Saturday, 19 November 2011

SMP Atau SMA

Hari ini rencananya mau ngerjain RPJ (laporan pertanggung jawaban) soalnya malam minggu tadi gue habis ngelantik anak PMR didikan gue. Kira-kira kalian semua ada yang bisa bantuin ngerjainnya nggak? Suaammmpaaahhh gak enak banget hari minggu dilema RPJ, beruntung juga bukan LPJ. Ketimbang pusing mikirin RPJ mendingan gue nulis-nulis di blog ini dulu.



Sungguh aneh tapi nyata tak'kan terlupa...
Kisah kasih disekolah... Dengan si dia
Tiada masa paling indah... Masa-masa disekolah
Tiada kisah paling indah... Kisah-kasih disekolah
Chrisye - Kisah kasih di sekolah

Penggalan lirik di atas gue yakin siapa sih yang nggak tau sama lagu itu. Lirik yang mendayu-dayu yang kena banget di hati, khusus nya yang pernah ngerasaain cinta di masa sekolah dulu tentunya menjadi kenangan termanis yang pernah di rasakan, terutama yang pernah ngerasain sih. Gak tau deh bagaimana persaan jomblo abadi #digebukinjomblomaniak

Kali ini gue mau ngebahas masalah "Lebih indah mana? masa-masa SMP atau SMA?" Kemarin sore gue coba tanya-tanya ke sahabat KK (Kancut Keblenger) dan allamdullilah banyak tanggapan yang berbeda-bedan dan hampir menimbulakan kerusuhan (?)

Terus bagaimana menurut gue? apa SMA lebih menyenangkan atau SMP kah? Hanya Tuhan yang tahu. (?)

Masa-masa SMP
  • SMP atau sekolah menengah pertama, bisa gue sebut juga SMCP yang kepanjangan nya adalah sekolah mendapatkan cinta pertama #maksa. Karna waktu itu gue di pertemukan dengen cinta pertama gue dengan sesosok perempuan yang sangat tidak beruntung untuk gue pacarin.
  • Pekerjaan Rumah. Bukan hanya cinta pertama buat gue bahagia di atas awan, tapi masa-masa SMP adalah yang paling menyengkan dimana tidak banyak PR bahkan hampir tidak ada PR yang harus dikerjain.
  • Tidak mementingkan penampilan. Jujur aja penampilan gue waktu SMP sangat mengenaskan, masa-masa dimana masih ingusan dan ileran. Kalau cowo seusia gue waktu itu tidak terlalu mementingkan penampilan, terkecuali para kaum Hawa. Temen-temen cewe gue mementingkan penampilannya. Gue masih inget waktu ada rajia dikelas, temen-temen cewe gue banyak yang nangis karna barang-barang mereka banyak yang disita barang-barang yang di sita di antaranya yang gue inget bedak, lipstik, pencepit bulu idung mata, lensa mata, dll. Pokonya yang bersangkutan dengan dandanan, bahkan ada yang bawa catokan (alat pelurus rambur) yang parah nya lagi ada yang bawa cangkul. Yang ini gue boong.
  • Melewati masa-masa 4L@Y. Jujur aja waktu SMP dulu gue alay banget, salah satu contohnya foto-foto gue waktu SMP waktu itu jaman friendster, gue sering banget moto diri sendiri begaya alay. Ada poto yang jari gue nempel di bibir, ngedipin mata, begaya EMO, dkk. Tapi gue sadar alay itu adalah suatu tangga menuju kedewasaan dan bener apa kata Abanag Dika, kalau kedewasaan orang Indonesia itu sebelumnya melewati masa-masa alay dulu baru dewasa.

Masa-masa SMA/SMK
  • Banyak tugas. Setiap hari selalu ada PR, dan ini yang buat gue nyesek banget.
  • Pembajakan waktu. Setiap hari gue selalu pulang sore, gak bisa nonton FTV, main boneka bola, ngemil upil snack,dkk.
  • Pemanfaatan. Banyak temen-temen gue yang suka memanfaatkan temen nya. Gue yakin kalian ngerti maksud gue, di SMA sangat mengerikan banyak temen yang selalu mencari celah hanya untuk kesenangan dia semata.
  • Masalah. Masa-masa SMA di mana selain banyak tugas juga banyak masalah, ini di karenakan pergaulan yang meningkat dan bebas, banyak yang SKSD tapi ujung-ujungnya penipuan, teman dekat bisa menjadi lawan dekat. Di karenakan masalah cewe doang. kalau yang ini cewe nya yang bahagia karna di perbutkan cowo-cowo.

Itu hanya beberapa poin yang pengen gue sampaikan, intinya gue sangat teramat sangat amat sangat sangat mencintai masa-masa SMP bukan SMA/SMK. Tapi bukan berarti masa-masa SMA/SMK gue buruk-buruk amat sih hhe.

SMP menyenangakan pokonya, selain gue juga termasuk dalam kategori anak populer. Ehemmm... eheemmm.... gue juga banyak di taksir sama ade-ade kelas dulu waktu SMP *Sekarang* ummm... tau deh.

Bagi orang yang katanya masa-masa SMP itu tidak menyengkan suram gelap gulita, itu di karenakan mereka lupa bawa lilin. Kurang populer dan terlihat cupu doang, coba mereka bisa berbaur dan urat malu nya putus pasti bakalan populer juga. Atau gak saran gue nih buat anak-anak yang masih duduk di bangku SMP, kalau kalian pengen populer tuh coba deh naik ke genteng sekolah terus joget-joget dan loncat indah ketanah. Gue berani jamin bukan hanya populer di sekolah tapi juga se-RT bahkan RW juga mungkin, dan nama kalian bakalan terkenal dan yang pasti tinggal nama. #bisikansetan

Dan masa-masa 16 tahun itu lebih menyenangkan ketimbang 17 dan seterusnya, karna dimasa itu kebanyakan dari kita masih SMP, tidak banyak masalah yang datang ketimbang umur 17.
Artikel Terkait di Bawah posting

23 comments:

  1. tapi bagi gw, masa2 smp itu menyenangkan kok, dit... :D

    ReplyDelete
  2. semua hal akan menjadi menyenangkan, kapanpun dan dimana pun itu. tergantung dgn situasi dan kondisi, tentu saja faktor faktor orang yang ada disekeliling kita.
    jikalau orang di sekitar kita asik, ya pasti akan timbul pengalaman yang asik. semua hal itu yang diambil nikmat kebahagiaan nya saja, kesedihan, dan masalah disimpan untuk dijadikan pembelajaran selanjut nya.

    seperti pepatah, jika kau sakit, nikmatilah sensasi sakit nya. niscaya, akan terbiasa #halah *ngarang* pokok nya, be mature wae lah. cita-cita orang tumbuh saat mereka menginjakkan kaki mereka di bangku SMA, tetapi rintisan itu semua terjadi setelah mereka duduk di bangku SMP. *don't judge me* at least, abaikan ~

    ReplyDelete
  3. akhirnya adit punya form komentar munculan. beberapa kali saya ga bisa komen di form biasa kecuali lewat bb. sekarang baru bisa bebas baca lagi..

    pada umumnya kita sama, sama2 pas SMP ngerasain cinta pertama, sama2 4L4y, tp bener2 kenangan indah tak terlupakan yah.. SMP sih PR saya banyaaak :(

    ReplyDelete
  4. semakin bertambahnya umur, semakin bertambah juga tanggung jawab kita

    ReplyDelete
  5. Kalo aku jauuuhh lebih menyenangkan masa SMA daripada SMP. tmn smp banyak yg sombong2, hehe. Dan, masa kuliah jauh lebih mengerikan, lho.

    ReplyDelete
  6. Mau SMP ato SMA, semuanya menyenangkan.. yang penting gak mbeleset...

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. @mas iman satu pendapat untuk indonesia #uuyyee

    @abda hahaha iya iya mas sabar ye hihi

    @ka meutia wahh wahh jadi itu ya alesannya ka. hhe maap deh kirain gak pernah main dimari lgi (^_^;) hahaha beda di PR aja ya ternyata. ka'meutia alay nya gimana dulu? #bongkaraib

    @emelia ceilah super tantee...

    @alvia ahh masaseehhh :p apa kmnya yang gak populer :D

    @s1fo'upn eseehhhh salam bw kawan :D

    ReplyDelete
  8. RPJ = laporan pertanggungjawaban, bukannya LPJ ya ?
    tapi tetep sih paling asik tuh SMA :D

    ReplyDelete
  9. Gua malah nggak mau SMP lagi

    ReplyDelete
  10. Kalo gue masa2 SD yg mnyenangkan, masa2 SMP adalah masa gue di bully, masa2 SMA adalah masa gue satu2nya manusia yg gak punya pacar. Tragis.

    ReplyDelete
  11. saya malah kangen masa-masa SD, masa narik-narik ingus gitu...
    unyu-unyu banget dah..haha

    ReplyDelete
  12. masa SMP gak buruk-buruk banget sih,tapi lebih seru pas SMA/SMK,soalnya banyak temen,mulai bisa berbaur dengan yg lain,masuk banyak organisasi+banyak temen+banyak tugas yang bisa di kerjain bareng-bareng+tambahan cinta pertama,,hhehehe

    ReplyDelete
  13. masa paling indah --> SMA !!!
    SMP masih rada2 cupu -__-"

    ReplyDelete
  14. wah wah pengalaman tak terlupakan deh, masa2 sma/smk

    ReplyDelete
  15. @ins :)

    @fiction's hahaha oke deh gak maksa juga

    @[L]ain wkwkwkwk saya tau itu ka :D

    @feby aduh ngenes banget kedengerannya....

    @koskakiungu ceillah suka mainin ingus rupanya kaya Boo temen shinchan

    @cara haha iya iya tehh :)

    @beby kasian :p

    @kontes siip...

    @zhintho haha begitu ya...

    ReplyDelete
  16. wew anak SMP udah maen cinta-cintaan nii....
    :P

    ReplyDelete
  17. alaynya saya tuh, hmm..., kalo saya angkat telpon, saya suka bilang ha'ah (bilang 'halo' tp gaya anak gaul jaman itu).

    sampe sekarang masi ngakak mikirinnya =)) ROFL

    ReplyDelete
  18. @dini engga ahhh :p

    @ka meutia wkwkwkwkw alay itu suatu proses ke'dewasaan ka hihi...

    ReplyDelete

Pembaca yang baik itu: selalu memiliki komentar untuk sebuh tulisan yang dia baca, karena dengan komentar yang baik dan benar, pembaca berarti benar-benar menghargai karya penulis #DakwahParpol