Warning Saat Berbuka

, , 24 comments
Hari ini hari pertama puasa, dan malam ke dua sholat tarawih. Tapi sayang nya gue engga bisa tarawih ini malem... Berawal dari subuh setelah kelar sahur, gue lalu tidur dan bangun pukul 11.00 WITA, mandi terus bersemayam bareng notebook kesayangan di teras lantai dua rumah di bawah jemuran pakean karna di situ mendung dan berangin jadi gue putuskan buat ngenet di bawah jemuran.



Gue iseng-iseng desain gambar yang isi nya tentang jadwal imsakiyah ramadhan untuk wilayak Banjarmasin ( liat di http://kayuhbaimbai.org/jadwal-imsakiyah-ramadhan-1432h-banjarmasin.php atau http://www.tergaptek.com/2011/08/jadwal-puasa-2011-banjarmasin.html ) keren gaak desain gue hhe.... Aduh alur cerita nya terlalu bertele-tele kaya makan pete, udah lah terusin aja gue males nge-hapus nya nih hhe. Lalu sore hari gue udah janjian bareng anak-anak kampung buat main bola sore sambil nunggui waktu berbuka.

Ini termasuk tindakan nekat, lagi puasa malah main bola. Contoh ngabuburit yang salah arah, gue harap jangan di tiru. Udah bisa kebayang giemana waktu main bola ? semua pada lemas, lelah, letih , lesu, lunglai, 5L kaya orang kekurangan darah #ngiklan anak-anak pada berebah di tengah lapang pasir, untung nya udah mendung. Gue liat di bahawah pohon, gue mendapatkan seorang anak ingusan dengan nikmat nya menegung air sirop yang dia bawa. Aaaaa.....!!! gila air nya sampai netes-netes itu pertanda si anak ingusan sangat menikmati minum nya. Dan hampir aja sumber mata air yang gaak pernah habis di mulut gue (air liuar) hampir aja mau netes, karna terlalu merhatiin banget tu anak. Gaak gaak gaakkk kuat... 

Untung nya gue cepet sadar dan gaak jadi netesin sumber air yang engga pernah habis itu. Dan berselang gaak lama akhir nya waktu yang di tunggu-tunggu dateng jua, gue langsung pulang ke rumah (iyalah masa ke bulan) Gaak lupa sebagai anak yang baik dan cinta kebersihan #kayanya gue cuci kaki, cuci muka, lalu tidur (?) Sampe di meja makan, gue langsung minum teh hangat, sumpah haus banget dan nambah satu gelas teh hangat. Gue tuang dan gue hirupp... strutttt.... huexxx....

Teh yang gue minum, belum kecampur sama air dingin, dan teh itu 100% isi nya air panas yang baru mateng. Suaammmppaahhh.... lidah gue berasa di celupin dalam air mendidih. Pas gue lagi ngipas-ngipasin lidah di depan kipas angin gue baru nyadar, tadi lupa baca do'a berbuka puasa. Asstafirullahwallazimm.....!!! (T___T)

Maaf kan saya ya Allah. ini sungguh buat gue tersiksa fikis karna terlalu tergesa-gesa dan lupa baca do'a. :'(

Dan gue engga bisa tarawih karna kebanyakan minum air, mulai dari air teh hangat, air es, air sirop, air keran, sampai air selokan (?) itu buat perut gue sakit dan susah berdiri, kaya tante gue yang lagi hamil susah bawa perut.

Semoga bisa menjadi pelajaran buat kalian yang lagi menjalani puasa ya... Jangan lupa ber'doa waktu saur dan berbuka, plis jangan makan terlalu banyak saat saur dan berbuka.

~(^^~)(~' . '~)(~^^)~

Nih barusan gue berfoto bareng temen-temen kampung Regas, foto yang gaak jelas apa maksud nya. haha...


Gue yang mana hayooo....???
Tengah malem engga ada kerjaan kebetulan ada paman gorengan langganan gue di sekolah, kami suruh mampir aja dulu. Yang lagi ngenjot gerobak gaya nya kaya banci autis wkwkwk....

24 comments:

  1. wkwkwk, gimana tuh lidah?

    untuk jadwal puasanya lucuu, apalagi dengan warna dominan ungu hehe^^

    ReplyDelete
  2. Nyahahaha gimana kak rasanya minum aer panas? panas ye kan? *ya iyalaaaah*

    sip. meski banyak kecebong2 yg geal-geol bawa minuman kesana kemari tetep ga boleh bikin iman kita runtuh xD

    ReplyDelete
  3. Nyahahaha gimana kak rasanya minum aer panas? panas ye kan? *ya iyalaaaah*

    sip. meski banyak kecebong2 yg geal-geol bawa minuman kesana kemari tetep ga boleh bikin iman kita runtuh xD

    ReplyDelete
  4. lu yang dorong gerobagnya bukan? #kaboor

    ReplyDelete
  5. Wuih, olahraganya berat amat, ngabuburit mah jangan berat2. :D

    ReplyDelete
  6. Tadi difoto yg ada gerobak tukang gorengan,Kamu Pasti yang pake baju biru itukan?!hayo ngaku!!

    ReplyDelete
  7. Tadi difoto yg ada gerobak tukang gorengan,Kamu Pasti yang pake baju biru itukan?!hayo ngaku!!

    ReplyDelete
  8. @Iqbal Al Ghifari haha laen...

    @Siti Nurul Falah masih berasa aneh sampai sekarang...

    hha maksih...

    @Riska mbem engga panas, cuman melelh aja lidah =..=!

    @NuellubiS aduhh bukan :I

    @Asop haha iya nie kaya nya bukan ngabuburit, tapi jadi kuli

    @Andry Wiratama baju biru ada dua haha
    @

    ReplyDelete
  9. paling-paling kamu yang lagi genjot gerobaknya!hahaha gayanya ngga nahaaan--- wkwkwk

    udeh.. ngaku aja dit :P

    ReplyDelete
  10. kamu yg punya plus jualan kan? hayo ngaku.. :D

    ReplyDelete
  11. waduh ,, air panas pun di embat .. bisa nih atraksi debus .. btw salam kenal yah .. kunjungan balik nih .. template nya cakep euy !!! sukaaaaakkk

    ReplyDelete
  12. we pasti yg pake celana kuning kan...???

    kalo salah berarti km yg mhoto... :P

    ReplyDelete
  13. wkwkwk.. gue juga pernah mau buka malah main bola, ini jelas salah! :D
    Bicara soal foto geje, tuh mamang yang jualnya kemana?

    ReplyDelete
  14. seriusan dit gw tiap kali baca2 cerita2 lu, ngakak mulu. hahaahahaha....

    ReplyDelete
  15. @^^Nona Enno^^ yaelah bukan kaka...

    @pipit kucing (︶ω︶) bukan bukan bukan bukan....

    @Mira Sophian haha iya kaya aktraksi debus, makasih juga udah berkunjung balik. hhe maksih juga udah suka templet nya

    @zone aduh maksa banget, iya" celana kuning

    @Feby Oktarista Andriawan yg jualan lagi internatan haha

    @NuellubiS hihi makasih banyak mas, saya jadi seneng :D

    ReplyDelete
  16. ngabuburit maen bola itu enak lhoo, mgkin kamunya yg ngga cocok ma lifestyle kyk gitu, wkwkwkk . .
    main aja terus jgn berhenti, ga bakal capek deh, paling pingsan :/
    cerita yg unik bro!! ;)

    ReplyDelete
  17. @Amanda Martadinata makasih yaaa.... :)

    @Iqbal Al Ghifari selawar kuning

    @Ladida hihi inya nie kaya nya gue gaak bakat jadi atlit,bagus nya jadi atlit pemasang boneka barby tercepat =..=!

    makasih kawan :D

    ReplyDelete
  18. kalau dulu sering main bola sambil nunggu puasa tapi kalau sekarang gak...gak..gak...gak..kuat... rasanya gak kuat main bola di bulan puasa..
    wkwkwk... sangking hausnya air panas ditelen juga...

    ReplyDelete
  19. Sebenarnya sewaktu dulu tinggal di komplek,kita ngabuburit maen basket. Trus pulaang mandi,buka puasa,shalt magrib,dinner,tarawehan dehh. Emang selalu gitu sih.

    ReplyDelete
  20. huaaaaaaa gimana tuh rasanya minum air panas ? ewww
    Ka Adit yang make baju biru ya? wkwkwkwk

    ReplyDelete
  21. @FIKRI SHARE haha doyan 7 icon lu ya...

    @ka meutia sama siapa ka :)

    @nonasan rasa nya enak mau coba ?
    bajur biru ada 2 :D hha

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D