Excite RoadBlog Banjarmasin Entah Kemarin Sharing Atau Curhat

, , 19 comments

Jadi 2 April 2016 kemarin, Komunitas Blogger Kalimantan Selatan yaitu Blogger Banua bekerjasama dengan Excite Indonesia mengadakan event blog kece yaitu Seminat & Workshop Excite Indonesia RoadBlog 10 Cities. Dan Banjarmasin menjadi kota ke tiga yang mengadakan event blog kece ini.

Sebelum lanjutin ini cerita gue mau kenalin kalian dulu sama Excite. Excite Indoensia adalah program internet yang memberikan point kepada penggunanya yang dapat ditukarkan dengan barang atau layanan. Kalian bisa mendapatkan point dengan cara registrasi keanggotaan, berbelanja, mengisi survei dan berbagi hal lainnya secara online. Nah, kalau point udah ke kumpul bisa kalian tukar dengan pulsa gratis.

Oke, kita balik ke event kece Excite RoadBlog. Dengan persiapan yang sangat teramat singkat ini, ternyata tidak berimbas pada keseruan Excite RoadBlog di Banjarmasin. Baru juga dua jam pendaftaran onlien dibuka kuota sudah full! Wew... Banjarmasin bisa patut diperhitungkan kalau mau ada event blog lagi nih.

Excite RoadBlog di Banjarmasin diramaikan oleh beberapa sponsor besar selain Excite Indonesia kayak Traveloka, Lembaga Sensor Film, dan Pegadaian. Bukan cuman empat sponsor besar yang sharing soal blog tapi ada juga dua pembicara lokal yang mengisi event kali ini.

Pembicara lokal ada Bang Muhammad Februrianto (Ebo) yang ngisi materi tentang SEO, lalu pemateri ke dua Alhamdulillah gue dikasih kepercayaan buat ngisi acara besar ini. Ya... blogger typo ini dapet kesempatan lagi ngisi acara blog bahahaha... *gue harap mereka gak nyesal milih gue kemarin* Gue sendiri ngisi materi tentang Content Writing, gimana caranya bikin tulisan di Blog yang menarik.

Malam sebelum acara, para panitia mengira yang akan berhadir adalah blogger-blogger dari Banjarmasin yang emang sudah pada kenal satu sama lain, tapi ternyata yang datang rata-rata malah orang yang nggak pernah kami kenal. Para pelaku bisnis online dan Mahasiswa adalah peserta yang paling banyak hadir di event blog kali ini.

Oiya, gue udah cukup sering ngisi acara tapi cuman ngasih foto doang ya. Kali ini gue mau kasih video gue pas tampil kemarin, sory ye kalau video nya kepotong-potong.

 excite-roadblog-10-cities

Akhirnya gue bisa memberdayakan siswa gue buat ngerekam guru nya ini tampil. Iya gue nyuruh siswa gue dengan sengaja, gue ancem pakai nilai, emang enak banget jadi guru. :v

Oiya, sebelum masuk ke sesi gue dan bang Ebo kemarin. Gue sempet-sempetin buat muter film pendek gue yang Move On – Mawar Merah #MOMM mumpung banyak peserta yang lagi nunggu sesi selanjutnya jadi bisa gue manfaatin. Hitung-hitung buat hiburan peserta lah – padahal promosi – maaf kan saya.

Dan akhir kisah, Excite RoadBlog Banjarmasin kemarin ditutup dengan pengumuman pemenang lomba twitter yang dimenangkan Agung Aritanto mendapatkan satu modem mifi, yang gak boleh disebut mereknya kata Bang Terren, eaaa! Gung, kalau ketemu bagi-bagi tetring internet nya yee.

Terimakasih banyak buat Ecxite Indonesia dan Blogger Banua yang mempercayai gue ngisi materi blog di event kece ini. Semoga tahun depan acara kayak gini ada lagi dan lebih meriah, dan jangan lupa ajak gue lagi hehe...

Buat kalian para blogger, jaga-jaga noh kali aja ada event nya di kota kalian, lumayan bisa nambah ilmu soal blog. Salam typo!

19 comments:

  1. acaranya pasti seru banget ya bang

    ReplyDelete
  2. Gimana rasanya bang jadi pembicara di depan orang-orang banyak? Pasti biasa aja lah ya, wong bang Adit aja udah biasa ngadepin siswa hahaha
    Selain tips jadi blogger yang baik, bagi tips biar tampil pede ketika jadi pembicara di depan orang banyak dong bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak juga sih bro hhe, biasanya kalau ngisi acara diawal gugup gue suka mikir "kira2 audiens fokus gak ya?" kan bukan siswa gue hha
      Wah boleh ni kalau mau sharing bisa juga

      Delete
  3. typo disengaja, bagus nak :D

    ReplyDelete
  4. contoh guru kualat nih, ngancem murid haha. hebat juga nih bisa ngambil kesempatan dalam kesempitan. nge-promosin film pendek nya di acara itu haha.

    ReplyDelete
  5. Mantaaaab.. #salim dulu lawan pak guru ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maa pian ni, ulun yg harusnya salim lawan pian bang perlu banyak belajar masih

      Delete
  6. Wah sayang sekali kemaren ngga bisa hadir karena kehabisan kouta peserta. padahal pengen banget dengar langsung curhatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang sekali kemaren ngga bisa hadir karena kehabisan kouta peserta. padahal pengen banget dengar langsung curhatannya.

      Delete
    2. Padahal masih bisa bang jaka pian datang aja haha

      Semoga bisa hadir di event lain lah :D

      Delete
  7. Terima kasih sudah berbagi ilmu di acara ya, kak :)

    ReplyDelete
  8. Halllo bang ada road blog juga ya, salam blogger bojonegoro !!!

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D