Tips Berpakaian Saat First Date


Ada yang sudah pernah ngalamin first date? Atau masih ada yang belum? Gue sendiri sudah pernah mengalaminya ketika masih SMP, waktu itu gue ngedate sama Dia. Yeah Dia, kalian yang sudah kenal gue pasti ngerti.



Walaupun si Dia bukan cinta pertama gue, tapi sama Dia lah gue pertamakali merasakan yang namanya first date. Hari-hari menjelang first date gue sempat stres masalah pakaian. Jujur, waktu jaman SMP gaya berpakaian gue jauh dari kata fashionable, gaya pakaian gue lebih ke fashiongembel.
Sampai pada hari-nya, gue benar-benar gila, gue masih gak tahu harus berpenampilan kayak gimana. Gue lalu tanya ke teman sebangku, Udin.

“Din, gue hari ini harus pakai baju apa ya ngedate sama Dia?”
“Pakai aja pakaian yang menurut lo bagus Dit.”

Saran Udin pun gue lakuin, karena gue gak tahu lagi harus bagaimana. Sampai pada jam-nya, kami ketemuan  di salah satu atau satu-satunya Mall di Banjarmasin. Kami makan-makan lalu nonton, saat mengantri tiket, hal yang paling gue tahu kalau lagi ngedate adalah “Memuji pakaian cewek”.

Hari itu gue benar-benar berhasil memuji Dia yang memang terlihat cantik banget, dengan gaya fashion yang bagus. Dan Dia juga sebaliknya, si Dia juga memuji gue, gue ingat banget kalimat apa yang Dia ucapkan.

“Dee, pakaian kamu kelihatan cantik banget sama kayak oranganya.” Kata gue sambil tersenyum.
“Makasih Kak,” katanya membalas dengan tersenyum manis. “Sepatu Kakak juga kelihatan bagus.”

Dan sekarang gue baru sadar, kemarin Dia cuman memuji sepatu gue. Setelah sekarang gue bayangkan ternyata emang cuman sepatu gue yang bagus. Waktu itu pakaian gue atas: topi merah, baju kaos hitam bergambar logo Superman, dengan jaket parasut kegedean berwarna biru bergambar logo Superman juga, bawahan: Celana Jeans cutbrai (kecil bagian atas melebar bagian bawah), dan menggunkan sepatu sport putih.

Harus gue akuin kalau waktu itu gue lebih mirip tukang parker liar.

Nah buat kalian yang belum pernah mengalami first date, dan tidak mau berpenampilan kayak tukang parkir. Berikut Tips Berpakian first date dari gue:

#Perbaiki gaya rambut
Perhatikan gaya rambut kalian terlebih dulu. Cewek biasanya suka merhatiin bagian rambut cowoknya dulu sebelum merhatiin bagian lainnya. Usahkan ke Salon terlebih dahulu kalau mau first date, minta tukang cukur membuat penampilan rambut kalian jadi lebih bergaya dan modern.

#Pilih baju yang sesuai
Walaupun namanya first date, kencan pertama tidak harus memaksakan kalian menggunakan baju yang terlalu bagus. Kalian harus menyesuaikan tempat, misalnya first date ke pantai gak mungkin kan kalian pergi ke pantai menggunakan Jas, atau pergi ke Mall dengan menggunakan Jas almamater kampus (“-__-) Nah ada baiknya kalian sesuaikan.

Kalau dari pengalaman gue baju kaos adalah yang paling pas. Gak ada yang salah sama baju kaos, dan pilih warna yang sesuai dengan warna kulit. Rasis kah gue? Enggak. Warna baju yang kita pakai juga mempengaruhi cocok tidaknya dengan kulit kita. Dan ingat, jangan pakai baju berlogo partai saat first date.

#Pilih celana yang selaras
Maksud selaras disini selaras dengan pakaian yang kalian pakai. Misalnya kalian memakai baju kaos, dan celan yang pas adalah celana jeans. Gak mungkinkan atas baju kaos bawah pakai sarung. Emangnya habis first date kalian mau sunatan.

Celana jeans memiliki warna dan motif yang beragam. Saran gue pakai aja celana jeans yang panjang, karena akan terlihat lebih rapi dan sopan, pilih warna biru untuk celana jeans kalian, karena warna celana jeans biru selalu cocok dengan warna baju apa aja. Yang pasti jangan pernah fest date tanpa menggunakan celana.

#Pilih Sepatu yang sama
Pilih sepatu yang sama, jangan sampai ketika fest date sepatu yang kalian pakai beda sebelah. Itu akan membuat pasangan kalian jadi ilfiel.

Untuk sepatu, sebagiknya ketika first date pilihlah sepatu model sneakers, karena sepatu ini terlihat keren dan lebih santai. Saran gue ada baiknya kalian para cowok punya tiga jenis sepatu, yaitu sepatu sneakers, sepatu formal, dan sepatu sport. Dan ingat, jangan pernah menggunakan sepatu sport untuk first date, entar yang dipuji sepatu kalian (“_ _).

Ingat jangan pernah fesrt date tanpa baju dan celana, apalagi kalau gak pakai kancut.


Gimana baik banget kan gue ngasih tips berpakaian Saat first date. Gue bikin tips ini biar kalian yang belum pernah first date gak dikatain mirip tukang parkir liar.

Tapi tips gue bukan cuman sampai disini, gue punya rekomendasi buat kalian yang bingung nyari baju, celana, sepatu, dan aksesoris biar tampil kece. Kalian bisa belanja yang kece-kece dii….



Kenapa harus Zalora?

Pilihan pakaian disana terlengkap, ada 500 top brand internasional dan lokal serta lebih dari 30.000 produk pakaian, sepatu, tas, aksesoris, busana muslim dan kosmetik untuk cewek dan cowok dengan harga yang terjangkau pula. Bukan cuman itu, belanja di zalora gampang banget. Kalau kalian gak punya atm, kalian tetap bisa belanja disana dan bayar ketika barang diantar ke rumah.

Dan Zalora juga menawarkan fitur belanja lebih mudah dengan aplikasinya yang bisa dinikmati oleh pengguna smart phone.



Kerennya lagi Ezra sudah ada di Indonesia. Setelah di Hongkong, Singapore, dan Malaysia, brand fashion ternama itu hadir secara resmi meramaikan fashion di Indonesia.



Koleksi yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari atasan formal dan informal, bawahan seperti celana maupun rok, serta gaun santai maupun gaun formal. Para wania dapat mengkolaborasikan beragam koleksi Ezra untuk mendapatkan tampilan sehari – sehari seperti impian mereka. Tidak hanya wanita yang dimanjakkan dengan beragam koleksi terbaru, para lelaki juga dapat menikmati koleksi Ezra dengan banyaknya pilihan dari kategori lelaki. Dengan desain yang modern dan fresh, serta harga yang cukup bersaing dengan beragam brand lainnya, Ezra diharapkan dapat menjadi idola bagi para pecinta fashion tanah air.

Ayo segera kunjungin www.zalora.co.id , biar penampilan waktu first date-nya makin cakep.

Comments

  1. Kencan pertama gue malah pake baju sekolah -__- ganteng... enggak, ditangkep satpam mal... iya.

    Terima kasih, bro tip-nya. :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. dapet pengalaman yg gak ternilai kak :p *sok bijak*

      Delete
  3. Tapi tetep jangan terlalu over, bisa-bisa bikin ilfil cewenya.

    ReplyDelete
  4. wah gue saat SMP kencan pertama LUGU banget.... byk diem... Gaya sudah oke tapi gugupnya minta ampun....
    belikan dong bro baju zal*ra nya!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. habis itu pegangan tangan lalu kencing gak?
      entar kalau udah jadi presiden ya

      Delete
  5. BELUM PERNAH DIAJAK KENCAN WOY TT__TT hiks.

    ReplyDelete
  6. kalo masalah perbaiki gaya rambut
    kayaknya gak berlaku sama gue, soalnya rambut gue keriting mambo
    biar kayak gimana aja kagak bisa rapi ( kecuali gundul ) hihihi
    #tragis

    btw nice tips dit
    kunjungan balik yoo, blog baru nih hihi
    http://coretan-anagakaci.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. first date ya, kapan ya?
    saking lamanya smp lp kapan apalagi baju yg di pake :D

    ReplyDelete
  8. zalora.....
    hmmm blm pernah belanja pakaian online, takut gak muat atau kebesaran....

    first date saya berantakan tp cm diawal selanjutnya lancar jaya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di kembaliin kok kalau gak cocok :)

      lancar sampai sekarang?

      Delete
  9. Hahaha. Style lo gak ada yang salah kok. Malah gue kebayang anak hip-hop. Dan, itu keren. Btw, gue pertama kali first date gak terlalu mikirin soal fashion. Tapi, mikirin jajannya cukup apa nggak nanti. Ya, namanya juga sewaktu smp. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ank hiphop salah pergaulan mungkin iya.
      hahaha nah jajannya itu penting :))

      Delete
  10. Kesel liat akhir postingannya.. Gue udah gimana gitu, eh malah ngiklan. Hahaha....

    Btw sayang nggak dikasih liat foto lu waktu first date.... Pembaca kecewa nih. :P

    ReplyDelete
  11. Kencan pertama gue... pake seragam SMA. Btw, fontnya baru nih yee. :p

    ReplyDelete
  12. Pertamanya oke...
    Akhirnya iklan. Hahaha...

    Lanjutkan...
    Yang penting bisa jajan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha xD

      nah jajan yang penting mas jaman bener:p

      Delete
  13. Wakakak,, jleb banget yang ujung-ujungnya cuman muji sepatu itu.. Ternyata ada promo nya jg di postingan ini, haha.. makin #jleb.. :D

    ReplyDelete
  14. halo halo... lama tak berbincang kite yee, jeng.. *iyuhhh

    gila lo dit, promosiin zalora, saya berasa lagi beli tiket di AIR ASIA.. #uda punya banyak semacam kupon potongan harga kalo jajan di zalora.. hedeww -___-" haha

    okeh, out from zalora itu. postingan kamu cukup menghibur dit. kalo saya nih ya, sebagai cewek(manis dan baik hati), kesan pertama yang harus ada sama cwok ketika ngedate adalah harus rapih dan wangih! ya kalo bisa, pakeannya jug kudu matching.. makanya JAJAN dah di zalora... #ngapa jadi saya ikutan promosi? -,,-a

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahahaha xD

      lama gak berjumpe juga jengg aduh kemana aje sekarang? tinggal dibulan ya koneksi internet buat ngeblog gak ada. *lah kok jadi ikutan rempong*

      Delete
  15. ahaha ngakak ka tipsnya :D nice info, tapi ko ada iklan zalora -_-

    ReplyDelete
  16. Celana jeans memiliki warna dan motif yang beragam, terima kasih infonya

    ReplyDelete
  17. so inspiring guys, kwkwkw bingung juga nih mau makek apa, malum gue kupeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeer banget, niatnya juga kayak loe maen ke Mall nonton gitu, dan ironisnya ini nonton pertama gue, kamprettttt, gimana ya :v kwkwk

    ReplyDelete
  18. Hehehe… kocak ceritanya. Aku juga jadi ingin sharing tempat belanja pakaian aku waktu mau pertama ngedate.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis