Cara Desain Blog


Assalammualaiku'Wr'Wb...

Jadi begini... postingan gue kalai ini adalah tentang tutorial cara desain blog kayak punya gue ini.  Dari kemarin-kemarin banyak banget temen-temen yang tanya gimana sih cara desain blog kayak punya gue ini?  kok bisa keren banget, kok kece banget sih, kok yang punya ganteng banget....  Oke yang terakhir gue karang.


Berhubung para fans gue kepo banget, jadi gue mau bagi-bagi nih tutorialnya di blog ini.  Iya blog ini... sebenarnya tutorial untuk desain blog sudah pernah gue tulis di blog gue satunya yang gak keurus.  Kadang-kadang kalau ada yang tanya cara desain blog kayak punya gue ini, gue kasih link blog gue yang ada tutorial desain blog nya, tapi karena banyak kepo dan gue udah rada lupa sama itu blog jadinya gue posting lagi disini.


Oke, gue bakalan kasih tau satu persatu langkah-langkah untuk desain blog kayak punya gue.  Gue ulangan ya, KAYAK PUNYA GUE, KAYAK.  Bukan berarti sama seperti yang gue punya.  Dan perlu kalian catet, gue disini bukan menggurui kalian semua yang lagi mau belajar cara desain blog ini, karena gue juga gak belajar dari yang ahli, cuman iseng-iseng aja awalnya karena kepengen tampilan blog gue beda dari yang lain.

Disini yang harus kalian siapkan adalah:
  1. Koneksi internet
  2. Photoshop
  3. Kreativitas
  4. Mata yang bagus
  5. Sabar
Jadi disini yang kita pelajari bersama ada tiga poin.  Yang pertama cara mendownload template, yang kedua cara memasang template yang di sudah di download dan yang ke tiga cara mengedit template.

Oya satu lagi, ada baiknya blog kalian di update dulu, karena mungkin masih ada beberapa blog yang menggunakan tampilan klasik atau lama, kalau cara update blog bisa kalian cari sendiri ya di google.

A. Cara Memasang Template
1.   Buka web browser Anda dan tulis http://btemplates.com.
2. Maka akan telihat beberapa desain template yang tersedia di web http://btemplates.com tersebut.  Klik gambar untuk memperbesar.



3Berhubung banyak sekali template yang tersedia dan sangat berfariasi. Kali ini gue ingin membuat sebuah template diary yang dimana ditemplate tersebut ada foto gue. Dan ini pilihan templatenya, namanya Travelling Logbook atau buku perjalanan. Nah kalian bisa melihat bentuk template sementara itu ada foto-foto diatas bukunya, nantinya foto itu akan gue ganti dengan foto-foto gue sendiri.



4.  .Selanjutnya download template tersebut. Penampakan template yang kita download seperti dibawah ini nanti.


Setelah kita selesai memilih template yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah memasangnya sebelum kita mengedit headernya memasang atau mengganti dengan foto kita.  Langsung saja kita mulai.


B. Memasang Template
1.  Log in ke blog, masukkan alamat email dan paswort kalian di www.blogger.com.
2.  Setelah blog sudah terbuka arahkan cursor Anda ke Opsi lainnya > Template.



3.  Selanjutnya akan terbuka seperti gambar dibawah ini. Lalu klik menu yang terdapat disebelah kanan atas monitor, yang bertuliskan Cadangan/Pulihkan.






4.  .Setelah mengkilk menu tersebut maka akan muncul gambar seperti ini.




5.  .Klik menu Telusuri, maka akan muncul desktop seperti ini. Cari dimana hasil downloadtan tadi. Lalu pilih file yang ada gambar bola dunianya.


6.  Setelah selesai lalu klik Unggah dan lihat hasil unduhan kita tadi.



Langah selanjutny adalah mengganti foto-foto diatas dengan foto-foto gue. Disini gue akan menggunakan software pengeditan gambar atau foto yaitu Photoshop.

Baca juga: Mau Blog Kalian di Halaman Satu Google?

C. Mengedit Template
Nah ini yang terakhir, gue akan ngasih tahu mengedit header blog dengan HTML dan sedikit sentuhan Photoshop.

1.  Gue akan mengambil gambar atau foto template header tersebut, tapi pesan gue sebaiknya nanti menggunakan browser dari firfox agar mudah mengambil gambar template blog tersebut. Caranya, masuk ke blog lalu klik kanan, dan klik menu “Lihat Informasi Laman”.



Maka Akan muncul desktop baru seperti ini.



Selanjutnya klik Media dan cari gambar header template tersebut. Disini gue akan mengambil gambar header tersebut mengeditnya di Photoshop, lalu meng’copy kode HTML dari gambar tersebut fungsinya untuk mengganti dengan gambar yang baru. Dan simpan gambar tesebut untuk diedit.



2.  Masukkan gambar header yang ambil/download tadi dan masukkan ke Photoshop, disini gue bakalan ganti gambar-gambar aslinya dengan foto-foto gue yang kece.

Apabila kalian melihat ada Ryan D'masiv, mungkin hanya halusinasi.

3.  Selanjutnya seleksi (potong) foto-foto yang terdapat pada foto header blog yang tadi kita ambil, kalian bisa menggunakan jenis seleksi tool apa saja yang tersedia pada Photoshop, tapi gue lebih suka menggunakan Pen Tool karena menurut gue sangat mudah.

4.  Setelah selesai melakukan seleksi langkah selanjutnya memasukkan foto yang sudah diedit ke blog dan mengatur ukurannya. Dan ini adalah hasil editan saya.


Hasil punya gue seperti ini setelah di edit.

Apabila sudah selesai mengedit fotonya, langkah selanjutnya adalah mendapatkan kode HTML dari foto yang sudah kita edit. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kode HTML foto tersebut, biasanya akan menggunakan situs atau web pihak kedua. Namun gue akan memberikan trik yang biasa saya lakukan untuk mendapatkan kode HTML itu dari blog kita juga.

5.  Masuk ke dasboar blog, lalu klik menu “Opsi Lainnya” > “Tata Letak” > klik “Tambah Gadget” dan pilih menu “Gambar” atau tambah gambar.



Unggah gambar yang sudah diedit tadi > simpan > lihat hasilnya diblog Anda.

6.  Cara mendapatkan kode HTML foto yang kita unggah tadi dengan cara sama seperti sebelumnya yang pernah dilakukan pada langkah pertama ingin mengambil gambar header asli. Namun disini gue harus membuka dua tab untuk mengganti header asli dengan header butan tadi. Tab pertama adalah blog kita, dan tab kedua adalah halaman template blog kita. Sebagai gambar agar tidak bingung.

Tab ke 1


Tab ke 2


7.  Pilih tab ke 1, klik kanan > Lihat Laman > Media. Cari gambar header asli.



Kalau sudah ketemu Copy kode gambar header asli template tersebut, yaitu yang diawali http://3.bp.blogspot.com..... kalau sudah selesai meng’copy, lalu masuk ke tab ke 2.

8.  Kalau sudah di tab ke 2, klik pada keyboar Ctrl+F (find) ini berfungsi untuk membercepat mencari kata-kata yang kita perlukan dijendela browser, menu find ini terletak dibagian bawah layar monitor browser. Lalu klik menu HTML. Nanti akan munjul jendela baru.

Klik Menu HTML


Setelah itu akan muncul menu seperti di bawah, klik saja menu yang bertuliskan “Lanjutkan”. Lingkaran merah dibawah gambar dibawah ini adalah menu find untuk mencari kode yang kita cari nanti.



9.  Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini, ini adalah kode HTML dari semua tampilan template yang kita unggah tadi.

Mata gue juling liat scrip ginian.

Selanjutnya paste hasil copy’an kode HTML gambar header asli yang kita lakukan pada langkah nomer  7. Paste pada menu fine (Ctrl+F) yang tadi sudah kita munculkan, maka akan kita akan menumukan letak dari kode gambar header asli tadi di dalam HTML templte ini secara otomatis.



Tulisan yang diberikan lingkaran merah atas terblog berwarna hijau diatas adalah kode HTML gambar asli tempalate yang sedang gunakan. Sedangkan lingkaran merah dibawahnya yang terblokir berwarna biru adalah hasil dari copy paste yang kita lakukan tadi pada langkah nomer 7.

10.  Langkah terakhir dalam pembahasan ini gue akan memasang gambar header yang sudah kita edit dan unggah tadi. Lumayan panjang ya caranya hhe tapi tenanglah nanti kalau sudah sering melakukannya dan sudah terbiasa semuanya akan terasa mudah dan cepat.  Semudah melupakan mantan. *tetep*

Langsung saja gue mulai. Langkah terakhir adalah meng’copy kode HTML dari gambar yang sudah kita edit dan unggah tadi, caranya lakukan seperti langkah nomer 7. Pada Media nanti tinggal cari dimana letah gambar yang telah sudah di unggah.




Apabila sudah ketemu klik saja Ctrl+C (Copy), untuk meng’copy kode dari gambar hasil editan dan unggahan tadi. Selanjutnya kita harus kembali ke Tab ke 2 tadi yang sudah ditunggu oleh kode HTML yang siap diedit.

Selanjutnya tinggal pasti kode yang sudah kita copy tadi, ganti kode HTML gambar asli template ini yang sudah ditemukan pada langkah nomer 9. Sekarang tinggal ganti kode HTML gambar asli template dengan kode HTML yang terakhir di copy tadi.

Kode sebelum diganti

Kode setelah diganti


Klik “Simpan Template” dan lihat hasilnya.


Selesai.

Nah kalau tampilan HTML gak sama kayak punya gue, atau kalian makai yang paling baru tampilannya kayak di bawah ini.



Cara ganti kode HTML nya sama, klik halaman Scrip HTML lalu Ctrl+F, bakalan muncul menu fine di atas scrip HTML > Paste > Enter.

~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Gimana gampang kan cara desain blog ? *anggukin aja*  Kira-kira seperti itu cara desain blog kayak punya gue ini, tinggal kalian kreativitaskan aja lagi dan sesuaikan dengan tema tulisan di blog kalia.

Baca juga: #TanyaBlog Kirim Pertanyaan Kalian Soal Blog 

Oya, kalau kalian mau punya template blog sendiri yang beda bisa hubungin gue email ke: www.ar_723@ymail.com atau mention ke twitter gue @adittyaregas, harga bisa dinego sesuai desain dan kebutuhan.  Kalau ada pertanyaan kalian gak boleh tinggalin komentar.  Semoga Bermanfaat!


Comments

  1. tips-tipsnya sama dengan yang saya lakukan ama blog saya punya, tetapi ada beberapa step agak berbeda, saya lebih menggunakan templates dari bloggernya n mulai mengedit [duplikasi] target yg saya tentukan wkwkwkkwkw :D

    kunjung balik ya ke blog saya. tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting puas sama tampilan blognya sendiri :D

      okedeh TKP mas!

      Delete
    2. Maaf buat bray NAMAKU SYAHRAWI. saya mengunjungi blog anda dan saya ingin mempelajari tutorial mengenai blog. saya di blog newbie. pada saat saya klik kanan link yang anda kasih kenapa jadi account saya ditangguhkan yah?terima kasih

      Delete
    3. templetnya kok g bs didonlod ya

      Delete
    4. bisa bang, tak coba download bisa kok

      Delete
    5. templetny bsa d download tp bentuk pas d download gag perti d tutor mas adit ini -_- hikssss

      Delete
    6. iya,, pas edit html kok jd bedA

      Delete
    7. ngk bisa di download .... :(

      Delete
    8. pasti masih dalam bentuk winzip tuh.
      coba buka dulu winzip nya pake open folder

      Delete
  2. tips yang bermanfaat bray.. (y)

    ReplyDelete
  3. oke bro.. kalo gue paling males pas milih template gitu, pusing. haha

    ReplyDelete
  4. ribet :|
    boleh gak minta bikinin aja trus akunya duduk duduk cantik tapi gratis? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. -________-"
      kak pungkyyy belajar atuh pelan2

      Delete
    2. kalau aku sih mau aja dit. kalau si dia cowo ane jadiin sodara,kalo cewe ane jadiin pacar. *upss
      hahaha :D

      Delete
  5. woke. nice tutorial.
    tapi saya sama dengan mas Namaku di atas. lebih senang utak-atik template standard bawaan blogger.
    :)
    salam kenal.

    ReplyDelete
  6. gue cuma bikin template yang simpel tapi enak di lihat, tapi template ini keren kok..

    ReplyDelete
  7. postingan yg bagus mas, saya juga kepo sbenernya, qo tamilan blog punya sampean bgs, trnyata di edit2 dlu toh hhe...
    btw, mohon berkenan berkomentar disni ya, sdg ikut kontes blog :) trim's
    http://pudjakusumah.blogspot.com/2013/07/kota-santri-cetak-ilmuwan-religi.htm

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini link yang lengkapnya hhe... trims :) http://pudjakusumah.blogspot.com/2013/07/kota-santri-cetak-ilmuwan-religi.html

      Delete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. duh ka caranya gampang banget !!!!!!!!!!! *bantingnetbook*

    ReplyDelete
  10. anjriiitttt gak mau lagi gua mampir di mari..
    di bawah sendiri ada pocongnya segala..
    hahahahahah
    keren keren..
    nambah ilmu niih..

    ReplyDelete
  11. fiuh, saya sih gak bisa sabar kalo disuruh edit header. mending terima jadi, atau paling resize aja. salut deh buat yg bisa sabar ngerjainnya :)

    ReplyDelete
  12. Mantap, tutorial yg berguna khususnya pas bagian header nih gw belum tau.. :D

    ReplyDelete
  13. Keren, masih muda udah utak atik tamplate. lanjutkan nak hehehe

    ReplyDelete
  14. Udah lupa caranya.... dulu blog aq keren gara2 pake bawaaan google jadilah seperti yang ada hahahha...sibukkk gak sempat update templateee

    ReplyDelete
  15. wahhh keren bgt dachh tuchhh

    sukses ajh dach nuat mas

    ReplyDelete
  16. Hatur nuhun kang, mantep pisan infona euy --- rickykusriana.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Makasi tAs Tutorialnya brow, sangat membatu bagikU....I Like it.
    jngan prnah berhenti berkreasi yAH !!!!

    ReplyDelete
  18. i like it mas,
    lumayan deh buat putar-putar otak saya sebagai pemula :D
    salam kenal :)

    ReplyDelete
  19. Wah bermanfaat sekali :) cocok buat pemula seperti saya :)

    ReplyDelete
  20. keren keren tapi blog nya om nyeremin :D banyak pocong nya .. ngefans ya ama abang pocong :D

    ReplyDelete
  21. Thanks... postingannya bagus... (^^)

    ReplyDelete
  22. gue ttep kaga bisa, telmi bang adit :/ ajariiin yak :D

    ReplyDelete
  23. siip, postingannya sangat bermanfaat,..
    dan udah aku coba, tapi masih gagal dibagian cara mengganti header dg foto2 pilihan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba-coba aja lagi, gagal jgn jadi hambatan hha

      Delete
  24. wah jadi bersemangat buat ngedesain blog agar lebih menarik ne :) ..mmm saya mau tanya apakah untuk edit foto2 tersebut harus pake photoshop ato sembarang software pengolah image bisa digunakan?
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sembarang aja bro. asal nanti sizenya sesuai sama di blog kita :D

      Delete
  25. bro, ane gak bisa tu cara ngedit foto headernya di photoshop, hee.. bisa kasih tutorialnya gak..?? :)

    ReplyDelete
  26. Thanks Tutornya gan ;) Ditunggu kunbalnya

    ReplyDelete
  27. Wihh, tutorialnya lengkap trus bagus lagi :D

    ReplyDelete
  28. k ko download tamplatenya gk bsa ? :(

    balas.....

    ReplyDelete
  29. Kece Masbroo Blog Ente...
    Suqron Atas Infonya..

    ReplyDelete
  30. keren tapi masih belom ngerti hahhhhaa -___-"

    ReplyDelete
  31. wahh. boleh bagi tutorial ngedit header nya gak gan yang pake photoshop??asli dari kemarin dicoba2 tapi ga bisa2..thanks

    ReplyDelete
  32. kerennnnnnn bray.thanks info nya.......

    ReplyDelete
  33. kok gue coba ga bisa ya ... XML tdk tertutup ... maksdnya..

    ReplyDelete
  34. xmlnya tdk tertutup gmn kok gk bisaaa bang

    ReplyDelete
  35. cara mengedit templetenya kga bisa bang,ktanya halaman tdak terverifikasi,,pie?

    ReplyDelete
  36. nambah ilmu baru nih...

    tengkyu bung... regas

    ReplyDelete
  37. bang cara ngdownload template nya gimana ---

    ReplyDelete
  38. oke makasih infonyaa,, bisa follback gak? http://arieffikran77.blogspot.com/ makasih :D

    ReplyDelete
  39. Keren sob.. kapan kapan bisa dicoba :)

    ReplyDelete
  40. wah kereen niih uda jadi, ajarin gue dong cara mengatur tata letaknya tulisan tulisan ,gue krang ngerti gun.punyak gue ditengah kirim postingx wkwkwkwkw bru blajar.

    ReplyDelete
  41. aku kok gak bisa downoad templatenya ya. udh di download tp gakbisa dipasang -_-

    ReplyDelete
  42. makasih masbro. sangat bermanfaat (O_O)b

    ReplyDelete
  43. wah.. pas bgt lg butuh ide mau ganti desain blog. ayo mampir-mampir ke blog aku. kali mau kasih ide :D
    www.hidupcengengesan.blogspot.com

    ReplyDelete
  44. kalo aku udah ada blog tapi template nya mau aku utak atik gini, semua post yang di blog ga ilang kan? :D
    jadi kaya cuma ngerubah tampilan kan? :D
    tapi ribet kak, apalagi kalo udh ke script script nya eerrr
    hehe

    ReplyDelete
  45. Thank's kak atas bantuannya.
    Membantu sekali.
    Kapan-kapan kunjungi blog aku ya...

    ReplyDelete
  46. membantu dan menambah ilmu :D

    ReplyDelete
  47. aduh, aku uda coba nih kak tapi gak bisa. Kesalahan nya itu dimana ya? Tiap aku mw unggah, gak ad muncul template ny...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanya di twitter aku aja ya @adittyaregas :)

      Delete
  48. keren gan tampilan blog lu, thank's ilmunya

    ReplyDelete
  49. pas mantap dah :D

    ReplyDelete
  50. keren templatenya,, jadi pengen nyoba buat seperti ini :D

    ReplyDelete
  51. awesome ! Thanks FYI. pngen nyoba, tp ntar deh

    ReplyDelete
  52. lumayan detil penjelasannya, makasih mas. saya harus banyak belajar lagi

    ReplyDelete
  53. alhmdulillah sangat membantu saya. mksh :D

    ReplyDelete
  54. mas yang edit di photoshopnya aku masih bingung T_T
    gak ada caranya

    ReplyDelete
  55. broe gmn tu buat halaman lg kayak punya qm di bawah ad posting lama posting baru ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pakai kode html mas, kalau gak salah namanya membuat label dibawah postingan hhe

      Delete
  56. mantap, makasi postingannya.
    jadi pngin nyoba... moga berhasil.

    ReplyDelete
  57. gak ketemu yg namanya tambah gadget,, T-T apa beda ya versinya foto yg ini (http://4.bp.blogspot.com/-VpCpDoY6xxM/T1du9sjDPjI/AAAAAAAABV4/ub4bOwdJahY/s400/12.4.jpg) sama yg blogger ver terbaru?? hohoho sediiih,, bener2 newbie nih,,, pengen banting lepi,,, btw thanks sharenya bermanfaat banget deh,,, (windamartha.blogspot.com)

    ReplyDelete
  58. MANtap (y) bagus banget tutorial.nya

    ReplyDelete
  59. cara ngilangin ganbar yg dah diupload td gmana gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal di hapus di tata letaknya lagi, di awal kita mengupload

      Delete
  60. bang cara update blognya gimana? blog saya masig tampilan yang lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gampang cari aja di googl "cara update blog" hhe

      Delete
  61. Bang, aku dah nyoba, nemu template yg cocok bwt blog ku, tp jd ga pas, tulisan"ne jd berantakan. yg judulnya terlalu tinggi atw yg fotonya yg terlalu dipinggir. ada saran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba otak atik di tata letak

      Delete
    2. atur dibagian margin atau padding pada tulisan yang berantakan

      Delete
  62. ane suka ni artikel,, hebat bagt,
    minta tlong gan, cara mempercantik tulisan di blog,,,

    ReplyDelete
  63. numpang promo ya...
    bagi yang suka baca kata2 puitis
    monggo visit my blog http://dyralonely.blogspot.com/
    matursuwun :)

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Numpang promosi dulu : http://habiofficialblog.blogspot.com/
      bisa du follow nanti saya folback

      Delete
  65. ka udah di download tapi pas blogg ku template nya gak nampil :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. template hasil ngedonlot di uraiakan dulu / dimutilasi dl , cari yg ada gambar bola dunianya.. baru dah di browse

      Delete
  66. mantap gan,,, salam pucuk blogger anyar perlu bantuan..

    ReplyDelete
  67. makasih banyak bro lu udah mengubah blog gua

    ReplyDelete
  68. keren :D tapi ribet, aku gak ngerti..

    ReplyDelete
  69. lumayan lah buah pemula kyk gw.. kwkwkwk!!!

    ReplyDelete
  70. gan, gimana cara buat font lucu itu ?? aku tertarik nih.. boleh ajari nggk??

    ReplyDelete
  71. huhuhu........ bingooonggg
    bisa, harus bisa, pasti bisa :)

    ReplyDelete
  72. coba ahhh, sudah dari dulu pengen tampilan blog yg beda, tp bingung :D

    ReplyDelete
  73. terima kasih gan, postingan yang sangat bermanfaat. tapi gue bingung di cara mengedit template, poin no 1. pas gue klik kanan gak muncul tulisan "lihat informasi laman." gmn tuh?

    ReplyDelete
  74. Susah download Template.nya kak. keluarnya gga kayak yang kaka carain itu.

    ReplyDelete
  75. Masih ngebiarin blog kayak tampilan dasar, malas ganti karena takut ancur nantinya. Maklum jam terbang mulai bikin di blogspot Desember. Makasih infonya. :)

    ReplyDelete
  76. Lumayan juga prosesnya yah..
    Coba dulu ah..

    ReplyDelete
  77. mau nya nih,, tuh kan paling atas ada "home" "kontak", dll
    tuh cara buatnya gmana yah??
    maklum saya msih pemula,, :)
    Makasih sbelumnya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu namanya menubar, kalau di blog yg dulu saya pakai gambar aja terus di kasih link. tapi gak dipakai lagi, takut berat.

      Delete
  78. wah ternyata udah dibikin tutorialnya.. thanks bro!

    ReplyDelete
  79. Trimk's sangat menarik infonya....

    ReplyDelete
  80. hay gua pengguna baru nih, ingin mempelajari tutorial design blog. dilangkah C. Mengedit Template , yang pertama . pas gua klik kanan -> view page info. tidak muncul seperti pda gambar di atas . itu kenapa ya?? infonya dong , thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai browser mozilla firefox gak? gak boleh pakai yang lain

      Delete
  81. ohh , gua ga pake mozilla firefox . oke deh gua coba lg. thanks infonya (y)

    ReplyDelete
  82. MANTAP.. Kalo mau memahami intinya dikit ja..
    urang banjar kah mang?

    ReplyDelete
  83. Mantaap saya udah coba di blog saya: http://gilaangromadhon.blogspot.com/
    Tapi pas masukin foto background yang udah di edit gak bisa-bisa -_-
    padahal udah dicoba bekali-kali -_-

    ReplyDelete
  84. kenapa pas gue download tapi dalam file compress yaa?

    ReplyDelete
  85. apa ada cara yang simpel tapi langsung bisa :) ? apa ada cara yang lebih simpel supaya desainnya bagus

    ReplyDelete
  86. claudeamaharani21 May 2014 at 09:54

    trims sangat membantu , love it :")

    ReplyDelete
  87. bisa diubah ga "home, about us" ?

    ReplyDelete
  88. boleh dicoba nih. tapi kayaknya lebih mudah sekalian praktek pas kopdar deh.. :3

    ReplyDelete
  89. punya gw kok eror gan
    butuh jawaban



    ReplyDelete
  90. kok sulit ya gan..itu pas downloada'annya tmpilanya gk sma.gmana gan?

    ReplyDelete
  91. kak mhon jawaban,.. kenapa ada tulisan na gni,. ??? :'(

    Kami tidak dapat menyimpan template Anda.

    Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. pesan kesalahan XML:
    Content is not allowed in prolog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti ada koding yg mungkin kehapus atau kurang. lebih teliti lagii

      Delete
  92. mksh tutorialnya ka adit,
    lagi buat blog baru jadi dapet tutorial templete ini bisa jadi referensi bgt :D

    ReplyDelete
  93. KEREN KANG EDIT BLOGNYA,,,

    ReplyDelete
  94. Keren kak, tapi kok ribet :| duuuh

    ReplyDelete
  95. Keren gan, Thanks for informtion. :)

    ReplyDelete
  96. thanks banget, ilmunya sangat membantu

    ReplyDelete
  97. makasi ajo, iko nyo yang dicai-cari salamo ko.......

    kapan kapan buat tutorial photoshop nya juga donk.....

    ReplyDelete
  98. wah unik sekali desain blognya? apa bisa ya mendesain pakai coreldraw?

    ReplyDelete
  99. Maksih Bro,,,
    bermanfat sekali
    jangan lupa mampir di lapak ane
    http://muliadi-haneda.blogspot.com

    ReplyDelete
  100. Kak adit bantuin dong disain blog ya...

    ReplyDelete
  101. kok widget2 nya jdi pada numpuk gitu yahh, widgetnya jdi ngelindungin postingan ku, bantu setting tata letak nya dong :((

    ReplyDelete
  102. gan mau tanya mengedit header template blog dengan HTML gambar atau foto template header tersebut dengan klik kanan, dan klik menu “Lihat Informasi Laman” ko ga muncul gambar header asli template tersebut....????

    ReplyDelete
  103. AH BINGUNG NIH MZ, TOLONG EDITIN DONG HIKS

    ReplyDelete
  104. sangat bermanfaat gan,... :)

    gan, kunjungi blog gue ya gan,... katahatix.blogspot.com

    ReplyDelete
  105. aku baru kepoin blog nya mas, tp masih belum paham cara ngedit template trus dapetin kode HTML sama mindah2in nya. baru belajar hehe tp bermanfaat bngt, thanks yaa..
    kunjungin balik blog-ku ya

    ReplyDelete
  106. kak kalo pengen hyperlink home, contact us dll nya berfungsi gimana nih

    ReplyDelete
  107. Thx mas

    jangan lupa berkunjung

    ReplyDelete
  108. saya pusing ka liatnya, susah bgt..

    ReplyDelete
  109. pusing-_- but thankyou very much kak! mesti sabaaar, demi tugaaaaaaaaaas!!!

    ReplyDelete
  110. Cara nya lumayan Menguras pikiran...


    (*_*)-(*_*)-(*_*)

    ReplyDelete
  111. Thanks yah kak berkat baca postingan kakak q jadi bosa utak atik blog
    Www.mezquitta.blogspot.com

    ReplyDelete
  112. terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  113. nice ka infonya menarik, jd termotivasi untuk mengoprek2 blog lagi:)

    http://cbs-bogor.net/

    ReplyDelete
  114. kereeeeen.. thanks ya infonya :)

    ReplyDelete
  115. kak mau dong les ttg desain blog.. butuh banget bantuannya ini :)

    ReplyDelete
  116. Infonya keren gan :)
    Izin share aja ya
    http://pengobatanalami88.com/pantangan-bagi-penderita-batu-empedu/

    ReplyDelete
  117. Terimakasih infonya Gan (y)
    Ini yang sedang saya cari-cari
    http://kedaijellygamatgoldg.com/
    http://kedaijellygamatgoldg.com/jelly-gamat-gold-g/

    ReplyDelete
  118. really wonderful,, bermanfaat bnget nihh,, thanks ya dah bagi2 ilmu

    ReplyDelete
  119. Thanks. Threadnya sangat bermanfaat :)
    indrasadistic.blogspot.com/http://cbs-bogor.net/http://www.kaffah.biz/

    ReplyDelete
  120. Mantaap gan artikelnya, di tunggu artikel yang lainnya :)

    ReplyDelete
  121. aku pengennya sih desain blog keseluruhan aja bkin menu, text, header, dll gitu sesuai karakter aku sendiri. hehe salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  122. aku pengennya sih desain blog keseluruhan aja bkin menu, text, header, dll gitu sesuai karakter aku sendiri. hehe salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  123. pak guru, posting caranya biar tampilan homepage jadi grid dong. tanpa ada widget di kiri kanannya, kayak punyanya pak guru :D

    ReplyDelete
  124. Kaka spya laman yg sdah ada dri tmplate trsbut kta ubah dgn laman kta sndiri bgaimana cranya?

    ReplyDelete
  125. thanks buat infonya gan,, good job...

    ReplyDelete
  126. keren banget kak regaaasss

    ReplyDelete
  127. QaQa ;( Help me :3 Bingung banget sumpah!! :3 Tapii,, desain blog QaQa bagus kokk :D Saya suka :D

    ReplyDelete
  128. terima kasih kak

    ReplyDelete
  129. wah, panjaaang ya gan penjelasannya, tapi cukup lengkap lah. mantap

    ReplyDelete
  130. kerennnn bangettt kaka!!! haha tengkyuuu infonyaaa.

    ReplyDelete
  131. Makasih udah berbagi ilmu yah kakak.. :D

    ReplyDelete
  132. kalo template blog kakak sekarang ini judul nya apa?

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis