Perbedaan Cowok dan Cewek dalam bergaya pakaian

Seperti yang kita tahu, cara berpakaian cewek dan cowok itu berbeda jauh banget. Pernah gak sih kalian mengamati teman cowok atau bahkan teman cewek kalian? Memang sih ya keliatannnya cowok dan cewek itu beda banget, cara berpakaian cowok yang terlihat simple berbeda dengan cara berpakaian cewek yang terkadang sedikit ribet.

Bukan hanya soal itu. Waktu yang digunakan untuk dandan pun sudah berbeda banget. Cowok kalau mau dandan nggak ribet, cukup pakai pomade rapiin rambut terus pakai parfume. Lalu cewek? Bikin alis aja bisa sampai dajal datang,

Nah kali ini kita akan sedikit bahas perbedaan cowok dan cewek dalam bergaya pakian. Hmm... apa aja sih perbedaan cowok dan cewek dalam hal pakaian ya, yuk simak dulu:

1.Warna

people kids girls boy children fashion clothing model candy smile happy friends

Pernah gak sih kalian memperhatikan dalam hal warna pakaian, Kebanyakan cowok dan cewek itu beda banget guys! Coba deh kita perhatikan kebanyakan baju cowok warnanya yang netral-netral aja kek warna hitam, cokelat, abu-abu atau bahkan warna biru jeans. Kalo cewek gimana? Kadang ada sih beberapa cewek yang memakai warna kalem juga, tapi juga gak sedikit yang berpakaian dengan menggunakan warna ngejreng mentereng. Mungkin alasanya biar jadi pusat perhatian kayaknya ya. Hmm...

2.Harga

dark tree hand bill money dollar

Dalam hal harga, ternyata juga ada perbedaan loh! Jangan kalian sangka baju cowok yang terlihat simple terkadang ternyata susah untuk mendapatkan harga yang murah. Sedangkan pakaian cewek ternyata banyak banget yang modelnya keren tapi dapat dibeli dengan harga murah. Wih, pantes ajakan kalo cewek sekali belanja langsung banyak. Ya, gue sih kemarin tahu nya dari si mantan. Uhuk...

3.Model Pakaian

people woman girl brown hair reading magazine fashion

Coba kalian perhatikan model pakaian cewek dan cowok. Model pakaian cowok yang paling dikenal kaos, yang membedakan paling cuman warnanya sama desain doang. Kalau cewek banyak modelnya mulai dari dress, blazer, cardigan, dan pokoknya masih banyak sebutan lainnya yang bikin gue bingung sendiri terkadang bedainnya.

4.Mix and Match

people man woman guy girl sitting talking cap fashion clothing

Meskipun pakaian cewek banyak modelnya, warna warni seperti pelangi, tetapi ternyata justru paling susah kalo udah urusan mix matchnya guys! Misalnya nih udah pakai baju warna biru, tentunya para cewek terkadang harus bongkar lemari buat ngecocokin sama jilbab mereka, celana. Ribetkan?

Nah, kalau cowok sih gampang aja. Apalagi dengan baju mereka yang disertai warna-warna simple malah terkadang gak terlalu ribet buat mix and matchnya, karena warna simpel mau dipadu padankan dengan warna apapun patsti cocok ya, hahaha.

Sebenarnya sih masih banyak ya perbedaan cara berpakaian cowok dan cewek selain yang gue sebutin diatas. Menurut gue sih cowok itu gaya berpakaiannya paling simpel. Beda banget sama cewek yang super ribet dan terkadang buat tampil gaya berhijab aja mereka kudu searching diyutub-yutub cara memakai hijab segi empat modern. Kalo menurut kalian sendiri apa aja sih bedanya selain yang gue sebutin? Tuliskan dikolom komentar ya….

Comments

  1. Wah wah, dalam hal warna, kok aku malah kaya cowo ya bang.Wkakaka
    Lebih suka warna gelap. Biru, abu-abu, item, cokelat. Gasuka warna yang ngejreng:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebagian cewek ada juga suka yang warna kalem kok dan kayaknya lo termasuk suka yang warna kalem. Pdhl setau gue lo orangnya nggak kalem #lah

      Delete
  2. setujuu ane gan :D bener banget yang cowok,,, salam kenal gan..

    ReplyDelete
  3. Betul juga sih perbenadaannya :)
    tentang warna aku setuju, harga apalagi :)
    Tapi mas Adit ini masalah harga saja tahunya dari mantan.. haha

    Kalau aku tahu dari teman itu lebih mahal dibandingkan cowok..
    Karena cewek cenderung beli itu melihat model, dan bagusnya baju, dan cowok cenderung melihat harga terlebih dahulu.. wkwk

    Tapi tidak semuanya seperti itu juga sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap! Rata-rata baju aku warna gelap semua mas hha kebanyakan navy.
      Hehee... maklum yang paling deket sama mantan doang :v

      Nah setuju banget, kelewatan soal cowok cenderung lebuh melihat harga dulu. Aku masuk dlm poin ini haha...

      Delete
  4. Pakaian cowok kebanyakan lebih simple dan mahal padahal modelnya gak jauh beda. Itu karena bahannya, lebih mengutamakan fungsi dan kenyamanan.

    kalo cewek cendrung lebih cepet bosen jadi kadang lebih memilih model daripada bahan dan fungsinya.
    kurang lebih begitulah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arum tau banget ya tau bangettt :p

      Hmm... jadi ini ternyata alasan kenapa cewek nimbun banyak baju tapi selalu bilang nggak punya baju.

      Delete
  5. kalau soal harga emang bener gan harga pakaia cowok relatif lebih mahal padahal kalau dilihat itu cuman kaos atau kemeja doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan modelnya gak pernah yang macem-macem :'v

      Delete
  6. bahaha iya, baju cowok biar keliatan simpel sebenernya mahal2 juga :|

    kalo cowok mah simpel. kaos-celana jeans-sneaker-jaket, selesai. :))

    ReplyDelete
  7. Kalo soal harga dan model setuju banget lah gue, model baju cowok gitu2 doank tapi harganya selangit -_- Tapi bahannya emang bagus2 sih, dan rata2 awet bisa 3-4 tahunan gt. Pakaian adekku rata2 gitu semua.

    Anyway nih buat yang butuh pencerahan gaya berpakaian pria.. Hahaha gue follow buat jadi panduan buat sang pacar :P
    IG: https://www.instagram.com/gentlemenshealth/
    Twitter: https://twitter.com/FashionPria
    #BukanPromosi

    ReplyDelete
  8. punya cwe murah tapi pasti kualitasnya juga kw bang.
    gue percaya kalo ada kualitas pasti ada kuantitas.

    btw, tadi diatas ada nnyinggung masalah pomade. cuma ngasih info aja gue jualan pomade di bjm. *hhaha
    kali aja abang nanti nyari pomade, harga bersahabat dan pomade yang gue jual udah ada izin BPOM nya. jadi aman buat rambut :)

    ReplyDelete
  9. bingung looh sama yang no.2..
    padahal kan baju cwe banyak model..
    Tapi kenapa harganya selalu lb murah yah
    baju cwo gitu2 aja..
    tp susah banget cari yg murah..

    Baju anak2 lebih parah lagi..
    ud ukurannya kecil.. tapi harganya mahal banget

    ReplyDelete
  10. Wah bener juga ya bang.. baju cowo emang ga banyak modelnya paling kalo kaos polos dan kemeja kotak celana juga cukup dengan celana jeans udah gitu doang simpel.. tapi harganya juga muantapp ya cuman gitu doang juga.

    tapi kalo cewe emang bnyak model, warna dan lain" tapi tetep harganya lebih murah di banding baju cowo.. jadi kalo mau beliin baju buat cowo suka mikir dulu hahaha canda :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah membaca dan berkunjung, mari berkenalan : Profile Penulis