Laporan Nggak Penting

, , 36 comments
Nggak kerasa lebaran udah lewat dan udah satu bulan teman-teman muslim gue yang lain menjalani puasa. Ada yang bolong nggak ya puasanya? Emm.. kalau gue sih ada hhe cuman satu kali aja sih itu pun bukan karna gue kaga mau puasa atau batal, tapi karna kemaren gue tidur kaya orang mati. Beberapa kali gue coba di bangunin sama orang rumah tapi gue malah asil molor. hihi

Sebelum bulan puasa kemaren gue sempat buat catetan kegiatan di hp, apa aja yang bakalan gue lakuin selama liburan panjang lebaran, diantaranya yaitu :
  • Ngelanjutin nulis novel
  • Jalan-jalan ke Barabai dan Muara Tewe
  • Buat berita di kayuh Baimbai
  • Latihan Desain
  • Latihan buat tandu
  • Main bola sore hari, dll.
Gue pikir semuanya bakalan berlangsung dengan lancar. Terutama Novel itu. Hari pertama berhasil ngelakuin beberapa kegiatan, hari ke dua juga, dan hari ke tiga setan berbisik di telinga gue buat ngenunda semuannya dulu dan beristerahat sejenak "MALAS" alasan yang selalu jadi prioritas. Alhasil hari-hari selanjut nya pun kacaw, gue malah lebih sering maen game, main bola subuh-subuh, nonton tipi, baca novel poconggg  berulang-ulang, buat komik strip SPBU kalian tentunya tau kan sama komik strip SPBU?. luluran, mempercantik diri, ngurusin jerawat, kutil, dan yang terahir ngurusin jempol gue yang lagi kecelakaan teragis #TragediJempolBenjol

Dari semua kegiatan yang gue rencanain cuman satu doang yang terlaksana dengan sempurna yaitu 'Latihan Desain' #ngenes. Gue baru nyesel sekarang kenapa si'penyesalan selalu datang di akhir siapa sih yang buat penyesalan selalu datang terakhir huah sungguh terlalu...

Oya satu kegiatan lagi yang sempet gue jalanin tapi cuman setengah, yaitu gue mau buat berita atau catetan "Kegiatan Siswa Selama Ramadhan". Gue coba survei ke beberapa teman gue tanya via sms, dari seumberk yang gue tanyain jawaban mereka hampir sama semua #yaiyalah, yaitu :
  1. Kegiatan apa yang di lakukan selama bulan puasa ? Bukber di sama temen alumni SMP atau SMA 40%, Ngaji 20%, Tidur 30%, Ngerjain PR dari sekolah 10%.
  2. Apa yang di lakukan saat menunggu berbuka ? Ngabuburit 25%, KePasar Kue 35%, Bantuin menyiapakan menu berbuka 20%, Nonton TV 5%, Online 10%, Tidak tahu 5%.
Dari semua ini gue menarik sebuah kesimpulan yang kaya nya nggak bisa di tawar-tawar lagi udah harga mati yaitu, 'GUE KAGA ADA BAKAT JADI JURNALI' #ngupil

Semua temen-temen yang gue tanyain jawaban mereka termasuk bagus, tapi ada satu yang sempet buat gue jengkel, orang itu jawab gini : 

Nih jawaban berdaraskan pribadi ku.
  1. Kegiatan apa yang di lakukan selama bulan puasa ? Kegiatan ehmm... nonton DVD, ngenet, buka puasa bareng hhehehe... karena aku ada tugas dari sekolah, jadi kegiatan ku sore-sore ke vidio shoting di pasar kue. Tapi itu cuman 3 hari hohooho.
  2. Apa yang di lakukan saat menunggu berbuka ? nonton DVD, ngenet, ngabuburit, ke pasar beli baju buat lebaran. haha...
Mau jawaban yang lebih.

Ada yang tau nggak kira-kira ini jawaban nya siapa...? oke gue kasih clue sedikit, "orang ini pernah kehilangan helm nya karna udah ngejahilin gue" #DERITAANAKMANGANG kalau ada yang tau silahkan
langsung jawab di kotak komentar dengan has tag #DERITAANAKMAGANG. Ada hadiah spesial ucapan selamat untuk kalian yang berhasil tebak siapa pelaku jawaban di atas.

Dan kegiatan bulan ramadhan terahir yang gue ikutin adalah jaga-jaga di malam takbiran kemaren bareng PMI dan KSR di simpang empat kantor pos Banjarmasin tentunya. Karna di daerah situ banyak di datengin masyarakat untuk merayakan malam takbiran, sudah bisa di pastkan manusian nya bejibun di jalan dan di terotoar mereka nyalain kembang api kaga ada berhenti-berhenti nye sampai-sampai telinga gue budek sesaat.




Di antara mobil yang di hiasi oleh lampu-lampu khas takbiran, gue sempet kaget liat ada satu mobil pic-up bawa setan-setan, ada pocong, gunderuwo, kuntilanak, tuyul, dkk. Ini pasti karna ulhanya mas Poconggg, yang udah membuat derajat dunia persetanan meningkat karna novel komedi nya yang nggak jelas itu #PJP, dampak nya para setan pun juga berani ikut takbiran. Dan gue yakin para setan-setan ingin menunjukan partisipasi nya kepada masyarakat serta ingin menyampaikan pesan moral persetanan, kalau setan itu tidak sejahat yang manusia kira selama ini di tipi-tipi.

Emm... ngemeng-ngemeng malem takbiran kemaren kalian ngapain aja?

36 comments:

  1. #DERITAANAKMAGANG jawabnanya IDA! iya bukan? haha\

    mohon maaf lahir batin yaa, maafin aku yang pernah bilang blogger galau ke kamu wkwkwk

    ReplyDelete
  2. beh jkax jadi ke barabai ku bawa'e ke pagat km hahaha....

    ReplyDelete
  3. gagal semua ya rencana yang mau lu lakuin.
    kalo yg masalah helm gue pernah baca ceritanya,tapi udh lupa siapa yg kehilangan helm.

    ReplyDelete
  4. @rizkimuft haha bener bener . . . hihi :D

    iya iya gue maapin koe, nggak papa julukan itu udah keburu nempel di jidat gue koe.

    @aulia rizki hahaha heeh nah kd jadi kie aii sayang bnr pdhal handak banar ku kesana.

    ReplyDelete
  5. yeessss benerrrr!! ahahha gw ingat soalnya itu kan namanya sama kaya nama mama gw... wkwk

    ReplyDelete
  6. @FZABoyZ haha coba aja korek2 lagi semua cerita gue #DERITAANAKMAGANG :D

    @rizkimuft wkwkwk iya ya gue baru inget, lagian kan itu nama mama gue juga.

    ReplyDelete
  7. mama guee bukan mama elooo!! #sewot

    ReplyDelete
  8. @rizkimuft gue juga kaga bakalan sudi punya ade kaya lo. wkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. Bagus dit, tulisannya selalu lepas seperti ini yg membuat enak dan santai dibaca... mohon maaf lahir bathin yak...salam bloofer...

    ReplyDelete
  10. haha kena aii kpan'' msh ada wktu Lain :D:D

    maka rame bgt dit ai di brb orang betampur pke meriam yg dibuat dri pohon aren..he

    ReplyDelete
  11. @nitnot hha makasih sobat bloof :D

    @aulia rizki wahh iyakah padahal handak bnr ku melihat cara meolahnya itu tradisional bnr nah. kawa kah riques kena di blog km hha

    ReplyDelete
  12. Malem takbiran?
    Saya sekeluarga besar kumpul2 sambil makan malem... :)

    ReplyDelete
  13. wawewoww. rencana kegiatan kamu bermanfaat amat. gak kayak aku yang udah ngerencanain 'hari bermalas-malasan sebulan' ngahahahha

    maaf lahir bathin ya adit :)

    ReplyDelete
  14. met lebaran juga kawan
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  15. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H.
    minalaidzin walfaidzin yaa :)

    ReplyDelete
  16. @febriasop wahh makan apa tu...

    @pungky haha apa yg bermanfaat ==a iya kaka maapin aku juga kalau ada salah :D

    @blue salam kenal juga :)

    @srrriii iya sami2 :D

    ReplyDelete
  17. bikin novel tentang apa Gas...??

    ReplyDelete
  18. muka km di atas tu udah ciamik,,ni ambil ampaunya....
    hahahahhahaa....

    ReplyDelete
  19. malem takbiran??? main kembang api (petasan) bareng sepupuku yang kecil hehehe (childish banget). teruuus.. begadang sambil nonton film bareng adek aku plus cemilan (ahahaha.. mendadak ndut)

    terusin bikin novelnya ya :)

    ReplyDelete
  20. @zone novel percintaan remaja bro... muka yang mana???

    @chilfia karunianty hahaha begadang ya, sholat idh nggak tu :D oke oke aku lanjutin.

    ReplyDelete
  21. Haha.. Laporan yg sangat detail dan sedikit membuka aib ngenes.. :D

    ReplyDelete
  22. kayaknya hampir semua blogger punya proyek bikin buku yah? :p

    ReplyDelete
  23. wuihhhh seru bangggeeeet kayaknya yah ^^

    ReplyDelete
  24. SPBU? apaan tuh? Geng poconggg dkk ya klo ga salah?
    #tidakberminat

    wah nulis novel nih. Dimasukin ke penerbit mana?
    semangat ya Regas

    ReplyDelete
  25. anjiiiiiiiir. lagi nulis novel loe?
    rencana mau dibawa ke penerbit apa nerbitin sendiri? judulnya apa kira2? tentang apa? #banyak tanya

    ReplyDelete
  26. kirain yg dilakukan saat menunggu buka puasa adalha ke pasar kue sambil nyicipin tester kue nya :D *garing*

    salam kenal yah, makasi uda mampir ke blog saia :)

    ReplyDelete
  27. Halooo bailang nah,,,

    Kada posting tentang kopdar semalam kah...???


    hehehe
    Umpat mamparkanalkan blog hanyar auk lah
    Korea Terbaru

    Salam blogger banua

    ReplyDelete
  28. aku udah ga aktif lagi di KSR,, :(

    sudah terlalu uzur. kasi kesempatan yg lain. :)

    ReplyDelete
  29. ada prospek nulis novel ya bang, semoga berjalan lancar, sama seperti saya aminamin :D

    ReplyDelete
  30. loh ketiduran kek orang mati bikin batal puasa emangnya ?
    asik dong jaga di stand PMI gitu kan jadi ada kerjaan juga :)

    eh eh ak mau bilang mohon maaf lahir dan batin ya :)

    ReplyDelete
  31. wih nulis novel apa lo bang? semoga bkn novel yg blue yah wkwkwkwk.
    baca pjp blom slesai jg? bang, lucu ya puisinya tuh bang.wih nulis novel apa lo bang? semoga bkn novel yg blue yah wkwkwkwk.
    baca pjp blom slesai jg? bang, lucu ya puisinya tuh bang.

    ReplyDelete
  32. wah, ditunggu ya novelnya... :) :) :)

    ReplyDelete
  33. itu suruh jagain malam takbiran malah ngenet di leptop,, hehe
    gak bakat juga tuh jd petugas keamanan.

    ReplyDelete
  34. @feby hahaha itu lah gue, gue itu lah lah...

    @mas iman haha emang benertu mas, tapi nggak sedikit juga yang ngeblog buat cari nafkah :D

    @eius pastinya dunkk hha

    @[L]ain iyun poconggg dkk hha. nggak tau lgi mau masukin penerbit mana mah. oke deh makasih semangat nya hha...

    @yus yulianto emm masih nggak tau mau nerbitin dimna yus. judul nya juga kaga tau. masalah percintaan remaja.

    @dv hahaha itu mah sampingan saya. iyun salam kenal juga :D

    @korea terbaru haha mantappp nahhh oke oke...

    @mas sukron uhh mantan KSR juga ya??? hebat

    @andaka rizi pramadya hha nggak ada cuman sampingan doank. :) ohh ya kamu ada prospek ya numpang belajar bisa nggak :D

    @fictio's world siip mohon maap juga ya :)

    @inggit novel apa aja lah. halah itu karna lu beli nya nyicil makanya baca nya juga nyicil. seneng lu ya gue menderita... (_ _")

    @zian ookeee :D

    @sketsaku hha itu lagi memantaw broo...

    ReplyDelete
  35. jawabannya : IDA *nyontek. hahaha
    saya kalo nunggu buka puasa ya di kantor, kerja.. ngenes banget yaakk!!

    malam takbiran kemarin di rumah aja, sambil panasin lontong karena lebaran telat sehari :D

    ReplyDelete
  36. @Meutia Halida Khairani haha nyontek kebiasaan kaka ya itu...

    haha untuk di rumah kemaren lontong nya nggak buat sendiri tapi mesen hhe

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D