Thursday, 29 September 2011

Taraaa



COVER


Gue harap mata kalian nggak sakit liat gambar hasil coretan jeripayah gue ini hhe. Gue ngegambar ini disela-sela guru lagi lengah dan asik ngomong. Rencananya ini sketsa buat buku gue nanti, ya "DERITA ANAK MAGANG" gue seirus mau ngebukuin pengalaman absurd sekali seumur hidup itu.


Gue minta doanya buat kalian semua semoga buku ini cepat kelar dan ada penerbit terkenal yang mau nerbitin tulisan gue. Ini satu dari seribu impian gue selama ini, gue jadi bersemangat banget ngegarap buku ini karena dapet pencerahan dari guru produktif gue, beliau bilang.


"Sukses itu berawal dari mimpi, seperti permainan puzzel. Diaman kita harus merangkainya perlahan-lahan satu persatu, keping demi keping. Sampai nantinya membentuk sesuatu yang diharapkan, begitu juga dengan mimpi."
"Jangan pernah pesimis dengan apa yang pernah kita usahakan, setidaknya berusaha itu lebih berharga dari pada diam tidak melakukan apa-apa."
"Orang bilang hidup itu jalani saja apa adanya seperti air yang terus mengalir, itu ada perkataan bulsite karna kalau ada jurang didepan masa kita mau diema aja."


Yang terakhir itu buatan gue hihi... tapi itu ada artinya loh, gue yakin kalian pasti tau apa maksud perkataan gue diatas?
Oya terimakasih buat ka'meutia karna saya menang giveaway nya he, allhamdullilah dapet dompet dari Aceh City. Kebetulan dompet dari mantan gue udah agak kusam dan siapa untuk dimusiumkan. Dan makasih juga buat teman-teman cemuaaanaaa yang udah ngasih supot dan doa nya.

Dan TARAAA ini yang ditunggu-tunggu hhe. Setelah tulisan seblumnya The End "DERITA ANAK MAGANG" gue mau ngasih tau barang apa yang selama 4bulan nggak pernah lepas dari selama magang. Dan ini barangnnya.



Klik disini Untuk melihat




Ya gelang karet, ini gelang bukan hanya gelang biasa tapi ini gelang putih bertuliskan "Life" yang terbuat dari karet #eaaa selama gue magang 4bulan, mulai dari ditempat magang 1,2, dan 3 nggak pernah gue lepas. Gelang "Life" sendiri gelang koleksi karet yang paling gue sayangi karna menyimpan banyak kenangan, terutama waktu magang ditempat ke 3 :)

Dan yang lebih spesial lagi, gelang itu sekrang udah nggak ada dipergelangan tangan gue lagi atau dikotak aksesoris gue. Tapi kelang itu udah ada di Jakarta dia berkeliaran di UI (Universitas Gajah Mada) *Nah lo? koe bisa dit* ya dibisa-bisainnn aja #plakkk gelang itu gue kasih sama seseorang dia seorang cewe yang berparas manis dan berumur satu tahun lebih tua dari gue wanita asala Lombok.

Kami nggak pernah ketemu sama sekali sebelumnnya cuman lewat sms aja untuk berkomunikasi, gelang itu gue selipkan dipaketan kado yang sengaja gue kasih kedia, dan gue titip sama kaka sepupu gue dimana, Gadis itu adalah sahabat kaka sepupu gue. Dan gue udah janji sama tu cewe mau ngambil gelang itu lagi 'suatu saat' dan ketemu langsung sama dia :D


Satu lagi masih ada satu barang lagi tapi udah gue lepas tu barang dan gue lupa naruhnya, kalau ketemu makan gue kasih tau lagi.
.::oOo::.


Aduh gue jadi lupa apa yang mau gue tulis??? *gupil dulu* Gue mau minta pendapat kalain semua yang baca tulisan ini sekarang apa lagi yang udah lama baca blog gal*u ini.


Gue bakalan bercerita lagi selepas berakhirnya kisah gue selama magang “DERITA ANAK MAGANG” kali ini gue bakalan cerita lagi sama kalian semua, blogger dan pembaca yang kurang beruntung baca tulisan typo gue ini. Gue bakalan ceritain pengalaman Percintaan gue tapi cerita gue semasa duduk dibangku sekolah dasar atau SD, gue yakin bukan cuman gue yang punya cerita gila dimasa anak-anak, yang seharunya lagi asik-asiknya bermain dan mewek karna nggak dibeliin mainan baru, tapi gue berbeda sama anak pada umumnya. Dengan umur gue yang baru aja 6tahun gue udah ngerasaain “Manis Pahit Cinta ?” Nah loo….??? Kecil-kecil udah cinta-cintaan hha tapi nggak samapi menggalau, membatin, nyesek, dan nangis-ngasih darah apa lagi sampai minta ditusuk-tusuk pake pulpen TIDAK!.

Cerita ini hanya untuk hiburan semata dan tidak dipungut biaya, dicatet ya tidak dipungut biaya. Dan cerita ini adalah real, non fiksi atau tidak dibuat-buat, terserah kalian mau percaya atau nggak tapi semua yang pernah gue lakukan semasa duduk disekolah dasar ini benar terjadi.

Dan alasan lain kenapa gue mau berbagi cerita absurd gue, dikarenakan untuk para blogger yang dengan senangnya gue liat dikomentar-komentar dibeberapa tulisan gue, mereka lebih suka gue tersiksa dan teraniyaya. Ini lebih kejam dari fitnah ataupun pelecehan seksual kepada seorang anak kucing sekalipun. Tapi demi menghibur bakalan gue lakuin dan tulisan ini juga secara nggak langsung melatih gue buat berkomedi melalui tulisan dan gue jadi tahu tulisan bagaimana yang para blogger sukai, karna gue serius mau ngegarem eh ngegarap sebuah novel komedi “DERITA ANAK MAGANG”.

Kalau ka'Pungky baca tulisan ini bisa-bisa gue di gampar hahaha

Gimana menurut kalian, ini demi kenyamanan bersama aja ko biar kalian betah dimari. Kalau nggak setuju gue nggak ceritain itu dan bakalan buat tulisan-tulisan yang mungkin nggak ada hubungannya sama masalalu atau kehidupan pribadi gue dimasa lalu. Apa lagi sama hubungan dimasa lalu.

Soo gimana menurut kalian semua?

Artikel Terkait di Bawah posting

47 comments:

  1. Itu covernya parah mampus. Sumpah! Berani jamin, Penerbitnya langsung pingsan kalo liat cover itu.
    *ngakak guling-guling*

    Btw, udah dapet berapa halaman nulisnya? 70 halamn A4 udah blm? kalo udah, cepetan ditawarin ke penerbit, udah menuhin syarat. Tapi ejaannya diperbaiki ya, biar gak banyak typo kayak gini....

    Good luck, guys!

    ReplyDelete
  2. @Arif Zunaidi Riu_aj tulisan yg mna ya mas? hhhe kalau "DERITA ANAK MAGANG" itu baru kelar BAB 1 nya lagi menuju BAB 2.

    ReplyDelete
  3. emmm.... soal rencana itu sih, saya cuma dukung aja , sukses lah pokoknya .. .

    yg mau saya komentarin itu gelang, sooo.... sweeeet, meski cuma gelang karet =.="
    tapi bnyak kenangannya yah, ehehee :D

    ReplyDelete
  4. Kelihatannya anda punya bakat MELUKIS,,,,
    ehehheeh

    ReplyDelete
  5. Ditunggu ceritanya, saya siap membacanya. Jelek bagus cerita itu tergantung dari sudut pandang mana dia membacanya. Terus berkarya ya, semoga berhasil.

    ReplyDelete
  6. semoga karyanya rampung dan bisa diterbitkan. ^^
    dulu aku juga suka corat coret gak jelas di kelas :D

    ReplyDelete
  7. ya tulis aja kali ditt tentang semua cinta monyet kamu.. ini blog kamu, kamu punya gaya bahasa dan gaya tulisan sendiri yg selalu bikin blog kamu menarik untuk di kunjungi. saya tunggu tulisannya..

    ReplyDelete
  8. Saya setuju2 aja kisah kamu dibukukan. Kenapa? Ya karena itu kisah yg kamu alami, jadi terserah kamu. :)

    ReplyDelete
  9. gelangnya dititipin ntar diambil lg , aih so swe-et. Moga bab 2 nya cepet kelar dan berlanjut ke bab 3 dan berlanjut terus sampai akhir.

    ReplyDelete
  10. moga mimpinya terangkai sempurna ya..seperli puzzle..^^

    ReplyDelete
  11. @ladida makasihhh. hahaha begitulah bro itu gelang kesayangan.

    @mifta ceilah melukis :p

    @arqu3fiq haha makasihhh banyakk ya okedeh

    @chilfia aminnn aminnn aminnn.... :)

    @kameutia haha bener juga sih ka, tapi ini demi para pembaca supaya mereka betak baca blo saya :D

    @asop bukan sayang yg dibukukan tapi tulisan saya mas ==a

    @aje hahahaha.... oke oke makasih dukungannya ya....!!!

    @i-one aminnn aminn aminnnn....

    ReplyDelete
  12. semangat magang nyaa..
    semangat nulisnya..
    semangat- semangat nyaa. *loh?*
    nanti kalo udh jd tulisannya, coba2 sodorin ke penerbit. siapa tau.. siapa tau.
    kalo penerbitnya gak mau, ancem aja. bahahaha ;D

    ReplyDelete
  13. semangat dit selesaikanlah mimpimu!

    ReplyDelete
  14. bener banget kata mas arif zunaidi. lu mesti sering2 cek eyd-nya kalo mau kirim ke penerbit. jangan ampe pihak sononya udah mau muntah duluan baca naskah lo. oh yah kalo penerbitnya bukan indie biasanya kavernhya yang bikin pihak sananya.... :)

    ReplyDelete
  15. sukses terus ya progres bukunya.. cepet kelarin atuh..biar ada koreksi bisa segera diperbaiki...

    hm...ini blog ya blog lu..so, terserah lu mau nulis apa :)

    ReplyDelete
  16. wogh mau dijadikan buku rupanya. semangaaaaat, semoga cepat selesai dan bisa terbit :D

    ReplyDelete
  17. sucses gan buat tambah modal hehe sucses gan buat tambah modal hehe

    ReplyDelete
  18. @thya mengggkaaa eh semangattt....!!!! :D haha itu udah pasti donk.

    @uzang siip kawan :)

    @mas iman haha oke oke oke deh mas...

    @mas sukron wahh wahh siip deh mas aku minta dikoreksi entar ya :D

    @om indobrad aminn aminn aminnn....!!!!

    @ismiaprial @katils siip makasih banyak

    ReplyDelete
  19. mau dijadikin cover novel nii...??
    :)

    ReplyDelete
  20. @zone haha iya kalau nggak ada penerbit yg mau nerbitin aku pake cover ini

    ReplyDelete
  21. sippp.. btw, itu kertas paling atas lecek gitu..sempet diremes yak?

    ReplyDelete
  22. ternyata tuh gelang... kirain apaan.. di jadiin PP fb segala.. hahaha... btw.. semoga bukunya cepet terbit... and selamat karna derita magangnya berahir.. hahah..

    ReplyDelete
  23. ngomentarin gelang nya dulu deh, suit suiiit...romatis nyaahhh....gue jadi ingat pemberian seseorang juga...*gakadaygnanya*

    and good luck for the book. semoga cepat kelar. ^^
    pengalaman magang emang paling mejikuhibiniu deh, apalagi bagian yang di suruh2 gak sesuai jurusan, anak IT di suruh bikin kopi, kadang di suruh fotocopy...seustau banget.

    ReplyDelete
  24. kalo udah ngebet banget pengen nerbitin buku, kenapa gag coba LeutikaPrio?

    ReplyDelete
  25. @ma sukron hahaha itu di edit pake sotoshop mas :p

    @affie9 hihi tapi berkesannn.... oke aminnn :D

    @chloe's haha makaseehhh :)

    nahh itu bener banget 100 buat anda yg lain 1000...

    @dokter gigi gaul apaan tuhh dokkk???

    ReplyDelete
  26. mau tanya bang tentang foto gelangnya, pake kamera apaan yah? camdig?

    ReplyDelete
  27. hmmm, covernya agak berantakan dit kalo pake gambar kamu, tapi why not??? ya nggakkk!!!!
    SEMANGITTTT!!
    KEEP WRITING!!!

    *GAK SENGAJA TEKAN CAPS LOCK* :P

    ReplyDelete
  28. 6 tahun pacara, seharusnya 6 tahun kemudian udah nikah #loh

    ReplyDelete
  29. @andaka pake HP mas camerannya cuman VGA #ngenes =..=" knpe?

    @koskakiungu huaaaahhh (_ _") iya iya... makasih ya ka dukungannya!!! :D

    @eka lu tu yg nikah seharunya :p

    ReplyDelete
  30. Mantap, menurut saya akan bagus. Semoga sukses dengan bukunya, dan salam kenal :D

    ReplyDelete
  31. hahaha, ini cerita lagi galau apa gimana ??
    ehh tanyaa deh, dirimu ini kuliah apa gimana ? :o

    ReplyDelete
  32. @lunacrafts salam kenal juga mas, makasih sudah berkunjung balik dan meninggalkan komentarnya

    @rusydin tebak aja sendiri hha... baru sekolah kelas 12 :) knp?

    ReplyDelete
  33. gak papa sih. tanya ajaa, berarti tuaan anee dong >.<
    astagfirullah #berasa udah nenek nenek -_-

    ReplyDelete
  34. setuju q lwan kam, hidup berawal dari mimpi

    ReplyDelete
  35. cerita percintaannya kaya di film romcom-romcom gitu ini. haha

    ReplyDelete
  36. @rusydina wkwkwk emang brp umur???

    @imam kaya lagu bondan :D

    @akmal apaan tu romcom nama coklat ya :p

    ReplyDelete
  37. semangaaaat d(>_<)b
    mungkin lain kali kamu gambarnya jangan di kertas lecek gitu Dit, biar makin jelas dan kece gitu hhehhe

    ReplyDelete
  38. @fiction's hahaha satu orang lagi kena tipu. lecek itu gara2 diedit bukan lecek benera, :p

    ReplyDelete
  39. HAHAHA masih banyak yang salah ketik dit.. coba dicermatin lagi deh.. isi ceritanya cii udah ok.. hoho

    ga sabar di sambit pake novel lo dit.. :P

    ReplyDelete
  40. semoga sukses ya , nanti kalo udah terbit bilang2 ya biar aku beli langsung wkwkwk

    ReplyDelete
  41. @rusydina haha masih 2th muda'an aku :p

    @saiaenno hihi itu cirikhas :D

    widihhh amin amin aminnn.... do'a kan moga cepat kelar dan diterima penerbit terkenal ya :)

    @rizkimuft weew wokehh kawan :D

    ReplyDelete
  42. Rupanya bau-bau blog Ente kayak kak Radith ya? Sealiran ma Ane.

    ReplyDelete
  43. wah, Anda saingan saya ternyata. (nyiapin pistol)
    Saya juga pengen menerbitkan buku dari weblog saya. (terinspirasi kak radit)
    Tapi behubung saya masih baru di dunia ngeblog. jadi saya nerbitin bukunya setelah Anda saja (terpaksa). :(
    Tunggu cerita di weblog saya kelar. HUahahahaha... haa.. haaa...haa... hhaaa.. huappp... kkk... lpppp..kkkpppptttt.. NyyAAaaammoooooEEeekk!!

    ReplyDelete
  44. wah ternyata pada ingin terbitin buku dari hasil ngeblog ya hehhe
    kalau bukunya udah pada terbit, tulis di blog ya. :)

    ReplyDelete

Pembaca yang baik itu: selalu memiliki komentar untuk sebuh tulisan yang dia baca, karena dengan komentar yang baik dan benar, pembaca berarti benar-benar menghargai karya penulis #DakwahParpol