Kreasi Sampul Binder Dari Kain Flanel


Ini benar-benar long holiday banget, malah long-long banget *ketahuan gak bisa inggris* Jadi terhitung dari selesai UN satu setenga bulan yang lalu, gue udah libur sekolah, efeknya dimata gue semua tanggal jadi berwarna merah. Awal-awal long holiday asik abis, gue bisa ngelakuin apa aja yang gue mau, ini sesuatu banget. Tapi sayanganya ini juga berdampak negatif bagi kesehatan gue. Iya kesehatan materi tepatnya, selama long holiday gue kena kangker…

Tidak Sekolah = Tidak Ada Uang Jajan

Ini membuat gue harus memutar otak “Bagaimana caranya dapet uang tambahan?” Jadi long holiday gue pake juga untuk cari duit, nah gue menjual kreativitas gue selama long holiday. Sampul binder dari kain flanel, ini sampel nya:


Monster one eyes and book job

 Couple Domo

pola burung hantu insfirasi nyunyu.com

Hasil pola di atas

Allhamdullilah…. Hasilnya cukup untuk jajan tambahan. Mungkin diantara kalian ada yang berminat mau dibikinin sampul binder dari flannel juga bisa, masalah harga gue biasanya jual 20rb/sampul #bukalapak untuk motif kalian bisa nentuin sendiri temanya.

Gue terinsfirasi bikin beginian karena bentar lagi bakalan kuliah. Yang gue tau kalau kuliah gak perlu bawa banyak buku kayak dulu sekolah, dimana tiap pagi waktu sekolah, gue selalu bawa tas yang beratnya bisa mencapai tiga kilo dalam sehari. Pagi-pagi udah berasa kayak jadi kuli bangunan, pertumbuhan tulang belakang gue jadi terganggu, apa mungkin ini efek dari kenapa gue pendek? #abaykan. Tapi kalau kuliahkan gak kayak gitu, cukup bawa satu buku aja udah beres. Dan pasti kebanyakan gak pake buku tulis biasa, tapi pake buku binder.

~(^.^~)(~^_^~)(~^.^)~

Ngomong-ngomong kuliah, tanggal 19 ini gue tes. Jangan ada yang tanya kenapa gue baru aja tes, yang pasti gue gak ikutan SNMPTN. Dan jangan juga ada yang tanya gue kuliah dimana... gue yakin gak ada yang percaya sama pilihan gue ini, dan gue juga yakin kalian bakalan ngetawain gue... karena gue masuk kuliah agama. *yang ketawa gue cabut kepalanya*


Iya. Ini pilihan gue, ini jalan yang gue mau, ditengah makin dekatnya kiamat. Entah apa yang ada dipikiran mereka, tiap kali temen-temen tanya: ”Lo kuliah dimana dit?” terus gue jawab, dan tanggapanlnya sama semua ”Hahahaha....” ”wkwkwk....” ”Hihihi...” *Ya Allah, semoga mereka yang menertawakan saya masuk surga semua ya Allah, Amin...*

Gue milih kampus itu karena gue pengen jadi imam yang baik untuk keluarga gue kedepan. Amin... #MulaiSokAlim
Dan parahnya sampai sekarang gue gak nyentuh buku pelajaran apapun... ~~\( '_')/ Krik...


Tapi gue udah punya persiapan sebelum tes besok, jadi beberapa waktu yang lalu gue dapet pinjeman buku lagi sama Dina. #mentalgratis gomawoyo Dina... kamu seperti toko penyewaan buku yang selalu ada saat aku butuhkan #eaaa

Buku ini ada hubunganya dengan dunia perkuliahan yaitu ”SKRIPSHIT”. Yeah ini adalah buku yang gue pelajari sebelum ikutan tes, sebelum resmi menjadi penghuni rimba kampus. Dan buku ini gak ada hubungannya sama tes besok -____________-" #NgunyakKepalaMasAlitt


Dengan ini saya menyatakan, meminta doa kepada kawan-kawan semua, semoga saya bisa lulus tes (semoga pengawasnya tua, ketiduran, ketinggalan kacamata, kelilipan biji duren, mau kasih contekan) dan saya bisa masuk ke jurusan yang saya inginkan. AMIN AMIN AMIN...