3 Tips Penting Menjaga Tubuh

, , 6 comments

Harga kesehatan bagi seseorang sama penting seperti harga diri, namun bagi sebagian lainnya kesehatan adalah bagian masa lalu yang nggak penting untuk diurusi, namun pemikiran seperti ini salah besar loh, kesehatan kita sekarang adalah kesehatan kita juga di masa depan.

Seperti yang kita tahu bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, karena mengobati belum tentu sebuh, namun kalo mencegah insya Allah terhindar dari penyakit.

Terus, kesehatan menurut kamu itu apa sih ?

Kalo menurut saya kesehatan itu adalah harta terbesar yang pernah ada, kenapa? Ya percuma ajah sih punya mobil mewah, punya rumah gede punya istri cantik, punya perusahaan dimana-mana, tapi kitanya sakit-sakitan nggak bisa menikmati, maka dari itu jagalah kesehatan. Nah kali ini kebetulan saya mau memberikan 3 Tips menjaga kesehatan tubuh, perhatikan baik – baik yah.

Tidur Yang Cukup


cat animal sleep cute yellow orange

Kenapa tidur? Karena tidur akan membuat tubuh dan seluruh bagian dari anggota tubuh kita berisitrahat, dan saat tidur sel-sel yang rusak dalam tubuh kita akan digantikan dengan yang baru, jantung juga akan berdetak lebih normal paru-paru juga, dan otak kita juga akan berhenti dari memikirkan mantan yang entah lari kemana, bersama siapa dan lagi berbuat apa. Waktu yang dibutuhkan tubuh untuk beristirahat adalah sekitar 6 – 8 jam, enam jam adalah waktu bagus, dan delapan jam adalah normal, tapi kalo udah lewat dari delapan, itu nggak sehat bro, tubuh juga perlu aktifitas untuk menguatkan tulang, otak juga perlu berfikir untuk mengasah ketajamannya, dan seluruh anggota tubuh yang lainnya juga butuh untuk bergerak, bagi kamu yang masih Mager, ayoo tidur yang normal dan aktifitas yang normal juga.

Selalu Berfikir Positif


thinking people man reading magazine newspaper alone chair

Kalau dalam islam namanya Khusnudzon, berfikir positif penting bagi kesehatn kita, karena apa ? karena otak yang terus berfikir negative akan mempengaruhi sistem kerja yang lainnya, dan ikutan jadi down dan mungkin kamu bakalan sakit, jadi setiap masalah hadapilah dengan selalu berfikiran positif, misalnya kamu ketemu gebetan kamu jalan sama temen kamu, positif ajah mungkin mereka emang pacaran, ehhhh.

Menjaga Pola Makan


oatmeal strawberries fruits nuts breakfast food bowl spoon hand healthy

Ngak kalah penting ya itu pola makan, jaga selalu pola makan kalian, jangan berlebihan jangan pula kekurangan, selingi dengan puasa senin kamis juga, karena apa ? perut juga membutuhkan waktu untuk membersihkan diri dari makanan yang masuk, batasi makan perhari minimal 3 kali, dan maksimalnya 4 kali, berhenti makan sebelum kenyang, dan makanlah sebelum lapa, akan membuat kamu sehat. Dan di ingatkan bagi yang doyan makan, yang berlebihan itu tidak baik, dan juga diingatkan juga nih bagi yang suka makan terus bobo, jangan dilakukan lagi yah, karena itu akan mengakibatkan pencernaan kalian kurang baik.

Nah, itu dia 3 Tips hidup sehat yang harus dan wajib kalian jalani. Masih ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh yang bisa kalian baca di Pola Hidup Sehat A La Tropicanaslim lagi yang nggak kalah penting juga yaitu, Olahraga dan kegiatan positif yang lainnya, oke, selamat melakukan pola hidup sehat yah.

6 comments:

  1. Olahraga seharusnya dimasukkan list deh, bang. hehehe

    ReplyDelete
  2. Kadang kalo udah tidur yang cukup, udah melahap makanan yang bergizi, namun kalo banyak pikiran, dan ada aja yang dipikirin, kesehatan juga akan drop lagi.

    Positif thinking itu harus

    ReplyDelete
  3. Itu yang sedang aku lakukan mas Adit, dan ditambah lagi olah raganya mas, karena dengan olah raga tubuh ini juga akan tetap sehat :)

    ReplyDelete
  4. bener bang, tapi terkadang ada waktu tertentu yang membuat pola hidup sehat berantakan, misal kerja yang menumpuk, jadi lupa makan, lupa tidur, pikiran apalagi, stres

    ReplyDelete
  5. pikiran emang mempengaruhi banget. kadang bisa sakit cuma karena stres otaknya.

    ReplyDelete
  6. Akhir-akhir ini emang nggak enak banget badan. Tidur kurang, laper ditahan-tahan. Beuh, gampang kena masuk angin. Untung ada tolak angin. :))

    ReplyDelete

Tinggalin komentar sesuai dengan isi tulisan ya. Happy Blogging!!! :D