Sory gue: TL

, , 34 comments

  Jadi tepat tanggal 26 Mei 2012 kemarin, adalah hari yang bikin hati cenat~cenut, bikin bulu ketek merinding, bikin otak meriang, bikin lidah mati rasa. Karena itu adalah hari penentuan, yeah penentuan kelulusan hasil nyotek UN kemarin (#bicaraUN), tingkat SMK/SMK/MA. Pas malam sebelum pengumuman, gue dapet sms dari guru kata beliau: dua orang siswa kesayangan gak lulus. Gue sempet sujud sukur karena gue tidak masuk dalam kategori siswa kesayangan, tapi gue juga gak bisa membohongi diri kalau malam itu tidur gue gak nyenyak.


   Pagi tepat jam 9 semua wali murid datang ke sekolah, untuk mengambil surat hasil UN. Pagi itu gue rada kasian sama temen-temen gue terutama cewek, sangat jelas terlihat ekspresi gugup bercampur sedih di wajah mereka. Tentunya di pikiran mereka cuman satu yang diinginkan waktu itu: L (lulus). Saat semua wali murid sudah memasuki ruangan gue barusadar ”Siapa yang ngambil hasil pengumuman gue?” Mama gue lagi jalan sama sepupunya, Ayah gue lagi kerja, Adik gue Nanda lagi sekolah. Dan bagusnya gue baru dasar sekarang.

”Dit gimana perasaan lo sekarang?” tanya temen gue Ilham.
”Biasa aja,” kata gue singkat.
”Kata guru sih salah satu yang gak lulus ada di kelas kita,” kata Ilham menatap gue dengan wajah yang dibuat seram, ”dia pake kacamata dan badanya pendek, gimana lo takutkan sekarang?”
”Gue lebih takut liat muka lo,”
”Ngomong-ngomong siapa yang gambil surat UN lo dit?”
”Gue sendiri,” kata gue lagi-lagi singkat, tidak berminat.
”Mana bisa, harus diwakilin bro!”

   Karena udah gak tahan liat muka temen gue itu, gue lalu pergi ke WC. Bukan mau buang air, atau muntah karena liat muka dia... tapi gue pengen nangis ”INI SIAPA YANG NGAMBIL SURAT UN GUE”. Gue mencoba untuk tenang, gue coba ngehubungin salah satu temen gue seorang mahasiswa, yang mukanya kayak abang-abang tukang becak, dengan cara ini guru gue pasti percaya kalau itu adalah orang tua gue. Setidaknya untuk sementara. Tapi pas gue coba ngehubungin temen gue itu, dia gak lagi di Banjarmasin. Oke gue punya pilihan lain...

   Gue lalu keluar WC dan mendapatkan beberapa temen gue udah teriak-teriak sambil pegang secarik kertas putih, ”GUE LULUS!!! GUE LULUS!!! MAKASIH YA ALLAH”. Rasanya seneng banget liat temen cewek gue yang tadi sedih gugup, jadi sedih bahagia. Gak lama temen-temen yang lain nyusul dari kelas TKJ 1 dan 2, nah lo Multimedia mana? Gue pergi ke kelas gue dan mendapatkan guru gue masih ceramah lebar pakai panjang. BAGUS. Di saat semuan temen-temen gue di kelas lain sudah pada lulus, kami masih harus menunggu sampai ceramah selesai. Karena kami sudah pada gak sabar, beberapa temen cewek gue jadi beringas, ada yang teriak ngomel-ngomel minta agar surat pengumuman UN buru-buru dibagiin, ada juga yang mukul-mukul pintu, dan terakhir gue liat ada yang ngomel-ngomel sama pintu.



   Akhirnya gugatan kami disetujui, gak lama surat pengumuman UN dibagikan, tapi surat pengumuman UN dibagi dari absen Z, sedangkan gue A. KAMPRET KELAMAAN. Satu persatu wali murid dari kelas gue Multimedia keluar dengan wajah berseri-seri, karena melihat surat pengumuman UN bertulisakan: LULUS. Sebagian temen-temen gue langsung ngeluarin spidol dan pilok/deko, yang udah dapet surat UN dan LULUS langusng minta tandatangan di baju seragam, dan lapangan sekolah gue mendadak menjadi lautan asap yang berwarna-warni. Lapangan kayak orang rusuh dan terdengar jelas tawa bahagia dari mereka. Sedangkan gue...

”Pak saya mau ambil sendiri suratnya,” kata gue ngotot, dengan dua orang guru.
”Mau apa kamu?”
”Ngambil surat pengumuman UN Pak,” gue lepas kacamata, belaga dewasa.
”Ngak bisa harus ada walinya,” kata wali kelas gue ”Cari tukang ojek atau tukang becak ke kalau orangtua gak bisa ngambil.”

   Main-main nih guru sama gue. Gue lalu deketin beliau, gue taruh dua tangan di atas meja beliau, gue deketin muka gue ke muka beliau, dengan tatapan tajam.

”PAK!! SAYA MOHONNNN SAYA MAU LIAT HASILNYA PAK, BAPAK TEGA SAMA SAYA, CUMAN SAYA SENDIRI YANG BELUM TAU LULUS ATAU NGGAKNYA PAK!!! KALAU BAPAK GAK MAU NGASIH SURATNYA...”
”A.. apaaa?” kata guru gue jadi takut sendiri.
”KALAU BAPAK GAK MAU SAYA KAWININ  IBU BAPAK.” batin gue. ”SAYA AKAN NGULING-NGULING Di ATAS BELING.”

Guru gue diem, lalu tiba-tiba berdiri dan bilang.
"SURAT, SURAT SIAPA?
"Surat saya pak.."
"MASALAH BUAT LO?!"

Hening...

"MASSYAALLAH HULLAZIMMM BAPAK!!!" #apabanget

   Dan akhirnya guru gue keluar kelas, sedangkan gue nangis di kelas, ”SURAT UN GUEEE!!!”. Gue lalu memutuskan keluar kelas dengan wajah kusut, gue gak tau nasip gue gimana sekarang. Pas gue melintas salahsatu kelas, gue melihat ada satu anak keluar sama Ibu-nya membawa surat pengumuman UN, parahnya cewek itu nangis. MAMPUS GUE. Jangan-jangan siswa kesayangan yang di sms itu, cewek itu dan guu... MAMAAAAAAA HUAAAAA MAMAAAAAA!!! IIBBUUUU!!!

   Dengan langkah terseok-seok, gue mendekati gerombolan temen gue yang lagi asik corat-coret di lapangan. Gue lalu berjalan mendekati salah satu guru di antara lautan pilok itu. Gue mencoba tersenyum dan tegar.



”Pak gimana perasaannya?” tanya gue sama guru agama, Bapak Rahman.
”Allhamdullilah bapak seneng banget dit,” kata beliau menunjukan senyuman bahagianya, ”Kamu tau sekolah kita baru kali ini bisa kayak gini.”
gue diem mencoba mencerna ucapan guru gue, tapi tetep gue gak ngerti ”Maksud bapak???”
”Iya jadi, baru kali ini sekolah kita bisa lulus 100%.” gak lama terdengar lagu India di telinga gue...

Tum paas aaye, yun muskuraaye... Tumne na jaane kya sapne dikhaaye.... Ab to mera dil, jaage na sota hai.... aaaa....*nari-nari mengitari pohon kaktus*

Baca tulisan jurnal gue: SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin LULUS 100%

   Dengan kata lain berarti GUE TELAH LULUS!!! Ya tuhan gue rasanya pengen kencing di celana. Gue langsung update setatus. Dan ternyata banyak temen gue yang persepsinya salah, mereka mengira kalau gue nggak lulus, karena nulis TL. Gak lama gue nulis sttus begituan, banyak temen-temen yang nge’sms dan telepon langusng. Ya ampun... Oke gue emang sengaja buat sttus beginian, tapi gue gak bermaksud nipu merek. Tapi postifnya gue nulis beginian, gue jadi tahu dari sekian banyak temen yang gue punya, cuman beberapa orang yang perhatian ke gue dan ketahuan yang cuman ada perlunya aja :)


   Sewaktu temen gue asik corat-coret, gue cuman sibuk foto-foto + ngasih tanda tangan. Uhm… mungkin tepatnya promosi twitter, entah kenapa followers gue selalu naik turun -____-”

Polbek qaqa, just mention nanti saya polbek...

Gue sering liat profil twitter orang begituan. Gue gak ikut coret-coret, gue cuman ikut nyoret hhe dan akibatnya, pas gue naruh foto gue sama temen, yang bajunya penuh coretan, gue disangka emang bener-bener gak lulus T____T YA TUHAN AMBIL AKU


  Beberapa waktu lalu pas gue naruh foto di facebook, temen-temen gue percaya kalau gue beneran gak lulus. Sungguh kampret.

Berasa jadi tukang foto keliling. Bisa bedain yang kiri lebih cantik dari kanan #eh

 foto bareng anak-anak kelas gue, Mutimedia Generation #1 (Tikus Perobaan). Lihatlah anak-anak Multimedia, orang desain, penuh seni, wajah abstrak, cuman gue yang masih kayak anak esempe.


Oya kemarin mau nipu tapi ternyata ketahuan.



Terimakasih banyak, atas do’a kalian gue bisa lulus. Walau gue belum tau nilai gue berapa hhe setelah ini gue  bakalan tes masuk kuliah tanggal 19 ini, minta do’a nya lagi boleh dong ya, semoga gue bisa lulus di kampus yang gue mau AMIN...

Wahay kampus yang tidak beruntung gue masukin, terimalah gue!

 Carita sebelum pengumuman, baca ya :) : Pertemuan Dengan Ida (Ceritalain Di balik #DeritaAnakMagang) 

34 comments:

  1. hahahaha amin, smoga diterima disisinya *ooops, dikampus yg km mau maksudnya :D:D

    ReplyDelete
  2. aminn..... semoga ap yg d dptkn bisa bermanfaat amin....

    ReplyDelete
  3. elo nggak kayak anak smp kok. malah elo yang lebih dewasa karena cuma elo yang nggak coret-coretin baju. Eman-eman bajunya, kan bajunya bisa disumbangin ke orang yang nggak mampu...
    kalo di sekolahku, kakak kelas yang mau nerima surat UN, wajib menggunakan baju bebas tapi beraroma batik. Dan nggak mungkin juga kan mereka corat-coret baju? sayang banget kalo baju sebagus itu dicoret-coretin nggak karuan

    ReplyDelete
  4. Hahahaha,,,
    km kaya lain anak sekolah situ dit..
    Orang orang pda pke bju sklh..
    Lah situ malah pke bju bebas :D


    mga keterima diuniversitas yg km hndk dit #aminn

    ReplyDelete
  5. eh itu lu diiit? (pura2 nanya)

    kok mukanya mirip Ryan D-Massive yah?

    #kabuuur

    ReplyDelete
  6. selamat, yaa..ntr lagi jdi mahasiswa..
    smga bsa kuliah di jurusan yg diinginkan..

    ReplyDelete
  7. met ya...
    hm..udah gede dong..moga nanti bisa lupain mantannya, Haha...

    *menangis lihat bajunya di "Perkosa' gitu

    ReplyDelete
  8. Selamat ya dek, semoga bisa keterima di universitas yang diinginkan.. :)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. itu ada yg cantik gak? bungkus satu yah,buat jd bini... haha..
    (ngeJunk/absurd,entahlah, ini hasrat jomblowan yang udah karatan)

    ReplyDelete
  11. @masiman nyari masalah nih orang...

    @masgemboool adamash tuh liati foto yg rame2 yg tingah itu :p

    @ocha hhe iya cha :)

    @masiwan ini apalagiii mantan2 =="

    @LittleDeer @KAPAK @YouRha @widi @dina aminnn :D

    ReplyDelete
  12. hahaa.. aku ngakak mas bacanya =))
    doa'akan juga ya, tahun ini naik kelas 3. Semoga bisa lulus dan diterima jadi mahasiswa di PTN yang ku inginkan..

    Tapi, baguslah sampen gk ikut coret2, kalau di Surabaya, gitu-itu di judge jelek, urakan banget. Kalau Di sekolahku nggak ada yang kayak gitu, ya memang di larang. Tapi konvoi di jalan banyak banget.Padahal polisi patroli keliling jalanan. Sumpah, belajar di kelas gk konsen, suara puluhan motor berisik abisss :D haha

    ReplyDelete
  13. waa selamaat XD
    salam kenal dek *berasa tua*

    ReplyDelete
  14. @wina hhe macih qaqa :3 aminnn aminnn aminnn.... semoga ulangannya lancar ya :)

    @Nabila ciaattt xD hha salam kenal juga kakak

    ReplyDelete
  15. ciyee bang adit paling bersih-mulus-tanpa-noda :3 patut di contoh deh..

    btw, aku juga sempet ngira abang ga lulus loh waktu baca statusnya--" lagian kurang kerjaan.. pfft :P

    ReplyDelete
  16. @emelia dan paling ganteng kan? :p #ngarep hhe itukan maksudnya bukan gak lulus de hhe maap eaaa

    ReplyDelete
  17. muahahaha
    tumben bukan si ida yg dipost XD /gampar

    ReplyDelete
  18. Selamat. Telah LULUS.
    Akhirnya selamat 3 tahun terbayar sudah. Kini saatnya menempuh jenjang berikutnya yang lebih terjal.

    Sekali lagi selamat ya, dan semoga bisa masuk ke Univ Negeri yang di idamkan.

    Foto-fotonya keren. Gila ya ya pake jilbab nekad banget.

    ReplyDelete
  19. selamat ya dhekk..!! ^^,
    #akumerasakansensasijadikakakyangngambilisuratlulusadekaku, deg2an

    ReplyDelete
  20. hahaha.... sori dit.. cuman becanda... hehehe...

    eh selamat yah yang udah lulus!!!!

    Jadi nih masuk sekolah agama? :P

    oh yah, enjoy your holiday... jarang2 lho lu bisa lburan 2 bulan gini... hahhaha

    ReplyDelete
  21. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  22. Jadi inget masa SMA pas lulus gak ada perayaan sm sekali, hiks. tapi di foto lo gak coret2 yak? kalo emang gak coret2 salut. Yg gak coret2 baju itu tau menghargai orang tua dan orang lain. Yg beli baju itu kan org tua, trus nantinya baju itu masih bisa disumbangin ke orang lain. Kyak gw dulu.. :D

    ReplyDelete
  23. Bener bener disangka orang gila aku baca postingan ini, ketawa2 sendiriii. Hahaha..

    Eniwey,. selamat yaaaaaa sudah lulus. Selamat datang di dunia perkulihan :)

    ReplyDelete
  24. Selamat yach,, atas kelulusannya....
    gue ketipu,, gue kira loe beneran ndak lulus..
    hehehehe

    ReplyDelete
  25. @Iin -____________________-" yatuhanambilakuuu

    @arqu wahh semoga gak terjal jalannya mas :) makasih do'a nya aminnn...

    @fauziyah salam kenal qaqa. eh jadi ikut terbawa suasana UN ya hhe

    @siti YEAH!!! :D

    @masiman santaisantai :p iyamas inilangkaabisss

    @feby hebat2 :D gue rencana juga gitu mas...

    @armae weewsupermiii... iya qaqa, moga selamat aja aku ya :p

    @achir hahaha sory deh sory

    ReplyDelete
    Replies
    1. maka dari itu, maksimalkan baik2,... hahahaha.... maksimalkan baik2 buat cepet move on yah.... :P

      Delete
  26. bentar lagi jd anak kuliahan ni...
    ;)

    tu cewek km gas...??
    aq ga percaya.....
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. apaansih emoticon lo bikin bulu ketek rontok tau gak... ==" horor maksimal.

      emang bukan, dia yang suka sama aku kaleee :p

      Delete
  27. jadi kangen masa SMA :)

    selamat yah adit moga bisa diterima dikampus yang lu suka ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. weew udah lulus ya, tahun bpr :D

      salam kenal... amin amin amin...

      Delete
  28. muke lu bener bener ryan d'massiv wakakakaakkaakkaka selamat mamen, kita berdua sama2 TL wkwkwkwkkk

    ReplyDelete
  29. ketawa-ketawa ini bacanya..
    kasian deh lho TL :P

    folbek yaa

    ReplyDelete
  30. bagooooos ka :D tp itu diedit dulu atuh ! sadar jade 'dasar' tuh. hehe palling 'typo' aja yeee :)
    istilah asing jg bikin better, perlu di-edit jg sh beberapa (ini buat postingan2 sebelumny)
    itu napa ga ikut coret2 baju ka? hahaha

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D