Tempat Baru & Perjuanagn

, , 20 comments
Aduhh.... Baru juga gue mau posting pas liat data statistik ini blog jadi males gue, coba aja kalian liat.


Sebenernya sih gue enggak ngebahas ini, tapi menurut gue ini penting banget, itu berarti gue kehilangan para pengunjung blog gue. Aduh gue sadar koe kalau blog ini kurang asik sekarang, isinya cuman curhatan dan cerita engga jelas gue hemm...


Oke kita lanjutin cerita gue selama magang yang berjudul "DERITA ANAK MAGANG" .


Hari pertama gue masuk magang di tempat yang baru, dan satu lah yang gue suka, tempatnya. karna tertutup dan gue bebas dari asap roko (y). Ya jelas aja lah gue kan magangnya di studio photo jadi harus kelihatan elegan haha.
Oya kemaren tu gue salah info ternyata, gue pikir yang magang 6orang itu cewe semua ehh tau-taunya cuman ber'empat yang dua lainnya cowo wkwkwk....

Gagal deh enam orang cewe ngerumbungin gue kaya gula ngerumbungin semut (?) *kebalik*

Awal masuk gue udah disuruh sama kaka nya atau yang lebih gue tekankan BOS gue, buat ngebantuin bersih-bersih studio dan bantuin nge'cat ruangan soalnya teryata ini studio sedang tahap renofasi dan mau di buat kantor studio photo kecil-kecilan. Gue masuk magang mulai dari pukul 15.00 WITA s/d 21.00 WITA malem banget gue pulangnya, ditempat magang ini orangnya ada tujuh orang jadi kita semua harus pake sif.

Masalah makan, di tempat magang gue ini kebetulan engga dapet makan. Karna orangnya banyak yang bagang dan pake sif juga jadi gue rasa wajar-wajar aja kalu engga dapet makan ya kan.

Baru beberapa hari gue disana, gue udah berhasil akrap sama anak-anak magang disana hebat gaak tu.




Oya ternyata di tempat magang gue yang baru ini gue kebali tersiksa. Bukan karna sikap bos gue atau anak-anak magang, tapi yang bikin gue menderita tu si anak bos. Aduh masa tiap kali gue ketemu tu anak dia selalu mukul-mukulin gue, di cubit lah, di gampar lah, lama-lama jangan-jangan gue bisa di cambuk.
 
Padahal umur tu anak baru 6tahun, tapi dia mirip monster. kali ini siksaan fisik yang gue terima.
 
Tapi untungnya gue bisa ngerayu tu anak supaya engga ganggu gue lagi, hebat gaak gue tu sekali lagi haha kasih tepuk kaki donk.

Dan kemaren hari sabtu, renofasinya udah kelar. Di tempat magang gue yang baru ini gue banyak banget dapat ilmu dari si bos, yang tidak langsung sebenernya adalah keluarga gue sendiri. Baik itu ilmu cara melayani tamu, kebersihan, sopansantun, dan yang pasti gue bangga punya tempat magang kaya sekarang ini. Di sini kami di bebaskan berkreasi bagaimana mengelola perusahaan sudio ini atau yang kami sebut kantor kecil ini, agar nyman di mata pengunjung yang datang.

Gue kemaren malam harus istifar banget waktu bos gue ngomong beliau engga marah, atau kasih komentar tapi gue yakin kalian pasti bingung kenapa gue kayanya takut banget.Gini teks nya :

Bos : Dit, kamu nanti mau kuliah gaak setelah selesai sekolah?
Gue : Emm.... engga tau sih ka, ortu pengennya saya kuliah. Kenapa ka?
Bos : Kalau udah lulus sekolah kamu langsung kerja di sini ya.
Gue : Ohh.... emm... iyaa ka isnyaallah saya usahaain.

OMG...!!! langsung kerja, mimpi apa gue semalem. Baru juga beberapa hari magang dan gue belum nunjukin ke ahlian gue udah di tawarin kerja.
Nah tu yang gue takutin gue banyak-banyak ber'istifar nyebut supaya gue engga terlalu ria (telalu berbahagia, senang-senang) karna di suruh kerja. Gue sih harus mikir-mikir dulu tentunnya, soalnya gue masih pengen banget ngajar PMR. Dan itu yang jadi pertimbangan berat bangi gue, jujur aja gue udah jatuh cinta jadi pengajar bukan pelajar. Bagi gue berbagi itu menyenangkan dari pada punya ilmu yang di simpan sendiri aja tapi engga di bagi-bagi.

Dan kayanya gue engga mau ambil pusing, gue males mikirin itu dulu bagi gue PMR itu lebih penting ya walau pun engga menghasilkan uang banyak tapi setidaknya jadi pahala karna bisa menyelamatkan nyaman orang yang enggak aka bisa di beli sama apa pun.

Kayanya gue malem ini ceritnnya sok dewasa giemana gitu ya ahahaha....


___________________oOo___________________


Dan baru aja tadi pagi gue di kejutkan sama tante gue yang bangunin gue dari tidur nyenyak dan mimpi idah, katanya ada yang nyari gue nanda. Ya secara baru bangun otak belum panas gue pikir yang nyari gue adek gue nanda eh ternyata temen gue yang nyariin gue namannya sama tapi dia anak cowo, tenyata dia ngajak gue maen futsal. Ya gue tau sih ada janji maen futsal sama mereka tapi gue lupa haha maklum malem tadi gue begadang hhe.

Dengan mata yang masih tertutup gue ke kamar mandi, cuci muka, ambil sepatu kunci motor dan berangkat.... tarikkk mangg... brummm....

Sesampai di lapangan futsal gue baru nyadar, gue belum makan.


Asstegeee... giemana mau maen kalau kaya gini. Dengan kaki yang hampir mau copot gue bermain di lapangan dan parahnya lagi kami cuman bertujuh, jadi maennya 4 VS 3 orang, parah banget. Dan hasilnya gue kaya gini,


Baru aja 15menit udah cape banget dan terkapar di lapangan, untungnya bukan cuman gue yang kaya gitu temen-temen yang lain eh ternyata juga ngikut ahahaha..... gila.
Dengan penuh semangat jiwa patrio gue mencoba bermain dengan sisa tenanga makan tadi malam. Dan
akhirnya tim gue menang dengan penuh perjuanagn dan bercucuran darah dimana-mana hahaha....

Skornya 9-7.
 
___________________oOo___________________

 Oya gue juga punya cerita lucu nie kemaren hari kamis di SMPN 26, sekolah gue yang paling di banggain.

Hari kamis, sekolah gue yang sekarang SMK lagi ngadain acara perpusahan buat kaka kelas yang di adaiin di gedung RII Banjarmasin. Nama gue sebenernya tercantum dalam daftar anggota SOSI tapi gue engga tau ditaruh bagian apa, ada rapat aja gue engga pernah dateng hhe...

Gue menuju acara memakai baju SASIRANAGN sekolah gue has Banjarmasin, kalian tau kan kain SASIRANGAN, kalau engga tau atau kurang tau coba baca postingan yang ini Jalan-jalan Ke Toko Sasirangan.
Gue dateng telat waktu untuk jam panitia haha.... saat semua lagi sibuk-sibuknya gue engga dateng, pas acara mau dimulai gue dateng #curang ya jelas aja gue bingung sendiri mondar-mandir engga karuan, gue kan engga tau harus ngapain waktu rapat aja gue engga hadir. Eh ternyata kepsek manggil gue, dan gue di suruh ngerekam acara ini pakai camera beliau. Yah gue mana bisa, megangnya aja baru kali ini.

Dan alhasil abraakadabbraa... barrkk brakk....  filemnya engga karuan. haha... ambil sana ambil sini... Dan lengan gue pun kram karna megang kamera terlalu lama.

Gue liat jam dan baru pukul 10.00 acara selesai pukul 13.00 , itu berarti masih ada waktu 3 jam lagi gue megang kamra. Aduh otak gue langsung berkerja, berfikir giemana caranya gue engga megang tu kamera lagi, dan teng... aahaa....!!! gue punya ide, gue bilang aja sama ketua SOSI nya atau ketua pelaksana gue minta izin aja kalu gue ada perlu diluar. Dengan gaya mata berkaca-kaca gue meminta dengan sanagat, dan akhirnya di izinin juga. wkwkwk

Gue langsung tancep gas.... tarikk manggg....!!!
Dengan kecepatan penuh gue langsung menuju SMP 26, yang jaraknya engga terlalu jauh dari gedung RRI. Sesampainya disana satpam dan paman menjaga sekolah bingung liatin gue, ya gue juga jadi ikut-ikutan bingung juga. Dari gue masuk mereka menatap terus padahal paman penjaga sekolah itu kenal banget sama gue. Dengan langkah pasti gue masuk ke areha sekolah di sana ada mantan adik sekolah gue. Mereka pun waktu liat gue kaya ada aneh sama gue, aduh gue jadi tambah bingung dan engga tau harus ngapain gue pikir di muka gue ada coretan atau apalah yang bikin mereka bingung.

Sumpah gue jadi bingung sendiri + grogi waktu jalan menuju ruang guru. Dan waktu udah sampe keruangan guru eh tau gaak apa yang gue liat... Ternyata motif baju gue dan warnanya sama kaya guru-guru gue. wkwkwkwkwk........ Sumpag gue cengar-cengir sendiri liat baju yang sama. Gue sebenernya tau aja kaau baju sekolah gue sama persis sama sekolah SMP gue itu, tapi gue lupa kalu hari ini di SMP pakai baju sasiranagn juga hahahaha......

Dan waktu gue mau pulang, gue di cegat sama salah satu guru baru di sana. Beliau begang kedua tangang gue, aduh kaya mau diseret ke polisi aja perasaan. Belia tanya sama gue dari mana dan ada perlu apa? ya gue jawab aja seadannya haha gue dari sekolah SMK, cuman mau ketemu sama ketua PMR dan ada hal yang perlu di sampaikan. Dan untunnya tu guru orangnya engga banyak ngomong dan gue langsung pulang aja haha....




 Sungguh gila hahaha.....

20 comments:

  1. wkwkwkwkkkk,,,,
    ngakak baca nya ..:D

    ReplyDelete
  2. wah keren sob..!!!
    salam kenal N sukses slalu..!!!
    ^_^ISALGAMES^_^

    ReplyDelete
  3. Selamat ya udah di tawarin kerjaan sma s bos baik hati itu :D

    ReplyDelete
  4. hahaha, bener2 curahan hati...
    tapi sangat menghibur koq!
    langsung kerja aja, duitnya tabung dulu baru lanjutin kuliah, coz kuliah pake duit sendiri itu rsanya beda! *lho aqu koq jadi ngatur2?wkwkwk*

    ReplyDelete
  5. btw tiap kali lo nulis koq sering banyak nemuin typo yah? salah ketik gitu,,,, ada baeknya kalo mau ngeblog, minum dulu ditt. tarik nafas. hehehe... dipikir2 dulu.. hehehe... bacanya kan jadi enak kita2 pembaca blog lo. hehehe

    oh yah semangat yah magang n sekolahnya,,,, gudluck... :nn:

    ReplyDelete
  6. Kalau ada biaya mending kuliah aja, kuliah sambil kerja itu lebih baik, itu pun kalo bisa atur waktu.

    Salam sukses...!!!

    ReplyDelete
  7. no traffict no cry brooo.. :oo:

    semangat ya ama gaweannya. :yy:

    ReplyDelete
  8. Haha..TEtap semagat ya...
    :g:

    ReplyDelete
  9. @ayue bochiel ati" copot giginya :d:

    @ISAL GAMES oke maskaihhh... :oo:

    @Retno Novitha S iya nie hhe :ll:

    @^^KoskakiUngu^^ emang kalau duit hasil sendiri rasanya gieman ya hhe :b:

    @Noeel-Loebis :uu: bener mas saya mengsering gitu, soalnya nulisnya ini cuman respon apa yg keluar dari otak saya.... saya janji akan mmperbaikinya...

    @tuanmudakalsel.com saya meng maunya kaya gitu om he

    @TUKANG CoLoNG hhe itu ngaruh sih mas tapi bagi saya komentar lbih pnting maksih mas...

    @I-one :pp: seeppp....

    ReplyDelete
  10. hoahahahaha. nikmatin aja gan. gua aja menderita banget waktu magang. ngga digaji pula... hiks hiks

    ReplyDelete
  11. hha sama aja ya... kira" asik gaak ya kalau cerita gue selama magang dibukukan wkwk #ngarepp :ll:

    ReplyDelete
  12. Cerita yang bisa mengesankan, btw....makasih udah berkunjung, salam kenal juga

    ReplyDelete
  13. hahaha... asik dong, masih magang dah di tawarin kerja..... jadi tambah semangat nih magangnya.. :oo:

    ReplyDelete
  14. @kerja online makasihh balikk... :oo:

    @affie9 haha iya nie bro alhamdulilah banget :pp:

    ReplyDelete
  15. nice post gan salam persahabatan good luck

    ReplyDelete
  16. salah blogger indonesiaaa...!!! :zz:

    ReplyDelete
  17. wakakakakakkkkkkkkkk...lucu....tapi kenapa awalnya gak semangat sebelum cerita...

    salam semangat selaluuuuuuuuu....yeaaaaaaaahhhh !!!

    :)

    ReplyDelete
  18. tinggal di banjarmasin ya?
    weits.. salah satu kota yg gagal saya kunjungi tuh.. tp masih semangat suatu saat bisa dateng ke sana..

    ReplyDelete
  19. @Nufri L Sang Nila hihi makslumin aja mas hhe :pp:

    @hilsya haha banjarmasin engga kemana koe mas hihi

    @gloriaputri tehnk yaa :zz: jgn jera berkunjung...

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D