Modus dibalik Buka Bersama (Edisi Ramadhan)

, , 34 comments

Sudah gak bisa dihindari yang namanya acara buka puasa bersama, setiap bulan puasa selalu ada-ada aja yang ngadain, yang ngadaiinnya pun macem-macem ada yang dari teman-teman sekampung, teman sekolah, teman kuliah, teman kantor, dll.


ciee ada yang sok liat kamera, padahal liat mantannya cie...

Reuni menjadi alasan kelasik orang mau ikutan buka bersama.  Tapi memang ada benarnya juga sih, apa lagi nih ya kalau teman yang sudah lama gak ketemu.  Pasti bakalan kangen-kangenan banget, pasti bakalan banyak cerita, ingan hal-hal lucu, dan ngomongnya pun pasti bisa over dosis.  Iya contohnya aja kaya reuni SMP kemarin, teman-teman yang cewek terutama berisiknya bukan mian, kayak tawon lagi arisan.

Nah tapi nih yaa... sebenarnya ada modus atau alasannya juga loh kenapa orang-orang mau ikutan buka puasa bersama, bukan cuman masalah talisilaturahmi atau talikolor, tapi ada tali-tali yang lain, nih gue kasih contoh:


1. Selesaiin CLBK (Cinta Lama Belum Kelar)

Buka bersama bisa dimanfaatkan seseoang untuk menyelesaikan CLBK (cinta lama belum kelar).  Mungkin yang sewaktu di sekolah, karena kepisah sekolah cerita cintanya jadi putus dan gak nemu titik terang.  Mungkin dengan ikut buka bersama bisa menyelesaikkan cinta nya yang belum kelar itu. Dan ini juga berlaku buat orang-orang yang belum sempat PDKT.

2. Mau Move On

Buat kaum gagal move on atau para orang-orang yang selalu dibayang-bayangi mantan pacar. Buka bersama bisa menjadi alternatif kamu untuk Move On.  Kan pasti banyak juga tuh teman-teman lama yang cantik-cantik dan cakep-cakep, kali aja dari sekian banyak yang ikut buka bersama, ada yang kalian suka atau ada yang suka sama kalian juga, kan lumayan. Perut kenyang saat berbuka hati juga bisa senang karena dapat pengganti yang lalu.  Tapi sih gue yakin kalau bukber mantanya juga ikut, yang ada malah gak move on. *ketawasetan*

3. Reuni Hati (Ketemu Mantan)

Ini modus yang paling sering gue temuin, kayak temen gue ini, dia selalu tanya kalau ada acara buka bersama.

“Dit, gue ikutan acara buka bersama nih udah lama juga gak ngumpul.”
“Oke gue daftarin nama lo,”
“Oya dit, Emm... mantan gue ikut reuni juga gak? Kalau dia gak ikut gue jadi gak semangat nih hhe...”
“...”
Gak salah juga sih sebenarnya. Moment buka bersama kayaknya emang cocok banget buat ketemuan juga sama mantan pacar.  Kali aja ada yang jarang ketemu sama mantanya, pas buka bersama mantanya ikutan.  Kalau udah kayak gini biasanya bisa kelupaan sama teman-teman yang lain, karena bisa keasikan ngeliatin si mantan doang, hedeh. Dan momen buka bareng sama mantan ini bisa buat sekalian minta maaf atas kesalah-kesalahan lama, dan kali aja hati mantan luluh lagi dan bisa balikan *eh.

Oke, ini yang sering banget gue temuin ketika lagi ada acara buka bersama.  Kalau kalian punya modus apa dibalik buka bersama?

 

34 comments:

  1. Replies
    1. bukan saya mas diatas ini mas temen2 -___-

      Delete
  2. Cari kesempatan untuk promosi blog termasuk ga? Wkwkwk...

    ReplyDelete
  3. selain mempererat tali silaturahmi, juga memperbanyak foto2 sama kawan- kawan #narsis :D

    ReplyDelete
  4. Meodus ngajakin buka bareng haha

    ReplyDelete
  5. haha bner bgt. kalo aku biasanya kalo bukber biar bisa deket sama kaka kelas idola itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh.. udah jangan disambat disini, jadi malu xD

      Delete
    2. nah ngapa jdi adit yg malu -_-

      Delete
    3. itu tadi nulis "biar bisa deket sama kaka kelas idola"
      huehehehe

      Delete
    4. bukan kamu kok kakak kelas idola itu. kamu terselamatkan o:) haha

      Delete
  6. Nagih utang yang udah lama gak dibayar haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahaha bisabisaaaa *jadi inget hutang*

      Delete
  7. Gue sih biasanya ikut bukber buat nyari gebetan baru HAHA

    ReplyDelete
  8. Kalo gue sih modus buat makan gratis :s Apalagi di masjid yang ngasih takjil

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkah buat anak kost mah itu biasanya :D

      Delete
  9. <-- ikut bukber supaya bisa bergosip sm temen ( ._.)/|

    ReplyDelete
  10. <--- modusnya mau liat temen sd yang cakep waktu dulu, penasaran gedenya kayak gimana =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa tambah cakep bro, tapi juga bisa sebaliknya. pengalaman soalnya :\

      Delete
  11. emang bener tuh!bulan ramadhan bukan berati stop sepik2 sama modusin orang wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Bualn ramadhan ambil positivenya aja...

    ReplyDelete
  13. buenerr bangetett.........
    apalagi yg point 3..

    tambahan : PDKT ama gebetan.
    yang lagi PDKT bisa tambah genjar di bukber.
    memang anak zaman sekarang banyak itngkahnya #ngerasa tuir

    ReplyDelete
  14. kunjungan pertama sobat.. templatenya elegan banget

    ReplyDelete
  15. <-- ikut bukber biar dapet paket hemat

    ReplyDelete
  16. buka bersama yg semakin salah kaprah...
    kayaknya berbuka sudah bukan merupakan hal yg sakral...
    radit, km saya laknat...
    hahhaaa....

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D