Bangkitkan Lagi Negeri Anak Yang Hilang

MySpaceKalian tentu nya kenal dengan boy band Indonesia yang lagi naik daun kan? Tapi bukan ulat, siapa yang gaak tau sama SMASH boy band dari Indonesia yang banyak mengandung (hamil) pro dan kontra setelah band ini muncul. Jangan kan anak-anak muda kaya kita, kakek nenek ayah ibu tante om paman gue juga kenal tu sama SMASH apa lagi ade gue sepupu gue yang masih kecil kaya curut dan keponakan gue.



Ternyata gue baru tau kalau ade gue ngefans banget sama  SMASH yang udah parah banget stadium akhir man! Ade gue rela gaak jajan di sekolah cumin buat beli pin, foto, poster nya SMASH. Huah… ini terlalu sunguh, padahal umur ade gue baru menginjak 10th. Gue sempen syok, beda banget sama gue waktu zaman ingusan ngiler-ngiler wkwkwk Bukan cuman itu sejak ade gue di kasih hp sama bonyok, gue liat kemana-mana selalu aja bawa hp yang gue tahu dia lagi sms’an tapi gaak tahu sama siapa. Dengan penasaran nya gue coba ambil hp ade gue waktu dia lagi tidur dan gue baca sms nya. Dan seandai nya gue punya penyakit jantung mungkin gue bakalan langsung berada di rumah sakit terdekat buat dapet pertolongan pertama setelah baca sms di hp ade gue.

Gue yakin kalian pasti bakalan terkejut kalau tau dia sms’an sama siapa. Tahan napas kalian, dan keluarkan secara perlahan. Stop keluarin nya jangan lewat belakang oke. Lewat idung huaahhhhh…. Ade gue sms’an sama pacaranya gila gila gila….. Sialan banget baru juga umur 10th udah punya pacar, gue aja kaka nya sampe sekarang gaak punya pacar somplak bener nie anak.MySpace

Nah ini mungkin salah satu contoh dari sekian banyak cerminan anak-anak Indonesia jaman sekarang. Yang udah banyak mengalami metamorphosis terlalu cepat, dunia anak seakan hilang di telan bumi. Walu spongebob sama Patrick masih melakukan tingkah gila nya di TV tapi tetep saja tidak bisa membawa anak-anak kemabli ke jalur nya. Oke di sini gue gaak nyalahin si spongebob atau Patrick, tapi perhatian orangtua lah yang gue harus salahin. Kurang nya perhatian terhadap anak nyaterhadapa dunia moderen seperti sekarang telah banyak merubah segala nya, tidak kenal usia.

Di jaman yang tinggal sentuh ini ibarat ipad, sudah bisa merubah otak seorang anak yang tadi nya ceria bermain prosotan, ayunan, bermain pasir, robot-robotan. Sekarang sudah mengela dunia maya, sebenar nya sangat bangus anak-anak bisa mengenal dunia maya akan tetapi harus di awasi oleh pihak orangtua. Lihat saja sekarang anak Tk pun bisa bermain game online, dengan lincah jari-jari nya memainkan keyboard dan mouse. Sungguh mengenaskan, anak seumuran mereka tidak menikmati dunia kanak-kanak nya yang sebelum nya pernah kita atau dulu gue rasain.MySpace


Dan bagimana dengan bacaan anak-anak gue yakin dengan seyakin-yakin nya, anak-anak sekarang hampir tidak pernah lagi memaca buku yang seharus nya mereka baca. Komik naruto, one piece, dan semacam nya sudah mencuci otak anak-anak, mereka lebih suka baca komik ketimbang buku bacaan anak-anak missal nya saja cerita sebelum tidur yang sering gue baca ketika masih ingusan. Cerita dongeng, ya coba deh kalian inget-inget kapan kalian terakhir pernah baca dongen? Dan kapan kalian lihat anak-anak baca cerita dongeng?

Apa kalian masih inget cerita dari negeri dongen Oki dan Nirmala , Bona dan Rongrong, atau Paman kikuk husin dan anjing lucu nya Asta…  emm… gue yakin pasti pada banyak yang lupa iyakan haha udah gaak usah ngumpet muka segala karna harus menanggung malu. Hhe Gue juga sebenar nya udah lupa tapi karna ngebahas masalah anak-anak gue jadi inget waktu gue anak-anak apa aja yang sering gue lakuin.

Dan sekarang dunia dongeng sudah mulai memudar gue pribadi hampir gaak pernah lagi nemuin cerita-cerita tentang dongen di TV atau pun di buku bacaan. Sampai pada akhir nya terjadi perbincangan srius antar penulis Indonesia yang sangat prihatin dengan keadaan anak Indonesia tercinta ini, sehingga lahir lah kembali negeri dongeng kita dulu dengan buku nya Peri-peri bersayap pelangi.

MySpace



Buku peri-peri bersaya pelangi ini berisi 20 cerita dongen terbaru dan kalian harus tau buku ini di tulis 11 orang penulis Indonesia yang random, ya random. Penulis nya tidak berada pada satu tempat atau kota, mereka dari pelusuk negeri tercita kita ini. Woow… kebayangkan betapa perhatian nya mereka terhadap dunia anak-anak sekarang. Buku ini dapat kalian pesan di blog resmi nya peri-peri bersayap, dan nanti nya uang pembelian buku itu 100% tidak masuk kantong penulis tapi akan di sumbangkan kepada anak yatim piatu, dan juga nanti nya buku ini akan di bagikan kepada mereka anak-anak yang di rumah singgah, rumah pasca bencana, rumah sakit anak, taman baca anak, di daerah-daerah terpencil Indonesia. Bantuan kita semua sangat berarti untuk mereka, untuk mengembalikan senyum dan bahagia anak-anak yang sekarang sudah berubah tidak semesti nya. Agar mereka bisa menikmati masa anak-anak mereka dengan benar.MySpace


.::O::.
Postingan gue kali ini di ikutin buat giveaway yang lagi di selenggarakan sama blog nya ka Ka Punky, lewat http://galaksipungky.blogspot.com/2011/06/giveaway-peri-peri-bersayap-pelangi.html.
Gue sangat prihatin sama anak-anak jaman sekarang, ini salah satu perlawanan kami yang ikutan giveaway dan juga para penulis peri-peri bersayap pelangi, terhadap dunia anak-anak yang semakin gaak jelas arah nya. Mohon dukungan kalian ya like postingan ini oke.MySpace