Impian Jadi Kenyataan

Annyeonghaseyo!!! *lemparponi* #eh jadi Allhamdullilah nilai hasil Produktif gue kemarin di sekolah cukup memuaskan a.k.a lulus ujian Produktif.  Walau banyak kekurangan dari pidio itu tapi gue turut berduka cita atas keberhasilan serta nilai yang gue raih, nggak sia-sia nyogok penguji pake Orea rasa es krim jengkol. Yang belum liat pidio-nya silahkan klik ini.

Minggu-minggu kemarin benar-benar memuat gue stres, defresi, dan berhasil membuat gue semakin galau. Karna selain harus menyelesaikan TA(tugas akhirat), di sela-sela waktu itu gue harus menyiapkan materi yang bakalan gue bawakan waktu jadi pembicara. Yeah... pembicara. Sekolah gue, Mitra Suzuki, dan pendukung acara lainnya berkerjasama mengadakan acara ”Workshop Blogger” di Mitra Suzuki.  Gue tidak pernah menyangkan sebelumnya kalau di tunjuk Pak Firman menjadi pembicara di acara tersebut, tentunya ini sebuah penghargaan yang sangat indah bagi gue dan itu membuat gue galau again. Karna ini baru pertama kali gue jadi pembicara, di acara blogger pula. Waktu itu harapan gue cuman satu berharap beliau gak salah nunjuk orang.


Gue berfikir keras, dan mencoba mencerna ucapan Pak Firman saat beliau berucap lewat letepon ”Dit siapin materi kamu ya”. Setelah cukup lama bengong dan hampir menelan hp temen, gue baru sadar kalau gue di tunjuk menjadi pembicara di acara Workshop Blogger tersebut. Gue bingung, bimbang, takut #eh dan saat itu juga gue langsung kena penyakit 5L (lemah, letih, lesu, lunglai, lebay). Sangking tidak percayannya gue mencubit pipi guru sendiri gue di sekorsing tiga bulan, dan gue masih belum percaya dan mencoba naik ke lantai dua sekolah, gue pengin loncat. Tapi gak jadi karna gak ada yang ngelarang #ngenes

Saat H-1 gue rasanya pengin mati, karna masih belum menyelesaikan slide. Jujur aja gue bingung apa yang bakalan gue sampaikan nanti walaupun tema yang gue dapet bisa dibilang mudah, tapi itu tidak mudah bagi gue. Tema yang gue bawakan adalah ”Serunya Jadi Bologger”, lalu apa yang harus gue sampaikan? Selama ini gue cuman sering nge’galau di blog -..-” #nyesek

Dengan waktu dan naga eh tenaga, yang masih tersisa gue mencoba CLBK(catatan lama dibuka kembali) sama bloge gue, membuka tulisan-tulisan lama yang sudah berdebu dan banyak kecoanya, pelan-pelan gue liat setiap judul-nya dan sedikit demi sedikit gue mengingat apa yang pernah gue alamin di blog ini. Gue coba buka blog bawa notebook gue sambil jalan-jalan ke mall, gue elus-elus, gue ajak makan di KFC, lalu gue bilang i lope you, dan gak lama ada mobil ambulan, hampir gue dibawa ke RS Jiawa sama pelayan KFC.

Saat slide sudah selesai, malamnya jantung gue berdebar tidak karuan, rasanya kayak smash cenat cenut, susah tidur. Pikiran gue masih tidak bisa lepas tentang besok, gimana entar gue ngomong dihadapan orang-orang banyak, gimana entar kalau gue pingsan waktu berdiri mau ngomong, gimana nanti kalau ada cewek cantik minta poto, minta nomer hp, minta hp, minta rumah, minta mobil, minta uang, minta kawin. #eh

Pagi-pagi gue semakin bringas, mondar mandir di depan beranda rumah kayak orang lagi mondar mandir. Duduk di kursi gerakin kaki kayak tukang jahit, gigitin kuku jari jempol kaki, gigitin kursi. Aarrrggggg.... intinya gue gak bisa tenang. Tante, nenek, dan kakek gue bingung banget ngelihat gue pagi-pagi sudah frontal.
Dan waktu yang di tungu-tunggu pun tiba, ketika gue baru duduk di samping panggung, ternyata peserta sudah pada datang dan teman-teman dari komintar BB (Bloger Banua) juga sudah pada datang. Beberapa kali gue bolak-balik kamar mandi cuman ngerapiin rambut yang baru kemarin gue cukur. Gue cuci muka dan menatap cermin di hadapan gue, mencoba untuk tenang dan setelah cukup lama mentapa wajah sendiri gue baru sadar. Ternyata gue ganteng juga. Gue lalu kembali ke tempat duduk di samping panggung dengan ketua BB dimana dia juga menjadi pembicara waktu itu, Pak Shuwat liong Terganteng. #eaaaa

Saat nama gue di panggil Pak Firman, rasanya kayak nyawa gue di cabut. ”Ini dia kita sambut Adittya Imansyah dari sisi kanan menggunakan sarung biru” #eh nama gue di panggil, para peserta workshop langsung tepuk tangan, PROKKKK PROOKKK PROKKKK....!!! dengan menyembunyikan rasa gugup gue mencoba menyambut mereka semua, lalu tentunya gue mencoba memperkenalkan nama gue.

”Perkenalkan nama saya Adittya Imansyah, tapi saya lebih dikenal dengan Adittya Regas,” kata gue dengan pasang ekspresi (sok)coo, karna banyak cewek cantik di depan gue. ”Ada yang tau gak arti REGAS itu apa? Mungkin di antara kalian ada yang pernah denger...” kata gue mencoba SKSD ”remaja gang salakkk!!!” *lempar pohon beringin* ”remaja gang sawo!!!” kata salah satu anak di depan gue. Terus gue menjawab, ”nama-nya sudah ganti, buka itu lagi tapi Regas sekarang adalah ’Remaja Galau Selalau’” peserta ketawa ngakak. Gue megang dada sendiri nyesek.
Entah siapa yang buat nama baru itu, yang pasti dia adalah orang BB juga. Gue juga gak sadar kenapa gue malah bilang ’remaja galau selalu’ tapi arti dari nama Regas yang baru ada benernya juga sih... ”Remaja Galau Selalu”.


~(^,^~)(~^o^~)(~^,^)~



Saat gue mencoba menyampaikan materi dan berbagi pengalaman, dibantu dengan slide yang sudah gue buat, gue mencoba untuk tenang dan santai, menyebunyikan rasa nerfes. Walau kata temen-temen gue bagus ngebawainnya dan terlihat tenang dan nyaman, tapi gue rasa masih banyak kekurangannya. Saat menyampaikan materi gue terlihat santai dan nyaman, itu cuman untuk menutupi rasa nerfes aja, gue mencoba menyamakan workhop blogger tesebut dengan nge’stan up comedi, ini benar-benar membantu gue karna setelah melihat peserta tertawa gue malah ngerasa lebih tenang. Mungkin itu yang membuat gue lumayan sukses ngebawain materi.



Cukup banyak peserta yang hadir pada saat itu, kata temen gue pesertanya kuranglebih ada 100 peserta. Dan pesertanya kebanyakan anak-anak labil yang suka foto-foto rame-rame di wc mall a.k.a anak esempe. *lempar poni*



Pengalaman jadi pembicara blogger ini susah gue ungkapkan kebahagiaannya. Karna ini adalah salah satu mimpi gue, kalian yang dari tahun kemarin sering baca tulisan gue tentunya tahukan waktu gue pergi ke Surabaya tempatnya Sidoarjo, menghadiri acara Blogger Nusanta. Waktu gue liatin para blogger senior yang jadi pembicara di acara waktu itu (Blogger Nusantara2011), yang sudah sukses karna blog gue iri sama mereka. Mereka bisa sukses dengan blog dan sampai jadi pembicara, terus gue bertanya kepada diri gue sendiri ”Apa gue bisa kayak mereka?” dan ternyata mimpi gue itu kesampaian tuhan menjawab pertanyaan dan do’a gue, gue bisa menjadi pembicara di acara workshop blogger, dan berdiri di antara calon Blogger Banjarmasin yang hebat.



Ada yang punya tisu... gue pengin nangis buang ingus. Hiks hiksss...

Kalau blogger kayak gue yang cuman sering nge’galau di blog aja bisa dapat novel geratis, jalan-jalan geratis, dan jadi pembicara, kenapa kalian nggak bisa?! :D gue yakin kalian pasti bisa sukses dengan blog, intinya lakukan dan yakinlah. #mendadakbijak

Nah karna banyak anak-anak labil yang datang, gue merasa kembali ke jaman esempe dulu jaman putih biru. Dimana gue pernah alay. Anak-anak labil itu membuat gue kembali kemasa lalu, mendadak kemarin gue jadi alay waktu poto-poto.

Ini poto gue bareng adik-adik dari SMPN 26 Banjarmasin, esempe yang buat gue bertemu dengan fres love dan bertemu ”Dia” #mendadakgalau


Nah yang ini juga adik-adik SMPN 26 Banjarmasin, kalau ini sih anak-anak didik PMR gue hhe

Awalnya memang poto gaya biasa tapi tiba-tiba kepala gue seperti dirasuki arwah masalalu alay gue dan hasilnya gue gak bisa mengendalikannya hasilnya:

 Yang di tenga langsung alay Level 2, anak yang lain serta gue jadi alay Level 1 -..-” #jlep

Sebenernya poto gaya alay bareng fans-fans temen baru dari sekolah lain masih banyak, tapi allhamdullilah ya tukangsiomay potonya gak nemu ~kkk

Banyak banget temen-temen dan adik-adik gue yang datang di acara itu, sampai-sampai temen SD gue ada yang rela bolos les sekolah cuman mau liat gue *lirik seorang cewek*, ada juga yang bela-bela ini datang padahal dia besok harus berangkat ke Bali *lirik seorang cewek lagi* wkwkwk…. Gue pengin bongkar semuanya tapi gak jadi deh. #kabur

Hikmah yang gue dapet jadi pembicara selain pengalaman yang sangat berharga, gue juga jadi punya banyak kenalan. Cantik-cantik pula. #eaaaa


 
Mereka dari SMAN 7 Banjarmasin. Dari kiri ada @rya_Anggraini (temen SD gue, tapi bukan dia kok yang bolos les sekolah hihi anggrainiria.blogspot.com ), @waidaby (cewek hijab dan saya .... hhe hayatirowaida.blogspot.com ), @lidyabasrindu (sial dia lebih tinggi dari gue #nyesek admilidyasari.blogspot.com ) Jangan lupa kunjungi blog mereka ye.


 
Tetep ya kalau bekas dirasuki masalalu alay bekasnya masih ada bahkan lebih parah. Gue jadi alay Level 11 #kronis


Pengalaman menjadi pembicara langsung di acara workshop bogger ini sungguh pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. Dari blog gue bisa mendapatkan banyak ilmu, dengan blog gue bisa dapet novel geratis langsung dari penulisnya, dari blog gue bisa naik pesawat untuk yang pertama kalinya, dari blog gue bisa dikenal orang, dengan blog... gue bisa kenal dengan kalian semua. :)

Gue juga merasa beruntung karna gak ada satupun yang berhasil atau inget nge’pidioin gue waktu ngoceh, karna nanti bakalan tampak jelas suara om-om gue. Gue juga lupa kemarin cukuran janggut + kumis. Setelah acara itu berakhir gue langsung ke WC melihat dan meraba selangkangan, berhrap gak basah.



~(^,^~)(~^o^~)(~^,^)~


Oya karna gue ada janji sama adik-adik yang ikut di acara workshop blogger kemarin, mau kasih tahu cara bikin blog yang gampang dan ganti template + cara desain blog. Karna banyak yang penasaran gimana cara desain blog model kayak gue ini, silahkan klik ini.

Yang mau liat poto-poto lengkap Workshop Blogger bisa klik ini.


~(^,^~)(~^o^~)(~^,^)~


Terimakasih gue ucapkan sebesar dan sebanyak-banyaknya untuk Blogger Banua dan Kayuh Baimabi, karna mereka lah bisa membuat gue seperti ini. Walaupun gue hampir satu bulan hiautus ngeblog, dan itu membuat beberapa teman-teman panik karna mereka kira gue berhenti ngeblog karna "kasus sesuatu itu" yang gue alamin di akhir tahun tadi. 

Baiklah di postingan selanjutnya gue bakalan cerita sedikit tentang menghilangnya gue kamarin dan mau ngasih "Sesuatu kejutan" hhe dongo eniyware... #eh (˘_˘“)