3 Sikap Ibu Yang Wajib Dicontoh

, , 3 comments

Orang tua adalah sosok yang harus kalian teladani. Jika seorang ayah terkenal dengan kerja kerasnya, seorang ibu terkenal dengan kasih sayangnya yang gak pernah berbatas buat kita. Duh, kalau udah bahas ibu gini, gue jadi terharu. Terkadang orang-orang selalu ngomong “cara loe memperlakukan perempuan mencerminkan gimana sikap loe sama ibu”. Emang ada benarnya sih, kita sebagai seorang cowo emang harus menghargai perempuan tak terkecuali Ibu sendiri.

Nah, mungkin beberapa dari kalian kudu wajib mencontoh sikap yang dimiliki seorang ibu apalagi buat kalian para cewek yang nantinya bakal jadi seorang Ibu juga. Eits, kalau buat para cowok sih maksudnya dicontoh sikapnya ya bukannya berpakaian seperti ibu-ibu. Hihi. Ada beberapa sikap yang wajib kalian contoh dari seorang Ibu nih.

Penyayang

Seorang Ibu itu sikap penyayangnya luar biasa banget. Mungkin kalau diukur gak bakalan ketemu deh angka tepatnya. Coba deh saking sayangnya seorang Ibu, terkadang mereka rela lapar asal si anak gak kelaparan. Tuh? Kurang apalagi? Saking sayangnya seorang Ibu sama anaknya, terkadang mereka rela mengorbankan setengah hidupnya buat kalian gaes!

Perhatian

Perhatian seorang Ibu gak cuman saat kalian lahir ke dunia gaes! Mulai dari kalian masih dalam janin pun mereka perhatian. Mulai dari hati-hati kalau makan yang sembarangan, selalu menjaga kesehatan, check up ke dokter buat tau perkembangan janin, misalnya check up perkembangan janin trimester pertama anaknya. Bahkan saat kalian terlahir pun mereka perhatian, rela-relain gak tidur buat ngurus kalian yang terjaga tiap malam, meskipun Ia ngantuk luar biasa. Bayangin aja udah ngurusin kaian dari pagi sampai sore, terus malamnya mereka gak tidur buat menghadapi rewelnya kalian waktu masih kecil.

Pemaaf

Seorang Ibu itu bukan cuma penyayang luar biasa.  Seorang Ibu pemaafnya luar biasa banget. Kalian masih ingatkan kenakalan kalian waktu kecil? Ibu kalian marah? Marah sih iya, tapi apa pernah kalian gak dikasih makan? Apa pernah kalian dibiarin tidur diluar rumah? Gak pernah kan? Semarah-marahnya seorang Ibu sama kenakalan anaknya tapi ia gak pernah gak maafin kesalahan anaknya. Itulah seorang Ibu, sebesar apapun kesalahan si anak selalu ada pintu maaf :’)

Terharu ya kalau ingat Ibu, itu cuma contoh kecil. Masih banyak sikap-sikap seorag Ibu yang wajib kalian contoh. Pokoknya pesan gue sih jangan pernah sia-siain keberadaan sosok Ibu yang masih setia di samping kalian. Kalau bisa sih berikan yang terbaik buat Ibu kalian.

3 comments:

  1. Sepertinya sudah saatnya bang menpersunting calon ibu untuk anak - anak abang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saatnya dit km merelakan yg bukan calon ibu hahaha

      Delete
  2. Makanya harus bagus cari calon ibu apalagi harus sesuai kriteria di atas. Kayaknya si bel kayak gitu . aaaaaa

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D