Lagi Galau

, , 22 comments
Gua sebenernya hari ini lagi seneng banget, karna hari ini adalah hari pertama gua magang gua magang sama temen-temen dikelas gua ber tiga sama gua. Disana gua magang bakalan ditaruh ditempat desain, karna menurut kaka pembimbing gua berbangkat dibidang itu, widih senengnya bukan main...



Waktu gua mau pulang, eh ternyata gua dipangil sama kaka pembimbing desain & kasirnya. Katanya gua bakalan dikirim ke palangkaraya besok, uhh sumpah gua kaget bener "BESOK" aduhh... padahal gua baru satu hari magang eh malah sudah dapet kepercayaan kaya gitu, ya otomatis gua banggalah dapet kepercayaan kaya gitu.


Tapi yang jadi masalah adalah pihak orang tua gua yang enggak setuju kalau gua magang di luarkota, tematnya di palangkaraya. Selelah gua nelpon ayah gua mau kasih tau kalo gua mau ditaruh magang disana beliau terkejut dan gua udah dapet lampu merah, tanda tidak setuju.
Bukan cuman ayah gua, tapi kake sama tante gua juga engga setuju kalo gua magang diluar kota. Gua bingung harus ngapain, dilain sisi gua pengen banget ngerasaiin hidup dikota orang tanpa bantuan orang tua tapi dilain sisi mereka menentang kehendak gua... Sumpah berasa gak enak nie hati rasanya, lebih dari patah hati hhe...


Gua sih sebenernya gak papa juga kalo gak diizinin, tapi yang jadi masalah. Gua berasa gak enak sama bos ditempat gua magang karna udah nolak permintaan beliau.
Kalo masalah niaya makan sehari-hari dan lainnya sih udah ditanggung dan gua juga disana bakalan dikasih gajih. Tapi bukan itu yang gua harepin, gua pengen ngerasaiin gieman susahnya nyari uang sendiri dan hidup sendiri karna walau bagaimana pun gua sebagai anak pertama dan anak laki-laki, pasti ingin rasanya bisa hidup tanpa bantuan orang tua suatu saat gua juga pasti bakalan hidup tanpa merekakan. Gua mau anggap ini sebagai latihan aja untuk menghadapin kerasanya suatu kehidupan itu bahwa nyari rupiah itu gak gampang.


Apa tindakan gua ini salah ?


Mungkin ayah gua ada benernya juga kenapa gua dilarang kesana, karna usia gua yang masih sangat terlalu muda dan belum cukup pengalaman dan diana gua gak ada keluarga.


Maaf sebelumnya buat temen-temen yang merasa aneh atau giemana gitu baca postinga gua kali ini, mungkin tepatnya gak nyambung hhe...  Tapi ini lah gua, malam ini berasa kaya ketiban tsunami haha...
Dan perasaan gua seperti tercabik-cabik #lebaykeluar 

Tapi gua tetep yakin dalam prinsip hidup gua hhe tentunya masih inget donk,
"Dibalik musibah pasti ada hikmah"
emangnya gua lagi dapet musibah ya haha... tapi bisa lah kan disama-samain, tau diganti.
"Dibalik sakit pasti menyimpan kebahagiaan"

haha ngarang sendiri...

22 comments:

  1. Emangnya kenapa harus km yang ke palangkaraya , kdd karyawan lainkah

    ReplyDelete
  2. ada om aii, yg pengawai tetapnya disuruh lawan ulun... ujar" bgyannya jua vnk disana menilai, ulun sedikit tebisa dari kwanan yg lain jr hhe :c:

    ReplyDelete
  3. pilihan yang dilematis..tapi lebih baik pertimbangkan baik buruknya dulu...tapi kalau gue,gue akan langsung meluncur..krena kesempatan cuma 1x...

    ReplyDelete
  4. iya emang bnr, tapi apa mau dikata. sudah dilarang susah ngelwan orang tua, ambil hikmahnya aja.

    mukin dengan ini pastia ada sesuatu kebahagiaan yg tersembunyi he :a:

    ReplyDelete
  5. :pp: Sip Bro, salah banget ntu namanya bukan musibah .. heuh, kalau gw di posisi lu broo gw akan ngebujuk bonyok, kake, tante dan semuanya warga masyarakat untuk percaya sama gw dan ngijinin gw, bwat magang di tu Tempat. Merdeka Dit...

    ReplyDelete
  6. Saran saya: tetap ke Palangkaraya. bener tuh, kesempatan cuma 1x

    ReplyDelete
  7. udah di ultimatum ga bole pergi ya? cobain jelasin lagi ke ortu kalo suatu hari kamu kerja nanti, pengalaman kerja itu sangat2 meluruskan kamu utk perusahaan besar.

    tapiii, mungkin bener kata ortu ga bole pergi. permisalannya gini. saya punya temen, dia keterima di perusahan IT top di jkt tp ga dikasi ortunya. ortunya suruh tmn saya hidupin lg perusahaan yg sempat bangkrut n punya banyak utang. awalnya dia ga mau, karena menghidupkan sesuatu yg udah mati itu lebih berat. tp dia cobain perlahan2 dan dalam waktu setahun doang, utang yg nyampe milyaran udah terbayar 80%, perusahaan balik untung, dan dia jadi presdirnya. itu cewek lagi yg kerjain. apalagi kalo kamu jago desain. bisa2 punya perusahaan pribadi jg.ga harus kerja di tempat org.

    ReplyDelete
  8. jalani aja dulu bro , .

    pasti bakal dpt jalan yg terbaik :oo:

    ReplyDelete
  9. wha ini dilema dit, kayaknya lu harus ngambil keputusan yg bijak, yang jadi diri lu sendri, setiap keputusan ad konsekuensinya.. (jadi ingat masa2 magang dulu... hahahaaa...)

    ReplyDelete
  10. wha ini dilema dit, kayaknya lu harus ngambil keputusan yg bijak, yang jadi diri lu sendri, setiap keputusan ad konsekuensinya.. (jadi ingat masa2 magang dulu... hahahaaa...)

    ReplyDelete
  11. komentar gua nyangkut dimana ea yak? kok ga ada :((

    ReplyDelete
  12. Lagi musim neh.. kata 'Galau'


    jangan tapi dipikirkan,..

    KAda usah magang jauh2,, sama haja ,,,

    ReplyDelete
  13. saran gue, lo ke palangkaraya aja. bukannya mengasut, ini batu loncatan lo jadi cowok. dengan gini lo bakal lebih tau dunia, dapet banyak pengalaman, temen. ini latihan agar lo jadi cowok yang tangguh. kalo lo diem di kandang doang, gimana bisa berkembang. cuma ketemu orang, situasi, dan kondisi yang itu-itu aja.
    ini cuma saran gue sih. biar lo ga nyesel aja. karena pengalaman gue, seseorang bisa jadi besar karena berani keluar dari zonanya. coba deh pikirin baik buruknya dengan teliti, bener, dan pas. :)

    ReplyDelete
  14. selamat bergalau ria... alah.. sorry brother... moga cepet dapat solusinya yakkk suksesssss:)

    ReplyDelete
  15. hm, coba bicarain baik2 aja lagi sama ortunya, kalo kerja ke luar kota gitu kan nambah pengalaman juga, saat ada tugas yang sama sperti ini kan nanti udah terbiasa gitu

    salam kenal yaa

    ReplyDelete
  16. @All maaf saya gak bisa bales satu" mksih ya buat perhatian kalian semua dan sarannya. tapi saya ttep dibanjarmasin gak dibolehin kesana...

    engga tau juga kenapa, kluarga saya berfikr sedemikina sempitnya. mungkin karna mereka masih terkaji dan tertanam dihatinya rasa takut karna melihat usia saya yang masih sangat muda.

    naman itu semua saya anggap sebagai sukses yang tertunda dan saya yakin kalau allah pasti merenakan sesuatu yang pastinya lebih baik dari yang ini.

    ReplyDelete
  17. Kegalauan akan hilang, bila sukses dalam genggaman, tunjukkan kau punya kebolehan, orang tuamu kan makin sayang....

    ReplyDelete
  18. ebat gan,.
    msh muda uda berpikiran cri uang sendri.
    :)

    ReplyDelete
  19. palangkaraya itu kota asal saya lo. tempatnya rada sepi, ga kayak di banjarmasin. :)

    coba dipikir lagi dengan kepala dingin *naro es*, ortu kamu ga ngelarang kamu magang kan sebenarnya, ga ngelarang kamu nyari duit sendiri juga. yg dilarang pergi ke luar kotanya itu.

    diturutin aja dulu. nanti pasti ada waktunya kamu boleh nentuin sendiri apa yg kamu mau dan ga bakal dilarang2 lagi. lagian palangkarayanya juga ga bakal kemana-mana. :zz:

    ReplyDelete
  20. kalau aku tulak t pang ke palangkaraya, soalnya jarang2 dapat kesempatan + pengalaman ky tu , , , he , ,

    ReplyDelete
  21. Jangan galau lagi donk, Semangaaatttt!
    Salam kenal yah

    ReplyDelete
  22. salam kenal gan..cuma mo bilang ; orang tua melarang itu benar dan pasti ada alasan, tapi kalau tujuan kita baik dan benar..nah buktikan itu kasih pengertian bahwa usia bukan sebagai halangan untuk belajar mandiri, kecuali..pernah terjadi sesuatu yang membuat orang tua trauma..terhadap anak-anaknya yang pernah pergi jauh dan buat masalah..ini agak sulit memang, tapi percayalah, sukses tidaknya kita menjalani hidup ini bukan tergantung pada siapa-siapa...ok gan..follow blog saya juga ya...

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D