Laporan Nggak Penting

Nggak kerasa lebaran udah lewat dan udah satu bulan teman-teman muslim gue yang lain menjalani puasa. Ada yang bolong nggak ya puasanya? Emm.. kalau gue sih ada hhe cuman satu kali aja sih itu pun bukan karna gue kaga mau puasa atau batal, tapi karna kemaren gue tidur kaya orang mati. Beberapa kali gue coba di bangunin sama orang rumah tapi gue malah asil molor. hihi

Sebelum bulan puasa kemaren gue sempat buat catetan kegiatan di hp, apa aja yang bakalan gue lakuin selama liburan panjang lebaran, diantaranya yaitu :
  • Ngelanjutin nulis novel
  • Jalan-jalan ke Barabai dan Muara Tewe
  • Buat berita di kayuh Baimbai
  • Latihan Desain
  • Latihan buat tandu
  • Main bola sore hari, dll.
Gue pikir semuanya bakalan berlangsung dengan lancar. Terutama Novel itu. Hari pertama berhasil ngelakuin beberapa kegiatan, hari ke dua juga, dan hari ke tiga setan berbisik di telinga gue buat ngenunda semuannya dulu dan beristerahat sejenak "MALAS" alasan yang selalu jadi prioritas. Alhasil hari-hari selanjut nya pun kacaw, gue malah lebih sering maen game, main bola subuh-subuh, nonton tipi, baca novel poconggg  berulang-ulang, buat komik strip SPBU kalian tentunya tau kan sama komik strip SPBU?. luluran, mempercantik diri, ngurusin jerawat, kutil, dan yang terahir ngurusin jempol gue yang lagi kecelakaan teragis #TragediJempolBenjol

Dari semua kegiatan yang gue rencanain cuman satu doang yang terlaksana dengan sempurna yaitu 'Latihan Desain' #ngenes. Gue baru nyesel sekarang kenapa si'penyesalan selalu datang di akhir siapa sih yang buat penyesalan selalu datang terakhir huah sungguh terlalu...

Oya satu kegiatan lagi yang sempet gue jalanin tapi cuman setengah, yaitu gue mau buat berita atau catetan "Kegiatan Siswa Selama Ramadhan". Gue coba survei ke beberapa teman gue tanya via sms, dari seumberk yang gue tanyain jawaban mereka hampir sama semua #yaiyalah, yaitu :
  1. Kegiatan apa yang di lakukan selama bulan puasa ? Bukber di sama temen alumni SMP atau SMA 40%, Ngaji 20%, Tidur 30%, Ngerjain PR dari sekolah 10%.
  2. Apa yang di lakukan saat menunggu berbuka ? Ngabuburit 25%, KePasar Kue 35%, Bantuin menyiapakan menu berbuka 20%, Nonton TV 5%, Online 10%, Tidak tahu 5%.
Dari semua ini gue menarik sebuah kesimpulan yang kaya nya nggak bisa di tawar-tawar lagi udah harga mati yaitu, 'GUE KAGA ADA BAKAT JADI JURNALI' #ngupil

Semua temen-temen yang gue tanyain jawaban mereka termasuk bagus, tapi ada satu yang sempet buat gue jengkel, orang itu jawab gini : 

Nih jawaban berdaraskan pribadi ku.
  1. Kegiatan apa yang di lakukan selama bulan puasa ? Kegiatan ehmm... nonton DVD, ngenet, buka puasa bareng hhehehe... karena aku ada tugas dari sekolah, jadi kegiatan ku sore-sore ke vidio shoting di pasar kue. Tapi itu cuman 3 hari hohooho.
  2. Apa yang di lakukan saat menunggu berbuka ? nonton DVD, ngenet, ngabuburit, ke pasar beli baju buat lebaran. haha...
Mau jawaban yang lebih.

Ada yang tau nggak kira-kira ini jawaban nya siapa...? oke gue kasih clue sedikit, "orang ini pernah kehilangan helm nya karna udah ngejahilin gue" #DERITAANAKMANGANG kalau ada yang tau silahkan
langsung jawab di kotak komentar dengan has tag #DERITAANAKMAGANG. Ada hadiah spesial ucapan selamat untuk kalian yang berhasil tebak siapa pelaku jawaban di atas.

Dan kegiatan bulan ramadhan terahir yang gue ikutin adalah jaga-jaga di malam takbiran kemaren bareng PMI dan KSR di simpang empat kantor pos Banjarmasin tentunya. Karna di daerah situ banyak di datengin masyarakat untuk merayakan malam takbiran, sudah bisa di pastkan manusian nya bejibun di jalan dan di terotoar mereka nyalain kembang api kaga ada berhenti-berhenti nye sampai-sampai telinga gue budek sesaat.




Di antara mobil yang di hiasi oleh lampu-lampu khas takbiran, gue sempet kaget liat ada satu mobil pic-up bawa setan-setan, ada pocong, gunderuwo, kuntilanak, tuyul, dkk. Ini pasti karna ulhanya mas Poconggg, yang udah membuat derajat dunia persetanan meningkat karna novel komedi nya yang nggak jelas itu #PJP, dampak nya para setan pun juga berani ikut takbiran. Dan gue yakin para setan-setan ingin menunjukan partisipasi nya kepada masyarakat serta ingin menyampaikan pesan moral persetanan, kalau setan itu tidak sejahat yang manusia kira selama ini di tipi-tipi.

Emm... ngemeng-ngemeng malem takbiran kemaren kalian ngapain aja?