Coming Soon: Diary Anak Magang


Bismillah…

Bingung mau bilang apa, yang pasti ulun benar-benar bersyukur, akhirnya salah satu mimpi ulun dulu kesampaian. Ya, nerbitkan buku! Yeah, Diary Anak Magang semakin dekat buat dinikmati, ditertawakan, dan bikin galau kalian. Kalian semua yang sudah mendukung ulun untuk menyelesaikan naskha ini, kalian yang dari dulu selalu tanya “Dit, buku kapan terbit?”. Alhamdullilah dalam bulan September ini, sudah bisa kalian nikmati dalam waktu dekat. Jadi, pantengin terus ya!

Setelah menempuh perjalan sangat panjang, akhirnya ulun bisa menyelesaikan dengan penuh perjuangan, kerja keras, dan yang pasti dukungan dari teman-teman dekat ulun yang membantu proses buku Diary Anak Magang ini.

Oya, sebelumnya ulun mau jelasin dulu. Kalau buku Diary Anak Magang belum bisa kalian beli di Gramedia. Buku Diary Anak Magang, akan dijual via Ebook dan kalau buat kalian yang lebih suka membaca lewat buku fisik, kalian bisa beli ke nulisbuku.com nantinya. Do’ain aja ya entar buku ulun akan cepat ada di Gramedia seluruh Indonesia, Amin. :)

Nah di postingan kali ini, ulun mau sedikit cerita tentang proses yang ulun alami dalam pembuatan buku Diary Anak Magang, dan juga cerita tentang orang-orang yang sudah membantu dalam editing, sketsa, cover, dan si pemberi ide marketing buku Diary Anak Magang.

Kita mulai dari si Ibu editor. Nah, walaupun buku ulun indie, tapi jangan salah, ulun juga punya editor hhe… Editor buku Diary Anak Magang adalah teman SMP ulun si Salsabila Bella Putri Fatihah dipanggil Bella, atau yang sering ulun panggil Ceribell .

Cewek yang suka baca novel dan suka film Drama Korea ini, mau membantu dalam proses editing naskah ulun. Alasan Ceribell kenapa mau jadi editor buku ulun, karena dia kasihan…, kasihan sama si calon pembaca buku ulun, dia takut kalau orang yang habis baca buku ulun matanya berdarah dan keluar nanah, cuman gara-gara terinfeksi dari penyakit typo ulun yang gak bisa hilang. -____________-“

Sketsa, kalau yang ini udah pernah ulun tulis ya di tulisan yang ini. Tapi biar ulun kasih tau ulang. Namanya Indah Djambek  , penyembah KPop. Cewek yang agak laki ini sering dipanggil dengan nama Iin, dia orang yang mau memberikan sentuhan seni di dalam buku Diary Anak Magang. Oya gambaran sketsanya lumayan unyu-unyu, bisa nutupin jeleknya gambaran muka ulun yang asli.

Oya, Iin ini juga salah satu tokoh dari buku Diary Anak Magang loh!

Cover, diposisi depan buku Diary Anak Magang, ada di Maulana. Dia sekarang lagi di kelas XII. Maulana adalah anak didik ulun di tempat ulun ngajar sekarang. Karena ulun lihat dia cukup berbakat dalam desain, makanya Lana ulun pilih. Kalau dia gak mau, RAPOT GAK BOLEH DIAMBIL!

Dan yang memarketingkan buku ulun adalah Bang Muhammad Noor  . Salah satu teman dari komunitas Blogger Banua dan Pena Blogger Banua. Kebetulan Bang Muhammad sudah lulus kuliah dan sekarang aktif sebagai pengajar di lembaga pendidikan satu tahun ELTIBIZ Banjarmasin, jadi punya banyak waktu untuk membantu ulun dalam bidang pemasaran buku Diary Anak Magang ini, dialah otak dibalik penjualan buku ulun dan yang banyak memberikan ide-ide kreatif.

Maklum, ulun bukan orang yang pandai dalam marketing. Tapi dengan tangan dingin Bang Muhammad, ulun yakin buku ini akan banyak orang ketahui.

Jujur, ulun benar-benar terharu dengan sosok teman-teman ulun yang sudah membantu sampai titik ini. Ulun gak perlu nyari dan nyewa orang lain untuk membantu membangun mimpi ulun sebagai penulis pemula. Mereka semua yang ulun tulis diatas ini, dengan ikhlasnya mau membantu untuk melahirkan karya ulun, Thank you so munch. :’) *cipok basah*

Oya, insya Allah buku Diary Anak Magang akan launching pada tanggal 20 September 2014 ini, tentunya di blog yang sekarang lagi belajar untuk gak typo lagi hihi….

Buat kalian yang mau baca tester Diary Anak Magang, ulun akan kasih pas launching entar.

Dan khusus untuk penjualan Ebook Diary Anak Magang, tiap satu Ebook yang terjual akan disumbangkan 10% kepada teman-teman kita pendirita Kangker di Banjarmasin.

Jadi selain kalian bisa membaca cerita-cerita ulun pribadi, kalian turun membantu teman-teman kita penderita kangker, asik kan!

Buat kalian berataan (semua), mohon do’a-nya ya, semoga buku Diary Anak Magang banyak disukai banyak orang dan bermanfaat, karena isinya bukan cuman haha-hihi, tapi juga akan ada cerita yang akan bikin kalian emosi. So, catet di sticky notes dalam laptop kalian yaaa!

Comments

  1. Wohoooo Buku baru buku baru :D Btw, yang penjualan ebook 10% disumbangkan, bagus banget niatnya :' keren bang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya makasih banyak ya hhe
      jgn lupa download versi gratisannya ya di postingan selanjutnya :D

      Delete
  2. Alhamdulillah.. akhirnya lahir jua anak yg selama ini dikandung. Semoga bisa membanggakan orang tuanya. Aamiin.

    ReplyDelete
  3. Waah, aku baru tau beberapa bulan lalu tentang Diary Anak Magang itu, dan sekarang bertransformasi jadi buku. Celamat ea, qaqa ^^

    Btw, itu seragam anak SMA-nya lebar, haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha gitu yaa, iya nih lama banget baru bisa jadi buku hhe

      -..-" itu seragam temen, punya ulun hilang

      Delete
  4. Selamat selamat selamat. Semoga sizenya nyaman dan sentosa untuk di download.

    ReplyDelete
  5. moga sukses... gue tunggu terbit di gramedia...

    ReplyDelete
  6. wah hebat Bro, semoga sukses ya :D
    mimpi Aku buat punya buku sendiri belum juga kesampaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa makasih ya bro, Amin ya Allah
      insya Allah lo juga bisa entar asal yakin dan usaha

      Delete
  7. Selamat. Ternyata usaha lo dalam mewujudkan buku akhirnya kesampaian. Dalem hati gue juga pengin, doain gue bisa nulis buku. Aamiin.

    ReplyDelete
  8. Good luck bukunya, semoga bisa cepet mejeng di gramedia

    ReplyDelete
  9. Wah, awal yang bagus, Bang semoga kapan-kapan bisa terbit di penerbit mayor yaa hehehe we love you!

    ReplyDelete
  10. boleh nanya gak bang? penerbit buku ini dari penerbit mana ya bang?

    ReplyDelete
  11. Wih keren kak, udah ngeluncurin buku sendiri. Sukses dah. Gue kapan yak, hihi

    ReplyDelete
  12. wah lewat nulisbuku.com yah? keren ya bisa disumbangkan 10% untuk amal. semoga sukses ya. ditunggu ^_^

    ReplyDelete
  13. *brb gemukin ATM :)

    ditunggu dit!

    ReplyDelete
  14. Selamat udah mau terbit buku barunya...pasti banyak yang suka :-)

    ReplyDelete
  15. Ulun tungguin sampe ebooknya pian rilis yak :3 hihihi

    ReplyDelete
  16. Sukses, Dit... Memanfaatkan SDM (temen) buat buku kayaknya memang perlu sih...
    Kalau sponsor? Silahkan cari, Dit. Supaya enak buat GA, bikin booktrailer, dll.
    Semoga cepet terbit, dan didoain laris manis tanjung perak.

    ReplyDelete
  17. Selamat mas, semoga bestseller.. :)

    ReplyDelete
  18. keren mas,,.
    sukses selalu ya mas :D

    ReplyDelete
  19. selamat bang *salaman*
    semoga cepet nangkring di gramedia ya

    ReplyDelete
  20. Semoga cepet ada di Gramedia juga ya!

    ReplyDelete
  21. Nah itu ada typo berdasarah, hehe,, typo bukan sih itu. Selamat ya, jangan ragu di lempar ke penerbit mayor juga.. :)

    ReplyDelete
  22. Wohoooooooooooo beda-beda dikit nih. Gue 23 pengin tutup gratisan. :))
    Semangats Diiiiit!

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis