Cara Enak Edit Foto

, , 20 comments
Bismillah…

Oke bulan ini asli ulun sibuk banget, kegiatan di sekolah, kampus, dan kegiatan lainnya banyak menyita waktu. Yang paling banyak menyita sih di sekolah, sekarang baru benar-benar terasa gimana capenya jadi guru. Contoh, kalau ada jadwal ngajar pagi harus bangun layaknya siswa, padahal kalau dulu enak bisa bangun jam sembilan atau sepuluh. Ngajar sampai pukul tiga, isterahat bentar atau lanjut kegiatan diluar, malamnya kuliah jam tujuh sampai jam sepuluh, sampai rumah saat melihat kasur, entah kenapa telihat sangat menggoda kayak mantan ulun Sabina atlite voli itu. Blog? Jadi gak keurus. Hmm…, oke skip dulu bagian ini.

­­­­Seperti yang pernah ulun tulis di postingan “Untuk Sahabat Yang Hilang”, ulun sempat cerita sedikit tentang hobi suka edit foto. Sewaktu masih SMP, ulun bukan anak yang populer dan sekarang, emm…, sampai sekarang sih gak populer juga.

Nah jadi karena ulun gak populer, waktu SMP ulun mencoba untuk populer biar banyak dikenal anak-anak cewek di sekolah. Akhirnya ulun memilih jalan untuk populer lewat Friendster, ulun bikin akun Friendster dan setelah itu belajar bagiamana caranya biar banyak cewek yang  nge-add friend.

Salah satu caranya adalah “pasang foto seganteng mungkin”, karena masa itu adalah masa dimana ulun puber, masa dimana suara cempreng berubah jadi suara om-om, dan muka mulus ini secara tiba-tiba ditumbuhi jerawat. Tentu itu bukan sesuatu yang baik, gak ada cewek yang mau deketin kalau ulun masang foto asli dengan muka penuh jerawat dan daki ini.

ulun mencari cara agar muka ini kelihatan ganteng maksimal difoto, ulun browsing, tapi kebanyakan harus menggunakan sofware Photoshop biar muka kelihatan mulus. Tapi ulun tetep gak nyerah, buat nyari yang gampang, dan akhirnya ulun ketemu sama www.photofunia.com .

Photofunia  adalah sebuah situs yang menyediakan jasa edit foto secara instan, dan caranya pun sangat mudah untuk menggunakannya.

Cara menggunakan Photofunia.com :

1)Pertama kalian siapin dulu foto yang mau di edit.

2)Buka situs www.photofunia.com lalu pilih frame atau hasil akhir foto yang kalian mau.



3)Selanjutnya masukkan foto yang sudah disiapkan tadi dengan cara klik choose photo.


4)Nah disini kalian tinggal pilih, mau memasukkan foto lewat apa, ada upload, kamera dari latop, recente, atau sosial media kalian.



5)Terakhir edit ukuran foto, lalu klik Go, dan lihat hasilnya.

Korban....

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

ciee yang kepilih...

Fitur yang ditawarkan photofunia sangat beragam dan unik-unik, jadi jangan takut kalau foto kalian editannya sama kayak punya temen.

Dari pada penasaran mending langsung aja ke www.photofunia.com , dan ulun juga mau ngadain #RegasGa lagi tapi hadianya sederhana dan insya Allah bermanfaat.

Ada pulsa buat 2 orang yang beruntung masing-masing Rp 10.000,- untuk semua operator, gimana caranya?

Kalian tinggal edit foto kalian sendiri dengan menggunkan www.photofunia.com , kemudia wajib follow twitter ulun @adittyaregas dan mention hasil edit foto kalian dengan format:  “umpat #RegasGa judul foto”Contoh: "Umpat #RegasGa kepilih jadi miss Indonesia 2014 nih"

Jangan lupa ya fotonya di upload juga dalam twit ya + follow juga twitter ulun!

#RegasGa kali ini bersifat umum, jadi yang gak punya blog juga boleh ikutan, dan kiriman paling lambat ulun tunggu: kamis 6 September 2014 jam 23.59 WITAUntuk penilaian, gak ada penilaian khusus, pemenang akan dipilih secara acak, dan diumumkan lewat twitter ulun pada tanggal 7 September jam 19.00 WITA.

Ayo abis baca ini langsung ikutan ya! ajak teman-teman kalian, lumayan kan pulsanya bisa buat cemeesaan (SMS) sama si mantan #eh.

oke udah dulu ya, mau tidur udah jam duabelas lewat entar telat besok ke sekolah....


20 comments:

  1. wakakakaaa....
    asyik banget ya tinggal online, gak perlu install aplikasi semacam adobe yg lumayan berat...
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoii has mudah bener cara makainya, ikutan #RegasGa nya yaa!

      Delete
    2. gara-gara lu maksa, gue ikutan tuuuh, awas kalo gue gak lu transfer pulsanya, ngancem ni....

      Delete
  2. Gue ga yakin lu ga populer.. Soalnya GA lu waktu itu aja, yang terakhir ntu, banyak pesertanya. =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha itu kebetulan aja mas :p
      yang kali ini ikutan ya mas iman #RegasGa nya

      Delete
  3. Wahaha... Al jadi gitu... Gokil. Tapi, editannya masih keliatan banget. Tapi, untuk edit di tempat kayak gitu sih wajar aja :)

    ReplyDelete
  4. Buleh juga nih, ntar coba-coba ah.. :)

    ReplyDelete
  5. Kesiannya AL GAZALI jdi korban,, ngakak habis!!

    ReplyDelete
  6. Hahaha...
    Blogpost ini ya dit :v

    ReplyDelete
  7. Kunjungan pertama (yeay)

    Wah wah photofunia ini dulu ngetop banget ya waktu jaman friendster, gue sempet ngedit pake photofunia, sekarang sih udah nggak.

    Mungkin kalau jaman sekarang masih.pke.photofunia, bisa di katain alay kali ya hahaha

    Photofunia ini sama kaya facemix, tapi karena.facemix berbentuk software, jadi lebih lengkap fiturnya.

    Nghh another giveaway narsis, udah kapok ah ikutan giveaway yang harus narsis2 gitu, di blog sebelah aja kalah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bro namanya jga instan hasil pasti beda banget.
      ikutan deh bro, kan lumayan pulsanya x))

      Delete
  8. Anjrit gue ngakak ngeliatnya ahahahaha

    ReplyDelete
  9. Widih.. udah luama banget g buka blog ini. Dulu awal2 ngeblog, suka mampir2 ke blog org hehe. Inget bngt dulu si regas ini postingnya msh pake gue elu, skrg udah pake ulun, bahasa banjar pasti yaw.. sukses deeh

    ReplyDelete
  10. Dulu pernah makai cara gini hahaha. Ngakak sendiri.

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D