Cinta dalam Kardus


Gue mau tanya nih sama kalian yang pernah punya mantan pacar, pernah dikasih apa aja sama mantan pacarnya? Baju, sepatu, sendal, celana, mobil, rumah, atau celana dalem? Setiap orang pasti pernah dikasih hadiah atau sesuatu baik dikasih sama orangtua, sahabat, teman, atau dikasih emba-emba sampel parfum waktu jalan di Mall.  Waktu awal dikasih hadiah walaupun gak terlalu mahal pasti seneng banget, apa lagi kalau hadiahnya dari seseorang yang dulu pernah bersama hemm...

Misalnya aja dikasih baju sama mantan pacarnya, waktu awal jadian si pacar ngasih baju, kita yang dikasih tentunya seneng banget, bajunya jarang dipakai cuman kalau pas hari-hari tertentu aja, kalau dicuci juga make deterjen yang gak sembarangan, nyucinya juga sendiri gak mau di cuciin sama pembantu atau Mama.  Itu waktu masih baru-barunya...  tapi gimana kalau kalau udah putus?  Mungkin gak diurus lagi, yang dulu dipakai cuman hari-hari tertentu eh pas putus malah jadi kain lap lantai, atau gak dibakar biar kenangan bersama mantan jadi abu dan terbang bersama angin #tsehh


Gue yakin, masing-masing orang punya caranya sendiri ketika barang pemberian seorang mantan pacar mau diapain.  Ada yang dibalikin ke mantanya, ada yang dikasih ke orang, bahkan ada yang masih disimpan.  Gue sendiri pribadi masih menyimpan barang-barang pemberian mantan pacar, bukannya apa-apa.  Setidaknya kita harus bisa menghargai pemberian seseorang apapun itu, ya gak?


Dulu waktu sama Bunga (mantan pertama), gue dikasih... gue dikasihh... emmm dikasih apa ya dulu?  Gue udah lupa apa yang pertama dia kasih ke gue hihi *semoga Bunga gak baca*  yang pasti gue masih ingat pemberian terakhir dia, waktu itu Bunga ngasih gue tas ransel.  Waktu awal-awal gue seneng banget, gue punya tas baru di sekolah baru nanti.  Tapi lama-kelamaan gue jadi biasa aja sama tas itu gak ada spesialnya, dan berakhir di gudang.


Lalu pemberian Dia (mantan kedua), waktu pertama kali ngedate sama Dia, sepulang itu gue dikasih bingkisan sama Dia yang isinya dua lembar baju hitam.  Jarang banget gue pakai itu baju kalau gak hari-hari tertentu aja.  Gue sayang banget baju itu, sampai-sampai pernah gue waktu masih esempe makai baju itu ke Mall, dan foto-foto di depan cermin WC Mall dengan gaya sealaynya.  Oke itu cuman masalalu gak perlu dibahas panjang.  Dan akhrinya setelah putus, baju itu jadi terlihat biasa aja, baju itu masih gue simpan di dalam lemari, di tumpukan paling belakang.


Pada suatu hari, gue mau nyari buku-buku esempe di gudang dan malah ketemu sama tas pemberian Bunga, hari itu gue jadi ingat Bunga, ingat waktu awal melihat dia di acar ospek esempe, ingat pernah ngelamun liatin dia di kelas, ingat pernah nelpon dia di wartel, dan ingat kapan mutusin dia

Dan waktu mau ngerapiin isi lemari, gue juga ketemu sama baju pemberian Dia.  Gue jadi langsung ingat waktu ngedate pertama kali, nonton film pertama kali sama cewek, ketawa bareng Dia di jembatan depan sekolah, dan ingat pernah buat Dia nangis.

Teryata beda mati itu bisa menghidupkan sesuatu yang sempat terlupakan.  Begitu juga dengan film yang satu ini “Cinta Dalam Kardus”.


Hayoo... siapa yang kenal orang yang satu ini?  Abege yang gak kenal berarti gak pernah liat tipi atau baca novel berarti haha *semaunya* Yeah... this is Raditya Dika.  Penulis komedi terkenal dan seorang Comic juga.  Kabar baiknya, abang kita yang pecinta martabak ini, film ketiga nya bakalan tayang besok tanggal 13 Juni 2013, setelah sebelumnya pernah membuat film Kambing Jantan dan Cinta Brontosaurus.  Dan di film ketiga yang berjudul “Cinta Dalam Kardus”  memiliki cerita yang gak kalah ngakak dan jlep abis.



Syipnosisi – Cinta Dalam Kardus
Film ini bercerita tentang Miko, orang yang percaya bahwa cinta itu menuntut dan tidak pernah bisa menerima seseorang apa adanya. I love you just the way you are itu justru tanda buat berpisah. Dan persis itulah yang ia rasakan saat ini, pada hubungannya dengan Putri. Miko mulai mempertimbangkan untuk putus.
Hari itu Miko berencana untuk naik ke panggung stand up comedy. Dia ingin melakukan sesuatu yang bisa bikin hidupnya segar. Diragukan Rian, kawannya, dia bisa bertahan di panggung atau tidak, Miko tak berhenti. Sebelum berangkat, Miko sempat kaget ketika menemukan kardus yang berisi barang-barang nostalgia peninggalan 21 mantan gebetan-nya.
Seharusnya kardus itu sudah dibuang oleh Mas Anca, pembantunya. Namun sayang selama ini Miko lupa memberitahu dia dimana kardus itu disimpan. Dengan kesal akhirnya Miko pun membawa kardus itu pergi bersamanya. Dia berencana untuk membuang kardus itu nanti.
Sesampainya Miko di café stand up comedy, karena belum menemukan tempat untuk membuang kardus tersebut, Miko membawa kardus itu masuk bersamanya. Lalu dia naik ke atas panggung, dengan satu niat sederhana, menguasai panggung, ngoceh, melepas mumet. Namun niat tersebut terancam oleh dua ABG dimabuk cinta, Caca dan Kipli, yang duduk di paling depan dan sangat menyedot perhatian penonton.
Miko menahan kekesalannya. Namun saat dia mendengar Caca dan Kipli memanggil satu sama lain Ayah-Bunda, kesabarannya pun habis. Miko menepis materi stand up comedy-nya. Dia punya agenda, yaitu meyakinkan penonton bahwa love is overrated!
Untuk mendukung argumennya, Miko pun membawa kardus tadi ke atas panggung. Melalui barang- barang peninggalan mantan gebetan dan kisah unik di baliknya, Miko ingin bicara fakta: cinta sudah dihitung lebih ‘mahal’ dari seharusnya!
Walau pun pada awalnya Caca dan Kipli selalu menangkis argumen Miko, lama kelamaan Miko berhasil mengubah suasana café yang pink, menjadi abu- abu ketika orang-orang mulai ikut skeptis pada cinta. Karena terbawa oleh suasana, di atas panggung Miko bahkan memutuskan Putri, dengan cara yang ceroboh, lewat twitter.
Tapi sebuah batu koral dalam kardus itu bikin Miko jungkir balik dan tunggang langgang. Apakah memang cinta bisa apa adanya? Atau harusnya, ada apanya? Zona nyaman yang sesungguhnya atau ruang penuh resiko yang harus selalu tumbuh?
Gara-gara batu koral? Lucu amat. Ya, cinta memang ajaib. Isinya bisa komedi, mantan, kenangan dan hal-hal lengket lainnya.
Lantas, filmnya bagaimana? Tonton sajalah.






Wuihh... pasti gak sabar ya mau nonton seru kayaknya nih.  Tenang kok besok udah tayang dibioskop terchintha kithaaa!



Nah film Cinta Dalam Kardus ini, punya sountrack keren yang gak kalah keren sama film-nya.  Dan ost Cinta dalam kardus adalah Endah and Rhesa.  Lagunya terdengar asik dan fres, gak salah milih mereka.  Kabar-kabarnya sih, untuk mencikan lagu Cinta dalam kardus ini gak makan waktu banyak cuman sehari!



Enda N Rhesa - Cinta Dalam Kardus

Cintaku ada di sini, tersimpan rapi
seperti enggan pergi meski tersakiti
Dan terbayang masa lalu, menghantui diriku
Ciptakan drama komedi, sotir sepanjang hidupku
Seiring jalannya waktu, derap hati yang menderu
Siapkan kisahku yang baru
Kuletakkan bingkai cerita cinta di dalam kardus
Berharap untuk tersenyum dan berlalu
Dan aku u u u u u u bernyanyi "u u u u u"
Dan aku u u u u u berharap untuk tersenyum dan berlalu
Seiring jalannya waktu, derap hati yang menderu
Siapkan kisahku yang baru
Kuletakkan bingkai cerita cinta di dalam kardus
Berharap untuk tersenyum dan berlalu
Dan aku u u u u u u bernyanyi "u u u u u"
Dan aku u u u u u berharap untuk tersenyum dan berlalu
Dan berlalu.. dan berlalu.. dan berlalu...


 



Sebelumnya gue kasih saran buat kalian-kalian semua kalau mau nonton film ini.  Jadi begini, ada baiknya kalau mau nonton film ini otak kalian harus berpikir teliti dalam setiap kalimat yang diucapkan.  Iyahh enelan... karena apa?  Pengalaman gue waktu nonton film Cinta Brontosaurus kemarin gue malah ngakak sendiri pas denger ada beberapa kalimat yang lucu, tapi penonton yang lain malah diem, dan alhasil satu teater mengalihkan pandangan heran ke gue.  Kita sama-sama tahu, kalau film yang dibintangi oleh Raditya Dika ini komedinya seperti gaya SUCI (stand up comedy), dimana setiap kaliamat itu penuh arti tersendiri.  Pernah gue nonton SUCI di rumah, nenek sama tante gue gak ketawa cuman gue yang ngakak, mereka kenapa gak ketawa?  Ya karena gak bener-bener memahami cara menanggapi komedinya.

Sebagai mantan remaja yang pernah ngerasain gagal move on, gue dukung abis film yang satu ini, karena isinya gue banget.  Cerita-cerita tentang komedi, kenangan-kenagan, dan uhuk... mantan.

Kira-kira gue boleh tau dong, barang apa yang pernah dikasih sama mantan kalian?  terus ada gak cerita dibalik benda pemberian itu? hiiihiiii


Comments

  1. gue sendiri aja belom sempet nonton cinta brontosaurus!! hakhakhakk.. udah lama banget gak nonton bioskop~~ maklum jomblo, jadi gak ada temen nonton..hahahaha..

    walau gue gak nontonin pelemnya, cuma gue koleksi semua buku si radit, mulai dari kambing jantan, sampe yang terakhir manusia setengah salmon, sampe ke komik2nya juga gue punya..

    radit emang salah satu blogger yang inspiratif yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyehehehe xD

      coba aja nonton dulu kak, kali aja ketemu jodoh pas nonton hhe

      bener banget kak, aku juga salahsatu fans dia

      Delete
    2. Nonton sama gua yuk, gua jg jomblo

      Delete
  2. waduh ini namanya Miko jadi kaya serial yang di kompas Tv itu ya ada Rian sama mas Anca juga, muehehe jadi gak sabar ingin nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kak, ini kayak malam minggu miko kok. tapi pasti ada pembedanya lebh kren and kreatif abisss

      Delete
  3. hehe, dalem banget itu arti barang-barang mantan; gue dulu pernah diberi gelang sebagai hadiah perpisahan. sampe sekarang itu masih jadi jimat gue.

    hehe, semoga ada mood nonton nih, tau ajalah gas; bioskop muahal...dan ini masih masa-masa final test

    semoga gue bisa nonton amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin semoga bisa nonton sama yang pernah ngasih gelang #eh

      Delete
  4. Uhuk, bahas mantan. PENGGALAUAN MASSAL :p
    Aku sih selaluuuuu nonton kalo udah ttg Radit :D TAPI TAPI, ada satu yang mesti ditambahin ke tips mau nonton filmnya radit, JANGAN BACA BLOGNYA RADIT. Pengalaman nonton Brontosaurus, part nangkring di SPBU, di saat orang sebioskop ngakak, aku cuma diem aja -_- udah tau soalnya huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyeheheh bisa juga tuh tips nyaa
      ngomong2 pernah dikasih mantan apa nih? :p

      Delete
    2. bisa minta link buat download film cinta brontosaurus + manusia setengah salmon don gan :D

      Delete
  5. yang brotosaurus aja gue belum nonton, wah ini muncul lagi yang baru....

    memang di antara filmnya dika gue paling suka malam minggu miko, itu beneran kocak abis..

    mantan gue pernah kasih jam tangan dan kaos pas hari ultah gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari bajakannya aja gan hihii kalau nemu kasih tau gue yaa

      masih suka dipake gak hadiahnya? nyehehe

      Delete
  6. kalo cinta dalam saku ada gak ya? hahaha
    iya betul banget kebetulan tadi abis bongkar2 lemari beres 2 eh keinget sama si mantan karena baju pemberiannya hiks >< gak dipake lagi sihh tapi gak rela kalo ngelupain kenangan itu dengan ngasih ke orang laen

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin cinta dalam saku, semacam cinta yang disimpan dalam celana *loh?
      kenapa gak dipake lagi mas?

      Delete
  7. ekspresi dika di semua posternya sama ya. serasa udah ada template. tinggal dipasang kalau mau fotoan

    ReplyDelete
  8. Halo kak Adit! :) kunjungan pertama kesini...
    Salam kenal dulu kak, sama-sama Urang Banua #eh

    Mantap nih kak reviewnya, solanya aku baru nonton yg kambing jantan doang, itupun pas dikasih temenku. Haha pengen sih nonton juga, cumaaaaan pikir-pikir dulu deh, mahal sih tiket masuknya haha duitnya kagak mencukupi._.

    Mengenai barang pemberian... karna aku gak punya mantan, so yang dari sahabat-sahabat ajasih, aku rawat dengan baik dong pastinya :)) haha itu ajasih wkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai bahasa banjar aja ding amun ketua sama urang banua jua haha

      haha kumpulin aja uangn jajannya buat beli tiket

      pasti gak ada yang naksir ya? *kabur*

      Delete
  9. Hahaha... gue juga pernah tuh... Ngakak sendirian di saat yang lainnya diem aja.... EMang susah sih, nonton komedi tapi orang2 kebanyakan nanggepinnya biasa aja... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nonton komedin bergaya stand up mas tepatnya ya gak? hha

      Delete
  10. cinta dalam kardus...sepertinya bakalan jadi booming dech :-)

    ReplyDelete
  11. hahhaaa...
    aq belum nonton...
    takut kecewa jangan2 filmnya kayak yg kambing jantan..
    :)

    tapi aq waktu putus barang dari mantan banyak yg aq bakar, hanya ada satu yg aq ga bakar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kayaknya gak deh has, inikan ada unsur stand up juga komedinya jadi pasti jauh beda sama film pertama :D

      buset dibakar, emang dikasih apaan?

      Delete
  12. Waaah kalo ane ga dalam kardus lagi,,tapi dalam lemari,,hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis