Tetap Stabil di atas Sungai


Bismillah...

Seperti yang kita tahu, bulan puasa sebentar lagi. Orang yang jarang liat kalender pun sebenarnya bisa tahu hal ini, kenapa? Karena sangat gampang. Kalau udah belakangan pian liat di tv banyak iklan sirop dengan berbagai merek, nah itu, itu tanda-tanda bulan Lebaran sudah mendekati.

Selain iklan sirop, kurma, sahur, rumah makan kaki setan, dan sejenisnya. Ada satu hal yang menjadi ciri khas dibulan penuh makna ini, yaitu mudik. You know mudik? Mudik adalah pulangnya kita ke dekapan mantan pacar #ApaanCoba ya... gak usah di jelasin pasti udah tahu lah apa arti mudik.

Dan saat Lebaran sudah pasti tidak bisa kita pisahkan dengan ucapan-ucapan “mohon maaf lahir batin” kepada teman-teman, sahabat, dan keluarga. Di zaman sekarang sudah gampang banget kalau mau ngucapin selamat Lebaran, karena kita gak perlu menulisnya di atas kertas lalu mengirimnya pakai burung Merpati lagi. Sekarang semuanya serba gampang dan instan, tinggal buka HP ada banyak pilihan untuk mengucapankan Lebaran ke semua orang. Bisa lewat pesan singkat seperti SMS, BBM, dan sejenisnya, bisa juga dengan ngobrol langsung seperti telepon dan voice note, atau yang paling asik lewat Skype, langsung liat muka orangnya.

Dimana saja dan kapan saja, kita pasti akan mendapatkan pesan singkat ucapana Lebaran, bisa aja pas kita lagi di jalan menuju kampung halaman HP kita berbunyi dan ada pesan singkat ucapan balikan dari mantan pacar Selamat Lebaran dari teman-teman. Tapi nih, sinyal operator kita pasti naik turun gak stabil, karena penggunakan HP baik lewat SMS atau jaringan internet akan meningkat pada bulan Lebaran ini.

Nah, kebetulan banget. 28 Mei lalu, ulun dan komunitas PBB (Pena Blogger Banua) diundang dalam acara Video Conference NetRally 2015 dalam rangka Sambut Ramadhan dan Lebaran, XL Selenggarakan Uji Kesiapan Jaringan & Layanan Serentak di Berbagai Wilayah Di Indonesia. Dimana pada hari yang sama, beberapa cabang XL Center di kota-kota besar mengadakan tes jaringan XL yang diberi nama #XLNetRally.


Dan untuk kota Banjarmasin sendiri, Vice President XL North Region Francky R Pakhpahan, didampingi Chief Operation Huawei Service Robert Dedy Purawanto melepas rombongan jurnalis dari Jakarta dan Banjarmasin, yang mengikuti Uji Coba Jaringan XL NetRally dengan rute Banjarmasin-Banjarbaru. XL menggelar XL NetRally serentak di lima kota, dan Banjarmasin merupakan satu-satunya wilayah uji coba jaringan di atas sungai.

Yoi, sekali lagi. Di atas sungai!

Tepatnya di atas sungai Martapura Banjarmasin. Tahu sendirikan, Banjarmasin paling terkenal dengan kota seribu sungai, dan kerennya selama uji jaringan di atas sungai, jaringan XL tetap stabil.
Bener kan yang ulun bilang kemarin, cuman XL yang paling ngerti dan buat ulun nyaman. Senyaman berduaan-duaan sama mantan pacar di sebuah cafe dan pacarnya gak tahu. #AZEKKK

Jadi XL adalah pilihan yang tepat banget untuk digunakan masyarakat Indonesia, apalagi mendekati Lebaran tahun ini. Gak maukan, kalau kalian pas lebaran nanti jaringan jadi lemot, siapa tahu mantan pacar ngechat kalian nyuruh ke rumah silaurahmi pas lebaran. Jangan sampai kaya di bawah ini...
Chat Waktu Lebaran, mantan pacar ngechat:

Kak Adit, mampir ke rumah ya, Dede Open House sama Open Hati juga buat Kakak.

Alhamdulillah, akhirnya. Makasih ya Dee mau balikan. Yaudah Kakak silaturahmi sekarang ya, biar sekalian ketemu Abah sama Mama Dede.

Kak, kok baru balas sekarang? Kan chat Dede itu perasaan waktu lebaran tahun kemarin, deh.

Ya, semuanya hancur gara-gara jaringan yang super lemot. Gak mau kan nyesal? Makanya pakai XL dari sekarang juga buat yang belum pakai.

Dan terimakasih banyak buat XL yang sudah mengundang ulun dan teman-teman PBB, untuk menghadiri acara Video Conference NetRally 2015, kami jadi makin percaya kalau XL memang selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indoneisa. Terimakasih juga untuk jamuan makan malam dan bingkisannya. Yeah!

 Ceritanya dinner rame-rame

 Dapet undian SPG nomer cantik + pulsa dari XL

Gagal fokus

Dari yang paling tua sebelah kiri: Beta, orang ganteng, Adi.
Bawah yang selalu ngaku paling muda: Fatimah, Iecha, Sevty.

Oleh-oleh dari XL

Entah kan jadi Blogger? hehe...