuangan. Nah itu. Kadang gue suka heran sama orang2 yang hobi nyindir beberapa penulis/blogger yang nulis demi uang. Memang kenapa nulis demi uang? Lah klo mata pencaharian nya itu menulis, mereka mau apa? Di beberapa negara maju, malah profesi penulis profesional atau blogger bukan sesuatu yang aneh kayak di sini, Dit. Terus bukannya itu sama aja kayak profesi atlet profesional atau musisi profesional? Mereka bisa mengomersialkan bakat mereka sendiri lho. Nah. Ada yang salah sama otak orang Indonesia. >_<

    Btw gue juga kangen sama suasana ngeblog mulu. Auranya sekarang udah beda banget, Dit. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha mungkin bukan otak yang salah mas. ini lebih ke "belum terbiasa" aja, kan kerjaan kayak gini termasuk yang baru aja di Indonesia, jadi wajar banget mas.

      haha bener banget mas, tapi gimana lagi, mungkin ini termasuk perubahan zaman. Dan nyari duit dari tulis menulis itu emang baru2 muncul sekarang.

      Delete
  2. Gua pernah ditawarin untuk nulis iklan tentang asuransi/MLM di blog, tapi karena gua kaga suka sama dua hal tersebut, akhirnya ditolak. Sampe sekarang, satu satunya bentuk kerjasama yg ada di blog gua hanyalah dalam bentuk giveaway. Yah, dalam hal ini, setiap blogger punya idealisme nya sendiri sendiri toh?

    Tapi gua ngerti perasaan lu, Dit. Gua juga sering baca postingan2 terdahulu, awal ngeblog di blogspot tahun 2011, dan lebih gila lagi, tulisan galau gua di blog friendster tahun 2003...dan setelah baca tulisan2 tersebut, perasaan gua juga campur aduk banget. Suka ngerasa lucu sendiri, suka kangen sama masa masa di mana gua masih punya banyak nulis blog, ga kayak sekarang.

    Tapi secara keseluruhan, gua liat tulisan gua mengalami perkembangan dari dulu hingga sekarang dan gua bersyukur karenanya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha setuju vin. semua blog itu emang punya idealisme masing2 dalam ngeblog *sok ngerti*

      hmm... iya vin lo bener banget, tapi justru itu sensasi yang gue cari. seolah2 kita kembali kemasa dimana kita pernah melakukan tindakan yang mungkin sekarang gak kita akuin :p mungkin ini sebuah proses menuju kedewasaan dalam dunia perblogan hhe

      Nah itu dia vin, karena sudah keseringan nulis kita jadi suka mikir gimana caranya supaya tulisan jadi berkualitan, dan itu akan datang dengan sendirinya seiring intensitas waktu nulis yang kita buat :D

      Delete
  3. mantap... ulun behari sebelum nulis-nulis di blog, jua menulis di note facebook sekitar tahun 2007-an. tp semalam khilaf dihapus karena alay nya merusak kelopak mata, padahal gasan kenang-kenangan mantap. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. baah iyaam sayang banar amun dihapus tuh, padahal kan kawa di privasi hhe
      menulis untuk mengenang judulnya :')

      Delete
  4. Hahaha.Bener banget, ada waktunya membaca tulisan lama terkenang saat bikinnya. Nggak pake mikir harus kreatif gimana. Yang ada justru ingin segera mempublish. Pengalaman saya malah postingan yang alay dan sedikit lebay, malah saya hapus. malu sumpah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sayang banget padahal bang kalau di hapus. Ada saatnya emang kita perlu tulisan itu loh malah :D

      Delete
  5. dari pengalaman mas regas kita bisa tahu proses menjadi blogger yang baik kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya masih belum ada apa2nya bang :D

      Delete
  6. emang yang namanya masa lalu itu ngangenin, dit. mau itu sama tulisan blog, temen-temen seperblogan yang dulunya menggebu-gebu tapi sekarang udah gak ke urus lagi blognya.

    Tapi emang bener, tulisan yang dulu itu gak memikirkan masalah "ini baik gak ya tulisannya?" beda banget sama sekarang yang terkesan hati-hati. Tapi mungkin itulah proses kedewasaan dalam menulis, pengen memberikan sesuatu yang lebih dan lebih sebagai penulis blog.

    Oh, iya. aku tunggu kabar baik novelnya, dit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha inggih bang mungkin ini yang namannya proses baik menuju kedewasaan dalam menulis, ulun akui itu. kita dasar perlu banar jua perubahan yang lebih baik dari sebelumnya bang lah :D

      Jgn ditunggui bang -___-

      Delete
  7. Hahaha akhirnya banyak yang baru mulai kepikiran gini. Kobarkan semangat lamamu nak. \:D/
    Tapi tapi itu kalimat pertama aja udah typo loh. *kabooooor

    ReplyDelete
    Replies
    1. abaykan typo bang, abaykan atau matanya saya colok pisau...

      Delete
  8. Wah, amun kangen masalalu itu tipe orang yang gagal move on *ketawa setan*
    eh kada ka Adit ae, kangen masa lalu itu emang perasaan yang paling nyaman dah. Duduk termenung sambil melihati hujan atau mehitungi hujan yang turun lalu kenangan masa lalu silih berganti datang, seketika bikin senyum-senyum sendiri :D

    Ayo kak ngeblog kayak dulu lagi deh, tanpa beban gitu. Tapi, kalo ulun wahini jua pang amun hndk memposting tuh dibaca sampai lebih dari 3x dulu kali aja typonya kebangetan hahha

    Bang Bena bisa bahasa banjar kah ka? maaf nah ulun kudet :3

    Semoga novelnya berjejer rapi di gramed secepatnya ka Adit :D
    Jangan lupa kalo udah terbit tolong timbai kerumah ulun :3 *eh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm... ini aii kalaupina ketulahan jadi iwak sapat mau nih -____-

      kalau baca yang berulang2 itu dasar perlu banar sebujurnya, sayangnya dulu kd pernah kayak itu *kadang sekarang ya jua*

      haha mama-nya urang banjar kalau kd salah :p

      Amin Amin Amin ya Allah. kena kk cetak novelnya satu, difotocopy masukkan ke gramedia diam-diam di raknya, dangani lah...

      Delete
    2. Jangan kutuk ulun jadi iwak sapat pliss, kena ngalih banyak yang meunjuni :P
      ulun masih muda belum sukses handak dikutuk hedehhh -__-
      apa salahku :(

      Kadapapa jua pang, itu haknya si penulis wuahahha

      oh, mamanya kah :D

      Astaga maka difotocopy -_- ayuja atur ja waktunya kapan meandak wuahahh

      Delete
    3. hahaha siapa tadi tukang unjunnya? paman ojek kah fatimah :v

      oke, kita atur waktunya lah kena. selajur dangani meandak diam2 di gramedia :3

      Delete
    4. Ojek payung ka ai -__- :|

      Wuahahaha pas urang menukar harganya kdd kodenya dikasir wkwkw

      Delete
  9. bukan mas Gamphe kali sob, mas Gaphe setahu saya? iya ya, kadang masa lalu itu emang asik utk dikenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bang udah diperbaiki, itu typo biasa dari Ms. Word nya -___-
      selalu asik untuk dikenang...

      Delete
  10. jgn terlena dgn masa lalu trs sob, songsonglah masa depan... tp masa lalu memang jgn dilupakan

    ReplyDelete
  11. kayaknya cuma gue nih yg gak berkembang2 gaya ngeblognya dari dulu.. kwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. makannya kasih baking powder dong mas -_____-

      Delete
  12. bagus mas ceritanya . Ditunggu komen dan kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  13. buruuu harabeoji diselesein itu novel buruuu! jadi ntar kalo udah selese aku dikasih gratis kkk! and dont give up yeehhh calon orang sukses emang hambatannya banyaaak!! tetep semangat! tetep berkarya!

    ReplyDelete
  14. Sebenernya gue juga gitu, kangen. Gue ucapin semangat aja deh buat nyelesaiin novelnya :D

    ReplyDelete
  15. Ahh bener bangetttt kak, aku juga mungkin sekarang lagi ngalamin kayak kk nulis bebas di blog, apapun yang aku suka hehe. Tapi mungkin nanti beberapa tahun kedepan aku bakal rindu hal kayak gini.

    Setuju sama kk, lebih baik isi blog pakek tulisan banci dari pada punya blog gak diisi-isii :P

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D