Fase Orang Patah Hati

, , 30 comments
 fase-orang-patah-hati


Bismillah...

Dari membaca judul potingan ini aja, gue yakin kalian pasti tahu gue mau ngebahas apa. Ya, kita bakalan bergalau lagi di blog yang memang penuh dengan cerita mantan pacar dan selalu baper ini. Namun ada bedanya.

Kalau biasanya gue menuangkan ke-galau-an lewat tulisan, kali ini gue menyajikannya dalam bentuk yang berbeda yaitu film pendek. Entah kenapa, gue iseng pengen nyobain yang beda, gue pengen tulisan gue ditampilkan dalam bentuk visual, dan beruntung teman-teman gue dari komunitas @pcc_banjarmasin siap membantu untuk menggarap projek video pertama gue ini, yang prosesnya lumayan serius, lumayan memakan waktu, dan lumayan memakan perasaan, karena gue harus mengingat kembali dan belajar berekspresi layaknya orang patah hati.

Mulai dari membuat tulisan, storyboard, adegan, pemilihan musik, sampai editing, semuanya memakan waktu kurang lebih dua bulan, untuk video yang berdurasi 10menit ini, entah sudah berapa gelas kopi dan berama lama gue harus kembali ke masa lalu, untuk sekedar mengingatkan kembali lalu menuangkannya ke dalam bentuk tulisan. Dalam proses pembuatan film ini, gue jadi banyak tahu dan jadi punya banyak pengalaman tentang proses pembuatan film.

Terimakasih banyak untuk kalian semua yang sudah membantu proses film pendek atau projek video pertama gue ini, dan jangan lupa untuk like, share, komen, dan subsrcibe channel youtube gue ya! Biar nanti gue jadi makin semangat menggarap film pendek lainnya. Selamat menikmati sanak!

~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Apa yang lo pikirin ketika orang tanya tentang Cinta? Gue yakin, kalian semua punya definisi masing-masing yang menjelaskan cinta itu seperti apa maknanya.  Kalau menurut gue, cinta itu ibarat seorang anak yang belajar naik sepatu roda, walau sering jatuh tapi selalu berusaha sampai dia bisa.

Didalam peroses belajar, semua orang pernah mengalami kesalahan, semua orang pernah mengalami jatuh, dan pernah mengalami ke-gagal-an.

Begitu juga dengan cinta walau sering jatuh, gagal, dan rasanya sakit, tetapi semua orang terus mencoba.  Lalu timbul pertanyaan: Berapa lama dia akan berhasil dan tidak gagal?

Setelah menjalani hubungan berkali-kali, gue selalu mencoba ngasih yang terbaik buat pasangan gue, tapi ya pada akhirnya akan berujung dengan ke-gagal-an, entah apa yang salah dari gue. Dan entah bagaimana Ayah dan Mama gue pacaran dulu, dari SMP mereka sudah menjalani cinta monyet, dan sampai cinta monyet itu menghasilkan seorang anak yang bentuknya sebelas dua belas sama monyet ini.

Ada proses dimana seseorang menjalani PDKT-saling suka-timbul benih cinta-menjalani hubungan-bahagia-sakit hati-bosan-putus.  Dan setelah itu ada fase dimana seseorang patah hati...



30 comments:

  1. Udah nontooon. Baguuuus! \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. berapa kali bang nontonya? gak boleh kalau satu kali doang

      Delete
  2. filmnya baguss
    emang bener, saat putus, masih bisa seneng2 sama temen2 kalo lg diluar. Begitu balik ke kosan, udah mulai kerasa lg perihnya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha... itu kejadian yang pasti banget ya, apalagi pas di kamar lagi sepi terus muter lagu kesukaan dia, hiks.

      Delete
  3. curhatan seorang jomblo melalui film haha

    ReplyDelete
  4. udah nontooon. bagus. hehehe terasa banget ih di aku mah :') pengalaman aku banget.

    ReplyDelete
  5. bagus nih, keluarkan terus bakatmu :)

    ReplyDelete
  6. Keren...:D, Yutubers juga ya, aku udah subscribe, subscribe balik ya... biasa, nyari temen. Namanya BEEP Gaming

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gak kok mas, ini cuman projek iseng aja. makasih sudah mau nonton mas

      Delete
  7. elo emang jagonya ngomongin yang beginian, hahaha.... ga bosen-bosen yeee... xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gak ada yang bosen mas, hal yg kayak gini gak pernah mati jua soalnya hehe

      Delete
  8. Replies
    1. makasih, makasihhh. :D
      sama gue suka gak ya?

      Delete
  9. Itu yang jadi artis'a siapa mas?
    Keren deh akting'a haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mana mas, cewek atau cowok?
      haha... ini bukan akting mas, ini nyata pembawaanya. Hiks :')

      Delete
  10. Replies
    1. gak akting mas, ini nyataadanya :')

      Delete
  11. setiap orang punya definisi masing-masing tentang cinta .. bener banget (y)

    ReplyDelete
  12. Kenapa ya tiap merasa bosen langsung putus? Gimana kalok bosennya pas nikah.. :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset hahaha... bisa juga sih, tapi harus mapan akhlak sama punya penghaslan sendiri dulu :')

      Delete
  13. Sippp.... pas banget. Karena gue lagi mengalami fase patah hati :')

    ReplyDelete
  14. keren banget videonya jadi makin galau cek juga yah kasi komentar maklum orang awam tentang blog firmansetiawan.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih gan sudah mau nonton video yang masih kurang oke ini hha

      Delete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D