Tetap Stabil di atas Sungai


Bismillah...

Seperti yang kita tahu, bulan puasa sebentar lagi. Orang yang jarang liat kalender pun sebenarnya bisa tahu hal ini, kenapa? Karena sangat gampang. Kalau udah belakangan pian liat di tv banyak iklan sirop dengan berbagai merek, nah itu, itu tanda-tanda bulan Lebaran sudah mendekati.

Selain iklan sirop, kurma, sahur, rumah makan kaki setan, dan sejenisnya. Ada satu hal yang menjadi ciri khas dibulan penuh makna ini, yaitu mudik. You know mudik? Mudik adalah pulangnya kita ke dekapan mantan pacar #ApaanCoba ya... gak usah di jelasin pasti udah tahu lah apa arti mudik.

Dan saat Lebaran sudah pasti tidak bisa kita pisahkan dengan ucapan-ucapan “mohon maaf lahir batin” kepada teman-teman, sahabat, dan keluarga. Di zaman sekarang sudah gampang banget kalau mau ngucapin selamat Lebaran, karena kita gak perlu menulisnya di atas kertas lalu mengirimnya pakai burung Merpati lagi. Sekarang semuanya serba gampang dan instan, tinggal buka HP ada banyak pilihan untuk mengucapankan Lebaran ke semua orang. Bisa lewat pesan singkat seperti SMS, BBM, dan sejenisnya, bisa juga dengan ngobrol langsung seperti telepon dan voice note, atau yang paling asik lewat Skype, langsung liat muka orangnya.

Dimana saja dan kapan saja, kita pasti akan mendapatkan pesan singkat ucapana Lebaran, bisa aja pas kita lagi di jalan menuju kampung halaman HP kita berbunyi dan ada pesan singkat ucapan balikan dari mantan pacar Selamat Lebaran dari teman-teman. Tapi nih, sinyal operator kita pasti naik turun gak stabil, karena penggunakan HP baik lewat SMS atau jaringan internet akan meningkat pada bulan Lebaran ini.

Nah, kebetulan banget. 28 Mei lalu, ulun dan komunitas PBB (Pena Blogger Banua) diundang dalam acara Video Conference NetRally 2015 dalam rangka Sambut Ramadhan dan Lebaran, XL Selenggarakan Uji Kesiapan Jaringan & Layanan Serentak di Berbagai Wilayah Di Indonesia. Dimana pada hari yang sama, beberapa cabang XL Center di kota-kota besar mengadakan tes jaringan XL yang diberi nama #XLNetRally.


Dan untuk kota Banjarmasin sendiri, Vice President XL North Region Francky R Pakhpahan, didampingi Chief Operation Huawei Service Robert Dedy Purawanto melepas rombongan jurnalis dari Jakarta dan Banjarmasin, yang mengikuti Uji Coba Jaringan XL NetRally dengan rute Banjarmasin-Banjarbaru. XL menggelar XL NetRally serentak di lima kota, dan Banjarmasin merupakan satu-satunya wilayah uji coba jaringan di atas sungai.

Yoi, sekali lagi. Di atas sungai!

Tepatnya di atas sungai Martapura Banjarmasin. Tahu sendirikan, Banjarmasin paling terkenal dengan kota seribu sungai, dan kerennya selama uji jaringan di atas sungai, jaringan XL tetap stabil.
Bener kan yang ulun bilang kemarin, cuman XL yang paling ngerti dan buat ulun nyaman. Senyaman berduaan-duaan sama mantan pacar di sebuah cafe dan pacarnya gak tahu. #AZEKKK

Jadi XL adalah pilihan yang tepat banget untuk digunakan masyarakat Indonesia, apalagi mendekati Lebaran tahun ini. Gak maukan, kalau kalian pas lebaran nanti jaringan jadi lemot, siapa tahu mantan pacar ngechat kalian nyuruh ke rumah silaurahmi pas lebaran. Jangan sampai kaya di bawah ini...
Chat Waktu Lebaran, mantan pacar ngechat:

Kak Adit, mampir ke rumah ya, Dede Open House sama Open Hati juga buat Kakak.

Alhamdulillah, akhirnya. Makasih ya Dee mau balikan. Yaudah Kakak silaturahmi sekarang ya, biar sekalian ketemu Abah sama Mama Dede.

Kak, kok baru balas sekarang? Kan chat Dede itu perasaan waktu lebaran tahun kemarin, deh.

Ya, semuanya hancur gara-gara jaringan yang super lemot. Gak mau kan nyesal? Makanya pakai XL dari sekarang juga buat yang belum pakai.

Dan terimakasih banyak buat XL yang sudah mengundang ulun dan teman-teman PBB, untuk menghadiri acara Video Conference NetRally 2015, kami jadi makin percaya kalau XL memang selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indoneisa. Terimakasih juga untuk jamuan makan malam dan bingkisannya. Yeah!

 Ceritanya dinner rame-rame

 Dapet undian SPG nomer cantik + pulsa dari XL

Gagal fokus

Dari yang paling tua sebelah kiri: Beta, orang ganteng, Adi.
Bawah yang selalu ngaku paling muda: Fatimah, Iecha, Sevty.

Oleh-oleh dari XL

Entah kan jadi Blogger? hehe...


Comments

  1. wah enaknya dapet di undang Acara XL

    Tapi emang bener banget ya bang mau puasa gini sinyal jadi kebutuhan yang penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, makanya bae-bae sama XL haha

      Kalau ucapan selamat sahur sama berbuka dari seseorang jadi kebutuhan gak?

      Delete
  2. Postingan ini entah tentang sinyal atau tentang mantan pacar 😂😂

    ReplyDelete
  3. wah...ada bang Beta juak... O_o

    Membentuk komunitas blogger di daerah/kota sendiri emang banyak untungnya, sering banget diundang. dapet banyak pengalaman dan gratisan. bayarnya cuma pake postingan. mantep bang \o/.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian soalnya jadi dibawa kemana-mana

      Setuju hahaa tapi kadang juga gak gampang bentuk komunitas bray walau skala daerah

      Delete
  4. Ish, dasar cowok ga setia! ish, ish, ish! kalau gue jadi Dedeknya--atau pacar lo sekarang, gue udah acak-acakin lo sampe ga berbentuk. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak setia? kata siapa hah? aku ini cuman sayang sama satu orang aja, cuman kamu mas cuman kamu!

      Delete
  5. Asik dibilang ganteng sama sepupuh gagal move on :D

    ReplyDelete
  6. Iya biasa banget pas lebaran sinyal mendadak hilang ya. :/
    Anjirlah itu di sungai. Kereen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah kayak setan ya sinyal kalau lebaran -_-
      itu di atas awan bang

      Delete
  7. Ketika sinyal hilang, hilang juga harapan untuk modosin cewek...! Lebaran jomblo lagi dehhh !!!

    ReplyDelete
  8. Udah diundang dapet oleh-oleh lagi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, kelewat seru banget acara dari XL hhe

      Delete
  9. wah asik, bisa online sambil berenang :p

    ReplyDelete
  10. Di Medan kok ngga ada acara ginian sik? Aku kan pengen ikutan jugak. Mayan, bisa dapet ide postingan :(

    ReplyDelete
  11. Hanyar tebaca artikel km yg ini dit....

    cukup dit nulis deskripsi TUA-nya....

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis