Cerita Setelah Lebaran

, , 21 comments

Hei... Hei... Mohon maaf lahir batin ya semua! Mohon dimaafkan kalau ada salah-salah kata, becanda terlalu berlebihan sama kalian, atau apa aja yang nyakitin hati kalian. Emm... sebenarnya sih, gue yang paling sering disakiti. Ahh, sudah lah.

Jadi gimana kemarin lebarannya? Berapa toples ngabisin nastar tetangga? #NastarGarisKeras Gue sendiri lebaran tahun ini gak ketemu nastar, nggak tau kenapa, mungkin dia udah bosan ketemu gue terus. Hmm... Oke, oke cukup. Di postingan kali ini gue cuman mau curhat random aja, tentang kegiatan yang gue lakukan pas puasa kemarin.


Pena Blogger Banua Buka Bareng #2

Selain sibuk sebagai panitia Penerimaan Siswa Baru di Sekolah. Puasa kemarin gue... emm, atau tepatnya gue dan teman-teman dari Komunitas Blogger Kereatif Banjarmasin Pena Blogger Banua mengadakan buka puasa bersama di rumah singgah anak kanker.

Kegiatan ini udah yang kedua kali kami lakukan, setelah tahun sebelumnya diadakan pertama kali di salah satu panti asuhan. Namun yang berbeda dari tahun ini gue nggak terlalu pusing mikir ini itu soal buka puasa bersama dan soal yang lainnya, semuanya gue serahkan ke Adi Febrian. Ya, ketua pelaksana gue lempar ke dia dengan sengaja.

Padahal di tengah itu semua dia lagi pusing sama tes masuk kuliah. Ya biarin lah sekali kali ngerepotin Bahahaha~

Acara Buka Puasa Bersama di Rumah Singgah Kanker kemarin berjalan dengan seru! Walau saat itu Banjarmasin sedang dilanda hujan dari kemarin sore dan terpaksa beberapa anak tidak dapat berhadir, namun acara bisa berjalan dengan lancar, semua anak-anak panti keliatan ceria banget. Iya, keliatan ceria.

Maksudnya kayak gini...

Jadi sebelum acara dimulai, gue sudah berada disana bareng beberapa panitia yang lain. Setelah kami selesai memasang backdrop gue ngobrol santai sama Ibu pengurus rumah singgah, disana beliau banyak cerita tentang anak-anak yang saat itu tinggal di rumah singga tersebut.

Beliau nunjuk satu satu sambil cerita tentang mereka, sesekali gue melihat bola mata nya merkaca-kaca. Pemandangan yang gue lihat saat itu semua anak asik bermain, terlihat ceria, tertawa bahagia dengan teman-teman, seru-seruan kayak anak normal pada umum nya. Namun sebenarnya ada penyakit di dalam tubuh nya yang kapan saja bisa membunuh.

Dan disini tugas kami, walau nggak bisa nemenin setiap waktu, paling tidak apa yang kami kasih bisa membuat mereka senang. Gue salut sama semua panitia atau anggota Pena Blogger Banua yang mengerjakan acara ini.




Meet Blogger Perantauan

Puasa gue tahun ini kacau banget, lumayan banyak bolong. Bukan karena gue gak niat puasa, tapi ini karena gue suka pulang malam-malam sekitar pukul dua dini hari, sampai rumah hampir setengah tiga. Di kamar niat nya rebahan bentar terus sahur. Namun apa daya, rasa kantuk lebih menguasai.

Ngapain sampai jam segitu di luar? Gue nulis. Kayak kurang kerjaan banget ya, cuman nulis doang tapi sampai tengah malam baru pulang hhe. Sebenarnya apa yang gue tulis sampai pukul dua itu, pengen banget gue posting disini, tapi ya itu. Gue masih belum sanggup untuk ngebagiin tulisan itu, gue masih mikir apa tulisan itu pantas gue publish dibaca orang banyak. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

Beberapa waktu lalu, gue bikin meet kecil-kecilan sama Bang Jung, Reski, dan Firdaus. Mereka semua adalah blogger dari Banjarmasin namun tinggal di kota orang, jadi nya kayak meet khusus blogger perantauan gitu haha. Kita ngobrolin banyak hal mulai dari soal blog yang dijadiin uang, pengalaman selama ngeblog, sampai hal lain kayak “Coba deh baca tulisan yang udah lama banget, pasti kayak nggak mau ngakuin itu tulisan kita”.

Malam itu juga sesampai di rumah gue baca beberap tulisan lama. Harus gue akuin gue mau muntah darah saat itu, tapi dibalik semua yang gue rasa hina ada satu rindu yang nggak mungkin bisa terulang. Yaitu ; menulis dengan jujur tanpa mikir panjang apa tulisan itu nyakitin perasaan orang lain atau tidak.

Entah kenapa gue selalu kangen moment ngeblog zaman dulu, kira-kira tahun 2011 awal blog ini mulai rame. Nggak ada kata yang harus di filter gue ngerasa apa yang gue tulis dan publish malah membuat lega, sekarang? Sekarang harus mikir berkali-kali apa tulisan yang mau gue publis nyakitin perasaan orang lain atau tidak. Hati siapa tahu bukan?

Disini lama kelamaan gue jadi tau ada hal ajaip di balik sebuah blog yang kita punya, yaitu:

Blog bisa menjadi tolak ukur kedewasaan seseorang.

Nggak salah ya, masa anak-anak itu paling enak hhe. Jadi dewasa bukan pilihan tapi satu keharusan, namun sayangnya keharusan yang tak dirindukan. Apa lagi kalau sudah berkenalan dengan sakit hati.

Bang Jung, Firdaus, Reski.
Maap lah, foto nya nda comot. Semalam kada sawat foto bareng pang :v


Kabar Komik Diary Anak Magang

Nah ini... si tukang gambar komik Diary Anak Magang udah balik kampung. Jadi beberapa waktu lalu kami meet untuk ngeliat sudah sejauh mana perkembangan Komik Diary Anak Magang. Setelah sempat beberapa kali si tukang gambar Indah Soraya gonta ganti jenis sketsa, dia setres mikirin gimana biar muka gue bagus di komik.

Apa aja sih isi dari Komik Diary Anak Magang?

Komik Diary Anak Magang ceritanya nggak jauh berbeda dengan novel Diary Anak Magang, masih tentang kisah percintaan dan kisah magang yang absurd. Pas kemarin gue liat sketsa-sketsa dari Indah gue ngerasa Komik Diary Anak Magang bakalan ngalahin kekerenan novel nya deh. Alur komik strip dan visual yang lucu bikin Komik Diary Anak Magang bakalan lebih seru.

Segitu aja sih yang bisa gue kasih tau soal Komik Diary Anak Magang entar aja kalau emang udah jadi semuanya gue bakalan bikin tulisan khusus hhe. Mohon do’a nya aja ya biar Komik Diary Anak Magang cepat selesai. Jangan lupa tulis dan ucapin Aamiin di kolom komentar.


~(^^~)(~^^~)(~^^)~

BTW, gimana lebaran kalian tahun ini? Ada yang beda? Kalau di keluarga gue sih udah beda, tahun ini gue punya banyak banget sepupu yang masih kecil-kecil. Salah satu sepupu yang paling gue sayang banget namanya si Rafli. Dia bukan betina, maksud gue dia jantan.

Mau makan pipi Rafli.

Gue suka gendong dia kemana-mana, kadang habis selesai wudhu gue iseng cipratin air dari tangan gue ke muka dia, kalau dia lagi duduk diem gue suka gelitikan punggung dia. Aarrrgg... lucu banget pokoknya. Tapi ya itu, pas lagi gendong Rafli gue suka dikatain sama Tante.

                “Ciee... Adit latihan gendong anak.”

Dan setelah di ciee’in nggak lama Tante-tante yang lain nimbrungin pertanyaan-pertanyaan menyakitkan khas lebaran. Ya, pertanyaan kampret khas lebaran.

                “Kok pacarnya gak dibawa?”
                “Nggak pernah bawa cewek ke rumah, kamu  homo ya?”
                “Kapan nikah nya Adit?”

Ya. Pertanyaan kampret khas lebaran akhirnya gue kena tahun ini pertama kalinya. Sampai Mama gue juga ikut-ikutan, nggak ngomong langsung tapi bahas visul nya yang bikin hati tersayat-sayat.

Dia nimang-nimang Rafli lalu matanya tajam menatap ke arah gue, saat itu juga yang bisa gue lakukan cuman nangis di kamar mandi. Gue nggak tau harus ngapain...  -____________-"

header image: pinterest.com

21 comments:

  1. Waaa ada foto gue di sana! Naiss.. Oo jd ente banyak bolongnya yee.. Bhahahah.. Semangat yee bayar utangnyee

    ReplyDelete
  2. Haha, meet up dengan blogger perantauan katanya. Iya dit, masa-masa nulis tanpa mikir, masa-masa nulis tanpa adanya batasan-batasan yang kita atur sendiri. Tapi ya mau gimana lagi, dulu belum bisa bikin kontenn yang emang bener-bener punya tujuan. Nulis ya nulis aja. ya, semoga sering-sering sharing biar cepet level upnya. Selamat lebaran!!

    p.s kalo mau minta foto PM sajalah, kan biar gantengan dikit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa~ Pian yg harus rancak share ilmu nya bang, kami haus akan ilmu blog :v

      Bahahaha~ Itu handak belakas lakas semalam, tulisannya gin tuntung nulis langsung posting

      Delete
    2. sambil baper jua ae adit nih baca-baca tulisan dahulu. dijamin dah haha

      Delete
  3. Mantabb lawas kda membaca postingan regas wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beuhhh~ Rudy lawas kd keliatan heh

      Delete
  4. “Nggak pernah bawa cewek ke rumah, kamu homo ya?”

    duh pertanyaannya dit, homo nya itu lo perlu digaris bawahi hahaha :D

    wah asik yah bisa bukber sama anak2 panti :D berbagi keceriaan bonusnya pahala lagi.

    sukses untuk komiknya dit (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah digaris bawha juga -..-"

      Aamiin, makasih banyakk hhe

      Delete
  5. Gua udah beberapa kali ganti blog demi menyembunyikan tulisan2 di masa lalu. Bener-bener parah, pengen muntah. Nulis apa aja yang pengen ditulis. Gak pernah mikirin efek2 berikutnya.

    Sekarang malah jadi jangan ngeblog, bukan males atau gak ada waktu, tapi emang pikir2 dulu kalo mau nulis. Supaya jangan sempe yang ditulis 'kosong' gitu aja.

    Btw, kok pacarnya gak dibawa?
    Kamu homo ya?

    ReplyDelete
  6. Yawloh typo lagi.

    Jangan = jarang.

    -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang perlu punya blog yg di konci biar gak ada orang yg baca selain kita haha... tapi kalau gue milih cuman disimpan dalam folder laptop :'v

      Sepertinya perlu dipikirin juga bikin tulisan yang lain buat di blog, biar blog nya gak dikira mati suri terus hahaa

      Nggak usah ikutan nanya -..-"

      Delete
  7. pertanyaan kapan nikah itu yang bikin greget haha

    ReplyDelete
  8. "coba deh baca tulisan yang lama banget, kayak mau ngaku itu bukan tulisan kita"

    iya banget. iyaaaa banget hahaha
    tapi mau ngapus juga sayang, biar ada yang menandai kalo kita udah ngblognya udah lama hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaelah :v
      kayak geli geli gitu gak pas baca? Hahaa

      Delete
  9. Ternyata niat jahat adit ketahuan disini. tapi mantap deh di tunjuk jadi ketua pelaksana. Pengalaman nya banyak banar di dapat. Salah satunya pusing sorangan haha.

    Beh rugi banar ih kada umpat meet lawan blogger perantauan semalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adi gak dateng, kan sedih :(

      Delete
    2. Oke berarti tahun kena masih km lah ketuplak nya.

      Adi wihini lawan Alam manaknya kdtapi ngumpul lagi bang arif :v

      Delete
    3. lagi suka kembali ke alam bang jung :(

      Delete
  10. Hahaaa.. Ceritanya seru gaan, pembawaannya juga menarik nihh.. Jadi ngiri sama kalian yg bisa pada ngumpul sesama blogger. Kereeeenn..
    Sukses selalu gaaaann!!

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D