Film Annabelle

, , 18 comments
film Annabelle
Bismillah…

Oke, dipostingan kali ini ulun akan review satu film horror yang lagi tren, mungkin kalian yang sudah baca judulnya sudah tahu ulun mau review film apaan. Ya, Annabelle, ingat ya Annabelle bukan anaknya Gareth Bele pemain bola itu.

Sebelum ulun bahas Annabelle, ada yang sudah nonton film The Conjuring? Nah sebenarnya Annabelle adalah cerita sebelum The Conjuring, dimana boneka Annabelle diambil alih oleh dua orang penangkap hantu, Ed & Loraine, yang kemudian mereka masukkan dalam lemari kaca di rumah (musium) mereka.

Boneka Annabelle di film sebenarnya sangat berbeda dengan boneka Annabelle yang asli.  Kalau di film, boneka Annabelle berwujud perempuan dan terbuat dari bahan kayu.  Sedangkan boneka Annabelle yang asli adalah boneka yang terbuat dari bahan kain dan bentuknya lucu, tapi sayangnya dalam cerita nyata, boneka Annabelle yang asli punya cerita yang gak selucu wujudnya.

film-annabelle
Photo by starcasm.net

boneka-annabelle-asli
Photo by rhinoshorror.com

Film Annabelle berceritakan tentang sepasang suami istri, Jhon dan isrtinya Mia yang sedang hamil tua.  Kehidupan mereka awalanya berjalan dengan lancar, dan pada suatu malam, Mia yang suka mengoleksi boneka dan menginginkan satu boneka langka akhirnya mendapatkannya dari Jhon, Jhon membelikan sebuah boneka perempuan bergaun putih. 

annabelle-movie

Betapa senangnya Mia saat mendapatkan hadiah itu, tapi sayangnya kebahagiaan itu bertolak dengan kejadian menyeramkan malam itu juga.  Tetangga mereka, yaitu Pete Higgins dan Sharon Higgins dibunuh oleh sepasang kekasih pengikut sekte sesat yang salah satunya ternyata adalah putri mereka sendiri, Annabelle Higgins.  Dan mengejutkannya lagi pasangan itu menyerang rumah Jhon dan Mia.


Creepy ANNABELLE TV Spot Is Here!

Pada saat itu Mia hampir saja terbunuh, karena bagian perut sebelah kanannya di tusuk oleh pacar Annabelle.  Mia yang hampir saja terbunuh beruntung diselamatkan oleh Polisi yang sebelumnya sempat Mia telepon lewat 911.  Seorang laki-laki ditembak mati oleh Polisi dan Annabelle Higgins mati bunuh diri, dia menggorok sendiri lehernya dan mati sambil memegang boneka hadiah dari Jhon.

Dan disini petaka mulai menghantui keluarga Jhon dan Mia.  Ternyata boneka perempuan bergaun putih itu telah dijadikan perantara oleh Annabelle, kejadian-kejadian aneh mulai bermunculan.  Pada suatu hari Mia yang sedang sendiri di rumah mengalami kejadian mengerikan, dapur rumah mereka terbakar, saat Mia ingin mencari pertolongan kakinya tersandung oleh kursi, Mia tidak sanggup berdiri, Mia mencoba menyelamatkan dirinya tiba-tiba ada yang menyeret kakinya ke dalam daput, beruntung warga sekitar segera datang .

annabelle-movie-7

Setelah kejadian mengerikan itu ternyata Mia melahirkan karena perutnya sempat terhempas waktu tersandung kursi.  Jhon yang sedang menyelesaikan kuliah Kedokterannya panik dan langsung menemui Mia di rumah sakit, akhirnya kepanikan Jhon berkurang saat dia melihat anak pertamanya bisa lahir dengan selamat, seorang putri yang lucu.

Di rumah sakit, Mia meminta Jhon untuk membuang boneka yang dianggap terkutuk itu, dan meminta Jhon untuk pindah rumah ke tempat yang dirasa lebih aman.  Dan akhirnya mereka sekeluarga pindah ke sebuah apartemen kecil, bersama dengan anak perempuannya.

annabelle-movie-12

Saat pindah rumah dan mengeluarkan barang bawaan, tiba-tiba Mia kaget saat melihat sebuah kotak yang berisi boneka pemberian Jhon.  Jhon yang saat itu melihat spontan kaget, dan merasa sudah membuang ke tong sampah saat Mia memintanya, dan saat Jhon ingin membuangnya lagi Mia menolak.  Disinilah petaka muncul lagi dan makin menggila.

Film Annabelle ini adalah sebuah film yang diambil dari kisah nyata, dan yang pasti ditambah bumbu-bumbu mistis agar suasana lebih mencekam.  Ulun benar-benar salut sama film ini, sang sutradara bisa membuat suasana yang benar-benar tegang, ditambah dengan suara-suara musik yang tiba-tiba bisa meninggi membuat jantung bisa copot.

annabelle-movie-16

Dalam pengambilan gambar pun ulun rasa sangat bagus, apalagi saat kamera di naikkan fokus ke boneka dan tiba-tiba ada iblis di belakangnya.  Pintu-pintung yang tertutup sendiri, pengambilan gambar Annabelle yang menyeramkan.  Dan yang paling ulun suka waktu ada anak kecil yang berlari ingin menghampiri Mia, anak kecil itu berlari menghampiri Mia saat pintu tertutup dan tiba-tiba anak kecil yang berlari berubah menjadi dewasa. Coba liat trailernya:



Menurut ulun, film Annabelle ini bakalan jadi top film horor tahun 2014. Pasalnya di Banjarmasin sendiri, untuk bisa mendapatkan tiket film ini kita harus antri panjang kayak antri pengambilan daging kurban.

Ulun rekomendasi banget buat kalian yang suka film horor buat nonton film ini, dan kalau bisa jangan sendirian.

Ada yang sudah nonton? Boleh cerita pengalaman kalian di kolom komentar...

Sumber gambar: http://collider.com/annabelle-movie-images/

~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Baca juga ini:

TELAH TERBIT BUKU "Diary Anak Magang" #DAM
 Cover Buku Diary Anak Magang




18 comments:

  1. Sempat mau nonto film ini minggu kemarin. Eh suami malah pingin haji backpacker. Dan sudah diduga.. ceritanya akan seseram the conjuring.. bahkan lebih ya?
    Duuh mau nontooonn

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bagus The Conjuring sih kak kalau menurut aku hhe
      tapi gak adasalahnya kalau mau nonton ini, bagus kok ceritnnya, palinggak ada hikmah dibalik cerita ini

      Delete
  2. The Conjuring aja gue gak sanggup nontonnya apalagi yang ini, yaudah lag nonton Haji Backpacker aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah payah mahh...
      gini tips nya, kalau mau nonton film horror:
      1)masuk bioskop pilih kursi yang udah di pesan
      2)duduk rabi
      3)pasang peyumbat telingan dan pakai kacamata tidur
      4)tidur...

      Delete
  3. saya juga udah nonton. Menurut saya yg serem n ngagetin itu musiknya. Kalo dari segi cerita, lebih serem Conjuring deh. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak, emang musiknya yang bikin kaget banget, kalau jalan cerita terbilang biasa-biasa aja emang.

      Delete
  4. Belum nonton nah. kdd waktu dan kdd uwit XD

    ReplyDelete
  5. Kaya apa pun tatap ai ngeri hantu dalam negeri...hehehe


    Jangan kada ingat cek
    urine sebagai indikator kesehatan

    ReplyDelete
  6. Walaupun saya bukan penikmat film horor, tapi lumayanlah buat penggambaran setannya, Baju putih.. Setan Iblis bercula.. tapi yang serem itu sebenarnya sound effectsnya yang bikin merinding disko.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget. sound-nya bikin yg lagi nonton kaget banget ya

      Delete
  7. Sempat ingin menonton film ini tapii karena ka Adit udah mereview film ini yasudahlah nggak jadi ajaaaaaa wkwkkwkwk :P

    Lucuu banar boneka Annabelle nya ka Adit, bungkuskan satuu siii ka :v

    Kalo fim horor tuhh ka ae mun menonton jangan pakai suara pasti kd ngeri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahh alezann...

      bisa kena kk andak pas km guring lah biar jadi pengganti guling, oke.

      iya banar, apalgi kalau nontonnya hitam berataan gambarnya

      Delete
  8. Belum berani nonton beginiaan. Hahaha. kata orang-orang serem gitu. \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh payah ahh payahh, jgn main blog lagi, main ke salon aja sono

      Delete
  9. Kalo sama boneka Susan siapa yang menang ya? gw blm nonton nih, cewek gw lagi di luar kota, kan kalo nonton bioskop enaknye beduaan.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susan kayaknya, dia kan pisikopat .__.
      iya iya tau yang gak jomblo gak usah pamerr

      Delete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D