Modus dibalik Buka Bersama (Edisi Ramadhan)


Sudah gak bisa dihindari yang namanya acara buka puasa bersama, setiap bulan puasa selalu ada-ada aja yang ngadain, yang ngadaiinnya pun macem-macem ada yang dari teman-teman sekampung, teman sekolah, teman kuliah, teman kantor, dll.


ciee ada yang sok liat kamera, padahal liat mantannya cie...

Reuni menjadi alasan kelasik orang mau ikutan buka bersama.  Tapi memang ada benarnya juga sih, apa lagi nih ya kalau teman yang sudah lama gak ketemu.  Pasti bakalan kangen-kangenan banget, pasti bakalan banyak cerita, ingan hal-hal lucu, dan ngomongnya pun pasti bisa over dosis.  Iya contohnya aja kaya reuni SMP kemarin, teman-teman yang cewek terutama berisiknya bukan mian, kayak tawon lagi arisan.

Nah tapi nih yaa... sebenarnya ada modus atau alasannya juga loh kenapa orang-orang mau ikutan buka puasa bersama, bukan cuman masalah talisilaturahmi atau talikolor, tapi ada tali-tali yang lain, nih gue kasih contoh:


1. Selesaiin CLBK (Cinta Lama Belum Kelar)

Buka bersama bisa dimanfaatkan seseoang untuk menyelesaikan CLBK (cinta lama belum kelar).  Mungkin yang sewaktu di sekolah, karena kepisah sekolah cerita cintanya jadi putus dan gak nemu titik terang.  Mungkin dengan ikut buka bersama bisa menyelesaikkan cinta nya yang belum kelar itu. Dan ini juga berlaku buat orang-orang yang belum sempat PDKT.

2. Mau Move On

Buat kaum gagal move on atau para orang-orang yang selalu dibayang-bayangi mantan pacar. Buka bersama bisa menjadi alternatif kamu untuk Move On.  Kan pasti banyak juga tuh teman-teman lama yang cantik-cantik dan cakep-cakep, kali aja dari sekian banyak yang ikut buka bersama, ada yang kalian suka atau ada yang suka sama kalian juga, kan lumayan. Perut kenyang saat berbuka hati juga bisa senang karena dapat pengganti yang lalu.  Tapi sih gue yakin kalau bukber mantanya juga ikut, yang ada malah gak move on. *ketawasetan*

3. Reuni Hati (Ketemu Mantan)

Ini modus yang paling sering gue temuin, kayak temen gue ini, dia selalu tanya kalau ada acara buka bersama.

“Dit, gue ikutan acara buka bersama nih udah lama juga gak ngumpul.”
“Oke gue daftarin nama lo,”
“Oya dit, Emm... mantan gue ikut reuni juga gak? Kalau dia gak ikut gue jadi gak semangat nih hhe...”
“...”
Gak salah juga sih sebenarnya. Moment buka bersama kayaknya emang cocok banget buat ketemuan juga sama mantan pacar.  Kali aja ada yang jarang ketemu sama mantanya, pas buka bersama mantanya ikutan.  Kalau udah kayak gini biasanya bisa kelupaan sama teman-teman yang lain, karena bisa keasikan ngeliatin si mantan doang, hedeh. Dan momen buka bareng sama mantan ini bisa buat sekalian minta maaf atas kesalah-kesalahan lama, dan kali aja hati mantan luluh lagi dan bisa balikan *eh.

Oke, ini yang sering banget gue temuin ketika lagi ada acara buka bersama.  Kalau kalian punya modus apa dibalik buka bersama?