Kuliner Italy di Pasta Gio Banjar

, , 24 comments
 pastagio-banjar

Bismillah...

Ditulisan kali ini ulun pengin kasih tahu tentang tempat makan enak dan romantis di daerah Banjarbaru, kurang lebih kalau dari Banjarmasin ke Banjarbaru ini memakan waktu  40menit.

Jadi beberapa waktu lalu, ulun pergi ke Pasta Gio Jogja atau Pasta Gio Banjar, sama PRP (Power Ranger Pink). Demi ngerasain enaknya pasta disana, kami rela siang-siang dari Banjarmasin ke Banjarbaru  naik motor. Siang itu Banjarmasin panassss seperti biasanya, tapi semua itu tergantikan sama enaknya suasana di Pasta Gio.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, akhirnya kami sampai ke tujuan dan langsung memarkir motor. Nah di Pasta Gio Banjar ini, untuk tepat parkirnya cukup luas, dan yang enak untuk parkit motor dan mobil itu beda, jadi gak susah kalau nyari tempat parkir.

Dari depan, kita akan melihat sebuah gabura khas Bali, dimana itu adalah pintu utama. Pasta Gio Banjar sendiri punya dua ruangan, yaitu out door dan in door. Saat melangkahkan kaki ke dalam, ulun merasa adem, tempatnya cukup lumayan berangin karena disekitar Pasta Gio Banjar dihiasi banyak tanaman, yang membuat suasana terlihat asri dan nyaman dipandang.




Untuk konsep desain ruangan, Pasta Gio Banjar cukup untik dengan menerapkan konsep Bali dan Jogja, suasana jaman doelo sangat terasa disini. Dan di bagian tengah, ada kolam yang bisa dipakai anak-anak untuk berenang, dan asilnya lagi free!  Bisa ajak ading halus (adik kecil) kalian berenang di Pasta Gio Banjar.

Pintu masuk Pasta Gio Banjar.

Dua tahun yang lalu ulun pergi ke Pasta Gio Banjar ini sama PRP dan dua temennya, waktu itu kami pergi malam hari, dan kalau malam hari suasanya sangat romantis. Kita akan ditemani lilin kecil di atas meja, ada juga lilin kecil yang ditaruh di atas kolam, dan gak lupa musik romantis mengisi tiap malam di Pasta Gio Banjar ini.


Pasta Gio Banjar – tampak bagian tengah.

Saran ulun kalau ke Pasta Gio jangan sendirian, takutnya nangis karena liat orang-orang pada mesra sama pasangannya, sayang-sayangan, belay-belay ramput, cubit pipi…. Yang jomblo celupin kepala di kolam.

Pasta Gio Banjar – sebelah kiri saat masuk.

Oya untuk makanannya bukan cuman aneka Pasta yang enak-enak, tapi ada steak, potato, kue,  macem-macem minuman yang unik juga. Kalau ulun paling suka ice tea italiy + Lasagna. Nyesss banget dinikmati kapan aja.  Dan untuk harga, jangan takut, sangat terjangkau untuk makanan seenak ini, harga yang ditawarkan berkisar mulai dari: Rp. 20.000 – Rp. 49.000.









Untuk kapasitas mejanya ada 27meja/120orang.  Fasilitas yang di tawarkan bukan cuman suasana klasik dan kolam renang, tapi ada juga wifi, mini LCD, permainan kartu, bacaan, musholah, dll. Bisa dipakai buat ngadain event juga loh!

Pasta Gio Banjar – tampak dari dalam.

Akses menuju Pasta Gio juga gak seribet balikan sama mantan #eh.  Mulus beraspal, Jl. Karang Anyar, Komplek Villa Anyar no.30 Rt. 43 Rw. 01 Loktabat Utara Banjarbaru Utara. Banjarbaru KalSel 70721.  Buka dari jam 12.00 WITA – 22.00 WITA.

Kontak: 0511-7360262 pin: 28FB75C2 twitter: @pastagio_banjar facebook: http://facebook.com/pastagio.banjar



Pasta Gio juga sudah sering banget masuk acara-acara tv lokal, majalah, Koran, dan mediamasa lainnya.  Jadi sudah tidak diragukan lagi, kalau memang Pasta Gio Banjar adalah tempat makan yang direkomendasi banar (banget).

Dan perlu kalian ketahui nih, proses memasak di Pasta Gio Banjar sendiri mempunyai level waktunya masing-masing.  Mulai dari level segera (secepatnya), menunggu (sedang), Memerlukan proses (agak lama), proses rumit (lama).  Dan yang pasti, semakin ramai pengunjung proses pembuatan menu akan semakin lama.  Mungkin ini bisa kalian ingat-ingat, kalau lagi ke Pasta Gio Banjar, perlu juga menghitung waktu, kalau kalian lagi santai-santai aja mungkin bisa memesan makanan yang level penyajiannya memakan waktu, dan begitu pula sebaliknya.



Untuk dari segi pelayanan sewaktu ulun kesana, ulun cukup puas, keramahan para penyaji, makanan yang enak, dan suasana yang sangat nyaman, membuat ulun gak jera kalau nanti akan ke Pasta Gio Banjar lagi.

Dan buat kalian yang jalan-jalan ke Banjarmasin atau Banjarbaru, ulun rekomendasi pakai banget buat ke Pasta Gio Banjar.  Dijamin gak bakalan rugi kalau kalian kesana, suasana, makanan, tempat, dan pelayanan yang sangat ramah, membuat kita jadi betah lama-lama di Pasta Gio Banjar.


Oya satu lagi, dan update terakhir. Buat kalian yang ada di Banjarmasin, sekarang Pasta Gio juga ada di Banjarmasin, tepatnya di jalan Sultan Adam Rt. 028 No.4 (Samping warung bakar – depan bengkel) dengan konsep “Rumah Resto & Pasta Gio” buka dari jam 11.00 WITA – 23.00 WITA. Dan untuk fasilitanya ada: Free Wifi, LCD, kamar kecil, game fussball, ayunan anak, parkir gratis, tempat duduk dengan sofa, kursi taman, lesehan, dan yang pasti ada Musholah.

Selamat mencoba sanak!

Oya di tempat kalian ada Pasta Gio juga? boleh dong bagi pengalamannya dikomentar bawah ini :)

Postingan enak juga nih buruan di cek: Cara Enak Edit Foto

Sumber gambar:

24 comments:

  1. bawa aku ke Banjarbaru bang
    *ngiler*

    ReplyDelete
  2. kok aku ga kenal sama sekali sama tempat itu, ajakin donk tp jgn lupa belikan tiket ya biar bisa pulang ke Bjm nih :v

    ReplyDelete
  3. Sayang sekali gue nggak dari daerah situ, bro. Tapi gue akui, dari lihat tempat yang lo foto itu, tempatnya ada kesan adem. Ditambah foto makanan yang lu share, ngiler.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kotanya gak ada ya mas?
      haduh sayang banget yaa. iya nih emang bikin ngiler, bahaya diliat pas puasa haha

      Delete
  4. Kuenya bikin ngiler *jilat laptop

    ReplyDelete
    Replies
    1. -________________- ini baru namanya horror...

      Delete
  5. mantabhlaaah dan harganya gak mahal-mahal amat......
    bisa dicoba kalau ke Banjar....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti dong haha
      entar ajak bini lo ya has, sekalian jalan2 ke pasar terapung :D

      Delete
  6. Kayak rumah biasa ya kalo di gambar terakhir, tapi ngapa dalemnya yahud gitu, ini pasti lo edit kan! haha.. Makanannya ampun dah, jadi pengen minum gw liatnya.

    ReplyDelete
  7. saya suka banget makanan weastern.. hehe

    ReplyDelete
  8. Kayaknya enak banget.. tapi kalo dari tempat gua tinggal sekarang itu jauuuh banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali-sekali kan gak papa mas kalau jauh hhe

      Delete
  9. Aaaakkk keren banget. Udah tempatnya oke, makananya juga kelihatannya oke banget rasanya. Dan kerennya harganya juga masih normal. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah keren banget kan :D
      kalau ke Banjarmasin atau Banjarbaru, jangan lupa mampir kesini yaaa!
      di tempat pian gak ada ya?

      Delete
  10. disini nggak ada mas, bawa pasta gio banjarnya kesiniiiiii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang tinggal dimana bang? entar dibawa sama kolam2nya yaa :D

      Delete
  11. aaaa, adik ngiler kak.. udah lama engga kesituu ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sin biar kakak bimbing adik... #apaini

      Delete
  12. Izinkan ulun utk ngiler dan kepengin, eh. Delivery saja, ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah boleh tuh delivery!
      sini ilernya abang sapuin

      Delete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D