Melepaskan Stres Nggak Harus Liburan Ke Tempat Yang Jauh

, , 4 comments

Sudah baca tulisan gue yang Jingga Terakhir di Penghujung Juli belum? kalau belum baca dulu gih, cari di blog archive bulan Juli kemarin. Dari postingan itu gue jadi ada ide mau share soal me time yang bisa gue lakukan di akhir pekan.


Penting nggak sih me time?

Menurut gue penting banget, bayangkan aja baik yang masih sekolah, mahasiswa atau kalian yang sudah kerja. Berkutat dengan kesibukan selama lima sampai enam hari pasti dilanda stres berat, berbagai masalah atau kejadian yang bikin sering elus-elus dada pasti akan terjadi tanpa disangka-sangka.

Kalau udah kayak gitu satu hari di akhir pekan jangan disia-siakan begitu saja, lakukan hal yang membuat kalian merasa nyaman dan siap untuk berperang kembali dengan hari senin. Liburan adalah obat mujarap untuk melepas penat, apa lagi pergi ke tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Etsss... akan tetapi liburan yang jauh pasti akan butuh biaya dan waktu tempuh perjalanan yang cukup melelahkan. Sampai tujuan capek, pas pulang juga pasti capek lagi, yang ada senin nya malah rapuh tu badan. Cukup hati kalian aja yang rapuh anak muda.

Tapi santai-santai, kali ini gue akan kasih tau me time yang biasa gue lakukan diakhir pekan, yang mungkin bisa kalian terapkan salah satunya. Cekidot!

Menghabiskan Akhir Pekan Yang Menyenangkan Bareng Teman


Sebelum berjumpa dengan hari minggu, sabtu malam buat para singel dan malam minggu untuk yang punya pasangan, biasanya gue sendiri akan menghabiskan nya dengan main PES sampai subuh bareng teman atau para kakak sepupu gue ang udah pada nikah.

Kadang nggak sekedar main PES, kami para pria juga biasa sambil curhat di tengah permainan. Waktu satu malam bisa dihabiskan untuk bersenang-senang sambil mencurahkan kegiatan yang melelahkan selama hampir seminggu.

Kalau cewek sih gue tau, tidur di rumah temen – curhat soal cowok – tiduran pakai masker, gitu gitu aja sampai salah satu diantara mereka ada yang berbusa mulutnya. *Di panah pakai pensil alis*

Menikmati Makanan Favorite


Kadang sangking sibuknya sama kerjaan, waktu makan siang pun suka telat dan akhirnya nggak punya banyak waktu buat pilih-pilih makanan. Makan apa aja asal sempat masuk perut, nggak jarang suka lupa cuci tangan sebelum makan. Hih jorok!

Baca dulu nih artikel tentang manfaat cuci tangan sebelum makan biar tau manfaatnya apa aja.

Makan itu itu aja pas selama seminggu pasti enek juga, saran gue coba satu minggu atau satu bulan sekali kalian pergi ke rumah makan yang menyediakan makanan favorite kalian. Karena nih... menurut penelitian sotoi gue, menikmati makanan favorite bisa meningkatkan mood biar kerjanya bisa lancar dan terhindar dari stres. Halah.

Gue sih paling seneng makan ikan bakar, sambal acan (baru suka makan sambal), pakai kuah sayur bening, terus minum nya teh es. Duh, jadi laper...

Berkegiatan sosial Juga Bisa Melepas Sters, Nggak Percaya?


Akhir pekan badan udah remuk dan terlalu males buat kemana-mana. Ketemuan sama temen di cafe terus cerita-cerita soal masalah yang kemarin-kemarin dihadapi, udah merasa diri kayak yang paling tersakiti. Pernah? Pernah dong, nggak usah boong. Hihi.

Gue sendiri sering melakukannya, tapi nih, ada hal yang kadang lebih menarik dan asik biar me time nggak cuman melulu tentang lo sendirian aja. Coba pergi ke panti asuhan atau ke rumah kanker, melakukan kegiatan sosial bermain sama mereka beberapa jam. Percayalah, kalian akan merasa menjadi orang yang paling beruntung di dunia ini. :’)

Kadang kita suka mengeluh, merasa kita yang paling tersakiti, padahal ada orang di luar sana yang mengalami rasa sakit luar biasa.

Cari Tempat Duduk Dengan View Ternyaman, Baca Novel dan Pesan Minuman Hangat


Nah ini, kalau udah baca Jingga di Penghujung Juli sampai habis. Hal yang paling menyenangkan buat me time adalah membaca novel di temani segelas minuman hangat dengan view nyaman di sore hari.

Menghabiskan beberapa bab novel bisa jadi hal yang bisa kalian lakukan untuk menikmati akhir pekan. Nggak harus ke tempat yang rame banyak orang, pokoknya cari aja cafe yang santai dan kalian bisa baca dengan tenang tanpa suara berisik cabe-cabean yang lagi heboh foto pakai yi-cam. Kasian ya, mereka. Hmm... sebenarnya sih, gue lebih kasian sama kameranya, nggak dipakai buat fungsi sebenarnya.

Dan satu lagi yang penting, baca novel atau bacaan yang ringan ya. Jangan bawa buku PR kalian, yang ada malah tambah stres disana.

Beberapa me time di atas adalah yang biasa gue lakukan untuk menikmati akhir pekan. Kalau kalian sendiri ngapain aja?

4 comments:

  1. kalau gue sendirian biasanya ngemil upil.Ngk ding!
    yah me time sederhana sih ' berdzikir ' :D
    sama baca novel, baca blog elu dit :p, baca artikel sama buka2 sosmed doank.

    ReplyDelete
  2. Gue malah keseringan me time nih.

    ReplyDelete
  3. Kalo ulun me time biasanya seharian di kamar trus nonton korea dan kd kluar rumah :D

    Iya, paling enak itu nongkrongnya di cafe yang sepi jadi nulis dan baca bisa tenang, hehe.

    ReplyDelete
  4. Me time uln, uln tulak sorangan ke Amaz*one atau TlmeZ0n3. Me time lo? makanya tulak sorangan main sorangan :(

    Tapi itu yang meolah senang gesan melepas stres *ibaratnya

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D