Reuni Big Family 26 Banjaramsi 09’

, , 14 comments

Allhamdullilah... cuman kata itu yang bisa gue ucapkan, gue cuman bisa bersyukur. Rasanya gue bangga dan bahagia banget. Ini karna kemarin, tepatnya tanggal 6 Mei 2012. Dihari minggu itu, gue berhasil ngumpulin anak-anak alumni SMPN 26 Banjarmasin anggkatan gue 2008/2009. Sumpah ini gak gampang, perlu pengorbanan extra untuk bisa ngumpulin mereka, terutama cowok. Bayangin aja betapa susahnya, mengumpulakan teman-teman yang kurang lebih 3th gak ketemu.


Tapi, atas se-izin yang maha kuasa, tiap malam gue sholat, gue ber’doa, memohon agar acara reuni yang sudah lama gue rancang bisa berlangsung dengan baik. Dan ALLHAMDULLILAH berhasil. Sebelum reuni, tepatnya tanggal 12 April 2012, tepatnya sebelum UN, gue ngajak teman-teman satu angkatan untuk berkunjung ke-sekolah kami, sekedar ngumpul-ngumpul dan minta do’a restu sama guru agar ketika UN kami diberikan kelancaran nyontek, dan bisa lulus dengan nilai bagus.


Di balik acara ngumpul-ngumpul dan minta do’a restu ini, gue menyimpan sebuah rencana untuk mengadakan reuni. Setelah kami cukup puas menjelajahi kelas lama kami masing-masing, kami pergi ke lapangan depan sekolah dan disana uhm... gue beraksi. Dengan kekuatan bulan akan menghukum mu...  *salah fokus*

Gue beranikan diri untuk berpidato di depan teman-teman gue, yang waktu itu cukup banyak hadir. Tenggorokan gue berasa abis nelen pasir panas, rasanya kering. Teriak-teriak di tengah suara temen-temen gue yang lain, yang cowok kayak tawon kelaparan, dan cewek kayak bebek arisan. Lihatlah penampilan gue ancur abis, lusuh abis, paling gembel, dan… paling banci.

“WOY SIAPA YANG NARUS POTO PRIBADI GUE!!!”






Dan hari yang ditunggu pun tiba. Dari 158 teman alumni, yang terkumpul Allhamdullilah. Gak nyampe setengah... Pisau mana pisau. Yang datang ke acara reuni ini ada 38 orang. Tapi walau bagaimana pun gue tetep bersyukur, setidaknya ini bisa membuat bahagia para temen gue, yang merindukan ingin bertemu mantanya #eaaaa

*pasangbacksound* 

Disini... kau dan aku, terbiasa bersama. Menjalani kasih sayang, bahagia ku dengan mu.
Pernahkah kau menguntai hari... paling indah ku ukir nama kita berdua, disini surga kita (Acha with Irwansyah – My Heart) Lagu yang paling populer waktu gue esempe.
 


Tapi sayanganya di tengah reuni ini juga, kami sedang berduka. Karna salah satu teman kami Ayah-nya meninggal pas di hari kami reuni. Dan juga ada yang kecelakaan kecil waktu menuju ke tempat reuni. Di tengah ini semua, gue cuman bisa ngebantu seadanya. Mianhae   (T_T) Kain pel mana kain pel...

Acara hari itu cukup meriah, teman gue Icha. Iya Icha, kalian taukan? Ituloh cewek yang gue anggap sahabat, tapi gak tau dia-nya nganggak gue apaan, buat yang belum kenal bisa baca cerita konyol gue bareng Icha (Moll Edan). Icha nyanyi di atas panggung sama temen gue Sabilla, yang pernah gue taruh twiit-nya ditulisan gue yang ini.

Gue denger suara Sabilla, cukup bagus. Lalu tiba-tiba mikrofonnya rusak. Gue denger suara kayak kantong kresek sobek. ”KKreEseeKKk.... KKkrEEesSseekkK.... AAAaaaaaAAaaaa....” gue liat ke panggung, lalu suara itu tibul lagi, gue langsung sumbat telinga pakai obeng. ”AAAaaaa....” Kalian bisa nebak sendirikan ini siapa.




Gue bener-bener gak sadar, waktu lagi asik ngegosip sama temen cewek gue, eh malah di foto. Aib ini aib...



Jangan iri dan jangan cembur ye. Ini salah satu sahabat cewek gue. Bagai bendera Indonesia, merah untuk berani membela kebenaran, dan putih untuk perdamaian. Merah untuk bunga mawar tempatnya di kasih untuk pacar, dan putih untuk bunga melati tempatnya di kuburan. Yang merah lebih mirip boneka barby, dan yang putih lebih mirip jenglot.

Diacara reuni waktu itu gue datang sebagai tamu, tapi entah kenapa gue disuruh-suruh mulu. Dimulai dari ngebersihin meja bekas tamu sebelumnya, catet pesanan mereka, ambilin sendok, beliin air, dll. Gue baru sadar, kalau gue lebih mirip waiter. 

”Lapeerrr... makannyaa manaa…” “Airrnya mana aiirrnyaaa…” “Aditt ambili sendok sama garpuu…” “Dittt poton kita dong” “Aduh adiitt potonya jangan kayak gitu!” ”Aaadddiittt.... adittyaaa.... regasss.... adiittt....AaAddiittt....  gasss....” *lempar lpj 3kg*

Kalau gue koreksi acara itu, banyak kekurangannya kalau menurut gue. Yang paling terlihat adalah, lambatnya makanan datang. Anak-anak pada teriak-teriak kelaparan, gue cuman bisa melihat mereka dengan penuh rasa kasian. Saat pelayan datang membawa ikan, kurang lebih setelah itu sepuluh menit gue teriak. ”Nasiiinyaa mana nasiinyyaaa... mba, om... NASINYA MANA!!!” sambil narik-narik baju waiter yang lewat. Giliran mereka liatin gue.

Dan yang paling gue bingung, kenapa air teh es yang dipesan bisa kurang. Padahal sewaktu pelayannya menaruh tes es, dan gue hitung, teh es-nya pas. Baru gue sadar waktu Icha ngasih foto reuni kemarin, gue nemu dimana teh es yang lainnya, dan pelaku tertangkap oleh kamera.





Dipiliih-dipilih....

 Oww... oww... romantic  abesss.

Nah lo, itu yang paling ujung kenapa?

WOYYY!!! jangan disini.

Masyaallah...


Walaupun banyak kekurangan dan komentar dari teman-teman, gue tetep puas sama apa yang gue lakukan. Setidaknya gue bisa buat salah satu temen gue bahagia hihihi ”Disiniii kauu dan akuuu....” 

Niat gue sih ngajak reunian ini sebenernya, ngajak silaturahmi sama temen-temen lama, mengingat memory waktu esempe, biar kami makin akrap satu sama lain, karna setelah ini kami akan lebih sulit dihubungi. Karna akan sibuk kuliah atau bekerja setelah lulus SMA/SMK. AMIN SEMOGA LULUS UN SEMUA. Dan yang gue baca dari acara reuni itu, 50% dari temen yang mau datang, alasan mereka karna ’cuman’ mau liatin someonya, baik mantan ataupun orang yang dulu pernah ditaksir. Istilah gelinya CLBK.

Gomawoyo to my fren's yang sudah banyak membantu menyukseskan acara kita ini. "Kita bukan teman, tapi kita keluarga"  :)

Gimana ada yang pernah ngadain reuni sama temen-temen SMP atau SMA atau Kuliahnya gak nih?


~(^.^~)(~^_^~)(~^.^)~

Oya di tipi sedak rame ngebahas masalah pesawat sukhoi kan. Sebagai anggota kemanusian Palang Merah Remaja (PMR), gue turut berduka cita atas kejadian kecelakaan pesawat sukhoi yang hilang di Gunung Salak. Semoga para korban pesawat semuanya dapat ditemukan secepatnya, walaupun dalam keadaan yang tidak diinginkan, dan semoga diberikan ketabahan kepada keluarga korban. Amin. Jujur aja, sebenarnya kalau diperbolehkan, gue mau ikut turut ambil bagian dalam pencarian itu, tapi... apalah daya, gue masih PMR, belum sampai ke titik puncak.

14 comments:

  1. ane suka fhoto yang nyimpen minuman tu bikin ngakak

    ReplyDelete
  2. asik ya ketemu temen lama :D
    gue pernah ngadain reuni sama temen SD donk.. tinggal temen TK nih yang belum XD

    ReplyDelete
  3. tahun lalu reunian sama temen SMP.. udah pada kerja.. seruuu ternyata. jadi kangen reunian lagi nih

    ReplyDelete
  4. wahhh sama reunian, kemaren sabtu juga gue habis reunian, tapi sama temen2 SD, tapi nggak bisa lama2, pulang duluan :(

    btw, tulisan Big Family 26 Banjarmasin 09' itu lucu, gimana sih cara bikinnya, ada efek kertas kusut gitu, pake aplikasi apa aja? *maklum lah gaptek* ajarin dongsss :D

    ReplyDelete
  5. Lo hiteman ya sekarang? mirip pemain di film PJP juga.. eh kenalin dong sama neng gelis banjarmasin.. :))

    ReplyDelete
  6. Eh,Dit Mintai pank nomor lawan kawan kam yg bungas!

    ReplyDelete
  7. salam kenal gan, semoga hari ini bermanfaat dan sukses selalu

    ReplyDelete
  8. @lutfhi hha iya gan sama :D

    @Ramy iya mas temen TK gaktau pada kemana....

    @masgaphe weew hha begitu ya. uhm... ada yg udah kawin gak?

    @falah hhe pake photoshop kakak xD mau tau caranya?

    @massukron ==a diem aja diem. ogah ngenalin, siapasuruh ngatain mirip pemain PJP

    @ooooooooo ==a siapa km?

    @malang salam kenal juga gan :) semoga sukses selalu kita amin..

    ReplyDelete
  9. waah sepertinya reuninya seru yah,walau emg gue akui ngumpulin tuh orang2 pasti susah bener! :p

    ReplyDelete
  10. pemain PJP gantung kali brooo hahahahaha

    ReplyDelete
  11. @sikacil pengalaman nih pasti

    @massukron GANTENG MAS GANTENG... BUKAN GANTUNG. emang cucian apa. lalala... yeyeye... lalalala.... yeyeyeyeyeye....

    ReplyDelete
  12. itu foto lu waktu mangkal yah dit? huehehehe... :P

    ReplyDelete
  13. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  14. Gas,,,itu cewekmukah...??
    masih normal jg matamu..
    hahhahahaa...
    :P

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D