Kreasi Sampul Binder Dari Kain Flanel

, , 43 comments

Ini benar-benar long holiday banget, malah long-long banget *ketahuan gak bisa inggris* Jadi terhitung dari selesai UN satu setenga bulan yang lalu, gue udah libur sekolah, efeknya dimata gue semua tanggal jadi berwarna merah. Awal-awal long holiday asik abis, gue bisa ngelakuin apa aja yang gue mau, ini sesuatu banget. Tapi sayanganya ini juga berdampak negatif bagi kesehatan gue. Iya kesehatan materi tepatnya, selama long holiday gue kena kangker…

Tidak Sekolah = Tidak Ada Uang Jajan

Ini membuat gue harus memutar otak “Bagaimana caranya dapet uang tambahan?” Jadi long holiday gue pake juga untuk cari duit, nah gue menjual kreativitas gue selama long holiday. Sampul binder dari kain flanel, ini sampel nya:


Monster one eyes and book job

 Couple Domo

pola burung hantu insfirasi nyunyu.com

Hasil pola di atas

Allhamdullilah…. Hasilnya cukup untuk jajan tambahan. Mungkin diantara kalian ada yang berminat mau dibikinin sampul binder dari flannel juga bisa, masalah harga gue biasanya jual 20rb/sampul #bukalapak untuk motif kalian bisa nentuin sendiri temanya.

Gue terinsfirasi bikin beginian karena bentar lagi bakalan kuliah. Yang gue tau kalau kuliah gak perlu bawa banyak buku kayak dulu sekolah, dimana tiap pagi waktu sekolah, gue selalu bawa tas yang beratnya bisa mencapai tiga kilo dalam sehari. Pagi-pagi udah berasa kayak jadi kuli bangunan, pertumbuhan tulang belakang gue jadi terganggu, apa mungkin ini efek dari kenapa gue pendek? #abaykan. Tapi kalau kuliahkan gak kayak gitu, cukup bawa satu buku aja udah beres. Dan pasti kebanyakan gak pake buku tulis biasa, tapi pake buku binder.

~(^.^~)(~^_^~)(~^.^)~

Ngomong-ngomong kuliah, tanggal 19 ini gue tes. Jangan ada yang tanya kenapa gue baru aja tes, yang pasti gue gak ikutan SNMPTN. Dan jangan juga ada yang tanya gue kuliah dimana... gue yakin gak ada yang percaya sama pilihan gue ini, dan gue juga yakin kalian bakalan ngetawain gue... karena gue masuk kuliah agama. *yang ketawa gue cabut kepalanya*


Iya. Ini pilihan gue, ini jalan yang gue mau, ditengah makin dekatnya kiamat. Entah apa yang ada dipikiran mereka, tiap kali temen-temen tanya: ”Lo kuliah dimana dit?” terus gue jawab, dan tanggapanlnya sama semua ”Hahahaha....” ”wkwkwk....” ”Hihihi...” *Ya Allah, semoga mereka yang menertawakan saya masuk surga semua ya Allah, Amin...*

Gue milih kampus itu karena gue pengen jadi imam yang baik untuk keluarga gue kedepan. Amin... #MulaiSokAlim
Dan parahnya sampai sekarang gue gak nyentuh buku pelajaran apapun... ~~\( '_')/ Krik...


Tapi gue udah punya persiapan sebelum tes besok, jadi beberapa waktu yang lalu gue dapet pinjeman buku lagi sama Dina. #mentalgratis gomawoyo Dina... kamu seperti toko penyewaan buku yang selalu ada saat aku butuhkan #eaaa

Buku ini ada hubunganya dengan dunia perkuliahan yaitu ”SKRIPSHIT”. Yeah ini adalah buku yang gue pelajari sebelum ikutan tes, sebelum resmi menjadi penghuni rimba kampus. Dan buku ini gak ada hubungannya sama tes besok -____________-" #NgunyakKepalaMasAlitt


Dengan ini saya menyatakan, meminta doa kepada kawan-kawan semua, semoga saya bisa lulus tes (semoga pengawasnya tua, ketiduran, ketinggalan kacamata, kelilipan biji duren, mau kasih contekan) dan saya bisa masuk ke jurusan yang saya inginkan. AMIN AMIN AMIN...


43 comments:

  1. semoga km tidak bosan lalu bunuh diri...
    pantesan dalam ktp pekerjaan bisa ditulis mahasiswa atai pelajar,ternyata jd pelajar dapat uang....
    :P

    ReplyDelete
  2. adiiiiiit, 20rb udh sekalian ongkir kan? :D

    ReplyDelete
  3. @dihas bosen apa has?

    @inggit gue kirim pake siput ya

    ReplyDelete
  4. gak ada yang salah tu??hehe

    ReplyDelete
  5. aakkk kereennn!!! mau... tapi ongkirnya gimana-_-

    btw, sukses yaa kuliahnya. semoga bisa menjadi imam yang baik luar dalem #janganberambigu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe sayanganya cuman untuk daerah banjarmasin dulu neng... tapi kalau lo emang minat mau beli ini, tawarin aja temen2, biar ongkirnya lo bisa pada patungan, mudahkan :)

      Delete
  6. diiiiitt.. ulah akan sampul gambar muha ku kawa lah..??:) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebujurnya bisa... tp yg tukang olahnya kd sanggup meliha muha km

      Delete
    2. aku terlalu bungas pang lah. anu, ulah kan aku dit

      Delete
    3. =="*kobokan mana kobokan* model apa?

      Delete
  7. Ibuku juga lagi getol-getolnya bikin kerajinan dari kain flanel, tapi saat aku usul bikin sampulnya binder, ehh malah dikacang-kacang. Padahal, sampu binder bikinanmu bagus loh.
    ohya, selamat menempuh ujian masuk kuliah ya...

    ReplyDelete
  8. Wah, saya juga suka bikin begituan tapi buat diri sendiri haha, kamu kreatif juga ya! Iya kerasa deh libur berarti cekak haha dasar anak sekolah ya,,

    Ya ampun terharu banget :')
    Aamiin, semoga kita bisa masuk PT yang kita inginkan ya, kita saling doakan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... emang suka buat apa dari flanel?

      aminaminamin... semoga kita bisa lolos dalam ujian masuk kuliah ini siti.

      Delete
  9. kyaaaaa keren buanget tuh sampul bindernya >_< yang danbo juga unyu. kaget, cowok juga bisa jahit :D itu sangat keren ^_^

    semoga lulus ya dan selamat datang didunia perkuliahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tampang cowok, tapi jiwa cewek.

      Delete
    2. @chilvi hhe iya baru belajar juga ini :D aminaminamin semoga lulus tes :)

      @azze menyambati kd ku olahkan

      Delete
  10. yeah.. sampul flanelnya lucu, suka yang danbo coklat :)
    semoga tes masuk kuliahnya lulus. dimanapun kita belajar, tetap jalani dengan riang gembira, abaikan yang ketawa2 depan kamu, kecuali yang ketawa di belakang. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jgn ketawa yg di atas pohon :p

      AMINAMINAMIN.... semoga saya bisa masuk, makasih doa nya mas irma :D

      Delete
  11. wah, aku suka yg satu mata itu nih.
    terharu nih kak, aku pikir yg bikin flanel ini cewek , rupanya cowok. T^T. dulu aku di skolah juga ad bikin flanel2 gitu, tapi skarang dah lupa deh gmana jahitnya. oh y salam kenal y,aku ketrin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe baru belajar ket... iya salam kenal juga ketrin :D

      Delete
  12. flanel ini mengingatkanku pada seseorang ^_^
    dia juga jago bikin flanel

    ReplyDelete
  13. wawawawawaw......sampul bindernya kece abis!!!!
    btw..amin ya...setiap orang punya hak masing2 buat nentuin jalan hidupnya...

    ReplyDelete
  14. amiiin, semoga lulus tesnya.. semoga kain fanelnya pada laku.. kreatif bgt ya dit.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin amin... :D makasih kak meutia

      Delete
  15. Kereeennn,,,


    aku pas awal2 kuliah dulu sampul Binder = Foto AKU
    Pas udah Mulai Gaptek = Sampulnya Stiker Tergaptek
    Pas udah mulai Tergaptek = Ke kampus kada bawa apa2, kda bawa binder dkk


    he

    ReplyDelete
  16. itu danbo apa domo sh mas ??? hehehe

    keren eh, jd pengen dapet gratis *ups*

    ReplyDelete
  17. aduh kaget liat gambar bawahnya mas. -_______-

    ReplyDelete
  18. gyaaaa domo gyaaaa *histeris* buat gue gratis satu lah itung2 sample untuk di promosiin #eh
    nyunyu nya keyeeen :D
    eh semoga lulus tes aamiin :)

    ReplyDelete
  19. handak pasan sampul jua nahhh , kawak kadak meulahkan gambar patrick .tapi aku di surabayaaaa

    ReplyDelete
  20. buat sendiri nih? keren idenya :) keren juga karena yang mbuat cowo' *eh
    karena kebanyakan sih yang suka jahit menjahit itu cewe'
    thank's ya 'insfirasi'nya ^^

    ReplyDelete
  21. subhanallah ya, jarang-jarang ada cwok yang mau buat-buat yang kayak gituan, kreatif... :)
    semoga usahanya makin sukses..

    ReplyDelete
  22. iseng2 cari inspirasi buat cover binder flanel nemu blog ini :) suka gaya tulisannya, enak dibacanya. sukses slalu \(^_^)/

    ReplyDelete
  23. You made some good points .I did a little research on the topic and found that most people agree with your blog. Thanks.

    ReplyDelete
  24. sampulnya itu ukuran berapa kali berapa ya bang ??

    ReplyDelete
  25. Keren Kakakk !! ^_^
    Aku Juga Suka Bikin Sesuatu Dari Kain Flanel Lohh :D
    Terimakasih Inspirasinya Yaa ;)
    Salam Kenal Ya Kak :)
    ~ Mutiariska Dyah ~
    *Anak SMP Yang Belajar Dewasa* ._.v

    ReplyDelete
  26. pgen bkin kreasi sendiri tp ngk susah gmna ya..?
    yang unik cocox bwat ank"

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak susah gampang aja, cobain aja entar :D

      Delete
  27. Buka usaha kecil-kecilannya moga membuahkan hasil untuk menambah uang jajan dan untuk test masuk kuliah semoga lulus dan bisa masuk yak, dit. :)

    widazee.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  28. Amin. semoga lulus dan bis amencapai cita2 jadi imam yang baik buat keluarga hahahaa

    ReplyDelete
  29. Kelihatan jiwa bisnisnya banget..
    Entar pas kuliah waktumu untuk bahagia bakal dihabisin sama kampus dit, habis.... #NakutNakutin

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D