Happy Birthday First Love SMP With Bunga

Hari ini 6 Agustus 2011 hari yang buat gue inget sama seseorang dan kenangan waktu di SMP 26 Banjarmasin yang paling gue banggakan. Ya hari ini hari ulang tahun cinta pertama gue waktu SMP yang gue beri ini[S]ial Bunga.... Hari ini ulang tahun nya yang ke 17, hemm... Sayang nya dia sekarang ada di Kandangan dan gue ada di Banjarmasin gaak bisa ngasih apa-apa, perlu di catet ya bukan karna gue pelit seperti yang di omongin Icha (10 tentang gue) tapi karna gue lagi hemat dan masalah jarak #1001alasan. Dan ini buat gue inget akan pertama kali dengar nama bunga, liat bunga, suka bunga, luka bunga, lalu sampai akhir nya kami pacaran.



Awal dengar nama Bunga dari meekropon sekolah, waktu itu lagi pembagian kelas buat murid baru SMP 26 Banjarmasin. Nama gue di panggil ke empat untuk kelas pertama 7A, lalu gue denger dua nama yang menurut gue bagus pertama  ini[S]ial Mawar lalu Bunga, mata gue celingak-celinguk cari dua orang yang di sebutin panitia MOS tadi. Sampai akhir nya gue liat kedua wajah orang yang bagus nama nya menurut gue tadi, Mawar punya kuliat yang putih bibir merah yang tipis, wajah lucu dan kelihatan cuek. Sedangan Bunga putih mata yang sendu, pipi agak dempem, tidak ada yang terlalu menarik tapi dia punya senyum yang bisa buat dengkul gue lumpuh.

Setiap hari waktu di kelas mata gue selalu tertuju ke arah Bunga, anak itu kayak punya medan mahnet sendiri, membuat mata gue selalu memandang dia. Sampai-sampai gue pernah berdiri di depan kelas karna engga denger guru manggil-manggil gue dan ketangkapbasa sedang melekin anak irang. Ahh... ini karna salah Bunga. Wajah nya memaksa gue buat memandang dia terus. Entah kenapa seiring berjalannya waktu gue jadi suka sama Bunga, karna gue liat anak nya baik, pinter, murah senyum, dan banyak hal lain yang buat gue suka sama dia.

Sampai suatu hari perasaan gue yang udah lama sengaja gue pendam itu, pada akhirnya tercium juga sama anak-anak 7A lain nya. Gue cuman bisa malu dan pasrah, ternyata Bunga gaak suka sama gue. Itu untuk yang pertama kali nya gue ngerasain sakit hari, walau gak sesuai sama umur, mikirin masalah perasaan. Tiap kali berpapasan dengan Bunga, dia selalu buang muka kalau liat gue, mungkin karna dia punya stok muka yang banyak di gudang sampai-sampai selalu buang muka kalau liat gue. Dan gue cuman bisa pasrah ngehadepin masalah itu, seiring berjalannya waktu dan saat kami sudah memasuki semester kenaikan kelas. Di kelas 8 kami pisah kelas, gue di 8A dan Bunga di 8B. Untungnya masih tetangaan sih, tapi tetep aja gue gak bisa mencuri senyumannya Bunga dari mata gue.

Waktu kelas 8, sifat Bunga sedikit demi sedikit berubah, yang tadinya benci banget sama gue sering buang muka eh malah senyum-senyum kalau liat gue. Kali ini pasti stok mukanya udah habisa, dan tinggal senyuman manis yang tersisa #eaaa Aneh banget kesambet setan apa tuh anak. Dan engga lama kami jadian aduh-aduh aneh banget, walau gaak pernah jalan bareng dan ngobrol langsung di sekolah karna masih malu-malu kucing, kami cuman bisa sms'an dan telponan aja.

Namun dengan pacaran kayak gitu, cukup lama untuk seukuran cinta monyet, kami pacaran bertahan sampai kurang lebih dua tahun. Dan mengakhiri hubungan kami, gue mutusin Bunga. Tapi itu bukan karna gue deket sama "Dia", dan itu bukan alasan sebenar nya kenapa gue mutusin Bunga. Gue mutusin Bunga karna gak tahan pacaran dengan cara sms'an dan telponan, karna Bungan mau ngelanjutin sekolah SMA nya di Kandangan. gue gak mau LDR, berati diongkos.

Gue mutusin Bunga waktu kelas 9 mendekati UAN, semua anak-anak bertanya-tanya kenapa gue jadi sampai setega itu mutusin Bunga. Ya maklum lah kami termasuk pasangan ke dua yang bertahan pacaran cukup lama tanpa putus nyambung, setelah Mawar dan Putra. Dan anak-anak sempat benci sama gue karna sudah buat Bunga sakit hati, di sekolah gue berasa kayak maling yang ngumpet dari masyarakat. Dan setelah UAN berahir gue langsung jadian sama "Dia".

~*#*~*#*~*#*~

Ini cuman cerita singkat penggalan first love gue waktu SMP, sekedar mengenang kembali masalalu indah gue di SMP hhe plis gue mohon jangan ada yang muntah ya setelah baca cerita gue ini hihi....

Fist love emang engak bakalan terlupakan seumur hidup, gue berani jamin karna fist love adalah awal seseorang mengel dan merasakan untuk yang pertama kali nya kejatuhan cinta kepada lawan jenis...

Dan Happy Birthday to my First Love SMP  "Bunga" (google translite berhasil)