“Blogger Nggak Cuma Ngeblog”

Emm oke pada postingan gue kali ini kita akan sedikit serius ya jangan ketawa-ketiwi cengar-cengir bacanya, karna tulisan ini sedang gue ikutin kontes. Oke kita mulai ehem… ehem…


Seperti judul yang kita baca “Blogger Nggak Cuma Ngeblog”.
Apa yang kalian pikirkan dari judul itu? Pastinya sudah tau donk ya, gue yakin otak kalian lebih segar dari gue dan engga perlu gue jelasin terlalu rinci. Seiring berjalannya waktu dan teknologi yang semakin gila “blog” ya blog  menurut penelitian gue sih yang dulu blog udah mulai memudar dari dunia maya, itu di karenakan berkurangnya minat menulis lihat saja sekarang facebook dan twitter lebih mendominasi di dunia maya, tapi tunggu dulu tahan nafas kalian karna blog sekarang sudah mulai banyak di kenal dan di gunakan. Ini berani gue kemuka’kan karna beberapa waktu lalu teman ngeblog gue “tergaptek.com” pergi ke Surabaya di ajak oleh "idblognetwork.com" untuk ikut dalam blog retrun de Surabaya dan pesertanya banyak. Partisifasi masyarakat sendiri terhadap dunia blog sekarang sedang naik daun, lihat saja setelah mereka tau kalau blog bukan cuman untuk menulis unek-unek (diary) atau informasi tapi blog juga bisa menghasilkan banyak manfaat, banyaknya buku-buku di gramedia yang membahas tentang blog baik buku yang berisi cara berdagang online dengan blog, teknik SEO, desain blog, dll.


Blog sangat banyak manfaatnya, namun yang sangat gue sayangkan banyak orang yang tidak tau fungsi blog itu sendiri. Selain blog bisa menghasilkan uang, blog juga bisa menjadi ajang pertemanan, bertukar pikiran, mengetahui tentang dunia luar, yang pasti blog sangat banyak kegunaanya dan tentunya dapat menambah wawasan kita semua yang tidak pernah kita dapatkan di sekolah atau pun kampus.


Tapi kenyataan yang gue dapatkan sangat pahit, banyak teman-teman blogger yang dulunya kami sama-sama sering menulis di blog dan menceritakan hari-hari yang kami lalui, tapi apa yang terjadi sekarang mereka banyak berhenti untuk ngeblog itu sangat di sayangkan. Mereka lebih suka mengikuti ekskul sekolah bermain facebook dan twitter update setatus ketimbang ngeblog, padahal seandanya mereka bisa membagi waktu antara ngeblog dengan kegiatan gue yakin mereka samapai sekarang pasti masih bisa menulis. Ini sangat gue sayangkan, karna ngeblog itu bukan hanya bisa berbagi tapi kita juga bisa mendapatkan sesuatu yang baru.


Namu itu semua tidak menyurutkan semangat ngeblog gue, gue coba rayu-rayu pake permen gulali yang berwarna dan sebatang coklat agar mereka mau mencoba masuk dunia blog. Tentunya gue engga ngasih gulali dan coklat beneran, gue kasih tau mereka tentang warna-warni ngeblog itu giemana ya ibarat gulali yang banyak macam warnanya dan gue kasih cerita yang manis-manis coklat dan kasih support ke mereka agar tetap mau ngeblog.


Dan gue engga segan-segan mengajak temen-temen untuk mau ngeblog, gue pernah coba pajang di mading sekolah alamat blog gue dan gue certain sedikit asiknya ngeblog itu giemana, ya perjuangan gue itu juga engga lempeng pastinya banyak keritik dari temen-temen gue yang ngeremehin blog setelah gue kasih tau blog juga bisa menghasilkan uang baru deh mereka mau. Aduh dasar mata duitan.


Koe jadi ngelantur ya gue engga nyambung sama temanya ya? Ya tak apa lah ini sedikit curahan hati gue karna gue prihatin sama dunia blogger sekarang.


Kebali ketema “Blogger Nggak Cuma Ngeblog” gue berharap sedikit ocehan gue ini dapat mewakiti tema dari kontes yang sedang gue ikutin. Yaitu ;
1.Nge’blog itu bukan cuman sekedar hiburan tapi juga sarana belajar.
2.Dengan blog kita mendapatkan teman-teman baru.
3.Dan blog juga bisa kita manfaatin buat nyari uang saku tambahan hihi…


Nah mohon maaf dulu ya buat anazika yang ngadaiin kontes ini, karna gue rasa tulisan gue ini kurang pantes kalau dimasukin dalem nominasi juara karna terlalu amburadul. Tapi kalu mau kasih juga engga papa tangan saya selalu menrimannya #ngarepterus. Dan kontes ini di sponsori oleh denaihati.


Dan satu lagi nge’blog itu akan terasa menyenangkan apa bila di lakukan dengan hati.