Berbagai Manfaat CCTV yang Harus Anda Ketahui

Tentu Anda mengetahui kepanjangan dari CCTV. Ia mempunyai kepanjangan Closed Circuit Television Cameras. Alat ini mempunyai fungsi untuk merekam berbagai macam kejadian. Untuk sekolah, sekarang ini ia telah banyak digunakan untuk tempat yang satu ini, biasanya ia digunakan untuk memantau berbagai macam aktivitas dari siswa sekolahnya, untuk kantor tentu mereka menggunakan alat ini untuk memantau karyawan, dan di toko mereka mempergunakannya sebagai pembantu usaha.


Bila kamera pengawas ini terus memantau toko, tentu saja orang yang mempunyai niatan jahat mungkin akan menghindari toko yang telah di lengkapi dengan kamera ini, dan ia pun lebih memilih mencari tempat yang lainnya. Bila Anda mempunyai toko, ada baiknya bila mempergunakan kamera untuk melindungi toko yang Anda miliki, ketika karyawan mengetahui bila mereka terus di awasi oleh kamera pengintai dan di pantau segala aktivitasnya, mereka kemungkinan besar akan terus bersikap sopan bahkan fokus terhadap berbagai macam pekerjaan ketika Anda tidak ada di kantor. Begitu pun ketika di sekolah, bila murid mengetahui ada kamera ini yang merekam berbagai aktivitas mereka ketika ujian, terjadi kemungkinan besar bila hal ini akan mengurangi tindakan mereka untuk mencontek ketika ujian.

Apabila kejahatan berada di suatu tempat serta terekam oleh CCTV ini, alat ini akan memberi kemudahan untuk kita ketika melakukan investasi, bahkan tidak jarang ia bisa menjadi sebuah bukti yang kuat, bila terjadi perbedaan argumen yang terjadi antara si korban dan si pelaku, sebagai seorang pihak yang ke 3, Anda bisa mengambil keputusan dengan melihat pada rekaman video tentang apa sebenarnya yang terjadi.

Pada jaman dahulu, kita mengenal kamera pengintai ini sebagai peralatan yang mempunyai fungsi untuk memantau berbagai macam aktivitas yang berada di sekelilingnya. Closed Circuit Television merupakan televisi yang mempergunakan sirkuit yang tertutup, berarti ia mempergunakan sinyal yang mempunyai sifat tertutup dan terbatas jangkauannya, berbeda dengan televisi seperti biasanya yang mempunyai siaran dengan jangkauan sangat luas. Pada umumnya, ia digunakan untuk melengkapi keamanan, dan banyak di pergunakan untuk industri seperti toko, bandara, militer, pabrik, dan yang lainnya.

Berikut berbagai macam manfaat dari penggunaan CCTV, antara lain:

  • Untuk pemilik toko, Anda bisa memantau dan merekam berbagai bentuk aktifitas yang terjadi di area atau pun lokasi konsumen dari jarak jauh dan dari mana saja tanpa adanya batasan jarak,
  • Bisa berfungsi sebagai alarm yang nantinya membunyikan suara sirine di komputer Anda atau mendial HP secara otomatis ketika terdapat kejadian yang tidak di kehendaki, jadi ia memiliki fungsi bukan sebagai alat untuk mengawasi saja,
  • Dengan mengkombinasikan berbagai macam fungsi, Anda tidak harus mengawasi secara terus menerus toko, atau rumah yang Anda miliki.

Comments

  1. Dan fungsinya cctv misal di cafe olivier yang hits belakangan ini :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis