The end "DERITA ANAK MAGANG"

 Sesuatu banget hari ini sekali lagi gue mau ngucapin nggak bosen-bosennya "Terimakasih tuhan untuk hari ini #Dia " dan makasih juga buat mantan ade kelas gue yang udah ngajak "Dia" mau dateng dan nemuin gue walau cuman sepintas. Hari ini latihan PMR dan si "Dia" dateng, gue sedikit gerogi dan salting bingung apa yang harus gue lakuin, karna jam ngajar gue udah mulai kasian anak-anak PMR nungguin gue. Akhirnya gue nggak sempet ngobrol sama "Dia", tapi allhamdullilah banget gue bisa liat "Dia" secara langsung itu aja sudah sesuatu bangettt. Gue harap nanti bisa ketemu lagi "Dia" dan dan ngobrol banyak cuman berdua.



Nah tiba-tiba menggalau nih, aduh maap-maap he. Sesuai janji gue di tulisan sebelumnya, tulisan selanjutnya gue bakalan nulis tentang cerita terakhir "DERITA ANAK MAGANG"

The end "DERITA ANAK MAGANG"

Tepat tanggal 30 Juli 2011 silam, kontrak gue dengan perusahaan atau kantor tempat gue magang sudah berakhir. #tebarberaskuning Hari itu gue sebenernya harus masuk pagi sesuai jadwal, tapi berhubung pagi sabtu itu gue ada acara udah janji sama anak-anak BB mau hadir di acara internet marketing (Smart Borneo Center). Yang belum tau gue ngapain aja disana bisa baca disini.

Setelah acara kelar gue langsung pamitan mau pulang kerumah karna mama gue baru aja nyampe Banjarmasin, sebenernya hari itu gue nggak mau masuk magang biasalah penyakit males. he Tapi karna hari itu hari terakhir gue magang ya mau nggak mau gue harus masuk. Tiba-tiba Hp gue bunyi ada telepon dari kantor, istri bos nyuruh gue buat masuk lebih awal karna ada rapat mendadak. Gue selaku anak magang bingung, kenapa gue di perintahin ikut rapat. Tapi ini perintah bos gue nggak berani ngelanggarnya atau nggak serifikat magang gue bakalan di tahan entar.

Dengan terburu-burunya gue langsung ganti baju dan minta di anterin mama, bukan gue minta di manja sama  nyokap, sekali lagi bukan. Kalian masih ingetkan peristiwa mengerikan itu yang terjadi sama gue kan ? Buat yang belum tau baca disini. Sampai di depan kantor gue liat sepi nggak ada tanda-tanda kehidupan dan dari luar ada tulisan plak "Tutup" Wah rapat nya pasti udah di mulai. Gue buru-buru masuk dan buka pintu tiba-tiba gue liat dengan mata kepala gue sendiri sesuatu yang tidak seharusnya gue liat, sesuatu yang tidak gue harapkan dan ini musibah bagi gue.

MEREKA LAGI!!! INI SESUAUT BANGET YANG NGGAK SEHARUSNYA GUE LIAT, MEREKA. BERSIH-BERSIH!!! anjrit gue kena tipu, para pegawai ketawa cengegesan liat ekspresi bloon guel.

"Akhirnya yang di tunggu dateng juga." Kata salah satu staf cewe baru, sebut saja Ka Eneng.
"Aduh ka. Perut ku tiba-tiba sakit nih, kaya nya mau melahirkan deh." kata gue sambil pegang perut mules "Kebelakang dulu ya bentar." berbalik mau kabur.
"Ehehhh... mau kemana anak curut." Kerah baju gue di tarik sama Om preng, sialan banget gue di katain anak curut. Oke bada gue emang kecil tapi nggak setara sama hewan altit renang selokan itu.
"Nih buang semua sampah ini ke belakang." sekanting plastik besar penuh berisi sampah kering tepat mendarat di pelukan gue.

Dengan langkah berat gue bawa tumpukkan sampah yang buat langkah gue tentunya juga ikutan berat. Akhirnya acara bersih-bersih dalam rangka menyambut bulan puasa itu berakhir, palu pak hakim berbunyi tiga kali, keringan bercucuran membasahi tuhun six pack ini #dilemparinbarbel. Allhamdullilah ya sesuatu banget.

Malam nya kira-kira menjelang Isya rapat di mulai, dan gue emang ikutan rapat. Yang jelas isi rapat yang terkandung #hamil dalam hari itu membahas masalah kerjaan di bulan puasa, oke ini sebenernya nggak perlu gue ceritain karna juga nggak bersangkut paut dengan gue secara langsung.

Nah malam itu kantor tutup lebih awal, setelah kami kelar rapat nya. Semua karyawan pulang dengan hati sumringan karna dapat gaji, *Nah elu dit dapet nggak?* Allhamdullilah ya gue dapet juga. he Dan istri bos waktu itu juga keluar rumah karna mau jempul anak nya di tempat keluarga, otomtis nggak ada orangnya di kantor.

Semua lampu kantor di matiin, cuman ada satu lampu yang menerangi tempat itu, ya itu lampu di bagian pintu depan kantor. Gue duduk di bawah nya dan memperhatikan isi kantor di balik pintu kaca transfaran, memperhatikan sekeliling nya. Gue senyum dan coba kembali kemasa di mana gue pertama kali magang di sini. Rasa nya baru kemaren gue melaluin, hari-hari yang kami anggap membosankan itu berlalu, tapi bagi gue hari-hari bersama ida, ini, qia, dwi, oi, io, ka TK, dan mereka yang pernah gue ceritain di sini, adalah hari yang paling gue idam-idam kan. Tawa lepas, sedih, pengalaman yang serius sampai yang memalukan, teman baru, hal-hal gila yang pernah kami lalui semuan nya nggak bakalan terulang lagi dan cuman bisa gue kenang lewat tulisan-tulisan. "DERITA ANAK MANG" 'THE END...'

.::oOo::.

Barang apa yang selama gue magang 4bulan nggak pernah lepas dari tubuh gue ?

Dan jawabannya adalahhh....


Klik disini Untuk melihat



Comments

Armae said…
capedeeeee... spoilernyaaaaaa...hahaha..

ehh,. magang ya?? kok sama ya? pas awal rasanya ngeboseninnnn banget. pas udah selesai emang berasa plong, tapi berasa ada yang ilang jugak.

oia,. 'sesuatu banget' itu omongannya siapa sih?? kok belakangan jadi sering banget bacanya >,<
Riu is me said…
Hahaha.... postingan "sesuatu banget" malam ini. Berasa sesuatunya karena lagi-lagi endingnya pengen yang tragis dan berdarah-darah githu biar berkesan, tapi sekali lagi harus nunggu postingan berikutnya.
*Kunyah obat nyamuk bakar*
Muhamad Ratodi said…
jiaahhh..paling bisa ikam dit bikin penasaran...spoilernya kd nahan..:D..jadi abis ni handak magang dimana lagi nih?
makmalf said…
dia, gw malah inget sebuah judul lagu nih.. haha
adittyaregas said…
@armae haha... 'sesuautu banget' itu dari sahrini *kayanya* :p

@arif haha makasih2 tapi itulah yg saya mau buat pembaca penasaran, yg penting nggak mati penasaran hihi...

@todi hhe allhamdullilah kdd magang lagi nah, soalnya magang nya udah 4bln pang.

@akmal lagu apaan?
kampreeeeet lo diiit.... kirain bakal diposting, taunya bersambungg.... aaaargfhhh... :(
adittyaregas said…
@NuellubiS wkwkw lagi2 pembaca kecewa...

ya pastinya lah mas saya kangen beratsama mereka. tapi insyaallah nanti kami baklan ketemu lagi kalau jodoh :p
Enny Law said…
ahahhaaa, kasian amat dateng cuma buat buang sampah,hahhaa
:D
adittyaregas said…
@ennylaw (_ _") iya tapi nggak papa lah :D
vira said…
hii salam kenal iya dari vira .. :)
jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....
SALAM BLOGER INDONESIA..:)
btw gw penasaran, ebetulnya lu kerja di situ ngapain yah? yang gw baca selama ini koq jadi kayak OB. Uppps, sori.. hehehe
adittyaregas said…
@NuellubiS haha emang mas, anak magang itu nggak selalu ditaruh pada tempatnya. namannya juga magang kita ikut kerja buatnyari pengalaman kerja ke suatu perusahaan. jadi jgn salah kalau bisa-bisa anak magang disuruh jadi OB :D

kalau saya sihh nggak masalah mau di anggap jadi OB atau apa. yg pasti selama 4bln magang saya dapet ilmu dan pengalaman yg nggak mungkin bisa orang lain rasakan :)
Dihas Enrico said…
yaelah udah the end masih ada sambungannya....
gas,km lama-lama jadi kayak penulis sinetron,,ersambung mulu, tamatnya kagak...
ntar bakal ada derita anak magang session 7...
ha..?
kayak cinta pitri...
:P
TUKANG CoLoNG said…
romansa nya kisah cinta ababil banget..njieeee
salam buat #Dia ya. bilang, sms ku kok ga dibales..aku ka kangen.. :p

sedih juga ya akhirnya kisah magang ini berakhir.. :(
itu kok spoiler menjebak abis.. penasaran nih ama barang itu...
adittyaregas said…
@zone wkwkwkwkwk..... mudah-mudahan nanti ada, gue kan mau masuk jadi guru dan gue harap bakalan ada cerita "DERITA SEORANG GURU" hahahahaaaa.....

@mas sukron hahaha masih inget aja ya kamu mas :p jadi manyuunn eh maluuu

wkwkw spoiler menjebak awas bisa bikin pembaca bakar laptop sendiri karna kelas tidak sesuai harapan hihi...
Eel Pecidasase said…
asyik udah selesai magang :)
Saat pertama magang mungkin kerasa gak mau magang, kerasa pengen waktu cepat berlalu.. saat udh selesai magang kepikir waktu cepat berlalu. Sesuatu yang memberi kesan yah.. Pokok nya sesuatu inyan :D
adittyaregas said…
@Eel Pecidasase waduh apaan tu maksudnya 'sesuatu inya' hha
@valeRIAveltry said…
whoa.. tampilannya kok bisa keren gini gimana caranya yak? maklum, rada gaptek.. :D
urk said…
wah udah magang.. gue aja belom wakakakaka..

eya layout barunya keren dah !
adittyaregas said…
@valeria hhe ngeritnya pake HTML

@urkhan hha kpn magangnnya. ahh nggak baru2 amat juga :D udah lumayan lama
Unknown said…
penasaran sumpah sama postingan selanjutnya O.O serius loh
Agung Aritanto said…
pemulaan magang memang membosankan tapi pas handak ampih kenapa yo hanya ja rami ?

sama kaya yang aq rasakan
adittyaregas said…
@rizky sumpee looohhhh...

@agung hha iyakah, mungkin karna sudah tebiasa atau karna hanyar aja terasa raminya pas udah lawas kenal lawan kantor
Ladida said…
wah, aku sii ngga pernah yah ngalamin, wkwkwkk, tapi pengen juga ngerasain, ekanap ya pasti ada ada aja kejadian yg ngga terlupakan :D
Igniel said…
selamat selamat..
*tebar bunga*

gua baru nyadar nih elu ganto domain,,,selamet lagi deh (:
adittyaregas said…
@ladida hha makannya entar dirasain aja :p itu sudah pasti bro, setiap kejadian itu selalu ada 'sesuatu' yang nggak myungkin bisa terlupakan :D

@[L]ain yaaelahh baru nyadar ya (_ _")#ngenes
Candra said…
wah... sesuatu banget.,, Alhamdulillah yach...hehehheee
Anonymous said…
gw jg pernah ngerasain bro.. untung sekarang gw uda kerja huahaua #untung di trima
adittyaregas said…
@candra hha SBY :D

@ferdianleonardi ohh ya.. sukur tu udah bisa kerja sekarang, kerjannya apaan nih kalau boleh tau?
Anonymous said…
Nah gue juga habis magang. Embeeer magang emang seru banget. Jadi kangen.
Iya gara gara magang juga jadi sampai sekarang gue terlibat hubungan asmara sama atasan gue-_- . Cobak gak ada magang. Gak gini deh jadinya