Pesta Tepung Warna

 color-run-banjarmasin-2015


Bismillah…

Minggu kemarin, anak-anak gaul Banjarmasin lagi di hipnotis.  Bukan, bukan di hipnotis sama Uya Kuya, terus tiba-tiba ceritain beban hidup kayak di realiti show, yang endingnya malah baper nangis-nangis kayak cuman dia yang punya beban hidup.  Tapi hari minggu itu, tepatnya tanggal 25 Januari 2015, anak-anak gaul Banjarmasin di hipnotis sama event kece bernama Color Run Banjarmasin 2015.

Ulun yakin sebagian kalian pasti udah tahu banget sama event ini, nah buat kalian yang gak tahu biar Bapak Adit kasih tahu.  Jadi Color Run itu adalah lari dari kejaran tantip pakai celana.  Errgg… itu kolor ya…

Jadi Color Run itu adalah acara dimana peserta bakalan lari-lari terus entar bakalan di lemparin tepung yang sudah di warnain.  Serunya cuman dibagian itu? Etss… bukan cuman waktu di lemparin pakai tepung warna.  Acara Color Run Banjarmasin 2015 kemarin diisi oleh dua Dj kece dari luar negeri.


Sebelum mulai Start, sekitar jam 07.00 Wita seluruh peserta masuk ke area yang sudah di tentukan panitia penyelenggara Color Run Banjarmasin, kebetulan tempat acara kali ini diadakan di lapangan Kantor Gubernur Kal-Sel.  Sebenarnya lapangan Gubernur lumayan gede, cuman ulun pas liat agak sesek banget, bayangin aja yang ikutan acar Color Run Banjarmasin ini berjumblah 5000 peserta! Kebayang banget seseknya kayak apa.

Mungkin kalau ulun boleh jujur, event Color Run ini bikin seneng para jomblo.  Karena bisa sekalian cuci mata liat dedek gemes, paha mulus bertebaran dimana-mana. *elus-elus dada*


Dan kalau gak salah liat jam, sekitar jam 08.00 Wita peserta dipersilahkan mulai berkeliling ke tempat-tempat yang sudah panitia tentukan.  Ulun liat segerumbulan orang-orang banyak gini jujur aja kayak liat orang demo.






Setelah selesai berkeliling, seluruh peserta kembali masuk ke dalam lapangan Gubernur Kal-Sel.  Peserta Color Run Banjarmasin 2015, diminta masuk ke lapangan rumput hijau di depan panggung, dan gak lama Dj muncul dan mulai beraksi.

Dan disini ulun makin ngeri, seluruh peserta mulai jingkrak-jingkrak pas Dj mulai memainkan musik, ulun liat orang-orang udah kayak bebek kesurupan.  Apalagi setelah tepung warna di leparkan lagi, muka mereka yang udah cape dan keringetan, jadi makin mirip bebek zombi kesurupan.





Ulun milih merapat ke samping cari aman, takut kalau kena senggolan, terus ulun jatoh, terus kepala ulun di injak-injak, terus ulun bedarah dimana-mana.  Gak lucu banget kalau besok dikoran muncul nama ulun sebagai korban Color Run.





Event Color Run Banjarmasin 2015, ulun akun emang kece abis, para peserta benar-benar terhipnotis sama keseruan acara pagi itu.

Tapi jujur aja ulun agak miris sih sebenarnya pas event itu berakhir.  Awalnya rumput hijau terus jadi gini.  Semoga gak terlulang lagi ya, Amin.



Tapi tenang aja kok, panitia event ini gak ninggalin gitu aja.  Panitia udah ngomong sebelumnya sama pihak bersangkutan.  Sebelum event dimulai jauh hari panitia sudah berkordinasi sama pihak terkait, dan pihak terkait sudah menyetujui semuanya.

Kalau ulun boleh kasih masukkan sih, kalau bisa event tahun depan itu lebih seru lagi mungkin tepung warna yang dilemparin bisa diganti dengan alternatif lain biar lebih seru, contohnya lemparin uang seratus ribuan misalnya.

Dan ulun lebih berharap, mungkin panitia bisa memikirkan tempat-tempat yang lebih Oke untuk penempatan panggung dan peserta.  Mungkin bisa dipakai lapangan yang jangan berbentuk tanah, karena sepatu peserta bakalan kotor dan sayang banget rumput-tumput jadi rusak.  Mungkin untuk tempat bisa dilapangan aspal atau semacam parkiran.

Nah segitu dulu ya cerita tentang keseruan Color Run Banjarmasin 2015.  Btw, di kota kalian udah diselenggarain gak Color Run nya?  Kalau ada boleh share dong di kolom komentar hhe.
Dan buat kalia yang belum nyobain Color Run, ulun benar-benar rekomenadi banget, selain menyehatkan badan karena pagi-pagi bisa keringetan, kalian juga bisa sekalian cuci mata liat dedek gemes. #ApaIni





Comments

  1. seru kayaknya
    kalo di tangerang bulan february diselenggarainnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kudu ikutan tuh, jgn ngaku anak gaul tanggerang kalau gak ikutan haha

      Delete
  2. Event begini kayaknya lagi tren banget yaa.. Di Purwokerto sabtu kemaren juga ada acara serupa. tapi untungnya di aspal, jadi gak merusak rumput. Kasian itu rumputnya jadi begitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, walaupun udah di ganti tapi kan tetep sayang banget kan ya. Sama kayak ngebunuh rumput2 itu :(

      Delete
  3. Di kampungku beberapa waktu yg lalu. Tpi gak bisa ikutan krna kerjaan di kebon :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh sayang banget ya, semoga tahun depan bisa ikutan nih, Amin.

      Delete
  4. yang sabar aja ya rumput kantor gubernur, nanti tumbuh lagi, kedepannya acaranya di kantor gubernur yang di banjarbaru aja ya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. inggih bujur tu, rumput lakas aja tumbuhnya, apalagi rumput liar x))
      hubungi io nya mang ibal minta di bjb tahun berikutnya

      Delete
  5. Kadang ya kalo lari ya lari aja.. olahraga murah kok haha.

    Bang, ini blog gambarnya dari pribadi sendiri? Hehehe kalo nggak, sumber gambar cantumin aja. OK? :p
    MM...nganu. Size gambar masih kegedean gak si? Dimensi picnya ada yg 1600x1200 300KB wih berat amat. Mending di kompres. 640 x 480 udah cukup dah, 100an KB aja.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya padahal bukah2 aja kawa haha entahlah.

      itu ada sumber nya bang, tukang fotonya ulun andak di akhir postingan hahaa
      oiih ulun koler mehalusi resolusi nya jadi biar akan seitu :p
      thank masukkannya, kena ulun coba ubah2 di postingan selanjutnya

      Delete
  6. Di Kotaku Lhokseumawe juga bakalan ada event Color Run "Lari-lari pake Kolor", mo ikutan ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh seru banget tuh! Asal yang ikutan bukan lansia aja ya haha

      Delete
  7. keren yah haha gue mah seneng liatnya doang tapi gak mau ikutan.. btw di gue fotonya gak berat kok ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kenapa gak mau ikutan? haha
      Nah yang ini gak berat, mana yang bener .__.

      Delete
  8. Belum lama juga di Palembang ada acara kayak ginian :)

    ReplyDelete
  9. KEREN!! di Lombok kapan ya ada Color Run ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak ada yg nyelenggarain, coba bikin sendiri aja event nya, modal tepung sama kesumba haha

      Delete
  10. mantap mas, minta tutorial bikin blog dong tp versi pdf ehehe
    nambah pahala mas hahaha

    ReplyDelete
  11. Bandung belooooooommmmm tepung2an hahahah....padahal sekalian bwa telor, bikin kueh :D salam kenal :D

    ReplyDelete
  12. Palangka Raya udah, hari minggu kemaren. Acaranya petttjjjaaaaaaahhhhh , seru banget :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis