Riview Novel Semester Disaster

, , 22 comments
Gue mau review salah satu novel yang minggu kemaren baru gue beli. Tapi sebelum nya gue mau.. mau.. emm mau apa ya cuman mau kasih tau aja, kaya nya gelar “blogger galau” udah melekat dalam blog gue huahhh…  



terbukti banyak temen-temen yang ngakuin itu semua sialan… salah satu nya si bety
gue suruh nie anak buat nulis 10 hal tentang dia eh judul nya malah begono.





Hmm… gaak papa lah gelaran itu gue anggap penghargaan kalian semua atas dedikasi gue curhat selama ini di blog.


Oke gue mulai review nya…


Waktu pergi ke gramedia gue bingung milih buku yang mana antara novel marmot merah jambu nya raditya dika, atau semester disaster ini karya zakky ramadhany. Susah nentuin buku mana yang harus gue pilih soal nya dua-dua nya punya daya tarik tersendiri (maksud lo?) hhe… sebener nya pengen beli dua-dua nya tapi kalau gue beli dua buka itu arti nya = gue engga ikut ke mandi angin (tempat wisata), gue ambil aja tuh buku nya si raditya dika marmot merah jambu, gue keliling-keliling sambil guling-guling baca-baca synopsis novel baru teenlit ya gaak papa kan cowo baca novel itu engga ada undang-undangn nya juga kalau gue baca tu novel, gue tau sih tu novel banyak di baca sama anak cewe tapi apasalah nya? Kalau ada undang-undang nya cowo engga boleh baca novel cewe, gue bakalan pake kerudung kalau mau baca novel teenlit wahahaha



Eh tapi setelah gue balik lagi ke tempat novel semester disaster tadi dan gue baca-baca lagi isi nya soal nya ada satu buku yang udah kebuka, gue coba baca dan ternyata asik banget cerita nya hihi gue taruh lagi deh novel marmot merah jambu nya dan langsung lari ke kasir sebelum gue berubah pikiran lagi. Gue sering bingung kalau udah milih-milih novel, engga konsisten dalam memilih buku.


Gue kasih tau ya cerita bab I nya giemana…



BAB I
ANDA DAN SAYA

Hari pertama…
“siapa nama Anda?” Tanya seorang dosen Ekonomi dengan logat jawa yang medhok.
“Anda”
“Apa? Nama Anda sama dengan saya?” Tanya seorang dosen bernama Prawoto.
“Bukan,Pak. Saya Anda.”
“Iya, nama Anda Prawoto.Saya tahu itu.”
“Tapi,Pak,Saya…”
“Sudah cukup, Prawoto!”
Hari pertama masuk kuliah, temen gue yang satu ini telah sukses menipu dosen!
Hari kedua….
“Sebelum memulai kuliah, saya ingin kenal satu persatu mahasiswa yang di kelas ini,” kata seorang dosen perempuan. Kemudia dia menunjuk kea rah Anda, “Siapa nama Anda?”
“Anda, Bu.”
“Iya, nama Anda siapa?”
“Anda.”
“Iya, nama Anda siapa?”
“Anda, Bu.”
“#@@$%(**&*&…..!!!!”

Hari kedua kuliah, dia sukses membuat dosen marah.

Hahaha……. Ngerti gaak hihi… nama sebenarnya  “Anda Wira Purwadiningrat”. Kalau tokoh utama nya atau yang menceritakan novel ini nama nya Egi. Novel ini menceritakan tentang seorang remaja yang ceritain kisah-kisah dia di kampus, nah lewat buku ini juga gue bisa mengetahui sisi kehidupan anak kampus itu bagai mana, gue kan nanti juga pengen banget kuliah.


Ternya kehidupan anak kuliahan itu gaak selalu mudah seperti yang temen-temen gue ceritain, fokus terhadap apa yang di sampai kan dosen itu tidak semudah membalikan telapak kaki (?) dan menggelinding semut. Mau gaak mau semua nya harus di jalanin bener-bener kalau mau dapet hasil yang sesuai, tapi gue udah siapa mental, buat masuk kuliah.



Oya gue harus review satu novel lagi nie buat ikutan giveaway ka meutia lagi, tunggu ya kaka review adek cantik mu ini(?)

22 comments:

  1. gw juga kadang suka bingung diiit kalo lagi mau beli buku. banyak yang bagus2 tapi duit ga mendukung. heehhe

    ReplyDelete
  2. hahaha.... nasip" eh mas . . . katanya mau buat novel ya entar hhe ^..^

    ReplyDelete
  3. silahkan cari di toko buku terdekat anda... hha

    ReplyDelete
  4. wah aku udah pinjem buku ini dari temenku hahaha kocak bukunya

    mas adityya dapet award!!!! yee!!
    http://rizkimufty.blogspot.com/2011/06/blog-ini-udah-2-tahun.html

    ReplyDelete
  5. review novelnya bagus, bisa jd bayangan bila aq k gramedia :O

    ReplyDelete
  6. @rizkimufty haha pinjem juga gaak masalah oke meluncurr...

    @Iqbal Al Ghifari haha thenk kawan...

    ReplyDelete
  7. hahaha, ngakak baca penggalan si Anda itu =))

    btw, kyknya emang pas deh dit kamu jadi blogger galau. salah satu buktinya lagi adalah, kamu suka baca teenlit. itu kan buat orang2 galau. huehehehehe...

    ReplyDelete
  8. wah,ione malah pilih novelnya raditya dika..kita barteran yuk ^_^

    ReplyDelete
  9. @Meutia Halida Khairani makanya ka kasih aku satu novel mu donk byar engga galau lagi haha...

    @I-one beneran nie mau tukeran haha

    ReplyDelete
  10. Ditt, kalo kopdar bawa novel / komik yang banyak... aku MINJAM LAH,, he he

    ReplyDelete
  11. waduhh kwan laen toko komik berjalan hihi

    ReplyDelete
  12. hahaha... emang dasar tukang galau, gue juga suka bingung kalo milih buku di gramed, pengennya di borong semua... tapi dompet njerit2... T_T

    ReplyDelete
  13. hahaha ...
    gue juga ganti nama ah jadi anda

    ReplyDelete
  14. @affie9 aduhh saya bukan tukang maaf. wahaha sama bingung juga ya ihihi...

    @aplikasi android haha bisa bisa... :D

    ReplyDelete
  15. kampret, tuh si Anda. ngapa ngga ganti nama aja...

    ReplyDelete
  16. waduhhh O.o wahahaha nama itu anugrah :D teman

    ReplyDelete
  17. ikutan aja giveaway nya dit.. temen2 saya kebanyakan pengen langsung bl ke toko buku drpd ikutan giveaway. jadi saingan berkurang :D

    ReplyDelete
  18. waduhh gitu ya ka... emm iya deh aku ikut.... hhe bissmillah'hirohmanirohim...

    ReplyDelete
  19. Nyari review buku ini.. nyasar kesini.. postingan 3 tahun yg lalu :D

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D