bersama sahabat-sahabat lama

Hari ini sungguh menyenangkan, gue kemaren habis bukber (buka puasa bersama) bareng temen-temen SMP gue ‘Big Family 26 Banjarmasin’ angkatan 2008/2009. Acara yang di adakan di RM Wong Solo, sungguh berkesan dan takan terlupakan tahun, ini karna gue sebagai panitia ke dua, banyak banget dapet rahasia-rahasia tentang temen-temen lama gue dan mendapatkan banyak hikmah saat jadi panitia.

Di antarnya, gue jadi tahu sifat-sifat temen gue yang sekarang.Mulai positif sampai negatif  setelah sekian lama terpisah, dari yang suka  obral janji tapi nggak jadi-jadi sampai yang mati-matian mau hadir ke acara bukber.


Saat hari H ada-ada aja masalah, banyak temen gue yang mastiin dia ikut tapi malah nggak jadi ini buat gue dan temen gue sebagai panitia sempet marah dan bingung, soal nya makanan yang di pesan udah terlanjur di bayar kalau dia nggak hadir berarti kami harus bayar lagi sisa makanan yang nggak ada tuan nya. Gue bingung mau ngajak siapa lagi buat nambel sisa uang nya, untung nya pas gue online twitter gue berhasil ngajak temen-temen gue yang sebelum nya nggak bisa hadir malah mau hadir allhamdullilah ya. Dan ternyata makanan yang kami pesan malah kurang karna kebanyakan orang nya haha…

Gue sempet kena terror sms dan telepon temen , acara yang  gue atur harus hadir di tempat minimal pukul 17.30WITA dan sampai pukul 17.50 gue masih belum nongol di tempat.wkwkwk *panitia tidak beratanggung jawab*  Semua udah pada ngumpul dan cumin gue sama Icha yang belum dateng.  Tiap deting selalu ada sms dan telpon dari temen-temen gue.

Ini ada sms dari beberapa temen gue :
L=laki-laki P=Perempuan
si R(L) “kamu di mana?” … “lagi di jalan”
si A(L) “Eh dit lu udah dimana” … “Masih di rumah”
si N(P) “Cepetan dit dateng” … “Sabar-sabar ya kalian bakalan dapet tandatangan gue koe” #dilemparinbatu
si D(L) “Eh panitia. udah jam berapa ini 30mnt lagi mau buka” … “iya ya nanti kita foto bareng tenang aja”
si L(P) “dit gue nggak ada temen di sini gua cumin jadi obat nyamuk cepet dateng” …  “emang ada nyamuk ya di situ?”
si V(P) “dit nanti aku duduk deket kamu aja ya gue kaga mau deket sama tiiit” … “oke gue ngerti koe lu mau apa” #dilemparjamban
si M(P) “Dit kita duduk nya jangan jauh2an ya” … “iya ya tenang aja lu bakalan kebagian koe”

Alhasil pas gue udah nyampe sana bareng icha, gue di sorakin mereka semua berasa jadi artis. Begini nie nasip orang ganteng. Sampai di sana gue  bingung nyari tempat duduk, karna udah pada ke isi cuman ada satu yang kosong dan gue persilahkan buat icha duduk.

“Woyy gue duduk dimana” ngomong  sambil ngupil.
“Lu lesehan aja ya gue bawa tiker tu di mobil” kata temen gue.
“Lu piker gue mau pikni acara keluarga apa”
Hening
“Eh ditt sini sini . . .” kata M nyuruh gue
“Oh iya gue di situ hihi” akhir nya ada yang baik hati nawarin gue duduk  canti lagi orang nya, kaya nya gue bakalan kenyang duluan karna liat paras nya.

‘M bapak kamu jualan roti ya? | iya koe tau? | Karna kamu udah meng’enekkan hati ku.’ Gue di gampar dalam hayalan.

Sambil menunggu beduk temen-temen saling ngobrol dan ngelawak. Dan gue cuman memperhatkan ekspresi muka mereka satu-satu, semua nya keliatan sangat ceria. Tapi pas gue liat ada sepasang bola mata berpapasan gue liat ekspresi muka yang berbeda yaitu si M(cewe) di samping gue dan A(cowo), mereka berdua dulu nya pacaran dan sekarang udah nggak lagi. Gue liat mereka cuan bisa diam seribu bahasa ketika mata mereka berpapasan entah di sengaja atau tidak hanya mereka berdua dan tuhan yang tahu.

Dan nggak lama udah beduk kami semua menikmati hidangan ala kampung hhe. Pas udah kelar makan sesi pemotretan pun berlangsung, gue sebener nya lagi kaga mood di foto tapi karna mereka maksa ya apa boleh buat. Hihi #narsisnyakeluar

 Sory cuman bisa ngasih liat foto yang ini karna yang lainnya nggak lulus sensor.

Ini cuman sebagian aja masih banyak lagi temen-temen gue yang lagi asik ngobrol di belakang dan di samping. Suammpahhh di tempat parkiran cuman kami yang paling ribut sampai-sampai di tegur sama tukang parkir karna orang susah mau ngeluarin motor nya hahaha . Temen-temen rencana nya mau ke moll sehabis bukber, tapi gue kaga bisa ikut karna ada urusan.

Nah pas udah pulang tiba-tiba ada sms dari si A masuk
“Dit tadi si ‘M’ ikut ke moll nggak?” weew ternyata temen cowo gue satu ini masih perhatian sama mantannya salut deh gue. “nggak A dia tadi pulang mau teraweh katanya” … “ohh iya maskih ya”.

Hemmm…. Ternyata temen gue satu ini nggak beda jauh sama gue. Masih perhatin kepada sang mantan. J
Selain rahasia ini gue juga nemuin sifat-sifat baru temen gue yang dulu nya pemalu sekarang udah nggak lagi, mungkin karna kepala nya kemaren di jatuhi palu makannya urat malu nya amnesia (?)

Ya ini salah satu kegiatan gue selama Ramadhan nanti gue bakalan cerita dua hari lagi. Nah kalian sendiri apa kegiatan selama Ramadhan ?