SMP Atau SMA

Hari ini rencananya mau ngerjain RPJ (laporan pertanggung jawaban) soalnya malam minggu tadi gue habis ngelantik anak PMR didikan gue. Kira-kira kalian semua ada yang bisa bantuin ngerjainnya nggak? Suaammmpaaahhh gak enak banget hari minggu dilema RPJ, beruntung juga bukan LPJ. Ketimbang pusing mikirin RPJ mendingan gue nulis-nulis di blog ini dulu.



Sungguh aneh tapi nyata tak'kan terlupa...
Kisah kasih disekolah... Dengan si dia
Tiada masa paling indah... Masa-masa disekolah
Tiada kisah paling indah... Kisah-kasih disekolah
Chrisye - Kisah kasih di sekolah

Penggalan lirik di atas gue yakin siapa sih yang nggak tau sama lagu itu. Lirik yang mendayu-dayu yang kena banget di hati, khusus nya yang pernah ngerasaain cinta di masa sekolah dulu tentunya menjadi kenangan termanis yang pernah di rasakan, terutama yang pernah ngerasain sih. Gak tau deh bagaimana persaan jomblo abadi #digebukinjomblomaniak

Kali ini gue mau ngebahas masalah "Lebih indah mana? masa-masa SMP atau SMA?" Kemarin sore gue coba tanya-tanya ke sahabat KK (Kancut Keblenger) dan allamdullilah banyak tanggapan yang berbeda-bedan dan hampir menimbulakan kerusuhan (?)

Terus bagaimana menurut gue? apa SMA lebih menyenangkan atau SMP kah? Hanya Tuhan yang tahu. (?)

Masa-masa SMP
  • SMP atau sekolah menengah pertama, bisa gue sebut juga SMCP yang kepanjangan nya adalah sekolah mendapatkan cinta pertama #maksa. Karna waktu itu gue di pertemukan dengen cinta pertama gue dengan sesosok perempuan yang sangat tidak beruntung untuk gue pacarin.
  • Pekerjaan Rumah. Bukan hanya cinta pertama buat gue bahagia di atas awan, tapi masa-masa SMP adalah yang paling menyengkan dimana tidak banyak PR bahkan hampir tidak ada PR yang harus dikerjain.
  • Tidak mementingkan penampilan. Jujur aja penampilan gue waktu SMP sangat mengenaskan, masa-masa dimana masih ingusan dan ileran. Kalau cowo seusia gue waktu itu tidak terlalu mementingkan penampilan, terkecuali para kaum Hawa. Temen-temen cewe gue mementingkan penampilannya. Gue masih inget waktu ada rajia dikelas, temen-temen cewe gue banyak yang nangis karna barang-barang mereka banyak yang disita barang-barang yang di sita di antaranya yang gue inget bedak, lipstik, pencepit bulu idung mata, lensa mata, dll. Pokonya yang bersangkutan dengan dandanan, bahkan ada yang bawa catokan (alat pelurus rambur) yang parah nya lagi ada yang bawa cangkul. Yang ini gue boong.
  • Melewati masa-masa 4L@Y. Jujur aja waktu SMP dulu gue alay banget, salah satu contohnya foto-foto gue waktu SMP waktu itu jaman friendster, gue sering banget moto diri sendiri begaya alay. Ada poto yang jari gue nempel di bibir, ngedipin mata, begaya EMO, dkk. Tapi gue sadar alay itu adalah suatu tangga menuju kedewasaan dan bener apa kata Abanag Dika, kalau kedewasaan orang Indonesia itu sebelumnya melewati masa-masa alay dulu baru dewasa.

Masa-masa SMA/SMK
  • Banyak tugas. Setiap hari selalu ada PR, dan ini yang buat gue nyesek banget.
  • Pembajakan waktu. Setiap hari gue selalu pulang sore, gak bisa nonton FTV, main boneka bola, ngemil upil snack,dkk.
  • Pemanfaatan. Banyak temen-temen gue yang suka memanfaatkan temen nya. Gue yakin kalian ngerti maksud gue, di SMA sangat mengerikan banyak temen yang selalu mencari celah hanya untuk kesenangan dia semata.
  • Masalah. Masa-masa SMA di mana selain banyak tugas juga banyak masalah, ini di karenakan pergaulan yang meningkat dan bebas, banyak yang SKSD tapi ujung-ujungnya penipuan, teman dekat bisa menjadi lawan dekat. Di karenakan masalah cewe doang. kalau yang ini cewe nya yang bahagia karna di perbutkan cowo-cowo.

Itu hanya beberapa poin yang pengen gue sampaikan, intinya gue sangat teramat sangat amat sangat sangat mencintai masa-masa SMP bukan SMA/SMK. Tapi bukan berarti masa-masa SMA/SMK gue buruk-buruk amat sih hhe.

SMP menyenangakan pokonya, selain gue juga termasuk dalam kategori anak populer. Ehemmm... eheemmm.... gue juga banyak di taksir sama ade-ade kelas dulu waktu SMP *Sekarang* ummm... tau deh.

Bagi orang yang katanya masa-masa SMP itu tidak menyengkan suram gelap gulita, itu di karenakan mereka lupa bawa lilin. Kurang populer dan terlihat cupu doang, coba mereka bisa berbaur dan urat malu nya putus pasti bakalan populer juga. Atau gak saran gue nih buat anak-anak yang masih duduk di bangku SMP, kalau kalian pengen populer tuh coba deh naik ke genteng sekolah terus joget-joget dan loncat indah ketanah. Gue berani jamin bukan hanya populer di sekolah tapi juga se-RT bahkan RW juga mungkin, dan nama kalian bakalan terkenal dan yang pasti tinggal nama. #bisikansetan

Dan masa-masa 16 tahun itu lebih menyenangkan ketimbang 17 dan seterusnya, karna dimasa itu kebanyakan dari kita masih SMP, tidak banyak masalah yang datang ketimbang umur 17.