Wednesday, 29 February 2012

Pidio TA (tugas akhirat)

Jadi begini, dua minggu kemarin gue di sibukkan dengan beberapa aktifitas yang sangat menyita waktu buat galau nge’blog apalagi blogwalking. Hampir tidak ada waktu untuk bersantai, apalagi untuk memelihara bulu hidung yang semakin memanjang. Salah satu yang membuat gue selalu kepikiran adalah mengingat-ingat mantan tugas sekolah.

Yeah... sebagai siswa SMK jurusan Multimedia, kami di sibukkan dengan TA(Tugas Akhirat) pembuatan pidio, kenapa gue bilang tugas ”Akhirat” karna ini menyangkut kelulusan gue yang bentar lagi menjelma menjadi ”Mahasiswa” #semoga Gue dan temen-temen lainnya dikasih waktu untuk membuat pidio cuman dua minggu, dan gue baru sadar kalau gue nggak pernah sama sekali ngedit pidio, yang gue sering liat cuman pidio Doraemon, Shinchan, Tom & Jerry, dkk. Maklumlah gue masih anak-anak, jadi cuman dibolehin nonton kartun. #muntahdarah



Dengan waktu yang sangat teramat amat lebih sempit dari jalan kerumah amat, gue mencoba mencari ide pidio apa yang mau gue buat. Ini membuat maskara gue lepas sebelah. Perlahan tapi pasti, hari demi hari dan nyape di malam minggu dan di malam itu pacar gue cuman kamera digital sama kumpulan ide yang berserakan di lantai.

Gue baru sadar kalau gue cuman punya waktu satu minggu lagi, secerca cahaya putih meyilawi mata gue membuat maskara yang satu-nya ikutan copot dan JENGG JJEENNNGGGG gue masih belum punya ide #nyesek Malam-nya gue dibuat galau sama TA itu. Tengah malam gue sholat tahajut meminta pencerahan kepada yang maha kuasa, gue termewek-mewek di celana. Eh tunggu dulu? Itu nangis apa kencing? Gue memohon dan meminta di kirimkan ide-ide kereatif agar pido gue beda dari yang lain, gue juga memohon dan meminta di kirimkan pulsa biar nggak berantem di tengah hujan. Dan pagi-nya gue dipertemukan dengan ide kreatif itu.

Gue membuat pidio tentang jurnal a.k.a wartawan, dimana akan membuat pidio tentang ”Kegiatan Minggu Pagi Warga Banjarmasin Di Sekitar Siring Sungai Martapura”, gue berani yakin ide tentang pembuatan pidio ini tidak pernah dibuat oleh siapapun termasuk stasiun telepisi lokal yang ada di Kalimantan sendiri.

Karna gue tidak pernah menemukan yang seperti ini sebelumnya. Oke langsung aja di liat pidio buatan gue ya emba, om, tante, paman, nenek, kakek...









Ehh -..-” kalau kalian ada denger suara di dalam pidio itu, itu suara gue. Sory kalau suara gue terlalu merdu, sampai-sampai spiker lepi kalian mengeluarkan asap. Suara gue nggak mirip om-om yang minta di gauli kan? #ngamban


Oya tentang acara ”Workshop Blogger” kemarin cuman ada satu kata SUKSES :D hhe makasih banyak buat temen-temen yang sudah buat gue demam panggung, terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Mitra Suzuki terutama Pak Firman yang mengizinkan gue nge’galau di panggung. Gue beruntung di acara itu nggak ada yang pidioin. 

Insyaallah di postingan selanjutnya, gue bakalan ceritain tentang pengalaman pertama menjadi pembicara blogger.

Oya ini ada poto gue sama temen-temen baru gue silahkan klik ini. Poto yang lainnya nyusul di postingan selanjutnya. Tapi inget jangan pada muntah kalau liat poto gue, entar gue jelasin kok di postingan selanjutnya tentang tindakan labil yang gue lakukan. #digalaupoto

Artikel Terkait di Bawah posting

18 comments:

  1. Mantap banget nih,, inget nya ma mantan (tugas sekolah) gkgkgk

    ReplyDelete
  2. Tugas dibawa enjoy jaaa,,,

    kalau Versi galau TA = Tugas Akhirat
    Versi Gaptek TA = Tugas APAAN ??

    ku kd mikirin tugas2,,, wkwkw

    ReplyDelete
  3. asiik bisa liat nih kota banjarmasin hehee

    semangat ya ama tugasnya haha

    ReplyDelete
  4. Editingnya pake Softwear apaan adik bro? keren bersih render nya. Trus animasi openingnya keren. Gue kira tuh tadi Dream Work Pictures. Hahahahaha...

    ReplyDelete
  5. mantap deh semangat Ya Tugas akhir?at?

    ReplyDelete
  6. kreatif!
    aku suka aku suka ! pinter ya bikin filmnya... XD

    ReplyDelete
  7. btw kalo sukses mana fong fotonya lu waktu jadi pembicara??? no photo is hoax dit... hahhahaha


    oh yah ada tag

    http://immanuels-notes.blogspot.com/2012/03/postingan-ini-dibuat-dalam-rangka.html

    ReplyDelete
  8. @cucu -..-"

    @gaptek huahahaha....

    @nona siip udah kelar kok emba :D

    @arqu3fiq AdobePriemer mas...hhe makasih banyak :))

    @wisnu hoho :D

    @miss halah ini juga baru pertama kali hhe

    @masIman hahaha sabar2 :p siip

    ReplyDelete
  9. Kalo boleh aku kasih saran, videonya udah bagus dan gambarnya juga bersih... Cuma beberapa kali pas pindah scene, suara yang berbeda itu tiba2 keras, kalo suaranya bisa agak diredam mungkin lebih baik :D Tapi bagus sih, aku juga sekalian lihat kota banjarmasin :D

    ReplyDelete
  10. @BasithKA hhe iya mas... soalnya ini pidio pertama yg saya buat jadi harapa maklum :D

    makasih banyak atas komentarnya yaaa

    ReplyDelete
  11. hahahaa.....
    aq malah pernah bikin film ma bikin berita gas....
    :)

    ReplyDelete
  12. wah sukses deh buat tugas akhirna

    ReplyDelete
  13. multimedia? wah itu jurusan keren banget. nanti kuliah mau nyari jurusan broadcast?

    ReplyDelete
  14. kalo SMA ada tugas akhir ya? good luck deh. jangan lupa beli maskara baru ya :P

    ReplyDelete
  15. pasti jadi pengalaman yg ta terlupakan bro ya...?

    ReplyDelete
  16. asek2 sama2 memperkenalkan kota kita bro,tapi aq bukan karena TA hkhkhk,sukses nih kumpul blogger nya :D

    ReplyDelete

Pembaca yang baik itu: selalu memiliki komentar untuk sebuh tulisan yang dia baca, karena dengan komentar yang baik dan benar, pembaca berarti benar-benar menghargai karya penulis #DakwahParpol