Akhirnya Film Ke Dua

Setelah melalui proses yang sangat panjang, akhirnya film ke dua gue awal bulan depan akan tayang. Gila. Demi Chitato Rasa Indomie Goreng yang sampai sekarang gue gak tau rasanya kayak apa, ini lama banget gue bikin film pendek udah kayak proses nyusun kuaci jadi piramid. Penyesuan waktu dan beberapa kali ulang take adalah kendala paling utama dalam proses pembuatan film ini. Tapi akhirnya gue bisa bernafas lega, kalau sebentar lagi akhirnya film ke dua bisa ditonton.


Beberapa waktu lalu gue sempat iseng posting salah satu adegan di film ke dua gue di Instagram, gue kasih clue singkatan dari film ini adalah MM. Gue fikir gak ada yang pedulu gue ngepost bengituan, tapi ternyata ada juga yang iseng jawab. Tapi... ya itu, jawabannya kamvret.


Jadi nama film ke dua gue adalah Mawar Merah atau Move On – Mawar Merah. Komentar terakhir di instagram gue bener banget. Akhirnya ada yang waras.

Kenapa ada kata-kata Move On?

Ya, sesuai dengan karakter gue yang emang terkenal dengan Gagal Move On. Di film ke dua ini gue juga membawa karakter gue yang asli, biar lebih gampang gue ektingnya. Yang pasti di film ini tidak jauh-jauh dari permasalahan dengan mantan pacar.

Lalu bagai mana dengan Mawar Merah?

Kalian akan tahu sendiri nanti kalau sudah menonton film ini, hehee... :v

Film Move On - Mawar Merah merupakan lanjutan dari film pertama gue Fase Orang Patah Hati. Jadi sebenarnya gue sama sekali nggak berniat untuk membuat film ke dua, jujur banget nih. Satu respon yang sama dari banyak teman-teman gue yang menonton Fase Orang Patah Hati lah, yang membuat film ke dua ini tercipta.

Oke, biar gue jelaskan. Yang belum nonton coba tonton sampai habis dulu, deh, biar ngerti. Di ending Fase Orang Patah Hati Adit bertemu dengan teman semasa SMP nya yaitu Iki, Adit tiba-tiba jatuh cinta pada mantan kampten tim basket di Sekolah nya itu, saat melihat senyuman yang terlalu manis terlukis dari bibir Iki. Tapi tiba-tiba datang seorang cowok menghampiri Iki dan mengajak Iki pergi, Adit yang tadinya sudah seneng mendadak awkward saat melihat cowok itu jalan dengan Iki.

Nah, di sini banyak banget yang mengira cowok itu adalah pacar Iki. Padahal dari awal gue bikin skenario cowok itu adalah teman Iki, doang. Timbul dari rasa ingin menjelaskan itu akhirnya gue berniat untuk membuat film ke dua ini untuk menjelaskan film sebelumnya.

Kedua, dikarenakan semangat gue yang tiba-tiba muncul saat melihat jumlah penonton yang nggak gue kira sama sekali, sebanyak itu yang menonton.

Dari sini gue percaya, sebuah proses yang matang akan mendapatkan hasil yang setimpal.

Yang penting jangan buru-buru, itu juga yang gue ingat dari teman gue si Agung, yang sedikit banyaknya memberikan gue masukkan dalam film ke dua ini.

Film yang gue beri singkatan #MOMM ini sebenarnya diadopsi dari salah satu tulisan fiksi yang sebelumnya pernah di posting juga di blog ini, judulnya sama Mawar Merah. Walau judulnya sama isi dari versi cerita fiksi dan film jelas berbeda. Makanya kalian wajib nonton, dong, biar tau bedanya di mana aja.


Sinopsis: Move On – Mawar Merah #MOMM

Semua orang yang pernah menjalin sebuah hubungan dan kemudian gagal, pasti akan menjalani fase orang patah hati. Begitu juga yang dirasakan Adit, seorang remaja gagal move on yang ingin berdamai dengan masa lalu dan mencoba untuk ikhlas.
Setelah hampir satu tahun melalui fase fase sulit mengikhlaskan masa lalu, akhirnya muncul sosok lama. Iki, teman semasa putih biru tiba-tiba hadir dan mengisi hari-harinya. Di sini Adit mulai sadar, orang baru ada obat paling mujarap untuk menyembuhkan lukanya.
Kehadiran Iki membuat Adit yakin kalau dia bisa move on dari sang mantan pacar, lalu menjalani hubungan baru yang lebih baik dari sebelumnya.
Namun pertanyaan besar muncul dari seorang sahabat Adit sendiri. Zani, yang punya perilaku agak menyimpang tapi selalu ada buat Adit. Satu pertanyaan yang tidak terpikirkan sebelumnya “Apa iya cewek secantik Iki belum punya pacar?”.
Dan, ternyata bukan hanya itu saja. Perjuangan untuk move on masih belum berakhir, saat masa lalu tiba-tiba mengganggu seperti hantu.
Dengan dua permasalah ini, apa kah remaja yang selalu galau ini bisa mendapatkan cinta barunya? Dan apa kah kehadiran masa lalu membuat perjuangan untuk move on menjadi sia-sia? Tunggu film nya 5 Maret 2016 di channel YouTube www.youtube.com/adittyaregas/. 

mawar-merah


Catet tanggal mainnya ya, Move On - Mawa Merah  tayang 5 Maret 2016 di channel YouTube gue. Biar nggak ketinggalan langsung aja subscribe channel YouTube gue, Oke. Klik ini

Nanti gue juga akan mengadakan kuis untuk film #MOMM ini, yang pasti hadiahnya bermanfaat. Untuk info kuis #MOMM bakalan gue update di twitter gue aja, ya.

SELAMAT MENUNGGU TAYANG!

- - - - - - - - - - - - -

UPDATER

Sudah tayang :

 shot-movie-move-on-mawar-merah