Coming Soon: Diary Anak Magang


Bismillah…

Bingung mau bilang apa, yang pasti ulun benar-benar bersyukur, akhirnya salah satu mimpi ulun dulu kesampaian. Ya, nerbitkan buku! Yeah, Diary Anak Magang semakin dekat buat dinikmati, ditertawakan, dan bikin galau kalian. Kalian semua yang sudah mendukung ulun untuk menyelesaikan naskha ini, kalian yang dari dulu selalu tanya “Dit, buku kapan terbit?”. Alhamdullilah dalam bulan September ini, sudah bisa kalian nikmati dalam waktu dekat. Jadi, pantengin terus ya!

Setelah menempuh perjalan sangat panjang, akhirnya ulun bisa menyelesaikan dengan penuh perjuangan, kerja keras, dan yang pasti dukungan dari teman-teman dekat ulun yang membantu proses buku Diary Anak Magang ini.

Oya, sebelumnya ulun mau jelasin dulu. Kalau buku Diary Anak Magang belum bisa kalian beli di Gramedia. Buku Diary Anak Magang, akan dijual via Ebook dan kalau buat kalian yang lebih suka membaca lewat buku fisik, kalian bisa beli ke nulisbuku.com nantinya. Do’ain aja ya entar buku ulun akan cepat ada di Gramedia seluruh Indonesia, Amin. :)

Nah di postingan kali ini, ulun mau sedikit cerita tentang proses yang ulun alami dalam pembuatan buku Diary Anak Magang, dan juga cerita tentang orang-orang yang sudah membantu dalam editing, sketsa, cover, dan si pemberi ide marketing buku Diary Anak Magang.

Kita mulai dari si Ibu editor. Nah, walaupun buku ulun indie, tapi jangan salah, ulun juga punya editor hhe… Editor buku Diary Anak Magang adalah teman SMP ulun si Salsabila Bella Putri Fatihah dipanggil Bella, atau yang sering ulun panggil Ceribell .

Cewek yang suka baca novel dan suka film Drama Korea ini, mau membantu dalam proses editing naskah ulun. Alasan Ceribell kenapa mau jadi editor buku ulun, karena dia kasihan…, kasihan sama si calon pembaca buku ulun, dia takut kalau orang yang habis baca buku ulun matanya berdarah dan keluar nanah, cuman gara-gara terinfeksi dari penyakit typo ulun yang gak bisa hilang. -____________-“

Sketsa, kalau yang ini udah pernah ulun tulis ya di tulisan yang ini. Tapi biar ulun kasih tau ulang. Namanya Indah Djambek  , penyembah KPop. Cewek yang agak laki ini sering dipanggil dengan nama Iin, dia orang yang mau memberikan sentuhan seni di dalam buku Diary Anak Magang. Oya gambaran sketsanya lumayan unyu-unyu, bisa nutupin jeleknya gambaran muka ulun yang asli.

Oya, Iin ini juga salah satu tokoh dari buku Diary Anak Magang loh!

Cover, diposisi depan buku Diary Anak Magang, ada di Maulana. Dia sekarang lagi di kelas XII. Maulana adalah anak didik ulun di tempat ulun ngajar sekarang. Karena ulun lihat dia cukup berbakat dalam desain, makanya Lana ulun pilih. Kalau dia gak mau, RAPOT GAK BOLEH DIAMBIL!

Dan yang memarketingkan buku ulun adalah Bang Muhammad Noor  . Salah satu teman dari komunitas Blogger Banua dan Pena Blogger Banua. Kebetulan Bang Muhammad sudah lulus kuliah dan sekarang aktif sebagai pengajar di lembaga pendidikan satu tahun ELTIBIZ Banjarmasin, jadi punya banyak waktu untuk membantu ulun dalam bidang pemasaran buku Diary Anak Magang ini, dialah otak dibalik penjualan buku ulun dan yang banyak memberikan ide-ide kreatif.

Maklum, ulun bukan orang yang pandai dalam marketing. Tapi dengan tangan dingin Bang Muhammad, ulun yakin buku ini akan banyak orang ketahui.

Jujur, ulun benar-benar terharu dengan sosok teman-teman ulun yang sudah membantu sampai titik ini. Ulun gak perlu nyari dan nyewa orang lain untuk membantu membangun mimpi ulun sebagai penulis pemula. Mereka semua yang ulun tulis diatas ini, dengan ikhlasnya mau membantu untuk melahirkan karya ulun, Thank you so munch. :’) *cipok basah*

Oya, insya Allah buku Diary Anak Magang akan launching pada tanggal 20 September 2014 ini, tentunya di blog yang sekarang lagi belajar untuk gak typo lagi hihi….

Buat kalian yang mau baca tester Diary Anak Magang, ulun akan kasih pas launching entar.

Dan khusus untuk penjualan Ebook Diary Anak Magang, tiap satu Ebook yang terjual akan disumbangkan 10% kepada teman-teman kita pendirita Kangker di Banjarmasin.

Jadi selain kalian bisa membaca cerita-cerita ulun pribadi, kalian turun membantu teman-teman kita penderita kangker, asik kan!

Buat kalian berataan (semua), mohon do’a-nya ya, semoga buku Diary Anak Magang banyak disukai banyak orang dan bermanfaat, karena isinya bukan cuman haha-hihi, tapi juga akan ada cerita yang akan bikin kalian emosi. So, catet di sticky notes dalam laptop kalian yaaa!