Pekerjaan Unik Masa Depan Yang Nggak Pakai Kantor

, , 5 comments

Gue yakin kalian pasti pernah liat meme yang isi nya cita-cita anak kecil dari berbagai negara. Mulai dari anak USA pengen mendarat di planet Mars, anak Jepang pengen buat robot, anak Korea bikin gadget, dan anak China ingin menguasai perdangangan dunia, sedangkan Indonesia? Cita-citanya pengen jadi PNS. Padahal ada banyak jenis pekerjaan masa depan yang harus dicoba.

Dan gue juga harus mengakui, kalau Mama gue juga pengen anak nya ini bisa kerja sebagai Pegawai Negeri Sipil. Padahal jadi PNS tidak semudah yang dibayangkan, yang dicari 50 orang dan yang daftar bisa satu provinsi. Sebenarnya gue sendiri sampai sekarang masih nggak terlalu tau gue pengen kerja dimana pada akhirnya, ya walau pun profesi gue sekarang ini cukup bikin kedua orangtua bangga sebagai guru honor.

Nggak ada yang salah juga sih sama PNS, mungkin menurut gue karena orangtua kita-kita sekarang merasa kalau anak nya kerja PNS semuanya bakalan terjamin, kerjaannya jelas, upah sudah bisa dibilang cukup banget untuk bulanan, plus jenjang karir cukup baik. Apa lagi calon mertua kalau tau si calon menantu kerja udah jadi PNS atau pekrja tetap pasti kadang nggak terlalu pikir panjang, asal lo punya etika yang baik.

Karena sejatinya semua orangtua pasti pengen yang terbaik buat anaknya di masa depan.
Itu sudut pandang dari orangtua yang gue tau.

Kalau menurut gue sih, apapun jenis pekerjaan yang kita lakukan selama halal nggak pernah jadi masalah, tapi tetap aja, menurut gue hobi yang jadi pekerjaan itu lebih asik hehee. Siapa yang nggak mau senang-senang sambil dibayar, setuju?

Pekerjaan Masa Depan

Jadi kali ini gue mau share ke kalian soal pekerjaan unik di masa depan yang mungkin bisa jadi pilihan kalian. Pekerjaan unik di masa depan kali ini mungkin sudah menjadi kebiasaan lo pada sehari-hari dan tanpa disadari bisa menjadi salah satu pilihan pekeraan tetap kalian untuk masa depan. Tinggal bagai mana memulai dan mengarahkan.

Suka Berhayal dan Merangkai Kata, Content Writer Kerjaan Yang Asik

via pexels.com

Kalian yang membaca postingan ini sebagian juga seorang blogger bukan? Ada yang nulis memang mau kasih info dan juga tidak sedikit menulis curhat tentang kegelisahannya sehari-hari, mulai dari soal percintaan, sosial, sampai kenapa Pikacu susah ditangkep.

Nah... lo pada yang hobinya menulis bisa banget kok tulisan nya dibayar, menjadi seorang content writer kerjanya asik banget. Kalian nggak harus bagun pagi-pagi lalu dempetan di bus sama orang yang bau ketek buat pergi ke kantor, lalu ketemu teman sekantor yang mulutnya kayak ember bocor. Jadi content writer bisa kerja dimana saja, waktu tinggal atur sendiri asal jangan kelewat deadline, pakai sempak pun jadi tinggal nyalain laptop dan kurung diri di kamar. Dan tolong jangan sesekali lakukan itu di lapangan terbuka.

Soal upah? Semua tergantu dengan kualitas dan waktu yang sudah kalian habiskan dalam pekerjaan sebagai content writer. Kunci nya untuk menjadi seorang content writer yang oke punya, rajin membaca dan menulis. Saran klasik memang tapi cuman itu cara satu-satunya biar racikan kata kalian punya nilai jual yang pantas.


Hobi Traveling dan Menginap di Hotel? Coba Bekerja sebagai Hotel Sleep Tester

via chinadaily.com.cn

Sering traveling ke berbagai tempat pasti juga sering nginap diberbagai jenis hotel, mungkin pekerjaan Hotel sleep tester ini bisa jadi pilihan buat kalian. Pekerjaan yang satu ini memang tergolong sangat baru dan unik banget.

Kerjaannya nginep di hotel, terus review pelayanan dan fasilitas yang ada disana, semua disediakan gratis dan lo akan dibayar. Misalnya nih, lo dapat tugas buat review karma kandara dan harga nya di hotel tersebut. Lo tinggal ngerasain gimana selama semalam tidur disana, mulai dari menilai ada komodo atau nggak di kasur tempat lo tidur, kebersihan kamar mandi, sampai hal detail lainnya di hotel tersebut.

Nantinya hasil review lo akan dimasukkan ke dalam website. Biasanya pekerjaan Hotel sleep tester di bawah naungan website travel gitu. Waduh, sumpah ini pekerjaan masa depan unik banget dan yang pasti nggak perlu ke kantor. Yang terpenting dari pekerjaan ini lo harus detail dan pandai menilai.

Seharian Main Smartphone Berinteraksi Dengan Followers, Jadi Admin Social Media Boleh Juga

via pexels.com

Salah satu pekerjaan yang dulu sempat gue jalani. Pulang habis ngajar di sekolah santai depan tv, twrus main smartphone bisa sampai seharian, orangtua gue mengira anak nya sudah autis sama benda persegi ini, padahal dibalik itu gue lagi kerja.

Buat kalian yang hobi berinteraksi lewat social media semisal facebook dan twitter, jadi mimin disalah satu perusahaan patut kalian coba. Biasanya pekerjaan admin social media disebuah perusahaan atau vendor bukan cuman kasih info terupdate buat followers, menyapa di pagi hari dan menutup interaksi saat malam hari bisa jadi saah satu keharusan, membentuk personal conncetion dengan followers, bahkan juga harus melayani pertanyaan yang kadang nyeleneh, dan lain sebagainya.

Kadang pekerjaan sebagai admin social media walau terlihat mudah karena bisa kerja lewat smartphone aja, tapi ada banyak tantangan dan permasalahan juga yang harus dihadapi. Kadang kerjaan ini nggak bisa dilakukan semua orang, butuh passion dan yang pasti harus menyukainya biar terus aktif.

~(^^~)(~^^~)(~^^)~

Beberapa contoh di atas hanya sebagian dari pekerjaan masa depan yang unik bisa gue share, sebenarnya ada banyak lagi pekerjaan unik yang bisa jadi pilihan dan ditimbang-timbang sesuai dengan hobi atau passion yang lo punya. Kalau lo tau pekerjaan unik masa depan lainnya tulis dikolom komentar ya.

Walau pun contoh pekerjaan yang gue kasih tau nggak harus pergi ke kantor dan bisa di kamar doang, tapi kalian tetap harus selalu ingat bersosial sama tetangga ya. Jangan sampai semisal pekerjaan yang kalian jalani di rumah aja tiba-tiba menimbulkan kecurigaan sama tetangga sebelah.

Kerjaan nya cuman di rumah tapi tau-tau bisa beli ferrari, ada kapal pesiar di atap rumah, David Beckham tiba-tiba jadi stapam di rumah lo. Yang ada malah dikira meliara tuyul satu desa.

5 comments:

  1. Nah setujubanget sama paragraf awal. Orangtua gue juga suka nyaranin buat jadi PNS aja, KATANYA idup makmur, banyak tunjangan, dapet pensiunan, gaji naik terus, padahal gue gak pernah sekalipun berminat jadi PNS. menurut gue itu membosnkan.

    ReplyDelete
  2. Jadi PNS bagi orang tua dulu punya anggapan terjamin sampai mati apalagi sekarang banyak tunjangannya

    ReplyDelete
  3. Betul banget gan, content writer dan admin socmed banyak banget dicari orang tuh di zaman sekarang

    ReplyDelete
  4. dulu gimana ceritanya kak bisa kerja jadi admin medsos?

    ReplyDelete
  5. haha, iya mas, jd pns emg jaminan untuk dimudahkan saat ngelamar anak org. tapi mnurut gue, jenis usaha lain juga menjanjikan kok, asal kita komit pada kualitas diri...

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D