Drama Korea Full House





Banyak temen-temen gue di twitter yang tanya kayak gini, “Eh dit lo KPOP ya?” | ”Bukan, gue bukan anak pop.” | ”Maksud gue lo suka Korea ya?” | ”kata siapa? Pantat gue udah nggak korengan lagi.” | ”@#$!&%--- (^)====)>_<”)

Oke, jadi dibeberapa post gue belakangan, gue sering menyelipkan bahasa Korea. Ya padahal gak banyak sih cuman satu dua kata doang. Tapi entah kenapa mereka begitu antusianya, padahal gue cuman bisa sedikit bahasa Korengan, eh maksud gue Korea. Jadi gue tahu beberapa kata-kata Korea itu, dari hasil nyandra novel-novel si Dina. Kalau si Dina baru bisa dibilang KPOP, coba aja kalian cek blog-nya Dina. Backsound di blog-nya aja lagu Korea, header sama background blognya juga foto orang Korea, tapi entah itu artis atau boy band gue juga gak tau.


Ngomong-ngomong Korea, ada yang belum pernah liat K-drama, atau drama Korea Full House gak? Gue yakin diantara kalian pasti pernah liat drama yang satu ini, walaupun cuman iklannya doang di tipi. Yang mungkin belum tahu Full House bercerita tentang apa, gue kasih tahu nih sinopsis singkatnya, dari wikipedia.


Sinopsis
Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan aktor bernama Lee Young-Jae (Rain). Han Ji-Eun, seorang penulis naskah, tinggal di rumah bernama Full House yang dibangun oleh ayahnya. Pada suatu hari, Ji-Eun ditipu oleh dua orang temannya. Ia dibohongi telah memenangi liburan serba gratis ke Shanghai. Di dalam pesawat, Ji-Eun duduk berdampingan dengan Young-Jae, seorang aktor terkenal dan tampan. Keduanya menjadi saling mengenal setelah Ji-Eun muntah di kemeja Young-Jae. Di Shanghai, Ji-Eun kehabisan uang dan harus meminjam uang kepada Young-Jae. Kedua teman yang menipunya mengatakan semua pengeluaran, termasuk biaya makan sudah ditanggung. Setiba kembali di Korea, Ji-Eun sadar dirinya telah ditipu, dan rumah tempat tinggalnya sudah dibeli oleh Young-Jae. Keduanya setuju untuk tinggal di satu rumah, asalkan Ji-Eun bekerja sebagai pembantu rumah tangga agar bisa mendapatkan kembali rumahnya. Dari sinilah kisah percintaan drama komedi ini dimulai.

Nah terakhir film drama asal negeri gingseng ini, nongol disalah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, yang tayang pukul 20.00 WIB. Tapi sekarang udah gak lagi, karna udah tamat, dan diganti sama film drama lain. Film drama ini cukup singkat, hanya 16 episod. Mengenai episod.. film drama Korea kalah jauh sama film Indonesia ya? Film Indonesia sampai ratusan episod, mulai lahir sampai ubanana, mulai dari ketuker di rumah sakit, samapi ketuker di pasar malam. Mulai tertukar seasone hari kurban sampai tertukar seasone santaklaus.

Jujur saja gue sebelumnya gak terlalu suka sama film yang berbau drama, karna emosi gue pasti bakalan main kalau nonton film beginian. Tapi entah kenapa waktu liat film ini gue jadi sedikit suka sama film ini. Dari sekian banyak K-drama yang tayang di televisi Indonesia, cuman Full House yang buat gue bisa bertahan liatin ini drama sampai akhir cerita. Setiap gue melihat tingkah laku Ji-Eun dan Lee Young-Jae, rasanya gue jadi inget sama someone, dan kembali kemasa yang entah suram atau indah itu. Mereka berdua terlihat selalu tidak akur, tapi karna ketidak akuran itulah yang membuat film drama ini menjadi layak untuk ditonton. Pertengkaran kecil yang membesar, saling membalas apabila ada yang usil, saling menyimpan cemburu, dll. Pokoknya kalau liat dram Full House ini, gue suka cengar-cengir sendiri. Beda jauh, sama yang suka pacaran sambil naik elang.

foto editan gue dan yang ada elang diambil dari blog bang Dika


Gue juga suka sama soundtrack drama Full House ini, yang judulnya i think i love you. Liriknya bercerita tentang, seseorang yang tidak bisa melupakan orang yang terbiasa bersama dia, walaupun orang itu sangat menyebalkan dan menganggu, tapi rasanya aneh kalau orang tersebut tidak bersama kita. Itulah yang tersirat dalam lagu i think i love you, yang dinyanyikan oleh Byul. Gue kasih seribu jempol deh buat Byul, yang sangat sempurna membawakan lagu ini di soundtrack Full House, nada lembutnya mengena banget sama drama ini. Ahh gue jadi inget sama wanita aneh itu lagi, dan... naskah gue.

Dan berbagai adegan ketika Ji-Eun dan Lee young-Jae bertengkar, selalu membuat gue inget ketika masa-masa magang. Kalian yang sudah pernah baca tulisan pengalaman waktu gue magang, pasti tahukan? Ketika kami bertemu selalu saja bertengkah hal-hal yang tidak penting, dia sering ngusilin gue, dan gue juga sering ngusilin dia. Dia pernah ngumpetin flasdhis gue sampai gue panik, dan gue juga pernah ngumpetin sepatu dia, tapi wanita aneh itu gak sadar kalau sepatunya diumpetin. #nelenhigheels

Sedikit bocoran tentang naskah novel gue. Di dalamnya ada gue lirik lagu ”I think i love you” hhe ada sebaik quota dari lagu itu di dalam naskah gue. Penasaran kenapa gue memilih lagu ini masuk dalam naskah gue? Do’ain aja semoga naskah gue bisa cepat-cepat di terima penerbit ya. Amin.... Adegan yang selalu membuat gue teringat akan wanita aneh itu adalah ini:








Gue paling suka adegan waktu di ranjang itu. Tapi oke tenang dulu, gue gak ngelakuinnya di ranjang dan gak buka-bukaan kayak gitu. Tapi adegan menindih itu, benar-benar membuat gue jadi inget ketika gue dan wanita aneh itu saling menjahili.

Intinya bagi gue, film drama Full House ini layak untuk di tonton untuk menghibur hati yang sedang dilanda galau karna matan. *lirik diri sendiri* GAK ADA HUBUNGANNYA BEGO!!!

Oya denger-denger ada Full House 2 loh. Tapi sayang banget, Lee Young-Jae (Rain) dan Ji-Eun (Song Hye Kyo), tidak berperan dalam Full House 2, karna Rain sedang wajib militer. Dan menurut gue drama Full house 2 kurang berasa, kalau bukan Rain dan Song Hye Kyo yang main.

Nah rangkuman dari kisah percintaan Ji-Eun dan Lee Young-Jae fersi gue adalah, Kemanapun mereka mencoba untuk move on, tetap saja mereka gak bisa dan akhirnya mereka bertemu kembali. *lirik diri sendiri* autan mana autan... 


foto dari goolgle

Gimana nih komentar kalian tentang film K-drama Full House?

~(^.^~)(~^.^~)(~^.^)~

Profile Rain and Song hye kyo









follow me @adittyaregas