Postingan Dengan Mata Merah

, , 28 comments


Bismillah...

Hoammm! *kucek mata* *mulai merah* Tadinya gue sempat mikir, kalau bulan puasa bakalan bisa santai, bakalan berhadapan dengan urusan seperti bulan puasa sebelumnya, yaitu: Jadi panitia buka bersama. Ya, entah kenapa gue yang dulu mulai SD, SMP, dan SMK selalu terpojokkan dari pergaulan sama anak-anak sekolah, malah jadi tukang atur masalah buka puasa bersama. Dan itu sudah terjadi tiga tahun kebelakang.

Tapi, nyatanya sekarang gue malah bingung sendiri kalau ada temen-temen yang chat masalah bukber, sampai-sampai mantan pacar mau ngajak buka puasa bersama pun gue bingung gimana ngaturnya. Buka, bukan karena gue sok jual mahal, tapi harus gue akuin kalau bulan puasa tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Jauhhh... berbeda. Seperti kamu yang sekarang menjadi orang asing bagi aku.

Kadang gue suka ngeluh dan suka kangen sendiri, dimana zaman sekolah dulu gue bisa tidur cepat dan teratur, rasanya enak banget. Tapi perubahan ini setidaknya harus gue syukuri, karena dengan adanya perbuhan seperti ini dikehidupan gue, artinya Tuhan sayang sama gue. Ya, salah satu untuk melupakan adalah dengan menyibukan diri.

Disini ada beberapa kegiatan yang mau gue tulis, gak penting sih sebenarnya, tapi gue harap kalian mendukung apa yang gue lakukan ini selama positiv, dan gue benar-benar berharap semoga bisa menjadi motivasi tersendiri buat kalian semua. Walau gue juga gak tahu ngasih motivasi atau tidak tulisan ini.

1. Fokus dengan kegiatan Komunitas
Yang sudah baca postingan sebelum ini dan yang gak bisa dikasih komentar itu, nah itu. Sekarang ini, gue dan anak-anak komunitas sedang fokus sama satu acara yang akan kami laksanakan pada bulan puasa tahun ini.

Kalau tahun sebelumnya gue sibuk ngurusin bukber temen sekolah, sekarang gue sibuk ngurusin bukber Pena Blogger Banua bersama anak Panti Asuhan.

Jujur, gue gak punya pengalaman dibidang ini, tapi gue benar-benar bersyukur punya teman-teman di PBB yang punya banyak pengalaman, dan yang pasti kocak. Kekonyolan dalam komunitas kami yang bikin gue seneng banget kalau ngumpul bareng mereka. Ya... walau kadang gue selalu jadi bahan ejekan. -____-

will ferrell animated GIF

Oya, kalian yang mau ikutan nyumbang donasi dan mau tau caranya, langsung klik ini ya: Donasi Buka Puasa Untuk Anak Yatim

2. Bikin lanjutan video Fase Orang Patah Hati
Baru-baru aja gue posting video di channel YouTube pribadi gue, yang berjudul “Fase Orang Patah Hati” video yang berawal dari keisengan –mau coba sesuatu yang baru– itu, ternyata lumayan banyak yang menonton. Dan dari video itu gue jadi banyak belajar berbagai hal tentang proses pembuatan video.



Gue juga dapat banyak komentar tentang video yang gue buat itu, baik langsung di YouTube atau lewat chat personal. Nah, dari komentar itu gue jadi makin semangat buat bikin video kedua. Yeah! Lanjutan dari Fase Orang Patah Hati.

Untuk sejauh ini, gue masih coba memikirkan tentang jalan cerita dan adegan-adegan seperti apa yang cocok, karena projek video lanjutan kali ini bukan berupa narasi, dimana gue ekting terus ada suara gue di belakangnya. Tapi kali ini adalah film pendek. Gue mau nyobai tantangan baru.

3. Buku kedua
Alhamdulillah... buku pertama Diary Anak Magang menjadi buku terlaris di website penerbit buku gue, dan sekarang ini Diary Anak Magang sudah cetakan kedua. Ya, Allah. Gue benar-benar gak nyangka sampai segitunya.

Next project, untuk buku kedua gue sudah memikirkan seperti apa ceritanya. Soal isi cerita keseluruhan masih gue rahasiakan, tapi yang pasti bulan depan gue akan ke Muara Teweh. Loh buat apa? Jadi gini, Muara Teweh adalah sebuah tempat dimana masa kecil gue zaman SD banyak dihabiskan.

Jadi untuk lebih mengenang masa kegelapan itu, gue akan kembali kesana untuk menengok kembali cerita dan luka lama, biar gue bisa mengenang kembali masa itu. Walau kelihatan lebai, tapi kadang untuk sebuah kesenangan dalam menulis, kita harus rela mengorbankan sesuatu.

Dan biar lebih seru lagi, gue akan bikin vlog (video blog) dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube gue biar kalian semua juga tahu gimana cerita gue selama di Muara Teweh, apa aja yang gue lakukan selama disana, biar kalian kenal juga dengan kota kecil yang menyimpan banyak kenangan itu.

Satu hal yang pengen gue kasih tahu ke kalian, tentang rasa penasaran gue di kota kecil itu. Gimana ya kabar cinta pertama SD gue? Gimana ya sekarang keadaan cewek yang pernah suka sama gue? Gimana kabar cewek yang cintanya gak gue balas? Dan, gimana kabar 3 anak yang setiap hari hobi ngebully gue? Hahahaa...


smiling animated GIF

Doa’in aja ya semoga ketiga projek gue ini berjalan dengan lancar, Aamiin.

BTW, bulan puasa tahun ini apa kegiatan kalian? Ada yang berbeda kah dari tahun sebelumnya? Yuk cuhat dikolom komentar.

28 comments:

  1. Aseek. Bulan puasa makin sibuk aja. Awas tumbang lho gara-gara kecapean, Dit.
    Eh selamat yaa buku keduanya. Semoga gue bisa nyusul bikin buku. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bulan puasa kemarin gak tumbang hehe
      Aamiin... pasti bisa kok haha

      Delete
  2. Ditunggu "Fase Orang Patah Hati" selanjutnya .

    ReplyDelete
  3. puasa tahun sebelumnya sama tahun sekarang sama ajah deh kau mah :)

    ReplyDelete
  4. beda banget tahun sekarang tuh kerja, tahun kemarin ya sebagai anak sekolahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bagus dong kalau udah kerja sekarang, peningkatan.

      Delete
  5. sukses buat buku kedua nya ka adit #semangatMoveOn

    ReplyDelete
  6. semangat terus deh, keluarkan kretifmu :)

    ReplyDelete
  7. amin semoga saja ketiga projeknya bisa berjalan dengan lancar

    ReplyDelete
  8. Oke gue setuju sama kalimat ini: "tapi kadang untuk sebuah kesenangan dalam menulis, kita harus rela mengorbankan sesuatu."

    ITU. BENAR. BANGET.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya dong, harus banget mas. Kudu ada yang dikorbanin

      Delete
  9. Acara buber komunitasnya semoga sukses yak, terus tuh Fase orang patah hatinya bisa jalan, dan vlog dan kegiatan di youtubenya bisa barengan sama nulisnya :D
    nah buat buku kedua, cepetan lahiran aja :D banyak yang udah nggak sabar buat baca lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, acara bukber di panti kemarin berjalan dengan lancar dan seru banget haha :D
      Iya nih lagi berjuang pelan2 mohon do'a nya

      Delete
  10. Wuidih udah mau lanjut buku ke dua aja nih bang. Selamat ya sebelumnya. Moga-moga gue bisa nyusul :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, insya Allah pasti bisa kok. Asal konsisten aja

      Delete
  11. Mantep banget, Dit!

    Lu bisa sibuk dengan kegiatan yang positif.
    Apalagi buku kedua, wohhh, lancar kawan! Aamiin.

    Kayaknya boleh dicoba itu bikin buku. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin kawan :D

      harus dong kalau emang suka nulis, biar ada karya yang ditinggal buat anak cucu

      Delete
  12. Sii[ deh gue do'ain semoga semuanya lancar

    ReplyDelete
  13. Semoga semuanya lancar, terutama buat buku keduanya :)

    ReplyDelete
  14. diary anak magang?? jadi pengen baca ni

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D