Kisah Anak Yang Selamat Dari Tsunami Aceh 2004 lalu

, , 10 comments
Hay semua apa kabar nie... makasih ya bua temen-temen yang sudah sering berkunjung diblog ini,gua harap kalia gak kabur hahaha


Oke deh langsung aja nie gua pengen cerita sama kalian tentang  Kisah Anak Yang Selamat Dari tsunami Aceh 2004 lalu.Hemm... kalian tentunya masih ingat kan sama kejadia kurang lebih 4 tahun yang lalu ini,yang membuat negara kita berduka. Semoga becanda alam dinegri kita cinta ini Indonesia bencananya berkurang ya amin... dari pada gua tambah banyak ngoceh lagi lebih baik kita langsung mulai aja ya hehe *loe dari tadi belum mulai haduh *





Martunis boca yang selamat dari terjangan tsunami yang sangat dahsyat di Aceh ini. Pada saat itu Martunis sedang mengenakan baju tim sepak bola nasional Portugal,waktu itu dia sedang ingin bermain bola dengan teman-temannya. Tiba-tiba datang gelombang tsunami. Martunis yang saat itu baru duduk di kelas III sekolah dasar bersama ibunya, Salwa; kakak laki-laki, Nurul A'la (12 tahun)  dan adiknya, Annisa (2 tahun), berupaya menyelamatkan diri dengan menumpang pick up tetangganya. Pada saat itu, bapaknya sedang bekerja di tambak. *oke kita persingat aja si martunis ini*

Setelah terapung-apaung dan akhirnya terdampar di rawa-rawa dekat makan teuku syiah kuala. Selama 19 hari Martunis bertahan,baru setelah itu warga menemukannya dan warga pun menyerahkan Martunis ke awak televisi Inggris yang kebetulah sedang meliput disitu. Dengan sekejap Martunis pun langsung dilihat keadaannya oleh televisi Erop dan Martunis masih menggunkan baju sepak bolanya itu Portugal.

Nah ternya orang-orang Portugal pun pada saat itu melihat Martunis yang selamat dari terjangan hebat tsunami,dan merik simpati bintang-bintang pemain sepak bola Portugal C.Ronaldo,Luis Figo,Nuno Gomes,dll. Martunis pun diberi kesempatan untuk ke Portugal diundang oleh bintan-bintan lapangan hijau,untuk menonton pertandingan Portugal dan berkesempatan berphoto-photo dengan para bintang lampangan Portugal.



Pada Juni 2005,didampingi ayahnya, Sarbini, dan Teuku Taharuddin, dokter yang mendampingi, berkunjung ke negara Portugal dan mendapatkan hibah uang 40 ribu Euro atau lebih dari 500 juta rupiah.

Bukan hanya sampai disitu,Martunis da Ayahnya juga diundang oleh penyanyi berkelas dunia Madona untuk ke London,tempat keluarganya dan pergi ketempat rekreasi di Inggris.

Nah gua punya saran. Kalo kalian pengen kaya Martunis ini bisa jalan-jalan keluar negri dan bertemu bintang-bintang lapangan hijau,kalian cukup menggunakan baju bola apa aja kalo terjadi tsunami lagi siapa tau kalian selamat dan dilihat oleh dunia diajak *SIAPA TAU* wkwkwk

10 comments:

  1. Ah g mau sob..berbahaya....Kalau u gmana..brow link dah kepasang n folow sukses nomor 62 gantian ya

    ReplyDelete
  2. wew, pas tsunami aceh, kk masi SMA dan kenaaa air tsunami... waktu itu kayaknya ga kepikiran bisa hidup loh dit.. :f:

    air setinggi 10 meter datang tiba2 menerjang rumah kk. masih hidup sampe sekarang aja udah alhamdulillah :uu:

    ReplyDelete
  3. @lamongan wahaha kali aja berminat :d:

    @ka meutia haah....!!! :dd: kaka korban tsunami ya astaga... iya ka untung kaka selamat ya huuh :tt:

    ReplyDelete
  4. daripada ke luar negeri lebih baik ga kena musibah deh brooo

    ReplyDelete
  5. selamat berkat pertolongan Allah.

    ReplyDelete
  6. BAjigur... Huah..(*siapa tau)

    Mohh ah dit...

    ReplyDelete
  7. @tukang colong haha bener" :ff:

    @oma azis bener itu om :pp:

    @D.durahman hahaha kali aja berminat :b:

    ReplyDelete
  8. wah,gak dah..mau ketemu pemaen bola pakai acar tsunami segala,19 hari lagi baru nemu.salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

    ReplyDelete
  9. padahal butuh banget nih artikel buat tugas kuliah. eh, ga bisa di copy.

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D