Drama Korea Full House

, , 23 comments




Banyak temen-temen gue di twitter yang tanya kayak gini, “Eh dit lo KPOP ya?” | ”Bukan, gue bukan anak pop.” | ”Maksud gue lo suka Korea ya?” | ”kata siapa? Pantat gue udah nggak korengan lagi.” | ”@#$!&%--- (^)====)>_<”)

Oke, jadi dibeberapa post gue belakangan, gue sering menyelipkan bahasa Korea. Ya padahal gak banyak sih cuman satu dua kata doang. Tapi entah kenapa mereka begitu antusianya, padahal gue cuman bisa sedikit bahasa Korengan, eh maksud gue Korea. Jadi gue tahu beberapa kata-kata Korea itu, dari hasil nyandra novel-novel si Dina. Kalau si Dina baru bisa dibilang KPOP, coba aja kalian cek blog-nya Dina. Backsound di blog-nya aja lagu Korea, header sama background blognya juga foto orang Korea, tapi entah itu artis atau boy band gue juga gak tau.


Ngomong-ngomong Korea, ada yang belum pernah liat K-drama, atau drama Korea Full House gak? Gue yakin diantara kalian pasti pernah liat drama yang satu ini, walaupun cuman iklannya doang di tipi. Yang mungkin belum tahu Full House bercerita tentang apa, gue kasih tahu nih sinopsis singkatnya, dari wikipedia.


Sinopsis
Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan aktor bernama Lee Young-Jae (Rain). Han Ji-Eun, seorang penulis naskah, tinggal di rumah bernama Full House yang dibangun oleh ayahnya. Pada suatu hari, Ji-Eun ditipu oleh dua orang temannya. Ia dibohongi telah memenangi liburan serba gratis ke Shanghai. Di dalam pesawat, Ji-Eun duduk berdampingan dengan Young-Jae, seorang aktor terkenal dan tampan. Keduanya menjadi saling mengenal setelah Ji-Eun muntah di kemeja Young-Jae. Di Shanghai, Ji-Eun kehabisan uang dan harus meminjam uang kepada Young-Jae. Kedua teman yang menipunya mengatakan semua pengeluaran, termasuk biaya makan sudah ditanggung. Setiba kembali di Korea, Ji-Eun sadar dirinya telah ditipu, dan rumah tempat tinggalnya sudah dibeli oleh Young-Jae. Keduanya setuju untuk tinggal di satu rumah, asalkan Ji-Eun bekerja sebagai pembantu rumah tangga agar bisa mendapatkan kembali rumahnya. Dari sinilah kisah percintaan drama komedi ini dimulai.

Nah terakhir film drama asal negeri gingseng ini, nongol disalah satu stasiun televisi swasta di Indonesia, yang tayang pukul 20.00 WIB. Tapi sekarang udah gak lagi, karna udah tamat, dan diganti sama film drama lain. Film drama ini cukup singkat, hanya 16 episod. Mengenai episod.. film drama Korea kalah jauh sama film Indonesia ya? Film Indonesia sampai ratusan episod, mulai lahir sampai ubanana, mulai dari ketuker di rumah sakit, samapi ketuker di pasar malam. Mulai tertukar seasone hari kurban sampai tertukar seasone santaklaus.

Jujur saja gue sebelumnya gak terlalu suka sama film yang berbau drama, karna emosi gue pasti bakalan main kalau nonton film beginian. Tapi entah kenapa waktu liat film ini gue jadi sedikit suka sama film ini. Dari sekian banyak K-drama yang tayang di televisi Indonesia, cuman Full House yang buat gue bisa bertahan liatin ini drama sampai akhir cerita. Setiap gue melihat tingkah laku Ji-Eun dan Lee Young-Jae, rasanya gue jadi inget sama someone, dan kembali kemasa yang entah suram atau indah itu. Mereka berdua terlihat selalu tidak akur, tapi karna ketidak akuran itulah yang membuat film drama ini menjadi layak untuk ditonton. Pertengkaran kecil yang membesar, saling membalas apabila ada yang usil, saling menyimpan cemburu, dll. Pokoknya kalau liat dram Full House ini, gue suka cengar-cengir sendiri. Beda jauh, sama yang suka pacaran sambil naik elang.

foto editan gue dan yang ada elang diambil dari blog bang Dika


Gue juga suka sama soundtrack drama Full House ini, yang judulnya i think i love you. Liriknya bercerita tentang, seseorang yang tidak bisa melupakan orang yang terbiasa bersama dia, walaupun orang itu sangat menyebalkan dan menganggu, tapi rasanya aneh kalau orang tersebut tidak bersama kita. Itulah yang tersirat dalam lagu i think i love you, yang dinyanyikan oleh Byul. Gue kasih seribu jempol deh buat Byul, yang sangat sempurna membawakan lagu ini di soundtrack Full House, nada lembutnya mengena banget sama drama ini. Ahh gue jadi inget sama wanita aneh itu lagi, dan... naskah gue.

Dan berbagai adegan ketika Ji-Eun dan Lee young-Jae bertengkar, selalu membuat gue inget ketika masa-masa magang. Kalian yang sudah pernah baca tulisan pengalaman waktu gue magang, pasti tahukan? Ketika kami bertemu selalu saja bertengkah hal-hal yang tidak penting, dia sering ngusilin gue, dan gue juga sering ngusilin dia. Dia pernah ngumpetin flasdhis gue sampai gue panik, dan gue juga pernah ngumpetin sepatu dia, tapi wanita aneh itu gak sadar kalau sepatunya diumpetin. #nelenhigheels

Sedikit bocoran tentang naskah novel gue. Di dalamnya ada gue lirik lagu ”I think i love you” hhe ada sebaik quota dari lagu itu di dalam naskah gue. Penasaran kenapa gue memilih lagu ini masuk dalam naskah gue? Do’ain aja semoga naskah gue bisa cepat-cepat di terima penerbit ya. Amin.... Adegan yang selalu membuat gue teringat akan wanita aneh itu adalah ini:








Gue paling suka adegan waktu di ranjang itu. Tapi oke tenang dulu, gue gak ngelakuinnya di ranjang dan gak buka-bukaan kayak gitu. Tapi adegan menindih itu, benar-benar membuat gue jadi inget ketika gue dan wanita aneh itu saling menjahili.

Intinya bagi gue, film drama Full House ini layak untuk di tonton untuk menghibur hati yang sedang dilanda galau karna matan. *lirik diri sendiri* GAK ADA HUBUNGANNYA BEGO!!!

Oya denger-denger ada Full House 2 loh. Tapi sayang banget, Lee Young-Jae (Rain) dan Ji-Eun (Song Hye Kyo), tidak berperan dalam Full House 2, karna Rain sedang wajib militer. Dan menurut gue drama Full house 2 kurang berasa, kalau bukan Rain dan Song Hye Kyo yang main.

Nah rangkuman dari kisah percintaan Ji-Eun dan Lee Young-Jae fersi gue adalah, Kemanapun mereka mencoba untuk move on, tetap saja mereka gak bisa dan akhirnya mereka bertemu kembali. *lirik diri sendiri* autan mana autan... 


foto dari goolgle

Gimana nih komentar kalian tentang film K-drama Full House?

~(^.^~)(~^.^~)(~^.^)~

Profile Rain and Song hye kyo









follow me @adittyaregas

23 comments:

  1. dramanya udah lama banget ini.. Rain nya jg masih rambut panjang.. hehehe... dan ini jg salah satu dr bbrp drama Korea yg aku tau.. ehehe...

    klo skrg sih aku ngikutin Kdrama tp beberapa doang.. kl mslnya suka drama yg agak-agak pake mikir gt, coba deh nonton The King 2 Hearts, itu dramanya angkat politik gt, mungkin bisa suka :D

    btw, salam kenal! :)

    ReplyDelete
  2. ada loooh drama korea yang bagus, judulnya "My Girl Friend is Gumiho"
    Film ini ngenaaaaaaa banget. Coba lihat deh. Keren banget. Perasaanmu akan diaduk di drama korea ini

    ReplyDelete
  3. aneh ya -_- cowok suka drama korea -_-

    ReplyDelete
  4. drama korea emang biasanya 16 episode bang.

    ReplyDelete
  5. nggak bosen deh nonton ini, dari sekian banyak serial korea, yang paling gue suka cuma ini sama endless love. Pemain utama yang perempuannya juga sama. Endless love itu bikin gue bercucuran air mata. Kalo full house kan happy ending, endless love itu sedih akhirnya.

    ReplyDelete
  6. wew, baru tau aku klo kamu suka Korea2an to kak XD

    ReplyDelete
  7. uuu.. rain ganteng!
    kayaknya kita sama nih, gue juga nonton fullhouse sebagai penghibur akibat masa lalu.. :<
    um, terus soundtrack-nya yang i think i itu nadanya rada mirip sama lagunya melly goeslaw yang falling in love. entah beliau bermaksud bikin transletannya ato gimana gue gak ngerti.
    yang jelas, gue pernah nangis gara2 nonton fullhouse :') #curhat

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. coba deh nonton my girl friend is a gumiho sama heartstrings,, sedihh bangett ceritanya dit

    ReplyDelete
  10. Tos dulu..gue juga sama...film korea yang gue tonton habis juga full house..ngomong2 adit, kok ngomong mantan terus...move on dong?

    ReplyDelete
  11. padahal ane ga terlalu demen sama drama korea.. tapi emang bener nih, full house ga bikin bosen. selain drama ada bumbu2 humornya juga sih.. :D

    ReplyDelete
  12. Full House udah lama bangeet! gue cuman nonton dikit sih, soalnya dulu umur gue masih sekitar 5-7 tahunan ._.V The Rose juga bagus filmnya:)

    ReplyDelete
  13. Film ini udah ulangan di Indonesia... Ada kali 5 atau 6 kali di stasiun2 TV yang beda... sampe rada bosen sih...

    Bahkan tahun ini mau ada Full House 2, tapi yg main bukan Rain + Song Hye Kyo lagi sih...

    ReplyDelete
  14. Gw ntn full house ini sama pacar dan sumpah lebih berasa feelnya kalo ntn sm pacar.. :P

    ReplyDelete
  15. drama korea itu intriknya bagus penggarapannya dan aktornya cakep aktrisnya cantik...
    dua alasan itu yg aku suka...
    tp aku juga bukan penggemar loli pop...
    :P

    ReplyDelete
  16. saya suka film2nya jacki chan, hehe #ganyambung

    ReplyDelete
  17. si adiit ketauan ya nontonannya... haahahahaha... mesum juga toh? :P

    ReplyDelete
  18. kunjungan gan .,.
    Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  19. Tau kapan Full House 2 tayang lah dit ??

    ReplyDelete
  20. Menanggapi sebuah komen diatas^ yg menyatakan "Aneh kalau cowok suka korea", Sebenarnya pernyataan ini juga aneh.. kenapa ga lazim kalo cowok suka korea? toh yang dari koreanya sendiri para girlbandnya punya fanboy.. -__- suka atau tidak suka sesuatu itu ga ada hubungannya dengan gender.. araseo? ^^

    Kalau drama korea biasanya aku suka milih2.. kalau ada artis yg dikenal, atau tema dramanya bagus baru nonton.. kayak DreamHigh 1&2, Iris, What's up, God of Study, dll.. Kalo yg udah banyak adegan nangis.. si kaya si miskin.. marah2 tapi cinta.. itu jarang banget bisa suka.. -__-a

    Anw, meski tampilannya tetep, kelihatannya tampilan blog bg adit makin yahud yaa :D

    안녕 jugaa :)

    ReplyDelete
  21. aigoo aigoo..
    pelem Full House tuh emang gak ada matinya yahh!
    aku sendiri udah nonton nih drama lebih dari 7 kali dan drama terpaporit buat aku :D

    banyak loh drama2 korea yg bagus2.. aku sendiri pecinta drama korea..hahahah.. coba deh nonton Wild Romance, itu juga kocak, berantem2 gitu tapi ada sweetnya jugaa. recommended! :D

    btw ini kebanyakan curhatnya yaah dibanding reviemnya..ihhihihi :D

    ReplyDelete
  22. gue ikut komen deh , gara2 @ziedhane tanya sm gue ttg drama ini ... paling romantis? gak juga ... krn byk drama korea yg romantis yg bagus2 yg bikin gue bingung nentuin yg paling ... tapi yg jls, drama ini salah satu favorit gue ... kalo lihat scene waktu ji-eun belajar naik sepeda, gue jd inget sepeda biru gue yg manis yg jarang gue pake hehehe... :) kalo lo mau tanya2 ttg drama Korea yg romantis lg .. mention gue aje .. nanti gue rekomen .. kalimat terakhir gue .. nice blog ;-)

    ReplyDelete
  23. lagieee nunggu bajakannya bridal mask sm ghost nie ngefanzz bener sm pemainnya,,,,

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D