The end "DERITA ANAK MAGANG"

 Sesuatu banget hari ini sekali lagi gue mau ngucapin nggak bosen-bosennya "Terimakasih tuhan untuk hari ini #Dia " dan makasih juga buat mantan ade kelas gue yang udah ngajak "Dia" mau dateng dan nemuin gue walau cuman sepintas. Hari ini latihan PMR dan si "Dia" dateng, gue sedikit gerogi dan salting bingung apa yang harus gue lakuin, karna jam ngajar gue udah mulai kasian anak-anak PMR nungguin gue. Akhirnya gue nggak sempet ngobrol sama "Dia", tapi allhamdullilah banget gue bisa liat "Dia" secara langsung itu aja sudah sesuatu bangettt. Gue harap nanti bisa ketemu lagi "Dia" dan dan ngobrol banyak cuman berdua.



Nah tiba-tiba menggalau nih, aduh maap-maap he. Sesuai janji gue di tulisan sebelumnya, tulisan selanjutnya gue bakalan nulis tentang cerita terakhir "DERITA ANAK MAGANG"

The end "DERITA ANAK MAGANG"

Tepat tanggal 30 Juli 2011 silam, kontrak gue dengan perusahaan atau kantor tempat gue magang sudah berakhir. #tebarberaskuning Hari itu gue sebenernya harus masuk pagi sesuai jadwal, tapi berhubung pagi sabtu itu gue ada acara udah janji sama anak-anak BB mau hadir di acara internet marketing (Smart Borneo Center). Yang belum tau gue ngapain aja disana bisa baca disini.

Setelah acara kelar gue langsung pamitan mau pulang kerumah karna mama gue baru aja nyampe Banjarmasin, sebenernya hari itu gue nggak mau masuk magang biasalah penyakit males. he Tapi karna hari itu hari terakhir gue magang ya mau nggak mau gue harus masuk. Tiba-tiba Hp gue bunyi ada telepon dari kantor, istri bos nyuruh gue buat masuk lebih awal karna ada rapat mendadak. Gue selaku anak magang bingung, kenapa gue di perintahin ikut rapat. Tapi ini perintah bos gue nggak berani ngelanggarnya atau nggak serifikat magang gue bakalan di tahan entar.

Dengan terburu-burunya gue langsung ganti baju dan minta di anterin mama, bukan gue minta di manja sama  nyokap, sekali lagi bukan. Kalian masih ingetkan peristiwa mengerikan itu yang terjadi sama gue kan ? Buat yang belum tau baca disini. Sampai di depan kantor gue liat sepi nggak ada tanda-tanda kehidupan dan dari luar ada tulisan plak "Tutup" Wah rapat nya pasti udah di mulai. Gue buru-buru masuk dan buka pintu tiba-tiba gue liat dengan mata kepala gue sendiri sesuatu yang tidak seharusnya gue liat, sesuatu yang tidak gue harapkan dan ini musibah bagi gue.

MEREKA LAGI!!! INI SESUAUT BANGET YANG NGGAK SEHARUSNYA GUE LIAT, MEREKA. BERSIH-BERSIH!!! anjrit gue kena tipu, para pegawai ketawa cengegesan liat ekspresi bloon guel.

"Akhirnya yang di tunggu dateng juga." Kata salah satu staf cewe baru, sebut saja Ka Eneng.
"Aduh ka. Perut ku tiba-tiba sakit nih, kaya nya mau melahirkan deh." kata gue sambil pegang perut mules "Kebelakang dulu ya bentar." berbalik mau kabur.
"Ehehhh... mau kemana anak curut." Kerah baju gue di tarik sama Om preng, sialan banget gue di katain anak curut. Oke bada gue emang kecil tapi nggak setara sama hewan altit renang selokan itu.
"Nih buang semua sampah ini ke belakang." sekanting plastik besar penuh berisi sampah kering tepat mendarat di pelukan gue.

Dengan langkah berat gue bawa tumpukkan sampah yang buat langkah gue tentunya juga ikutan berat. Akhirnya acara bersih-bersih dalam rangka menyambut bulan puasa itu berakhir, palu pak hakim berbunyi tiga kali, keringan bercucuran membasahi tuhun six pack ini #dilemparinbarbel. Allhamdullilah ya sesuatu banget.

Malam nya kira-kira menjelang Isya rapat di mulai, dan gue emang ikutan rapat. Yang jelas isi rapat yang terkandung #hamil dalam hari itu membahas masalah kerjaan di bulan puasa, oke ini sebenernya nggak perlu gue ceritain karna juga nggak bersangkut paut dengan gue secara langsung.

Nah malam itu kantor tutup lebih awal, setelah kami kelar rapat nya. Semua karyawan pulang dengan hati sumringan karna dapat gaji, *Nah elu dit dapet nggak?* Allhamdullilah ya gue dapet juga. he Dan istri bos waktu itu juga keluar rumah karna mau jempul anak nya di tempat keluarga, otomtis nggak ada orangnya di kantor.

Semua lampu kantor di matiin, cuman ada satu lampu yang menerangi tempat itu, ya itu lampu di bagian pintu depan kantor. Gue duduk di bawah nya dan memperhatikan isi kantor di balik pintu kaca transfaran, memperhatikan sekeliling nya. Gue senyum dan coba kembali kemasa di mana gue pertama kali magang di sini. Rasa nya baru kemaren gue melaluin, hari-hari yang kami anggap membosankan itu berlalu, tapi bagi gue hari-hari bersama ida, ini, qia, dwi, oi, io, ka TK, dan mereka yang pernah gue ceritain di sini, adalah hari yang paling gue idam-idam kan. Tawa lepas, sedih, pengalaman yang serius sampai yang memalukan, teman baru, hal-hal gila yang pernah kami lalui semuan nya nggak bakalan terulang lagi dan cuman bisa gue kenang lewat tulisan-tulisan. "DERITA ANAK MANG" 'THE END...'

.::oOo::.

Barang apa yang selama gue magang 4bulan nggak pernah lepas dari tubuh gue ?

Dan jawabannya adalahhh....


Klik disini Untuk melihat